NEXA (New Xenia Avanza Community) - Page 2
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 2 of 11 FirstFirst 123456 ... LastLast
Results 11 to 20 of 102
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/558467
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #11
    Kopral Satu
    Posts
    71
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 33 Mins 49 Secs
    #NEXAtips Penyebab Mesin Cepat Panas atau Suhu Temperatur Mesin Mobil Cepat Naik.

    WARNING bagi pemilik kendaraan yang mesin mobilnya cepat panas atau suhu temperatur cepat panas! jangan pernah sekali-kali meremehkan masalah ini dan akibat terparah dari mesin mobil yang cepat panas adalah kecelakaan, mobil bisa mogok tiba-tiba atau bahkan tiba-tiba mesin berhenti ditengah kecepatan tinggi dan pastilah nyawa taruhannya.
    Namun ada juga mobil disaat jalan tiba-tiba mesin mati, mogok dan berhenti ditengah jalan hal ini juga bisa disebabkan karena decoil / coil yang sudah tidak normal, coil yang bermasalah disaat mesin dalam keadaan panas yang terjadi adalah mesin mati, jika mesin sudah dingin bisa dihidupkan lagi.
    Pada umumnya masalah suhu mobil cepat panas biasanya dialami kendaraan yang umurnya sudah lanjut usia, namun tidak menutup kemungkinan bisa juga terjadi pada kendaraan yang masih baru sekalipun, hal ini mengingat banyak mobil yang suka diakal-akal oleh oknum demi kepentingan harga lebih murah dari persaingan antar penjual mobil baru, demi selisih 1 hingga 3 juta per unit beberapa onderdil diganti dengan kualitas kw 2 dst, dan yang original disimpan untuk dijual lagi.
    Berdasar pengalaman seperti kampas rem dan cakram yang baru sebulan sudah nge-blong, setelah ditelisik ternyata spart part tersebut bukan original alias kw 3. Jadi, berhati-hatilah memilih penjual, jangan terpancing dengan harga yang lebih murah namun beresiko.
    Dan berikut ini beberapa penyebab mesin mobil cepat naik:
    Radiator dan Selang
    Cairan Radiator
    Kualitas Oli / Oli Berkurang
    Kipas Trouble
    Gangguan Mesin
    Thermostat

    1. Radiator dan Selang
    Selalu pastikan bahwa radiator dalam kondisi baik, ‘ tidak bocor ‘ , ‘ tidak tersumbat ‘ , ‘ tidak berkerak ‘ , termasuk selang atau yang berhubungan langsung dengan radiator. Jika karena radiator maka bawalah ke spesialis radiator atau jika perlu ganti dengan yang baru. Ingat! bahwa cairan dalam radiator jarang berkurang apabila dalam kondisi bagus.

    2. Cairan Radiator
    Air biasa / air sumur / air tanah didalamnya banyak terkandung logam atau mineral, dalam waktu yang terus-menerus akan menyebabkan ‘ kerak ‘ pada elemen adiator. Carilah air yang bebas logam, lebih baik dengan air hasil sulingan AC atau air dalam kemasan dan cairan coolant radiator. Namun jika sudah bertahun-tahun menggunakan air biasa lalu anda ganti dengan cairan coolant bisa jadi malah merontokkan kerak dalam radiator sehingga bisa menyumbat.
    Jika menggunakan non coolant maka maksimal sebulan sekali harus diganti, saya jamin belum 1 bulan air pasti sudah berubah warna dan keruh. (perawatan berkala)
    Jika menggunakan coolant, pastikan anda memilih yang berkualitas dan secara berkala diganti.

    3. Kualitas Oli dan Oli Cepat Berkurang
    Oli tidak berkualitas tidak akan tahan panas, karena tidak tahan terhadap panas secara otomatis oli akan menguap dan berkurang, mesin yang kekurangan oli menyebabkan kinerja mesin lebih kasar karena gesekan, dan gesekan yang terus-menerus membuat suhu mesin cepat dan lebih panas dari normalnya.
    Jika oli cepat berkurang bukan karena oli yang jelek, pastikan mesin tidak bocor, tidak berasap putih.

    4. Kipas Trouble
    Jika 3 hal diatas normal, maka pastikan kipasnya berjalan normal dan termasuk switching otomatis yang terdapat pada kipas pendingin. Bisa jadi putaran kipas lemah, switching otomatis rusak, yang seharusnya berputar dia malah mati.

    5. Gangguan Mesin
    Gangguan mesin disini mengacu pada poin 3 (mesin kekurangan oli), dan masih banyak gangguan mesin yang lain seperti kerusakan pada komponen mesin, dll

    6. Thermostat
    Thermostat adalah indikator alat pengukur suhu yang terdapat pada mesin, pastikan thermostat dalam kondisi baik, thermostat yang rusak tidak akan menghasilkan akurasi temperatur yang tepat.
    Jadi 6 poin itulah yang harus kita periksa apabila mobil kita mengalami gangguan pada temperatur suhu mobil cepat naik. Semoga tulisan ini bisa membantu pecinta otomotif

    salam otomotif
    NEXA (New Xenia Avanza Community)

  2. #12
    Kopral Satu
    Posts
    71
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 33 Mins 49 Secs
    Cara merawat mobil new xenia avanza agar tetap mewah dan nyaman.

