Kaca Mobil Sebagai Salah Satu Faktor Keselamatan - Page 2
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast
Results 11 to 20 of 29
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/532713
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #11
    Mayor Jendral
    Location
    Kantin DENSUM
    Posts
    16,154
    Power
    80 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 2 Wks 1 Day 20 Hrs 50 Mins 12 Secs
    info yg sangat menarik
    DENSUM CLASSIC

  2. #12
    Kopral Dua
    Posts
    39
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 5 Hrs 49 Mins 38 Secs
    Nice info brooo.. izin nyimakk

  3. #13
    Mayor
    Location
    bdg
    Posts
    3,762
    Power
    10 
    M-Store Point
    1
    Online
    1 Mth 1 Wk 1 Day 16 Hrs 52 Mins 32 Secs
    untuk lebih menjelaskan...tanpa mendiskreditkan pihak tertentu..

    kaca film tidak memberikan pengaruh utk keselamatan kaca depan, mobil2 baru sekarang kaca depannya pst sudah laminated ato bertuliskan lamisafe, ini sesuai info di atas adalah kaca 2 lapis yg mana konstruksinya adalah : kaca-lapisan-kaca

    kaca film menurutsy lbh berguna utk kaca pintu/blkg, penjelasannya nanti di bwh, sejurus dgn baca tulisan ini semoga mengerti

    jadi alasan tidak mental keluar kaca depan karena konstruksi kaca lamisafe tsb, BUKAN karena kaca film
    utk mobil2 jepang yg beredar umumnya mulai thn 95an, sedangkan mobil2 eropa sudah lbh dahulu, ciri plg utama kaca dpn lamisafe adalah kalo pecah di 1 titik maka pecahnya cuma retak garis begitu,
    walaupun anda tidak mengenakan kaca film, kaca tersebut jika pecah tidak akan menyembur ke muka anda,

    berbeda dgn kaca pintu dan kaca blkg, kalau pecah 1 titik maka akan lgs pecah smua menjadi BUBUK / pecahan kaca kecil2, mengapa ? krn itu teknologi tempered

    memang mbl jaman dahulu menggunakan kaca depan jenis ini, tp untuk ketentuan keselamatan maka semua mbl baru hrs menggunakan kaca lamisafe/laminated skrg, kebayang kan kalo di tol kaca kena batu tiba2 nyembur ke muka ?, beda dgn kaca laminated yg kalo kena batu kenceng maka paling coak ato retak aja, masih "aman" dipakai sampai bbrp lama waktu

    demikian sedikit bantuan penjelasan oleh saya, agar tidak pada salah kaprah dan lbh tercerahkan,
    apabila ada pertanyaan lain dan ketika saya melihat thread ini maka sebisa mungkin saya bantu jwb

    taruh di atas kalo berkenan biar byk yg tercerahkan

    terimakasih

    Quote Originally Posted by rubble View Post
    Utk emergency quick window removal skrg sdh ada advance concave cup with threaded hole and glass puller ...yg jadi standard road rescue team dimana mana spt adac, aaa ...jadi window element tdk perlu di hancurkan atau pecah ...semua ditarik cepat terbuka tanpa otot manusia dlm hitungan detik ...ada yg mechanical n ada juga yg electric ...rescue unit jasamarga di jkt sy pernah liat sdh gunakab ini tiga thn lalu

    yg portable juga ada u inside cabin escape ...jauh lbh handy n effective drpd portable hammer
    tambahan utk om rubble idola saya, betul skali alat seperti ini memang ada, kalau sulit ketemu jasa marga, mungkin modcomers pas ke spore n naik bis bisa lihat alatnya suka digantung di pilarnya, utk memecahkan kaca kala terjadi emergency

    simplenya memank k2 tipe kaca tersebut pny plus minusnya

  4. #14
    Kolonel
    Location
    DKI Jakarta
    Posts
    9,569
    Power
    69 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 4 Days 23 Hrs 36 Mins 25 Secs
    ow begitu toh...nice share bro...
    Mampir2 ya ke sini :
    Yaris TRD Cupu Numpang Mejeng

    Instagram : @wira11
    LINE : wira1188

  5. #15
    Kopral Dua
    Location
    jkt tgr
    Posts
    33
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 10 Hrs 59 Mins 43 Secs
    Quote Originally Posted by rubble View Post
    Utk emergency quick window removal skrg sdh ada advance concave cup with threaded hole and glass puller ...yg jadi standard road rescue team dimana mana spt adac, aaa ...jadi window element tdk perlu di hancurkan atau pecah ...semua ditarik cepat terbuka tanpa otot manusia dlm hitungan detik ...ada yg mechanical n ada juga yg electric ...rescue unit jasamarga di jkt sy pernah liat sdh gunakab ini tiga thn lalu

    yg portable juga ada u inside cabin escape ...jauh lbh handy n effective drpd portable hammer
    Wow, dimampirin sama suhu.. terima kasih atensi nya suhu..

