Tritala
RS Speed
Scuto Laminating Graha Indosound Venture CS II - Dua Lima Autowork

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Results 1 to 9 of 9
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/54611
  • Share on facebook
  1. #1
    Kopral Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    60
    Power
    Online
    1 Day 47 Mins 17 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    [ASK] aki/accu OPTIMA dan AMARON

    mau nanya..

    gw ada rencana mau ganti aki.. gw mau pake aki kering, buat ngangkat power audio soalnya..

    tapi gw mau tau dulu seluk beluknya..

    gw ditawarin ama orang merek AMARON, katanya bikinan India, katanya banyak yg bilang aki ini bagus, dan harganya lebih terjangkau ketimbang OPTIMA, gw dikasih 1.8jt buat yg 65A, kemahalan ga tuh?

    trus gw kan nanya2 ttg OPTIMA, kok dari sekian banyak toko yg di cek, katanya barangnya lagi susah ya sekarang?, sekalinya ada, katanya barangnya tinggal 1 barangnya, yg "Red Top", dikasih harga 2.9jt, kemahalan ga tuh? apa dimahalin gara2 barangnya langka?

    OPTIMA bagusan yg merah atau yg kuning sih?, gw dikasitau yg merah itu 50A, gw pake mobil x-trail, sekarang gw pake aki basah biasa 65A,kira2 cukup ga sih klo pake yg OPTIMA 50A kering?
    klo yg OPTIMA kuning Ampere nya berapa? ada yg tau harganya berapa dan dimana yg jual?

    AMARON kan banyak yg bilang bagus, dengan harga yg lumayan beda jauh sama OPTIMA, segitu beda nya kah kualitasnya? yg udah pernah nyoba AMARON sama OPTIMA share pengalamannya yah.. terutama dalam hal audio2an, bikin lebih enak ga suaranya?

    thx all..

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    939
    Power
    Online
    4 Mins 19 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Aki Optima Yellow Top 100 ampere, hubungi aja ko Edi 021 724 3403 di Radio Dalam. Gwe beli disitu, kynya masih ada dia.

    Salam,

  4. #3
    Kopral Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    60
    Power
    Online
    1 Day 47 Mins 17 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    ...

    thanx..

    btw klo pake 100 ampere alternator harus ganti juga ya? klo yg red top 50 ampere cukup ga buat x-trail?

  5. #4
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    939
    Power
    Online
    4 Mins 19 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Gw pake buat audio bro, sampai saat ini gak perlu ganti alternator, cuman tambah BatCap sama voltage regulator VSS supaya manteng di 14,4V.

    Salam,

  6. #5
    Kopral Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    60
    Power
    Online
    1 Day 47 Mins 17 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    BatCap sama voltage regulator VSS tuh apa?, sorry, gw awam bgt soal gini2, hehe..
    bikin kerja mesin jadi lebih boros ga?
    dulu beli berapa yg Yellow Top?

  7. #6
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    939
    Power
    Online
    4 Mins 19 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by c24 View Post
    BatCap sama voltage regulator VSS tuh apa?, sorry, gw awam bgt soal gini2, hehe..
    bikin kerja mesin jadi lebih boros ga?
    dulu beli berapa yg Yellow Top?
    Gwe jg masih newbie bro, setau gwe sih BatCap itu hampir sama seperti Capacitor Bank, gunanya untuk simpen stroom, sewaktu2 dibutuhkan dia bisa kasih, waktu recharge nya juga cepat, jadi spt accu kecil gitu. Kalau amplifier kan pada saat peak-nya kadang2 butuh xtra boost stroom.

    VSS itu buat bikin voltage jadi manteng di 14,4 V, kalau di audio itu akan memperbaiki kwalitas suara. Tapi denger2 ada temen2 jg yg pakai buat di racing.

    Setau gwe sih gto bro.

    Salam,

  8. #7
    Kopral Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    60
    Power
    Online
    1 Day 47 Mins 17 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    ...

    oh gitu..

    oke, thx infonya yaah..

  9. #8
    Sersan Mayor
    Location
    jimbaran- bali
    Posts
    851
    Power
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    mahal bener skarang optima ya..kalo mau pake optima mending yg yello top aja bos..55 ato 65amper gw lupa, yg pasti gw dulu pake 3 biji di vitara lama,trus alternatornya pake punya blazer..ga ada mslh tu...tp lemahnya aki kering itu (murni aki kering bukan MF) kalo mbl jrng di pake pasti bakalan rusak..kaya vitara ni...jrang bgt dipake, kadang sebulan sekali..kadang 1 bln belum tentu di idupin..dan akhirnya skrng udah pada mati akinya..dulu beli yg yellow top -+ 2jtan..gw pake buat audio jg...

  10. #9
    Kopral Kepala
    Posts
    164
    Power
    Online
    39 Mins 52 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    gw 4 bulan yang lalu bli amaron kok cuman 1 juta ya

 

 
Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Jual Accu Mobil High End Optima D34 BARU
    By liemkf in forum Bursa Audio Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 4th May 2012, 22:52
  2. [WTS] Aki/accu/batteries OPTIMA Yellow Top
    By belomdibikin in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 22
    Last Post: 30th December 2011, 13:36
  3. FS Accu / aki kering Merk AMARON 90% (SOLD)
    By jero in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 6
    Last Post: 27th November 2009, 13:31
Back to top
Cartens
F20 Wheels