Jalanan Itu Milik Bersama Pak.. (Renungan Singkat)

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 23
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/54318
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Location
    West Side
    Posts
    104
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Post Jalanan Itu Milik Bersama Pak.. (Renungan Singkat)

    Sekedar Renungan Singkat bagi sesama pengguna jalan,

    Berkelakuan seenaknya sudah menjadi mimik momok hidup di kota Megapolis ini. Lalu yang lebih "MENYEDIHKAN" lagi biasanya yang menyandang STATUS "Angkatan, Aparat, dsb" berkelakuan seenaknya.

    Memang benar tidak semua berkepribadian seperti itu, akan "Tetapi" hampir semua kasus yang kita temui setiap harinya berperilaku sama.
    Apa benar bahwa dengan adanya status Aparat, Angkatan bisa berbuat semena-mena terhadap rakyat sipil. Termasuk dalam penggunaan jalan yang notabene untuk urusan pribadi. Sepertinya jika bukan Angkatan, yah rakyat sipil dinomor dua-kan di "Negeri Tercinta" ini.. Padahal sebagai warga sipil maupun Aparat, kita semua sama-sama punya Hak yang sama, seperti Menggunakan jalan raya.
    Lah Wong sama-sama harus bayar pajak, kenapa warga sipil diperlakukan seperti anak tiri..

    Sedikit contoh kasus, hari ini Rabu 13 Agustus '08 ada seorang bapak yang marah-marah karena dia tidak mau berbagi jalanan. Tidak mau mengalah bergantian menggunakan jalur jalan pada sebuah komplek perumahan di bilangan Jakarta Barat. Padahal pada saat itu Satpam Komplek sudah mengatur pembagian jalur kendaraan secara bergantian. Karena bapak itu merasa Angkatan dia tidak senang keluar dari kendaraannya (soluna silver) dan marah-marah sambil mengatakan dia itu seorang Tentara. Yang "Lucunya" sudah TIDAK MAU TERTIB tapi malah dengan Bangga mengatakan bahwa dia seorang Angkatan..
    Hehehe geli sendiri melihat tingkah laku orang separuh baya yang Tidak Tahu Malu..

    Apa sih artinya 8 WAJIB TNI..

    8 WAJIB TNI

    1. Bersikap ramah tamah terhadap rakyat.
    2. Bersikap sopan santun terhadap rakyat.
    3. Menjunjung tinggi kehormatan wanita.
    4. Menjaga kehormatan diri di muka umum.
    5. Senantiasa menjadi contoh dalam sikap dan kesederhanaanya.
    6. Tidak sekali-kali merugikan rakyat.
    7. Tidak sekali menakuti dan menyakiti hati rakyat.
    8. Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

    Padahal dari No. 1 (satu) s/d No. 8 (delapan) sudah sangat jelas tertulis..

    (http://www.tniad.mil.id/kodeetik3.php)

    *Renungan singkat ini ditulis bukan untuk memojokan siapapun dan pihak manapun juga, melainkan hanya untuk sekedar berbagi, BAHWA KITA HIDUP TIDAK SENDIRI HARAP SALING BERBAGI..

    Wassalam,

    Ride With Care

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    bandung, buah batu
    Posts
    374
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 25 Mins 51 Secs
    wah..setuju banget bro, emang tentara kita suka banyak ulah neh. mo cerita pengalaman pribadi ah, cw gw kan buka counter hp di deket markas tentara di bdg, di tempat itu sering ada sekolah lanjutan utk perwira2nya yg mau naik pangkat. selama pendidikan mereka kan ga boleh keluar komplek tentaRA itu. nah cw gw punya inisiatif utk buka stand pulsa di dalem gedung tmpat pendidikan mereka, maksudnya selain nambah pemasukan juga biar yg cr pulsa ga harus keluar krn emang ga bole. oh iya, yg pendidikan disana udah yg pangkatnya tinggi2, jd udah pda bapak2 semua. ternyata di dalem gedung itu cw gw sering mendapat pelecehan seksual, walaupun tidak dengan perbuatan tp lewat kata-kata dan berbagai macam ajakan mesum dr bapak2 bangsat itu. ampe detik ini kebencian gw ama tentara makin jadi setelah gw tau cw gw sering digituin. dan akhirnya cw gw ga jualan pulsa disitu lagi. inget pak ama anak istri di rumah, mereka tuh ngelepas bapak pendidikan dgn penuh keikhlasan..masa kepercayaaan mereka mau bapak khianatin ? dasar lah tentara...naik bis dan makan di warteg ga pernah mau bayar. kerjanya main perempuan, taeeeeeee lah pokoknya. mungkin secara psikologis krn mereka ngerasa tentara jd ngerasa bahwa derajat mereka lebih tinggi dr org2 sipil, jdi suka semena mena. sorry misalnya ada yg sakit hati disini..tp emang itu fakta yg gw alamin.

  4. #3
    Kolonel
    Location
    Jakarta,Indonesia
    Posts
    9,102
    Power
    31 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 19 Hrs 25 Mins 2 Secs

    Red face menyedihkan, memang..

