Tritala
RS Speed
Scuto Laminating Otostereo CS II - Dua Lima Autowork

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 5 of 6 FirstFirst 123456 LastLast
Results 61 to 75 of 89
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/5567
  • Share on facebook
  1. #61
    Kopral Kepala
    Posts
    114
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    wahh kalo buat great corolla nggak bisa stel klep tuh kecuali kalo loe mao ganti coinnya atau bawa ke tukang bubut untuk disesuaikan panjang klepnya specnya dari bengkelnya tuh mao dikasih berapa kalo sekarang mobil yg bisa disetel klepnya palingan honda, suzuki ama mitsu doank tuh yg lainnya kayaknya udah pake sistem coin atau hidrolis dah kalo nggak salah

  2. #62
    Letnan Satu
    Location
    diSkoTiK (di sisi kota saeutik)
    Posts
    1,868
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Hehe.. ga perlu alat2 aneh, semua bisa beli yg murah2, mo yang mahal ke ace hardware jg ada, tools/kunci2 gitu sih umum bro. Kl sering2 ke bengkel, mo ngebangun boilnya makin lama, lagian di bengkel gue perhatiin cara ganti olinya, dst, dst, jorok.

  3. #63
    Letnan Kolonel
    Location
    bintaro
    Posts
    5,151
    Power
    26 
    Giro Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Hrs 44 Mins 17 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    oh great dah ga bs stel klep ya? krain taon sgitu masih bisa.. hmm... mitsu lancer GTi jg dah ga bs, galant, dsb.. tp kl lancer glxi yg bareng ama GTi kyknya masi bisa ya..? kecuali yg udah model evo 4..
    ホンダモータースポーツ

  4. #64
    Letnan Satu
    Location
    diSkoTiK (di sisi kota saeutik)
    Posts
    1,868
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    mister bosan: kl liat di buku manual Great kok ada setel celah klep ya

  5. #65
    Kopral Kepala
    Posts
    114
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    iya bener di buku manualnya memang ada data stelan klepnya ini utk pengecekan apakah lash/ gap antara noken as ke coinnya masuh dalam toleransi stdnya soalnya dia itu bukan bener2 sistem hidrolis jadi sebenernya bisa juga distel tuh celah klepnya cuma caranya yah itu bro kalo nggak ganti coin loe musti turunin mesinnya setngah udah gitu loe bawa ke tkg bubut bilang mao stel klep dengan spec dari eloe yg dirubah ama dia pasti panjang klepnya ato loe bisa buka koinnya udeh gitu kalo loe betah loe amplasin dah tuh coinnya satu satu heheeh tapi kepresisiannya nggak terjamin tuh

  6. #66
    Kopral Kepala
    Posts
    114
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    untuk mitsu semua lancer masih bisa sampe evo4 atao 6 yg lokal yah kalo nggak salah lancer yg baru jg masih bisa tuh kayaknya

  7. #67
    Letnan Satu
    Location
    diSkoTiK (di sisi kota saeutik)
    Posts
    1,868
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Oh gitu, tks bro. Nanti gw maen2 dl ke bengkel, konsultasi dulu.

  8. #68
    Letnan Kolonel
    Location
    bintaro
    Posts
    5,151
    Power
    26 
    Giro Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Hrs 44 Mins 17 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    hmm.. kalo yg pake botolan klep gt? gw ga tau jg sih, ga merhatiin lancer2..
    ホンダモータースポーツ

  9. #69
    Kapten
    Location
    stage of solitairy..
    Posts
    2,520
    Power
    36 
    Giro Point
    0
    Online
    2 Days 11 Hrs 48 Mins 44 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by b05an
    iya bener di buku manualnya memang ada data stelan klepnya ini utk pengecekan apakah lash/ gap antara noken as ke coinnya masuh dalam toleransi stdnya soalnya dia itu bukan bener2 sistem hidrolis jadi sebenernya bisa juga distel tuh celah klepnya cuma caranya yah itu bro kalo nggak ganti coin loe musti turunin mesinnya setngah udah gitu loe bawa ke tkg bubut bilang mao stel klep dengan spec dari eloe yg dirubah ama dia pasti panjang klepnya ato loe bisa buka koinnya udeh gitu kalo loe betah loe amplasin dah tuh coinnya satu satu heheeh tapi kepresisiannya nggak terjamin tuh
    Ga perlu turun 1/2 mesin bisa kok. Putar aja kemnya sampai top 3 buat ngambil koin di silinder 1 ama 4. Putar lagi sampai top 1 buat ngambil koinsilinder 2 dan 3. Tapi itu kalau firing ordernya 1-4-3-2. Kalau beda ya tinggal di coba satu2 aja. Lebih murah daripada harus turun 1/2 mesin. Kecuali koinnya aus atau udah pakai kem yang durasi extrim, ga usah ganti2 koin om. Beda 1mikron aja tarikan udah ga beres...

