masalah tarikan lambat 2 detik setiap nekan 2500 rpm
Rgotogel Simota Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/54283
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Dua
    Posts
    221
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mins 23 Secs

    masalah tarikan lambat 2 detik setiap nekan 2500 rpm

    ada bisa tolong?

    saya pake volvo bekas thn 2004 abis dibeli, setiap nekan cepat 2500 rpm tapi baru sekitar 2 detik baru bergerak kencang.... padahal tenaganya 200hp... seperti kopling slip saja padahal bukan.

    padahal saya sendirian yg bawa dan gak ada barang2 di dalamnya. kelistrikan pengapian sih baik.

    kenapa bensinnya boros?setelah dicek gak irit bgt.. apakah gara2 2300cc yang besar?

    itu apakah masalah ketidakrataan semburan injektor atau kelistrikan pengapian kurang optimal?

    ada pernah alami ini gak?


    makasih banyak... :mad:

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Dua
    Posts
    221
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mins 23 Secs
    hellpp.. ada yang tahu solusi?

  4. #3
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Day 7 Hrs 2 Mins 53 Secs
    Gue coba ya bro sambil nunggu master2 Volvo kasih masukan.
    Keliatannya itu ga responsif, bisa jadi dari pengapian kotor ato injector kotor ato mungkin ada sebab laen. Kalo Injector coba aja dulu carbon clean ato jet clean gitu mudah2 an bisa baek kembali. Kalo masalah boros, loe kudu ke bengkel ahli Volvo dan tanya2 disana plus setting. Setau gue ya mobil2 Eropa biasanya boros. Seberapa boros, loe juga perlu kasih tau disini.
    Kalo semua udah dicek dan ternyata ga ada yang salah, ya mungkin emang bawaan mobil kalo ga responsif, seperti Harrier dan CRV baru, biarpun CRV dengan cc lebih kecil kalo soal responsif menang dari Harrier yang 3000 cc sekalipun karena memang sudah bawaan mobil (kalo ini gue sudah test sendiri)

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    Bandung
    Posts
    6,407
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 23 Hrs 33 Mins 22 Secs
    coba di cabon clean aja bos.. mungkin udah banyak keraknya..

  6. #5
    Letnan Dua
    Location
    oven,eh? | SERIOUS |
    Posts
    1,440
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 2 Hrs 23 Mins 54 Secs
    ???iya coba dulu aja tune up....abis itu coba lagi...klo masih gitu kemungkinan emang karakter mesin volvo yg smooth....pakai maf sensor kan???

  7. #6
    Sersan Dua
    Posts
    221
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mins 23 Secs
    ohh..eh maf sensor itu apa?...

    sepertinya perlu carbon clean dulu terus kalibarisasi injektor... jika gak beres, ntar disetting maf sensor...

    saya ragu mau pasang pivoot raizin, fuel extreme, ini bisakah nambah keiritan bbm?

    tapi jika ditambahkan koil tegangan tinggi, kabel nology ama busi iridum ini soalnya apa bisa boros bbm..

    bagaimana pendapat di atas dan lain info gak?

  8. #7
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Day 7 Hrs 2 Mins 53 Secs
    Raizin ga banyak nambah irit bro, gue pake di Genio ga bakalan sampe (misal) dari 1:8 jadi 1:9.
    Koil tegangan tinggi bisa nambah irit, hanya yang biasa masalahnya kalo loe dah pakai CDI, itu musti bikin terminal tambahan buat koil luar nya. Kalo dah koil luar, tinggal ganti ama yang tegangannya tinggi. Gue belom pernah coba2 di mobil dengan komputer, dulu sih pake di Grand Civic enak sih bro, nambah irit dan tenaga juga mantep.

  9. #8
    Sersan Dua
    Posts
    221
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mins 23 Secs
    Quote Originally Posted by art086 View Post
    Raizin ga banyak nambah irit bro, gue pake di Genio ga bakalan sampe (misal) dari 1:8 jadi 1:9.
    Koil tegangan tinggi bisa nambah irit, hanya yang biasa masalahnya kalo loe dah pakai CDI, itu musti bikin terminal tambahan buat koil luar nya. Kalo dah koil luar, tinggal ganti ama yang tegangannya tinggi. Gue belom pernah coba2 di mobil dengan komputer, dulu sih pake di Grand Civic enak sih bro, nambah irit dan tenaga juga mantep.
    ohh yea bener mas.. bukannya irit, tapi pivot raizin bikin keawetan dan halus mesin.. kelistrikan volvo lmayan besar, ini cocok pivot..

    terimakasih masukan mas, soal koil tegangan tinggi... masalah itu bisa diselesaikan lewat speedsparks ( http://www.speedsparks.com ) kelebihan tambahan tenaga dan keiritan.

    speedspakrs is ok banget.. bgmn koil2 tegangan lain merek apa saja?

    unchip? mgkn bisa bantuin keiriitan tapi harga unchip kemahalan...

    saya berpikir port polish, perbesar gas buangan, ganti filter udara terbuka.. saya gak berani.. kalau macet pasti bawaan boros.. ini hanya cocok utk jalan tol dan lancar jadi irit bbm..

    oh yea baru baru tadi beritanya United Nation meminta Indoensia harus segera menaikkah harga BBM.. :mad:

  10. #9
    ID Ini Dicurigai Terkena Hack dan Melakukan Penipuan
    Location
    Earth
    Posts
    5,602
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 51 Mins 14 Secs
    volvonya turbo? turbo lag kali.. hahaha

  11. #10
    Sersan Dua
    Posts
    221
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mins 23 Secs
    Quote Originally Posted by Pelan² View Post
    volvonya turbo? turbo lag kali.. hahaha
    masa turbo lag.. ehehe ..kira2nya kerusakan apa deh? biar dianalisa dulu

    swaktu nancap gas dikit maju telat melaju.. (tekan gas didorong mesin di rpm 2000-2500..masih lambat).. masalah itu spt bukan brrasal dari turbo..

    jadi keingintahuan, misalnya mobil turbo thn 1999 dibeli tahun 2004, biasanya ada bermasalah turbo lag kalinya? apa mestinya part2 perlu diganti?

    turbo lag... gara gara posting andai dibaca, saya jadi

    ahaha..

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. THREAD KHUSUS BANTU MASALAH TARIKAN DARI PIPING2
    By New_VR in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 2212
    Last Post: 18th April 2017, 18:06
  2. RECEP 17 detik menjadi 14 detik di 1/4 mile !!
    By 040501912 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 16
    Last Post: 6th March 2014, 09:34
  3. [PIC] Detik-detik terakhir Org Stress
    By - Mobil_Culun - in forum Merk Lainnya
    Replies: 32
    Last Post: 19th October 2012, 14:46
  4. [ASK] Tarikan lambat 2detik di tiap rpm 2500
    By V.Wannabe in forum Diskusi Mesin
    Replies: 6
    Last Post: 30th January 2012, 11:32
  5. Dari 19,3 detik -----> 19,00 detik?
    By Visto Jakarta in forum Diskusi Mesin
    Replies: 69
    Last Post: 17th November 2007, 17:55
Back to top