    Wah,
    susah ni masalah ini..
    sering bgt emang kliatan di jalanan, berasa yg punya jalanan..
    FYI,
    lama2,
    kok gw makin sering ya liat motor BM masuk tol seenaknya?

    klo ktmu lagi,
    GW JANJI GW FOTO masukin ke sini..
    cuma pengen ngeliatin aja..

    Trus,
    masalah 8 WAJIB TNI..
    gw ga tau ya yg nomer 3 itu gmana plaksanaannya..

    yg pasti nomer 1-8 (kcuali 3)
    kok kyknya ga ada yg di jalanin?

    ini sdikit opini dari diri gw sndiri..

    nomer 1&2, kelakuannya aja petantang petenteng gmana mau ramah +sopan santun?
    nomer 4, liat aja perilakunya yg ga tau malu, bangga atas ke"hebat"anya di jalanan
    nomer 5, contoh? apa iya melanggar aturan adalah contoh yg baik?
    nomer 6, di jalan dia seenaknya kan juga merugikan pengguna yg lainnya..
    nomer 7, sperti yg TS udah kasih contoh, coba, udah diatur orang malah bilang klo dia itu aparat, maksudnya apa coba? nakut2in?
    nomer 8, klo nomer 1-7 blum bisa di laksanakan, gmana mau jadi contoh?
    '83 AE86 - '94 E36 325i - '96 E36 2JZ - ' 94 E36 332i - '92 E36 332i - '96 E36 316i - '98 E36 318i

    www.goodrides.co

  5. #4
    Brigadir Jendral
    Location
    West Jakz
    Posts
    12,186
    Power
    140 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 32 Mins 58 Secs
    yah bro..lo tau sndiri lha di indonesia ini...hukum itu kbnykn cuma skedar formalitas doank...emank menyedihkan melihat kebobrokan bangsa ini...klo mau negara ini bangkit, smua masyarakatnya harus ikut serta..

  6. #5
    Letnan Dua
    Location
    The Orange Plaza
    Posts
    1,131
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Gw sih yakin, masih banyak anggota TNI yang bener menjunjung nilai2 tadi
    cuman masalahnya sekarang, banyak warga sipil yanhg sok2 pengen jadi aparat,dan berbuat semena2...

    Quote Originally Posted by ai.custom View Post

    Berkelakuan seenaknya sudah menjadi mimik momok hidup di kota Megapolis ini...
    Yakin Jakarta udah jadi megapolitan???...

  7. #6
    Kopral Kepala
    Location
    West Side
    Posts
    104
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Post menuju 63th Merdeka

    ^
    maaf mas.. focusnya di oknum yang smena2..
    soal masalah kota itu gambaran sebagai salah satu kota yg termasuk kota besar dan terbilang padat penduduknya di dunia..
    memang masih ada yg menjunjung tinggi nilai2 kebaikan.. masalahnya byk pula yg amburadul..
    begitu sekian trima kasih untuk yang sudah turut berbagi renungan ini..

    renungan ini untuk berbagi antara sesama pengguna jalan baik aparat maupun sipil..
    karena kita ini sama-sama 1 (satu) warga negara walau banyak rumpun atau etnis..



    smakin banyak orang muda berpendidikan..
    smakin banyak bertambah umur bangsa..
    smakin banyak pula yang prihatin..

    mari kita bersama-sama saling prihatin dan berbagi..

    sblumnya thx u/ comment2-nya modcomers

  8. #7
    Kapten
    Location
    Zoenter - Jakarta Utara
    Posts
    2,419
    Power
    78 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 37 Mins 36 Secs
    prihatin gw liat Indonesia,makin parah aja..
    pahlawan kita cape2 ampe mati2a n buat merdekain Indonesia tercinta,ternyata selama beberapa generasi udah kacau gini..

  9. #8
    Kapten
    Location
    Zoenter - Jakarta Utara
    Posts
    2,419
    Power
    78 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 37 Mins 36 Secs
    Quote Originally Posted by turangga View Post
    wah..setuju banget bro, emang tentara kita suka banyak ulah neh. mo cerita pengalaman pribadi ah, cw gw kan buka counter hp di deket markas tentara di bdg, di tempat itu sering ada sekolah lanjutan utk perwira2nya yg mau naik pangkat. selama pendidikan mereka kan ga boleh keluar komplek tentaRA itu. nah cw gw punya inisiatif utk buka stand pulsa di dalem gedung tmpat pendidikan mereka, maksudnya selain nambah pemasukan juga biar yg cr pulsa ga harus keluar krn emang ga bole. oh iya, yg pendidikan disana udah yg pangkatnya tinggi2, jd udah pda bapak2 semua. ternyata di dalem gedung itu cw gw sering mendapat pelecehan seksual, walaupun tidak dengan perbuatan tp lewat kata-kata dan berbagai macam ajakan mesum dr bapak2 bangsat itu. ampe detik ini kebencian gw ama tentara makin jadi setelah gw tau cw gw sering digituin. dan akhirnya cw gw ga jualan pulsa disitu lagi. inget pak ama anak istri di rumah, mereka tuh ngelepas bapak pendidikan dgn penuh keikhlasan..masa kepercayaaan mereka mau bapak khianatin ? dasar lah tentara...naik bis dan makan di warteg ga pernah mau bayar. kerjanya main perempuan, taeeeeeee lah pokoknya. mungkin secara psikologis krn mereka ngerasa tentara jd ngerasa bahwa derajat mereka lebih tinggi dr org2 sipil, jdi suka semena mena. sorry misalnya ada yg sakit hati disini..tp emang itu fakta yg gw alamin.
    wah kasian amad..
    tp hasil yg lebih parah kasus STPDN ama STIP AL tuh..
    tewas tuh adek kelasnya..

