Long tie rod
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11
Thread: Long tie rod
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/542
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    pasak bumi
    Guest

    Long tie rod

    Mobil saya kalo di jalan rusak bagian terdengar bunyi geleduk..geleduk.. setelah dicek mekanik shocknya gak masalah tapi long tie rodnya.
    So apa sih kegunaan long tie rod itu?

    Kalo gak diganti apa akibatnya yah?

  2. Delapan Satu
  3. #2
    daned
    Guest
    yaa ituu...bunyi glodak2 hehehe...tp kl dibiarin lama2 makan bannya gak rata...beban shock dll lbh berat...mending diganti aja drpd merusak yg lain...tp perlu dicek jg..jng2 bushing armnya yg udh gak baguss

  4. #3
    pasak bumi
    Guest
    makanya saya ragu nih soalnya bunyinya makin keras di jalan gak rata.
    Saya takutnya nanti sudah ganti masih ada tuh suara

    bushing arm apa pula itu?
    oya long tie rod apa sih kegunaannya?

  5. #4
    daned
    Guest
    coba aja cek ke bengkel spooring yg bagus kaya lestari ban suruh cek apa yg rusak, tp kayanya bushing armnya dech...long tie rod utk penghubung tie rod kanan kirinya kl gak salah hehehe...

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    Black Owl
    Posts
    5,390
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 9 Hrs 59 Mins 12 Secs
    Tie rod gunanya sebagai penghubung antara tengah setir dengan roda2 depan... kalo gak ada tie rod, tuh roda gak bakal bisa belok ke kiri/kanan...
    Selaen itu tie rod jg buat ngatur toe roda depan...
    Kalo abis bongkar atau ganti tie rod, mesti spooring karena setting toe-nya pasti jadi berantakan...

    Bunyi2 gitu mestinya sih bukan dari tie rod yah kalo menurut gue... kalo bushing arm, bisa jadi tuh...
    Bushing arm itu sejenis karet2 yang ada di arm... kalo dah aus/pecah yah so pasti timbul bunyi gludukan parah kalo lewat jalan yg jelek...

    Mohon dikoreksi kalo ada kesalahan...
    Drifting is just too easy... too easy...
    Nothing to be proud of...

  7. #6
    pasak bumi
    Guest
    kemarin abis dari bengkel tukang per.
    Jasanya 300rb untuk bongkar kaki-kakinya plus dicek mana yg rusak.

    Ternyata memang long tie rodnya dah mulai rusak dan diganti karet² stabil (->sama gak dgn bushing arm?).
    Shock dan Per belakang juga diganti 1 set.

    Bunyinya hilang tuh sekarang
    tapi total abis 1,5jt juga

  8. #7
    daned
    Guest
    kayanya segitu pantas lahh bozz...karet stabil lain sama bushing arm..tp kl dah gak bunyi lagi berarti dah cukup...

  9. #8
    Prajurit
    Location
    jakarta
    Posts
    4
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by pasak bumi View Post
    Mobil saya kalo di jalan rusak bagian terdengar bunyi geleduk..geleduk.. setelah dicek mekanik shocknya gak masalah tapi long tie rodnya.
    So apa sih kegunaan long tie rod itu?

    Kalo gak diganti apa akibatnya yah?

    long tie rod berhubungan dengan power steering, kalo long tie rod ga bener setir mobil ga stabil bos, kalo mau spooring juga ga bakal center. so setir kalau lagi jalan n lepas setir mobil akan ngebuang ke kiri or ke kanan.
    efeknya gitu sih, paling suara geluduk2nya bikin pusing kepala hehehe

    thx

  10. #9
    Prajurit
    Location
    Blitast java
    Posts
    3
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    bunyi dag dug mobil di jalan gak rata...

    Pengalaman yang sama. mobilku juga gitu bunyi dug dag dug dag di jalan gak rata, dari bengkel satu ke bengkel lain gakpernah bisa beresin suaranya.... ada yng blg ganti ball joint, ada yang bilang skok nya terakhir kata beisngkel spooring suruh setel caster... akirnya dapat bengkel bagus... ternyata memang tierod tapi habisnya gak banyak sih gak sampe jutaan mungkin karena tingkat kerusakannya beda ya.... nih aku tulis ya nota servis-nya
    Servis tierod stabil (4) : 50.000
    Servis tierod R (1) : 15.000
    Servis long tierod (R) : 17.500
    Klaker roda (1) : 200.000
    Karet tierod (2): 6000
    Spooring : 100.000
    total388.500,-
    hasilnya bunyinya hilaang sma sekali... cuma walau stir udah lurus kalo di lepas masih lari ke kiri, mungkin memang bener harus stel Kaster.....
    semoga bermanfaat

  11. #10
    Kapten
    Location
    http://www.facebook.com/HastaWS
    Posts
    2,963
    Power
    -47 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 16 Hrs 15 Mins 6 Secs
    oh sudah spooring masih ga lurus.. ada berapa penyebab om.. Pertama seperti yang om bilang, kedua posisi steer dan ban memang lurus tapi belum kondisi release di steering rack jadinya pressure oli masih ngedorong as dan pengaruhnya akan belok di salah satu arah. Ketiga bannya sudah terlanjur habisnya ga rata, kalo ini coba dirotasi dulu depan belakang, kalo masih NG coba rotasi kiri kanan ban depan saja (memang direction salah tapi buat test aja).

    Tapi coba dulu tanya second opinion ke tukang spooring yang lain, takutnya bengkel spooringnya yang jelek..

    cmiiw..

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Mega Glodok Kemayoran MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 9
    Last Post: 13th March 2014, 11:38
  2. Long Tie-Rod Kijang 1996
    By Oendank in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 0
    Last Post: 18th August 2010, 14:24
  3. apakah bedanya tie rod ama long tie rod...??
    By Alpha-510 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 9
    Last Post: 3rd October 2009, 22:41
  4. WTS: Long Tie Rod CB5
    By Cayman in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 3
    Last Post: 10th November 2008, 08:26
  5. Long Tie Rod Soluna Gli 2001
    By dwijaya in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 7
    Last Post: 3rd October 2007, 21:34
Back to top