tachometer plz...!!
Scuto Laminating Simota HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 10 of 10
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/54615
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    8
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    tachometer plz...!!

    buat rekans modcom smua...

    ada yg bisa bntuin gk nymbungin tachometer Tipe-R ke avanza...(alur kbel tacho ke spedo mobil)
    klo bisa ada pitcnya,g juga gpa2..
    mo pasang sndiri,coz di daerah sy gda bngkel vriasi....
    thank's smuanya atas bntuannya...

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Prajurit
    Posts
    21
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    di bawah stir ada konektor, bisa ambil sinyal rpm dari situ, kalo di avansa warna kabel merah strip ijo, untuk kabel positiv n negatif n lampu bisa ambil dari lampu senja yg ada di panel tempat tape n ac

  4. #3
    Prajurit
    Posts
    8
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by klikngo View Post
    di bawah stir ada konektor, bisa ambil sinyal rpm dari situ, kalo di avansa warna kabel merah strip ijo, untuk kabel positiv n negatif n lampu bisa ambil dari lampu senja yg ada di panel tempat tape n ac
    om ada yg lbih dtail lgi g?
    coz di tacho kan byk tu kbel2nya,klo bsa satu2 dong jlasinnya arah kbelnya...
    blh g klo sy tmpilkan pictnya (thaco + blakang spedo avanza) trus tar tlg di terangin arahnya kmna aja..
    mklum msih cupu pasangin sndri sh.,.hehehehe.....:smt098:smt098

    thanks

  5. #4
    Prajurit
    Posts
    21
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    coba kasih pict tacho n kabel kabel nya, biasanya ada 5 kabel dari tacho, 1kabel (+), 1kabel(-) ---> di sambung di (+) dan (-) kabel dari pemantik rokok, trus 2 kabel (+ dan -) di sambung ke lampu tombol AC, trus 1 kabel buat sinyal RPM di pasang ke konektor yg aku sebut dulu. kalo sempat besok aku foto yg ada di xexi gw.

  6. #5
    Prajurit
    Posts
    8
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by klikngo View Post
    coba kasih pict tacho n kabel kabel nya, biasanya ada 5 kabel dari tacho, 1kabel (+), 1kabel(-) ---> di sambung di (+) dan (-) kabel dari pemantik rokok, trus 2 kabel (+ dan -) di sambung ke lampu tombol AC, trus 1 kabel buat sinyal RPM di pasang ke konektor yg aku sebut dulu. kalo sempat besok aku foto yg ada di xexi gw.
    thanks bgt om bntuannya,bsok saya coba masukin pictnya,tdi lupa poto,bsok ya om...
    coz klo di sbutin kyak gtu saya g tau yg mna +- nya,krna byk tu kabel,yg saya tau cuma +- yg merah ma hitam aja....
    oia om thank's juga buat pictnya tar jdi bisa lbih gmpang buat contoh lgsung liatin pictnya,aku bgung yg knektornya yg mna,kmrin dri mbil escudo sya di sambungin di blkang spedo mobil,klo di avanza saya g tau yg mna,klo bisa skalian pictnya sepedo mobilnya yg bgian dalamnya,jdi tau kbel dri tacho masuk kemana di sepdo mbilnya,...

    thank's bgt om bantuannya....:smt041:smt041

  7. #6
    Prajurit
    Posts
    8
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    om klikngo ni pict tacho sya.,.,
    kbelnya ada 7 (hijau,merah,biru,kuning,putih,orange,hitam)

    tlong donk kbel dri tcho yg warna apa masuk ke spedo mobil ke yg warna apa,jgn di sebutin kayak konektor gtu,coz konektor aja yg mna saya g tau,hehehehe.,.klo bisa warna kbel yg di mbilnya ktmu ama kbel tachonya sebutin warna aja ya om.,.
    thank's

  8. #7
    Prajurit
    Posts
    21
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    sorry lupa ambil foto nya, ini ada link yg bisa jelasin
    http://axic.or.id/gallery/view_photo...nstalation_jpg

    kemaren waktu pasang di xenia xi, aku juga contek dari link tersebut, kalo asih bingung nanti aku foto foto punya aku de.

    kalo dari pict, tachonya udah komplate, ga cuman RPM, makanya kabelnya banyak, coba di liat di manualnya kabel mana yg jadi sinyal RPM, yg punya kau cuman RPM, jadi kabelnya ga banyak.

    semoga membantu om.

  9. #8
    Prajurit
    Posts
    21
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Om B4ni, gw ga tau pasti untuk fungsi kabel yg ada di tacho ente, tapi kalo di tako saya, warna hijau (sinyal RPM) ; kabel Merah (+ ) kabel Hitam (-) trus kabel Orange (+ untuk lampu senja),

  10. #9
    Prajurit
    Posts
    8
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by klikngo View Post
    Om B4ni, gw ga tau pasti untuk fungsi kabel yg ada di tacho ente, tapi kalo di tako saya, warna hijau (sinyal RPM) ; kabel Merah (+ ) kabel Hitam (-) trus kabel Orange (+ untuk lampu senja),
    ok dh om klikngo makasih byk atas bntuannya,tar saya coba dlu di rumah otakatik.,.,hehehehehe.,.,
    tar klo dah bisa ato gknya ta kabarin lagi.,.,jgn bsn2 om bagi ilmunya yg laen jga boleh msalah audionya.,,.hehehehe.,.

    thank's.,.

  11. #10
    Prajurit
    Posts
    8
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    om klikngo :

    thank's bgt buat saran2 n' linknya,coz skrg tachonya dah trpsang.,.,

    thank's bgt om.....

 

 
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Jual : Tachometer FK dan Tachometer Sportcomp II
    By mr.genardy in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 28th July 2012, 22:50
  2. WTA : Tachometer
    By Frandi in forum Diskusi Interior
    Replies: 0
    Last Post: 3rd February 2011, 06:43
  3. ask Tachometer RPM
    By brilien in forum Diskusi Interior
    Replies: 13
    Last Post: 21st February 2010, 20:51
  4. WTB: TRD TACHOMETER
    By bolang in forum Gauges
    Replies: 4
    Last Post: 22nd October 2009, 17:57
  5. WTB tachometer
    By sapiperas in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 1st April 2009, 16:19
Back to top