    Quote Originally Posted by Scal3 View Post
    untuk lebih menjelaskan...tanpa mendiskreditkan pihak tertentu..

    kaca film tidak memberikan pengaruh utk keselamatan kaca depan, mobil2 baru sekarang kaca depannya pst sudah laminated ato bertuliskan lamisafe, ini sesuai info di atas adalah kaca 2 lapis yg mana konstruksinya adalah : kaca-lapisan-kaca

    ---cutted
    Siap, sudah ditambahkan ke atas Om..

    Quote Originally Posted by albany View Post
    ada kawan yang percaya sama 1 brand kaca film karena dengan kaca film tsb menyelamatkan nyawanya... sepertinya waktu kejadian kecelakaan dia tidak terpental keluar dan ditahan kaca depan berlapis kaca film brand tsb
    Kaca film mempunyai perkembangan teknologi tersendiri dan merupakan "add-on" yang memberikan nilai tambah dari kaca otomotif itu sendiri. Misalnya Tempered Glass yang sejati nya berhamburan pada saat pecah dapat dieliminasi (hamburan nya) dengan menambahkan kaca film.

    - - - - - - - - - -

    Quote Originally Posted by embarcadero View Post
    kalo TINTED GLASS
    Tinted Glass:
    Pembahasan Kaca Otomotif sebenarnya luas dan berhubungan erat dengan perkembangan mobil itu sendiri Om.

    Setelah Perang Dunia II, para desainer kendaraan massal mulai memperkenalkan kaca melengkung dari awalnya hanya kaca datar. Nah kaca melengkung pada otomotif tidak boleh memberi efek cembung yang berakibat mengganggu pandangan, ada lagi teknologi nya -akan dibahas kemudian

    Pada perkembangannya para desainer terus memikirkan cara untuk mengurangi bobot mobil, salah satunya adalah pemasangan kaca lebih banyak sebagai satu kesatuan disain mobil. Artinya prosentase pemakaian permukaan kaca lebih banyak dari sebelumnya.

    Dengan meningkatnya visibilitas dan pemakaian kaca diperluas, timbul ketidak nyamanan saat sinar matahari tembus ke dalam kendaraan mengakibatkan silau dan panas.

    Produsen kaca mulai memperkenalkan kaca berwarna. Oxyde Metal ditambahkan ke lapisan kaca, menambahkan warna biru atau biru-hijau untuk kaca.

    Teknologi pelapisan PVB (Laminasi) pun semakin berkembang dan produsen mulai menerapkan pewarna pada PVB berbentuk poni dengan warna lebih gelap di bagian atas kaca depan.

  6. #16
    Kopral Dua
    Location
    jkt tgr
    Posts
    33
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 10 Hrs 59 Mins 43 Secs
    Pengalaman pahit terkait kaca otomotif:
    Suatu hari di tahun 1997 Saya menumpang Bus AKAP yang melaju cukup kencang di jalan Tol karena kondisi sangat-sangat sepi

    Saat bis melaju lurus cukup kencang, tiba-tiba PRAK!! Kaca depan bagian kiri (penumpang) pecah di tengah, retakannya menyebar cepat, dan perlahan-lahan berhamburan kedalam.

    Kebetulan kaca depan bis itu terdiri dari 2 bagian, kiri dan kanan, terpisah di tengah. Entah apa yang menyebabkan kaca bis pecah, ada yang lempar batu kah? Entah lah, sebab kalau terkena krikil ya dari mana krikilnya? Sedangkan di depan tidak ada kendaraan lain.

    Menurut saya, Bis AKAP tersebut menggunakan kaca bekas yang tidak standard (Tempered Glass), yang seharusnya Laminated Glass.

    Apabila Bis AKAP itu menggunakan Laminated Glass, setidaknya yang pecah adalah hanya titik yang terkena penetrasi saja dan retakannya berbentuk bintang tidak menyebar.

    Bagaimana kalau kaca bis itu kebetulan diberi lapisan kaca film tambahan? Ya, memang kaca tidak berhamburan, tetapi pandangan menjadi 0% karena visibilitas terhalang retakan, itulah faktor lain yang mempengaruhi kenapa kaca depan otomotif menggunakan teknologi berbeda dibanding kaca jendela dan belakang.