    Buat girmen:
    Botol klep itu ya HLA Gir. Bentuknya kayak botol soalnya.
    JKT48 BSD48
    REAL MAN USE THREE LIGHT STICKS (AND HAVE ONE OSHI-MEN)!!!

    (btw, foto disebelah bikin galau ya?)

  10. #70
    Letnan Kolonel
    Location
    bintaro
    Posts
    5,151
    Power
    26 
    Giro Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Hrs 44 Mins 17 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    oh botolan klep istilah kerennya HLA ya hehe
    ホンダモータースポーツ

  11. #71
    Mayor
    Location
    sumbagteng
    Posts
    4,847
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Day 14 Hrs 48 Mins 48 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    om ben pny bengkel ya..??

  12. #72
    Kapten
    Location
    MGK Kemayoran lt.6 b2 no3-8 (021-98763790)
    Posts
    2,849
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    2 Days 6 Hrs 31 Mins 24 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by beni
    Quote Originally Posted by b05an
    iya bener di buku manualnya memang ada data stelan klepnya ini utk pengecekan apakah lash/ gap antara noken as ke coinnya masuh dalam toleransi stdnya soalnya dia itu bukan bener2 sistem hidrolis jadi sebenernya bisa juga distel tuh celah klepnya cuma caranya yah itu bro kalo nggak ganti coin loe musti turunin mesinnya setngah udah gitu loe bawa ke tkg bubut bilang mao stel klep dengan spec dari eloe yg dirubah ama dia pasti panjang klepnya ato loe bisa buka koinnya udeh gitu kalo loe betah loe amplasin dah tuh coinnya satu satu heheeh tapi kepresisiannya nggak terjamin tuh
    Ga perlu turun 1/2 mesin bisa kok. Putar aja kemnya sampai top 3 buat ngambil koin di silinder 1 ama 4. Putar lagi sampai top 1 buat ngambil koinsilinder 2 dan 3. Tapi itu kalau firing ordernya 1-4-3-2. Kalau beda ya tinggal di coba satu2 aja. Lebih murah daripada harus turun 1/2 mesin. Kecuali koinnya aus atau udah pakai kem yang durasi extrim, ga usah ganti2 koin om. Beda 1mikron aja tarikan udah ga beres...

    Buat girmen:
    Botol klep itu ya HLA Gir. Bentuknya kayak botol soalnya.
    bos beni firing order buat semua mobil untuk yg 4 silinder...
    bukannya 1-3-4-2..
    Hidup bukan untuk belajar, Tapi belajarlah untuk hidup..
    life is short, So live it wisely.........

    Jangan Buang accu bekas anda..
    BELI ACCU BEKAS HARGA TINGGI..

    Jero 0812-8470-221 or 021-9876-3790

  13. #73
    Kapten
    Location
    stage of solitairy..
    Posts
    2,520
    Power
    36 
    Giro Point
    0
    Online
    2 Days 11 Hrs 48 Mins 44 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Bung jero:
    Beda2 bung. Kalau mesin saya 1-4-3-2. Soalnya ndak pakai delko lagi. Makanya kalau menyetel klep ngetopnya di silinder 4. Sedangkan mobil2 lain biasanya di silinder 1. Kalau ngetopnya di 1, mesin malah ga mau jalan. Escudo 1.6, escudo 2000, Aerio, corolla, dll FOnya juga sepertinya begitu.

    Honda juga setahu saya 1-4-3-2. Soalnya kalau lagi di top 1, yang ikut naik silinder 4. Dan kalau di top 2, yang ikut naik silinder 3. Kalau kijang atau feroza setahu saya memang 1-3-4-2.
    Oh iya, bung jero kan ada karimun mesin G juga kan?
    Itu firing ordernya gimana?

    om gi_ty:
    Wah, saya ndak punya bengkel bung.
    Background saya saja sangat jauh dari mesin. Tapi ya kebetulan dulu punya motor CBR 1000(CB Rese, nolnya tendang satu) alias CB100 yang rese luar biasa, ngebulnya udah kayak pengasapan demam berdarah, kerjaannya masuk bengkel mulu...

