i-dsi with VTEC/VVT Difference
Scuto Laminating Simota CRC Indonesia

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 43
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/5368
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    bdg
    Posts
    3,757
    Power
    10 
    M-Store Point
    1
    Online
    1 Mth 6 Days 19 Hrs 17 Mins 20 Secs

    i-dsi with VTEC/VVT Difference

    Kaka2 mastah yg ud jd suhu di dunia persilatan mesin2....mo nanya neh

    sebenernya keunggulan i-dsi drpd vtec apa seh en sebaliknya...i-dsi katanya emank lebi irit tp perbandingannya konsumsi 1 ltr untuk brp km yah?? VTEC kira2 brp....? asumsi untuk yg cc nya sama (misal 1500cc deh)

    waktu gw nanya2 ke dealer honda...tenaga Vtec lebi gede(jelas dunk :smt003 ,tp i-dsi menang di tarikan awal ?!?)... :smt017

    trus klo gw modif tuh mesin i-dsi...bs kenceng ga yah..ato sbenernya honda ngerelease i-dsi cm wat daily use...
    thanks utk infonya kaka2 :smt005

  2. Jaya Bet
  3. #2
    Banned
    Location
    SF-JKT
    Posts
    6,718
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Hrs 56 Mins 28 Secs
    idsi tu valve nya lebih dikit dr vtec.. itu dibuat untuk irit emg, dan uda structured dgn torsi enak krn emg buat street car, bukan street fast cars yah.. jd ga akan kenceng2 amat.. kcuali ngomongin force induction..

  4. #3
    Sersan Satu
    Location
    Bandoenk-Jakarte
    Posts
    348
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    54 Mins 24 Secs
    mesin vtech itu klo ga salah ada mod. di batang camshaftnya, klo ga salah 1 kem punya 2 camshaft
    koreksi gue klo salah, n variabel camshaftnya
    klo vvt itu kemnya yang variabel
    Not the car that make a man looks good
    but the Man that make a car looks good

  5. #4
    Banned
    Location
    SF-JKT
    Posts
    6,718
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Hrs 56 Mins 28 Secs
    vtech?

  6. #5
    Sersan Satu
    Location
    Bandoenk-Jakarte
    Posts
    348
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    54 Mins 24 Secs
    VTEC
    Not the car that make a man looks good
    but the Man that make a car looks good

  7. #6
    Sersan Satu
    Location
    Bandoenk-Jakarte
    Posts
    348
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    54 Mins 24 Secs
    VVT-i (Variable Valve Timing with Intelegence)
    memiliki 2 tahap hydraulic controlled cam pashing system.
    tiap kem punya 2 cuping noken as tiap silindernya.
    satu untuk low RPM, dan 1 untuk high RPM, yang high rpm lebih tinggi bukaannya n lebih panjang durasinya.
    tiap silinder punya 2 katup intake n 2 katup exhaust. (1 set)
    setiap set dikontrol 1 rocker arm, yang dioperasikan oleh camshaft.
    setiap rocker arm punya sliper follower terpasang pada rocker arm dilengkapi per, membolehkan slipper follower untuk bergerak naik dan turun dengan cuping tinggi tanp mempengaruhi rocker arm. ketika dibawah 6000 RPM, cuping rendah mengoperasikan rocker arm bersama dengan valvenya. ketika diatas 6000 RPM, ECU mengaktifkan switch tekananan oli sehingga menekan sliding pin dibawah slipper follower pada setiap rocker arm dan mentrigger cuping tinggi menyebabkan bukaan tinggi dan durasi yang lebih lama.
    Not the car that make a man looks good
    but the Man that make a car looks good

  8. #7
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    1 kem punya 2 camshaft??what do you mean??

    yg dsi itu karena 1 silinder 2 busi dan cuma 2 valve,itu yg bikin dia irit,umpama mesin motor dipasangin 2 busi.

    tapi karena bobot kendaraan dll,maka perbandingan irit sama motor bebek yg cuma 1/2-3/4nya.

    thx

  9. #8
    Sersan Kepala
    Location
    Jogja
    Posts
    505
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 43 Mins 6 Secs