    Pertama, untuk merawat penampilan luar xenia avanza diperlukan pencucian teratur dengan menggunakan shampoo khusus. Shampoo mobil dapat mengawetkan warna sehingga tetap kinclong. Agar warna mobil tetap oke, usahakan tidak memarkir mobil di tempat yang panas atau terkena sinar matahari langsung karena sinar matahari akan menyebabkan cat mobil terkelupas. Pilihlah tempat tertutup atau di bawah pohon yang rindang.

    Kedua, seperti halnya pakaian, air hujan juga bisa menyebabkan jamur di badan mobil sehingga jadi kusam. Untuk mencegahnya segera cuci mobil Anda sampai rumah saat kehujanan. Kotoran yang menempel di bodi mobil dari genangan air usahakan dilap sampai bersih karena bisa menimbulkan kerak.

    Ketiga, selalu cek aki mobil Anda. Jangan membiarkan aki mobil habis karena mesin bisa rusak. Jika sudah demikian akan terjadi cacat mesin yang tentu perlu perawatan bengkel. Daripada buang uang untuk perbaikan mesin alangkah baiknya jika Anda menghindari kehabisan aki.

    Keempat, cek pelumas pada oli mesin, axle, power sterling, transmisi, rem dan kopling. Tujuannya agar mobil tidak menimbulkan bunyi asing yang berarti ada kerusakan. Pelumas juga sangat penting untuk mendukung performa mesin dan rem. Usahakan mengganti pelumas tiap 2 minggu sekali. Bila suatu ketika ada bunyi aneh baik dari rem ataupun yang lain segera bawa ke bengkel sebelum terlambat.

    Kelima, jangan membawa mobil xenia avanza ke sembarang bengkel. Bila ada masalah pada mobil bawa ke bengkel terpercaya atau tempat Anda membeli (bila ada). Penanganan sembarangan justru merusak kondisi mesin.

    Keenam, ganti ban bila sudah lama digunakan. Idealnya setelah 50.000 km atau maksimal setelah 80.000 km. ban yang digunakan pada jaran terlalu jauh sudah tidak aman lagi seperti akan terasa saat berada di jalan berkerikil, mudah meletus, dan licin sehingga kurang dapat dikendalikan. Selain itu, perhatikan volume angin dalam ban. Jangan biarkan anginnya kurang atau berlebihan.

    Keenam, agar mobil tetap dingin biasakan untuk membawanya ke bengkel perawatan tiap periode. Para teknisi akan membersihkan dan mengganti Freon mobil sehingga tetap nyaman digunakan.

    Itulah tips umum mengenai cara merawat mobil xenia avanza. Jenis mobil xenia avanza sendiri memang ada beberapa, tapi tips diatas adalah tips umum yang berlaku pada semua jenis mobil xenia avanza. Bila diterapkan, maka Anda justru bisa berhemat karena mobil akan selamat dari turun mesin alias kerusakan parah.

    Semoga bermanfaat.

    salam otomotif
    NEXA-Intim

  3. #13
    Kopral Satu
    Posts
    71
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 33 Mins 49 Secs
    Kopdar Jum'at, 26-09-2014
    Lokasi : Warkop Cak mis - Raya Darmo Surabaya.








  4. #14
    Kopral Satu
    Posts
    71
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 33 Mins 49 Secs
    Selamat Hari Batik

  5. #15
    Kopral Satu
    Posts
    71
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 33 Mins 49 Secs

  6. #16
    Kopral Satu
    Posts
    71
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 33 Mins 49 Secs
    ANTARA KESELAMATAN DI JALAN RAYA DAN PENGHEMATAN