    DIpikir2 daripada bulak-balik keluarkan ongkos serpis, mendingan serpis sendiri di rumah. Sejak saat itulah saya mendapat sedikit basic pengetahuan soal mesin. Kemudian ada mobil, karena prinsip kerjanya sama, ya kalau hanya sekedar serpis harian masih dikerjakan sendiri. Kecuali kalau yang sudah butuh peralatan lebih lengkap (turun mesin, dll), mau ga mau harus ke bengkel...
    JKT48 BSD48
    REAL MAN USE THREE LIGHT STICKS (AND HAVE ONE OSHI-MEN)!!!

    (btw, foto disebelah bikin galau ya?)

  14. #74
    Kapten
    Location
    MGK Kemayoran lt.6 b2 no3-8 (021-98763790)
    Posts
    2,849
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    2 Days 6 Hrs 31 Mins 24 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by beni
    Bung jero:
    Beda2 bung. Kalau mesin saya 1-4-3-2. Soalnya ndak pakai delko lagi. Makanya kalau menyetel klep ngetopnya di silinder 4. Sedangkan mobil2 lain biasanya di silinder 1. Kalau ngetopnya di 1, mesin malah ga mau jalan. Escudo 1.6, escudo 2000, Aerio, corolla, dll FOnya juga sepertinya begitu.

    Honda juga setahu saya 1-4-3-2. Soalnya kalau lagi di top 1, yang ikut naik silinder 4. Dan kalau di top 2, yang ikut naik silinder 3. Kalau kijang atau feroza setahu saya memang 1-3-4-2.
    Oh iya, bung jero kan ada karimun mesin G juga kan?
    Itu firing ordernya gimana?
    bos beni itu yg saya tulisan bos beni yg saya tebelin.. dari jaman saya sma dulu bongkar2 mobil ampe sekarang yg saya tau untuk mesin 4silinder sejajar tuh silinder 1 dan silinder 4 pasti bergerak bersamaan dan begitu juga dengan silnder2 dan silinder3.. ga mungkin beda..
    dan firing ordernya 1-3-4-2.. karena busi memercikan api berurutan silinder 1 terlebih dahulu kemudian baru silinder 3, 4, dan 2 terakhir..
    coba dech bos beni copot busi dan pasang busi pada kabelnya.. liat percikan apinya dengan cara menstart, pasti terlihat percikan api ditiap busi dimulai dari silinder satu-tiga-empat-dua..

    sory kalo salah ini berdasarkan pengalaman aja seh.. mungkin ada yg lebih tahu dari saya..

    thanks
    Hidup bukan untuk belajar, Tapi belajarlah untuk hidup..
    life is short, So live it wisely.........

    Jangan Buang accu bekas anda..
    BELI ACCU BEKAS HARGA TINGGI..

    Jero 0812-8470-221 or 021-9876-3790

  15. #75
    Kapten
    Location
    stage of solitairy..
    Posts
    2,520
    Power
    36 
    Giro Point
    0
    Online
    2 Days 11 Hrs 48 Mins 44 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Tadi sudah saya coba bung.
    Memang benar, kalau mesin saya 1-4-3-2.
    Saya juga kurang tahu kenapa beda sendiri. Tapi kata orang suzuki ya karena sudah ndak pakai delko lagi (koil langsung). Makanya ECU mesin saya sama ECU mesin yang 1600cc (versi pakai delko) beda jauh. Enaknya ya ga perlu setel2 timing.
    Ga enaknya, pengapian udah ndak bisa diganggu gugat...
    Makanya pakai premium atau pertamak ga ada bedanya...
    Tapi ya ini kalau di baleno 1500cc atau mobil yang memakai mesin sejenis. Kalau di mobil lain, saya juga kurang tahu persis...
    JKT48 BSD48
    REAL MAN USE THREE LIGHT STICKS (AND HAVE ONE OSHI-MEN)!!!

    (btw, foto disebelah bikin galau ya?)

 

 
Page 5 of 6 FirstFirst 123456 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 82
    Last Post: 21st January 2013, 19:06
  2. [storyCarilah Celah..
    By masa_depanku_cerah_lagi in forum Automotive
    Replies: 10
    Last Post: 14th June 2008, 11:28
  3. [ask] ukuran celah klep city-z
    By brianz in forum Diskusi Mesin
    Replies: 24
    Last Post: 3rd July 2007, 17:38
  4. [ASK] konfigurasi dan pengaruh setelan klep
    By VVT in forum Diskusi Mesin
    Replies: 0
    Last Post: 16th June 2007, 20:37
  5. Gimana stel celah/gap busi??
    By Hanggar in forum Diskusi Mesin
    Replies: 2
    Last Post: 16th November 2005, 13:56
Back to top
Silikon Motorsport
F20 Wheels