by pass coolant di TB
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/55348
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    820
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    30 Mins 2 Secs

    by pass coolant di TB

    Guys, g pengen by pass saluran coolant di TB. Katanya bisa membuat udara yang masuk menjadi tidak panas. Keliatannya masuk akal, secara udara makin dingin, berarti oksigen makin padat. Gitu gak sih? Makanya mau coba nih.

    Bisa beli dimana yah pipanya?

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Kapten
    Location
    stage of solitairy..
    Posts
    2,530
    Power
    41 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 14 Hrs 59 Mins 1 Sec
    Ga usah beli pipa segala om, tinggal cabut selang air panasnya doang, terus selangnya disambungin.
    JKT48 BSD48
    YONA. 4 huruf yang selalu menjadi harapan dan memberikan impian bagi para serpihan hatinya

    (btw, foto disebelah bikin galau ya?)

  4. #3
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    820
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    30 Mins 2 Secs
    Thanks Om Beni. nanti sempet mau praktekin ah...

  5. #4
    Kopral Kepala
    Posts
    147
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    54 Secs
    Om Beni, tanpa pipa nyambungin selangnya gimana biar ga bocor ?

  6. #5
    Mayor
    Location
    Bandoenk
    Posts
    3,120
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 17 Hrs 30 Mins 39 Secs
    sori bos bisa minta tolong difotoin ga saluran yang dimaksud (yang di tb ama yang di collant). thanx..
    penasaran juga, kalo gampang mau bikin juga. haha...

  7. #6
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    820
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    30 Mins 2 Secs
    Update setelah pengerjaan.

    Hasil belum tau karena belum di coba jalan.

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    Medan
    Posts
    1,113
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 1 Hr 59 Mins 13 Secs
    CMIIW..
    Kalo gak salah coolant fluid line yang ngelewatin TB tuh gunanya sebagai parameter buka/tutup air valve/choke yang linenya ada pas di depan TB valve.
    cara kerjanya,pas coolant water dingin air valve ini akan mbuka agak banyak supaya debit udara yang masuk ke air chamber jadi tambah banyak (otomatis idle jadi lebih tinggi kan?)
    nah,pas coolant water ini ud mulai panas (temperaturnya naik) maka air valve ini akan menutup supaya debit udara yang masuk ke air chamber jadi lebih dikit (otomatis idle jadi lebih rendah toh?)
    itu juga kalo percaya.....
    "..money buys great parts, but not necessarily taste..."

  9. #8
    Kopral Kepala
    Posts
    147
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    54 Secs
    Quote Originally Posted by JB Jusuanto View Post
    Update setelah pengerjaan.

    Hasil belum tau karena belum di coba jalan.
    update hasilnya gimana bos ?

    trus sehubungan dengan post bro JDM fever, idle pas mesin dingin / baru start gimana bos ?

    regards

  10. #9
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    820
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    30 Mins 2 Secs
    Bro JDm, makasih masukannya. Tapi sampai saat ini gua pake gak ada masalah Om. Hanya pada saat idle, ada sedikit penurunan RPM. Sebelum by pass sekitar 900-950 rpm, setelah by pass jadi 800-850 rpm. Pada saat star pagi juga gak ada masalah Om, biasa aja.

    Untuk irit, ada nambah irit dikit banget, kalo gak mau dibilang gak ngefek

    Tenaga? Subyektif nih, berasa lebih enteng sih, atau mungkin cuma perasaan gua huhuhuu

  11. #10
    Sersan Mayor
    Posts
    804
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    53 Secs
    Quote Originally Posted by JDM fever View Post
    CMIIW..
    Kalo gak salah coolant fluid line yang ngelewatin TB tuh gunanya sebagai parameter buka/tutup air valve/choke yang linenya ada pas di depan TB valve.
    cara kerjanya,pas coolant water dingin air valve ini akan mbuka agak banyak supaya debit udara yang masuk ke air chamber jadi tambah banyak (otomatis idle jadi lebih tinggi kan?)
    nah,pas coolant water ini ud mulai panas (temperaturnya naik) maka air valve ini akan menutup supaya debit udara yang masuk ke air chamber jadi lebih dikit (otomatis idle jadi lebih rendah toh?)
    itu juga kalo percaya.....
    sori ni oot dikit cmiiw itu apa yah?

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Coolant radiator
    By adidas019 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 306
    Last Post: 11th June 2013, 19:39
  2. tanya cut off low pass & high pass pd pioneer 8350
    By f_yoan_n in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 22
    Last Post: 14th August 2011, 02:42
  3. Radiotor coolant
    By hans in forum Diskusi Mesin
    Replies: 34
    Last Post: 3rd March 2008, 02:04
  4. Coolant
    By AK-47 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 40
    Last Post: 16th November 2006, 16:37
Back to top