  7. #17
    Sersan Mayor
    Location
    Tg.priok-MGK-Makassar
    Posts
    790
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 3 Hrs 33 Mins 4 Secs
    ternyata kaca mobil itu teknologinya jauh beda ama kaca rumah yah

  8. #18
    Mayor
    Location
    Plat B & Plat H
    Posts
    3,641
    Power
    68 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 2 Days 3 Hrs 55 Mins 6 Secs
    Nice Inpho
    Keep Calm n Safety Driving

  9. #19
    Sersan Satu
    Posts
    418
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    23 Hrs 39 Mins 56 Secs
    kaca mobil ya untuk membentuk Cabin

  10. #20
    Mayor
    Location
    bdg
    Posts
    3,762
    Power
    10 
    M-Store Point
    1
    Online
    1 Mth 1 Wk 1 Day 16 Hrs 52 Mins 32 Secs
    Quote Originally Posted by ak78 View Post
    Pengalaman pahit terkait kaca otomotif:
    Suatu hari di tahun 1997 Saya menumpang Bus AKAP yang melaju cukup kencang di jalan Tol karena kondisi sangat-sangat sepi

    Saat bis melaju lurus cukup kencang, tiba-tiba PRAK!! Kaca depan bagian kiri (penumpang) pecah di tengah, retakannya menyebar cepat, dan perlahan-lahan berhamburan kedalam.

    Kebetulan kaca depan bis itu terdiri dari 2 bagian, kiri dan kanan, terpisah di tengah. Entah apa yang menyebabkan kaca bis pecah, ada yang lempar batu kah? Entah lah, sebab kalau terkena krikil ya dari mana krikilnya? Sedangkan di depan tidak ada kendaraan lain.

    Menurut saya, Bis AKAP tersebut menggunakan kaca bekas yang tidak standard (Tempered Glass), yang seharusnya Laminated Glass.

    Apabila Bis AKAP itu menggunakan Laminated Glass, setidaknya yang pecah adalah hanya titik yang terkena penetrasi saja dan retakannya berbentuk bintang tidak menyebar.

    Bagaimana kalau kaca bis itu kebetulan diberi lapisan kaca film tambahan? Ya, memang kaca tidak berhamburan, tetapi pandangan menjadi 0% karena visibilitas terhalang retakan, itulah faktor lain yang mempengaruhi kenapa kaca depan otomotif menggunakan teknologi berbeda dibanding kaca jendela dan belakang.
    kemungkinan bus tahun segitu memang kaca standar dr pabriknya berupa kaca tempered, jadi belum tentu karena kaca tidak standar, karena seperti yg saya blg sebelumnya, di tahun sblm 95an masih byk mobil yg standar pabrikannya masih menggunakan akca tempered utk kaca depan , walaupun kalau msh ada sparepartnya skrg sudah berupa lamisafe,

    hal lain adalah utk bus tidak segampang mbl umum spare part kacanya, utk kaca bekas utk bus hampir tidak mungkin didapatkan

    contoh lain, mbl gran max, utk spare partsnya skrg tersedia kaca dpn yg asli tapi tempered, dan asli lamisafe, keduanya merupakan brg genuine,. knapa bisa begini ? krn gran max merupakan mobil utk kebutuhan angkut2 dan byk dipakai menjadi angkot, otomatis membutuhkan sparepart yg lbh murah..karena itu pabrik assembly membuat kaca dpn ASLI tapi tempered

    penggunaan kaca film di kaca tempered ketika pecah tujuannya hanya biar tidak lgs "tumpah" ke muka, tetapi tetap saja ketika kencang akan seperti lembaran kaca yg lepas, 1 hal lagi adalah kaca tempered lebih kuat daripada kaca lamisafe

    soal pecah, jangan dikira kaca pecah krn tumbukan saja, didiemin di garasi tanpa ada kejadian apapun bisa saja pecah sendiri,
    sparepart kaca yg disimpan di dalam peti kayu khusus kaca jg bisa saja pecah sendiri, tanpa ada warning, tanpa ada gejala

 

 
Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Ini Dia Salah Satu Mobil Koleksi Dari Pangeran Arab Saudi
    By ghostracer in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 44
    Last Post: 27th May 2016, 14:04
  2. salah satu mobil langka..
    By LordSovereign in forum Merk Lainnya
    Replies: 16
    Last Post: 25th February 2015, 12:13
  3. [WTS] MAU JUAL SALAH SATU KLAKSON MOBIL GUE
    By Shinya Taniuchi in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 7
    Last Post: 27th November 2014, 20:21
  4. Salah Satu Tampilan Modifikasi Mobil Dari Negara Romania
    By ghostracer in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 17
    Last Post: 14th July 2013, 00:51
  5. salah satu mobil langka..
    By LordSovereign in forum Merk Lainnya
    Replies: 65
    Last Post: 6th May 2013, 07:48
Back to top