Mesin A140 bunyinya berisik banget...
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/53266
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Dua
    Location
    Mesaieed, Qatar
    Posts
    234
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    51 Mins 16 Secs

    Mesin A140 bunyinya berisik banget...

    Prends,

    Gw punya A140 mesinnya berisik banget....kayak mesin diesel aja....
    Kata org bengkel, suruh ganti Water Pump nya....
    Pertanyaaan gw:
    Bener nggak sih kesimpulan tsb?
    gw takut udah jauh2 beli parts nya, eh ternyata bukan itu masalahnya.....
    Tlg masukannya ya....

    Thank you in advance.
    Jonk.

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    954
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    kayanya suara mesin berisik ga ada hubunganya sama water pump deh,kalo pulley waterpump rusak kemungkinan keci,kalopun rusak bunyinya pasti seek..sek..sek..,kalo kaya mesin diesel,kemungkinan pelatuk valvenya gap nya udah kejauhan,balance shaft udah goyang,ato kruk as piston longgar pegang pistonya,kalo water pump rusak (mesin overheat,bukan mesin jd berisik).

  4. #3
    Sersan Dua
    Location
    Mesaieed, Qatar
    Posts
    234
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    51 Mins 16 Secs
    Setelah dicek sm bengkel setempat, hasil diagnosa nya bunyi berisik tsb berasal dari bearing compressor AC, trus disuruh ke Tukang AC. Pertanyaannya: bener nggak kemungkinan atau pernyataan tersebut?

  5. #4
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,577
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    kalau dari bearing AC, harusnya pas stasioner dan ac mati mesinnya gak terlalu berisik.

  6. #5
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    954
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    cara ngecek pulley2 atau beaing yg rusak gampng bro..lo ambil selang yg buat nyiram tanaman,lo potong 10 cm, trus ujung selang lo deketin ke pulley2 or bearing yg satunya lg lo dengerin pake kuping lo deketin kuping, ntar lo bisa tau suara2 yg rusak mana aja,kaya dokter pake alat buat dengerin dalm badan orang.

  7. #6
    Sersan Dua
    Location
    Mesaieed, Qatar
    Posts
    234
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    51 Mins 16 Secs
    Quote Originally Posted by gioprivatemove View Post
    kalau dari bearing AC, harusnya pas stasioner dan ac mati mesinnya gak terlalu berisik.
    Wah....ini tetep berisik walau AC mati......

  8. #7
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,577
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    kemungkinan besar bukan dari bearing AC dong.

  9. #8
    Sersan Dua
    Location
    Mesaieed, Qatar
    Posts
    234
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    51 Mins 16 Secs
    Quote Originally Posted by gioprivatemove View Post
    kemungkinan besar bukan dari bearing AC dong.
    Itu yg gw nggak tau.....soalnya itu hasil analisa awal dari bengkel mesin.....

  10. #9
    Letnan Kolonel
    Location
    Lenteng Agung - Senayan - Ciputat
    Posts
    6,878
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 5 Hrs 45 Mins 50 Secs
    bearint timing belt kali ya om yg bikin berisik .. temen pernah gitu mobilnya ... coba cek dulu ..

  11. #10
    Sersan Dua
    Location
    Mesaieed, Qatar
    Posts
    234
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    51 Mins 16 Secs
    Quote Originally Posted by agatimor View Post
    bearint timing belt kali ya om yg bikin berisik .. temen pernah gitu mobilnya ... coba cek dulu ..
    Gw mau coba ke Tukang AC dulu deh...sekalian cek...udah lama nggak dibersihin jg.....kalo msh jg, baru ke bengkel trus minta cek bearing timing belt....Thanks Bro atas masukannya....

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTA Mesin Vios Berisik Banget
    By Nugz in forum Diskusi Mesin
    Replies: 17
    Last Post: 8th June 2013, 15:22
  2. Mesin CRV berisik
    By demank_d2 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 4
    Last Post: 18th May 2009, 21:27
  3. WTA :Mesin gua bunyinya aneh. Kenapa ya?
    By 768bg in forum Diskusi Mesin
    Replies: 15
    Last Post: 7th December 2008, 18:39
  4. ask : mesin g bunyinya gak enak krn AC
    By eXcite in forum Diskusi Mesin
    Replies: 5
    Last Post: 6th December 2006, 09:28
  5. Ac mesin berisik banget
    By nobuhiko in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 8
    Last Post: 31st January 2006, 21:56
Back to top