  10. #9
    Letnan Dua
    Location
    JAKARTA SELATAN
    Posts
    1,127
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 8 Mins 54 Secs
    ya mungkin itu cuma beberapa oknum aja yg kayak gitu, menurut gw sih masih banyak perwira TNI yg emg bener2 mematuhi peraturan..
    gw juga suka kesel sih klo liat ada mobil aparat atau patroli yg dijalan suka seenaknya sendiri!!
    ya kita ga ush takabur lah, kadang gw mikir, andaikan kita jadi polisi atau perwira TNI pun, apa iya kita ga akan melakukan seperti itu (dijalanan) walaupun cuma skali..lagian toh itu jg cuma ulah sedikit oknum aja kan..
    ya emg mereka (polisi atau perwira TNI) itu diberikan peraturan untuk dipatuhi dan bukan untuk dilanggar, tapi ya namanya manusia kan kita tau sendiri.

    contoh kecilnya aja deh, seorang anak SD pasti udh diberi peraturan disekolahnya diantaranya dilarang menyontek, tapi apa yg terjadi? tetep aja kan nyontek? ya emg sih ga sebanding klo ngebandingin anak SD yg masih ga tau apa2 dgn org dewasa yg udh tau segalanya.
    jadi sebenernya sama aja kok, mau org sipil atau aparat pasti ada beberapa yg suka seenaknya sendiri, misalnya kayak ada beberapa motor yg klo malem lampunya ga dinyalain, atau mobil2 mewah punya org kaya yg klo dijalan suka seenaknya sendiri mau dinomor satukan..
    disini gw ga memihak siapapun kok, ga memihak aparat atau pun org sipil..

    ya itu cuma pendapat gw ya, klo ada yg sependapat ya ok, klo ada yg ga suka pendapat gw pun ya gw minta maaf sbg manusia yg punya kekurangan..

  11. #10
    Sersan Dua
    Location
    West Side
    Posts
    235
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Secs

    Lightbulb setuju

    Quote Originally Posted by ai.custom View Post
    Memang benar tidak semua berkepribadian seperti itu, akan "Tetapi" hampir semua kasus yang kita temui setiap harinya berperilaku sama.
    Apa benar bahwa dengan adanya status Aparat, Angkatan bisa berbuat semena-mena terhadap rakyat sipil.

    Padahal sebagai warga sipil maupun Aparat, kita semua sama-sama punya Hak yang sama, seperti Menggunakan jalan raya.
    Lah Wong sama-sama harus bayar pajak, kenapa warga sipil diperlakukan seperti anak tiri..

    "Lucunya" sudah TIDAK MAU TERTIB tapi malah dengan Bangga mengatakan bahwa dia seorang Angkatan..
    Woi emang sih tidak semua kelakuaannya kyk gitu mas, tapi masalahnya yg Angkatan lebih parah dr warga sipil. mo tuh motor ga pake lampu kek mo lawan arah.. tapi galakan kl tuh org Aparat. yah Oknum lah.. emang bgtu kenyataannya.

    td malem nih gw sm temen2 dr arah istana menuju pecenongan, eh lagi ijo arah gw. polisi dr sebrang main nyalain sirene trus nyebrang aj gt motong ditengah2 lampu ijo. tmn gw yg nyetir sm mobil2 lain klaksonin mereka, trus byk mobil lain ikut klaksonin krn mereka konyol dan membahayakan mobil2 lain. tapi tuh monyet2 cuek2 aj tuh blaga bego motong perempatan.

    tau ga yg lbh parah lg klakuannya dr Oknum Aparat, biasanya anak2nya atau keponakannya. tuh pasti blagu2. Yah emang sih TIDAK smua kyk gt jg!
    "check urself!"

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. kisah anne (renungan)
    By iv4n in forum Automotive
    Replies: 37
    Last Post: 26th July 2013, 16:44
  2. Review Singkat Fuse Untuk Power
    By razor_91 in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 29
    Last Post: 26th August 2011, 02:56
  3. Aki tekor terus dalam waktu yang singkat
    By netekdenkow in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 13
    Last Post: 14th July 2010, 10:11
  4. Renungan malam...^^
    By L 1444 NG in forum Automotive
    Replies: 22
    Last Post: 1st February 2009, 11:30
  5. idle time terlalu singkat
    By black volvo in forum Saran Kritik & Pertanyaan
    Replies: 20
    Last Post: 23rd August 2008, 21:14
Back to top