Tips Memilih Busi Mobil
Scuto Laminating 36Goal.com Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 44
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/5491
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Posts
    442
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    48 Mins 28 Secs

    Tips Memilih Busi Mobil

    mungkin berguna bagi yang belum mengetahuinya....

    berikut ini link untuk memilih busi yang disesuaikan dengan kondisi mabil ..

    http://saft7.com/?p=213

    silahkan pelajari dan semoga bermanfaat

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    ID Ini Terindikasi Melakukan Penipuan
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,550
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 11 Hrs 25 Mins 17 Secs
    bro, gw mau tanya dong...
    kalo gw pake busi yang resistansinya rendah misalnya yang resistansinya 3k ohm, trus gw ganti busi ke yang resisatansinya 5k ohm...

    koq gw berasa tarikan mobil gw lebih berat yah?

    apa karna percikan apinya kurang gede? kalo pake yang resistansinya besar? 5k ohm?

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Location
    US of A
    Posts
    6,839
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    31 Mins 51 Secs
    buku manual kalian pada engga ada apa?
    huehehehehe

  5. #4
    Sersan Satu
    Posts
    442
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    48 Mins 28 Secs
    nilau bagus atau tidak busi adalah diukur dari perbandingan 4 busi yang digunakan pada mobil kalian ...

    jadi yang bagus itu adalah jika nilai perbandingan antara busi 1, 2 , 3 dan 4 itu kecil dan tidak berbeda jauh nilai resistensinya ....

    kesimpulannya utk melihat perbedaan nya adlah coba ukur ke-empat busi tersebut menggunakan ohm meter
    nah kalo dari busi2 tersebut perbandingannya adalah tidak jauh maka boleh dibilang busi itu bagus dan pengapiannya lebih sempurna ketimbang yang perbandingannya melompat jauh antara busi satu dgn busi lainnya.

    Nah ini contoh kecilnya, yaitu busi :

    BAGUS : 10 : 11 : 10.2 : 10.3 –> simpangan akurasi tipis sekali.
    BURUK : 5 : 12 : 200 : 4 –> simpangan akurasi jauh sekali.

  6. #5
    Brigadir Jendral
    Location
    Osaka - JAPAN
    Posts
    10,246
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 57 Mins 7 Secs
    kalo kompresi tinggi wajib pake busi dingin kan?

    btw busi turbo sama n/a sama gak sih?

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,127
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    25 Mins 49 Secs
    Makanya cobain main turbo bro biar tau, heheh *Gw jg ga tau seh & ga pernah main turbo

  8. #7
    Kapten
    Location
    Balikpapan
    Posts
    2,461
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 35 Mins 6 Secs
    Quote Originally Posted by Visto Jakarta
    bro, gw mau tanya dong...
    kalo gw pake busi yang resistansinya rendah misalnya yang resistansinya 3k ohm, trus gw ganti busi ke yang resisatansinya 5k ohm...

    koq gw berasa tarikan mobil gw lebih berat yah?

    apa karna percikan apinya kurang gede? kalo pake yang resistansinya besar? 5k ohm?
    yaa jelas berat lahh bro.. pengapian jadi lebih kecil..
    Basic kata resistansi itu dalam bahasa kita adalah tahanan/hambatan.. sama seperti komponen elektronik yg bernama resistor(resistansi).. jadi semakin besar resistansi yg kamu gunakan semakin besar tahanan/hambatannya dan semakin kecil pengapiannya.. ok bos.. :smt003

  9. #8
    prep
    Guest
    wew! makasi tipsnya bos

  10. #9
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    901
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by D83TE
    kalo kompresi tinggi wajib pake busi dingin kan?

    btw busi turbo sama n/a sama gak sih?
    aplikasi busi dingin dan panas tergantung dari temperatur yg dihasilkan di ruang bakar. semakin tinggi temperatur yg dihasilkan di ruang bakar, maka perlu busi yg semakin dingin. begitu juga sebaliknya, jika temperatur ruang bakar nggak terlalu tinggi, maka perlu busi tipe panas. beberapa hal yg mempengaruhi temperatur yg cukup tinggi di ruang bakar shg perlu busi dingin antara lain :
    - aplikasi turbo
    - mesin n/a dgn kompresi yg tinggi (CR 11:1 atau lebih)
    - aplikasi nos

    cukup jelaskah.....???? hehehe

  11. #10
    Kapten
    Location
    Balikpapan
    Posts
    2,461
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 35 Mins 6 Secs
    betull sekali kata bos diatas.. nahh itulah yg menjadi alasan kenapa para modifikator mengganti busi standardnya.. dengan yg aftermarket sesuai dengan apa yg telah diaplikasikan ke mesinnya..

    so kalau mesin standar mau pake busi aftermarket macem2 sebenarnya kurang bijaksana apalagi untuk daily use..

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
MBtech NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. TIPS MERAWAT & MEMILIH INTERIOR MOBIL
    By user182 in forum Tips & Artikel Interior Mobil
    Replies: 10
    Last Post: 26th June 2015, 17:24
  2. Tips Memilih Oli Mobil Yang sesuai dengan Mesin
    By mulaiusaha9 in forum Tips & Artikel Mesin Mobil
    Replies: 80
    Last Post: 22nd September 2014, 14:43
  3. wta=tips memilih ban bekas
    By accord_admim in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 3
    Last Post: 19th February 2010, 17:47
  4. Tips memilih Mobil Bekas
    By Joxer in forum Merk Lainnya
    Replies: 14
    Last Post: 24th July 2009, 06:01
Back to top