    Re: i-dsi with VTEC/VVT Difference

    Quote Originally Posted by Scal3
    Kaka2 mastah yg ud jd suhu di dunia persilatan mesin2....mo nanya neh

    sebenernya keunggulan i-dsi drpd vtec apa seh en sebaliknya...i-dsi katanya emank lebi irit tp perbandingannya konsumsi 1 ltr untuk brp km yah?? VTEC kira2 brp....? asumsi untuk yg cc nya sama (misal 1500cc deh)

    waktu gw nanya2 ke dealer honda...tenaga Vtec lebi gede(jelas dunk :smt003 ,tp i-dsi menang di tarikan awal ?!?)... :smt017

    trus klo gw modif tuh mesin i-dsi...bs kenceng ga yah..ato sbenernya honda ngerelease i-dsi cm wat daily use...
    thanks utk infonya kaka2 :smt005
    Keunggulan i-DSi : lebih irit, kalo gak macet daily driving bisa 1:15 bahkan lebih, kalo VTEC dalam kondisi yg sama paling2 1:11. i-DSi juga punya keunggulan bisa dapet torsi maks di rpm lebih rendah dibanding vtec, makanya bisa lebih irit karena gak perlu bejek gak dalem2 kalo mo akselerasi (mungkin ini juga yg dibilang dealer "tarikan awal lebih oke")

    Kalo mo mobil kenceng (bener2 kenceng) jangan ambil yg i-DSi, potensinya terbatas, gak bisa bener2 gahar.. tapi kalo cuman buat "traffic light racer" sih boleh2 aja hehehe intinya i-DSi ini emang dibikin Honda buat daily use aja.

  10. #9
    Sersan Satu
    Location
    Bandoenk-Jakarte
    Posts
    348
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    54 Mins 24 Secs
    VTEC ( Variable valve Timing and lift Electronic Control)
    prinsipnya meningkatkan efisiensi pembakaran dengan jangkauan RPM yang tinggi.
    DOHC punya 4 cuping kem, masing masing terhubung pada valve dan VTEC punya 2 cuping kem tambahan. berada diantara sepasang cuping kem yang biasanya.
    4 yang pertama untuk low RPM
    dan yang 2 tambahan untuk High RPM

    Untuk tiap silinder ada 3 kem pada camshaft dan 3 rocker yang dimana biasanya hanya digunakan dua. pada RPM rendah atau menengah kem yang disisi digunakan (yang disisi itu kem yang biasa. kem ini punya rocker sendiri yang mengoperasikan valve. kem-kem ini di desain untuk angkatan dan timing moderate/menengah.


    pada RPM tinggi kem yang ditengah digunakan. kem ini memiliki bukaan yang tinggi dan timing yang berbeda. kem ini beroperasi di tengah rocker. pemilihan 2 tipe ini dilakukan secara hridrolik dengan menggeser sebuah pin, menghubungkan kedua bagian A dan B, dimana rocker yang ditengah bekerja bersama-sama dengan yang disamping, sebagai hasilnya didapat juga kemampuan kem cepat yang ditengah. katupnya terbuka lebar dan untuk watu yang lebih lama untuk power tang lebih besar.

    The two cam types have their own power distribution curve. At one point in both curves the engine delivers the same power. At this point the motor management switches from one state to the other. As a result the transition occurs smooth and without notice, except for some more push of course ...
    Kedua tipe kem tersebut punya kurva distribusi tenaga masing-masing. pada suatu poin di kedua kurva mesin memberikan tenaga yang sama. pada titik ini sistem management motor pindah dari satu kondisi ke kondisi lainnya. sebagai hasilnya perpindahan sanagt lembut sampai tak kita sadari, kecuali klo kita geber tentunya
    hehehehehe.......
    Not the car that make a man looks good
    but the Man that make a car looks good

  11. #10
    Sersan Satu
    Location
    Bandoenk-Jakarte
    Posts
    348
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    54 Mins 24 Secs
    Quote Originally Posted by anakjalanan
    1 kem punya 2 camshaft??what do you mean??

    yg dsi itu karena 1 silinder 2 busi dan cuma 2 valve,itu yg bikin dia irit,umpama mesin motor dipasangin 2 busi.

    tapi karena bobot kendaraan dll,maka perbandingan irit sama motor bebek yg cuma 1/2-3/4nya.

    thx
    sory salah dah g ralat di postingku sebelum ini
    hehehehehe....
    Gomenasai...
    Sory dori mori...
    hehehehehe.....
    Not the car that make a man looks good
    but the Man that make a car looks good

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
Vkool Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. FS : Kabel busi HurricANE + GROUND LANCER GLXI/HONDA D Vtec dan non Vtec
    By sutan GBU in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 19
    Last Post: 17th October 2012, 09:34
  2. Little Things that make a big difference in Car audio
    By handy in forum Diskusi Speaker
    Replies: 23
    Last Post: 15th September 2012, 08:43
  3. WTA : What's the difference? and Which one is better??
    By Vierfour in forum Diskusi Mesin
    Replies: 7
    Last Post: 3rd June 2012, 09:44
  4. WTS : CDs Ori (2nd) You Can Hear The Difference
    By Wellman78 in forum Bursa Audio Lainnya
    Replies: 19
    Last Post: 8th June 2011, 11:27
Back to top