    Undang – Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan menjelaskan bahwa Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan adalah suatu keadaan terhindarnya setiap orang dari risiko kecelakaan selama berlalu lintas yang disebabkan oleh manusia, Kendaraan, Jalan, dan/atau lingkungan. Dalam kondisi tertentu, manusia dan kondisi kendaraan menjadi faktor terjadinya kecelakaan lalu lintas seperti ban pecah.
    Ban merupakan salah satu komponen penting pada kendaraan baik roda dua, roda empat atau lebih. Fungsi ban adalah sebagai pencengkeram dari roda dengan jalan, itulah sebabnya ban sangat penting dalam laju dari sebuah motor. Gesekan yang di hasilkan dari ban dengan jalan mengakibatkan motor melaju dengan gesit.
    Ketika ban mulai gundul dan sudah tidak ada alurnya, tentu dapat membahayakan pengendaranya dan keselamatan orang yang ada di jalan raya. Solusinya adalah dengan mengganti dengan ban yang baru. Namun kadangkala mind set dan cara pandang para pengguna atau pemilik kendaraan masih ada yang berfikir untuk penghematan dari pada aspek keselamatan berlalu lintas. Sebagian orang memilih mengganti ban yang sudah gungul dengan ban hasil suntikan atau rekondisi yang sebenarnya tidak dapat memberikan jaminan pada keselamatan pengendaranya. Para pedagang ban suntik atau rekondisi juga semakin banyak seiring dengan banyaknya permintaan konsumen, dengan alasan lebih murah dari pada membeli ban asli dan baru dari dealernya.
    Semoga kita yang memiliki kendaraan bermotor, dapat lebih cerdas dalam memelihara kendaraan kita, dalam hal ini aspek keselamatan seharusnya diutamakan. Ketika sudah terjadi kecelakaan dan adanya korban jiwa serta kerugian materi, biaya untuk melakukan recovery terhadap kondisi atau kerugian tentu akan lebih besar dari pada kita harus membeli ban kendaraan yang lebih baik dan dapat menjamin keselamatan berkendaraan.
    Semoga bermanfaat.

    salam
    NEXA (New Xenia Avanza Community)

  7. #17
    Kopral Satu
    Posts
    71
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 33 Mins 49 Secs
    Selamat menempuh hidup baru Devi (NEXA-Intim) surabaya & Tomy (DXIC) bogor, semoga menjadi keluarga sakinah, mawadah, warohmah....


    salam
    NEXA




  8. #18
    Kopral Satu
    Posts
    71
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 33 Mins 49 Secs
    Selamat menempuh hidup baru Devi (NEXA-Intim) surabaya & Tomy (DXIC) bogor, semoga menjadi keluarga sakinah, mawadah, warohmah....





    - - - - - - - - - -

    Selamat Ulang Tahun Bang Tigor semoga yg di inginkan terkabul...


  9. #19
    Kopral Satu
    Posts
    71
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 33 Mins 49 Secs
    Selamat siang rangers NEXA..
    Utamakan safety riding, keluarga menanti dirumah...

  10. #20
    Kopral Satu
    Posts
    71
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 33 Mins 49 Secs
    Cari Perbandingan Mobil All New Avanza - Xenia


    Perbandingan Spesifikasi Mesin Keduanya All New Avanza dan Xenia





    Perbandingan Kabin Mobil All New Avanza VS All New Xenia

    *Kedua mobil keluraga ini mempunyai kapasitas yang sama dalam mengangkut penumpang ataupun barang di bagasi. 7 orang dewasa adalah batas maksimum penumpang yang dapat naik ke mobil, susunan kabin juga sama dua didepan, tiga ditengah dan dua dibelakang.
    *Jok dibagian tengah-tengah dapat di gerakkan maju dan mundur sehingga mampu memaksimalkan ruang untuk kaki penumpang dan barang-barang.
    *Sedang jok paling belakang dapat dilipat sehinnga memungkinkan untuk menaruh barang-barang.


    Perbandingan Konsumsi Bahan Bakar All New Avanza VS All New Xenia

    Dari perbandingan diatas jadi performa mesin masih sama dan stabilitas mobil juga sama, tapi bagaimana dengan konsumsi bahan bakar?
    *Jika di lihat dari sumber pemberi tenaga yaitu mesin dan daya listrik semuanya sama.
    *Dilihat dari design dan aerodinamika juga tidak berbeda banyak.
    *Maka pemakaian bahan bakar tidak akan ada perbedaan signifikan.
    *Penentu pemakaian bahan bakar lebih ke cara mengemudi, kondisi jalan dan beban yang di bawa kendaraan. Satu liter bensin dapat anda tempuh 8,9 km mengemudi didalam kota, lantas untuk luar kota satu liter bensin mampu menempuh 13 km.

    Jadi semua pilihan tergantung dari anda, sesuai dengan selera dan budget.

    Semoga bermanfaat

    SALAM
    NEXA Jawa Timur

 

 
Page 2 of 11 FirstFirst 123456 ... LastLast
MBtech Wuling

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. NEXA (New Xenia Avanza) Anniversary Family Gathering
    By ancha318i in forum Jabodetabek
    Replies: 16
    Last Post: 24th June 2017, 07:32
  2. Replies: 67
    Last Post: 19th January 2015, 15:16
  3. Perayaan Ulang Tahun Ke - 2 New Xenia Avanza Community
    By RiaTredici in forum Komunitas & Event
    Replies: 20
    Last Post: 24th October 2014, 13:26
  4. Air Filter Replacement K&N All New Xenia/Avanza, baru pakai 5 hari..
    By F3rn in forum Air Filter & Intake System
    Replies: 6
    Last Post: 14th September 2013, 23:17
  5. WTB/A: PUSAT ATO GUDANGNYA PARTS MODIFIKASI ALL NEW XENIA AVANZA
    By marenostrum in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 3
    Last Post: 21st June 2013, 18:33
Back to top