Help, knalpot ngebul
Rgotogel 36Goal.com Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 9 of 9
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/5526
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    22
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Help, knalpot ngebul

    Buat para pakar, kalo kondisi mobilku seperti ini kira2 apa yang nggak beres yah?
    1. Knalpot ngebul hitam
    2. Kepala busi hitam (kering),
    3. Saat langsam (idle) terasa sedikit pincang (berbeda dari sebelumnya yang idlenya normal2 aja.
    Busi udah diganti tapi tetap aja gejala itu ada & kepala busi hitam lagi (kering)

  2. Jayapoker
  3. #2
    Kapten
    Location
    rawamangun - palmerah
    Posts
    2,066
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    22 Hrs 19 Mins 33 Secs
    mobilnya apa bozz?

    udah pernah tune up blom? klo udah bengkelnya bagus ga?

    ini settingan udara ma bensin ga bener..

    klo diliat dari kasus lo kayanya campuran bensin mobil lo lebih banyak dari udara..

    coba cari bengkel yang punya alat tes emisi..

  4. #3
    Brigadir Jendral
    Location
    Osaka - JAPAN
    Posts
    10,246
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 57 Mins 7 Secs

    Re: Help, knalpot ngebul

    Quote Originally Posted by nurawan
    Buat para pakar, kalo kondisi mobilku seperti ini kira2 apa yang nggak beres yah?
    1. Knalpot ngebul hitam
    2. Kepala busi hitam (kering),
    3. Saat langsam (idle) terasa sedikit pincang (berbeda dari sebelumnya yang idlenya normal2 aja.
    Busi udah diganti tapi tetap aja gejala itu ada & kepala busi hitam lagi (kering)

    hmmmmm ini karburator atau injeksi?

    kalo karburator mungkin setelan bensin nya kebanyakan dan juga mungkin setelan timing nya gak bener makanya pas idle terasa pincang.... coba deh dateng ke bengkel langganan, tune up dulu... dan cek aja tuh....

  5. #4
    Prajurit
    Posts
    22
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Re: Help, knalpot ngebul

    Quote Originally Posted by D83TE
    Quote Originally Posted by nurawan
    Buat para pakar, kalo kondisi mobilku seperti ini kira2 apa yang nggak beres yah?
    1. Knalpot ngebul hitam
    2. Kepala busi hitam (kering),
    3. Saat langsam (idle) terasa sedikit pincang (berbeda dari sebelumnya yang idlenya normal2 aja.
    Busi udah diganti tapi tetap aja gejala itu ada & kepala busi hitam lagi (kering)

    hmmmmm ini karburator atau injeksi?

    kalo karburator mungkin setelan bensin nya kebanyakan dan juga mungkin setelan timing nya gak bener makanya pas idle terasa pincang.... coba deh dateng ke bengkel langganan, tune up dulu... dan cek aja tuh....
    Mobilnya Pug 306 (injeksi)
    Baru sebulan yang lalu dites via komputer & hasilnya OK.
    Kejadiannya baru 1 minggu yang lalu, jadi saat idle mesin sedikit bergetar dibanding sebelumnya.
    (posisi gw diluar jakarta jadi jauh harus tes lagi ke Jakarta)

  6. #5
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    901
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    apa yg dikatakan mr. D83TE dan Tom udah bener. asep knalpot ngebul, busi hitam kering (carbon fouled) & idle NOK disebabkan oleh campuran udara & bahan bakar yg nggak imbang, terlalu rich... artinya lebih banyak supply bensin daripada udara. coba ikutin saran temen-2 di atas : TUNE-UP komplit (termasuk servis injektor, bersihin ruang bakar, setel timing pengapian & setting ulang AFR & CO)....... good luck

  7. #6
    Brigadir Jendral
    Location
    jakarta timur
    Posts
    13,085
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 9 Mins 19 Secs
    bensinya kebanyakan...
    pasang apexi pasti beres....

  8. #7
    Brigadir Jendral
    Location
    Osaka - JAPAN
    Posts
    10,246
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 57 Mins 7 Secs
    atau unichip?

  9. #8
    Kapten
    Location
    MGK Kemayoran lt.6 b2 no3-8 (021-98763790)
    Posts
    2,849
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 20 Hrs 23 Mins 31 Secs
    ada masalah di sistem bahan bakarnya tuh.. biar kata pake piggy back juga ga bakalan bener.. mending dicek dulu dibengkel..

    btw check engine nyala ga?
    JUAL BERBAGAI MACAM SPAREPART HONDA EXSINGAPUR..
    Pradhia Motor
    Gedung Mega Glodok kemayoran Lt.6 blok B2 no. 3 - 8
    Kemayoran Jakarta Pusat
    Jero 0812-8470-221 or 021-9876-3790

  10. #9
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    pake piggy blom tentu menyelesaikan masalah,kaloo dari kondisi fisiknya sendiri uda gak mendukung.

    thx

 

 
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. knapa knalpot gw kluar asep ngebul?
    By WongFeiHung in forum Diskusi Mesin
    Replies: 20
    Last Post: 10th May 2013, 15:40
  2. knalpot ngebul
    By th3rry in forum Diskusi Mesin
    Replies: 13
    Last Post: 23rd October 2012, 21:50
  3. Mesin ngebul
    By Cayman in forum Diskusi Mesin
    Replies: 30
    Last Post: 12th October 2009, 20:37
  4. mufler ngebul
    By monkeyz in forum Diskusi Mesin
    Replies: 16
    Last Post: 26th November 2008, 20:55
Back to top