Help:Tips mengurangi kerasnya mobil ceper
Scuto Laminating 36Goal.com Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 8 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 71
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/53185
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Mayor
    Location
    Surabaya
    Posts
    749
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 1 Hr 34 Mins 39 Secs

    Help:Tips mengurangi kerasnya mobil ceper

    Halo,

    pls advicenya, sekarang mobil g dipakein ring 20" ban tebelnya 35, kalo jalanan luar kota ampun dah, kebanting2. kebetulan per dipakein H&R. apa emang kalo mo gaya pake 20" mesti disiksa juga yang naek?!

    mungkin ada temen2 yang udah pengalaman bikin mobil lebih empuk, pls advice, mobil g accord '04

    ada beberapa alt yang pernah g coba, no result so far
    1. ban di isi dg nitrogen - ga gitu ngaruh menurut g sih
    2. dipakein damper,merk valen, ditaruh diantara per - pernah coba, dipake 3hr pecah karetnya
    3. dipakein stoper - malah waktu kena jalan yang ngayunnya parah mobil jadi lompat ga terkontrol

    mungkin ada yang punya pengalaman lain?

  2. Hokinusa
  3. #2
    Letnan Dua
    Posts
    1,284
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 6 Days 12 Hrs 41 Mins 7 Secs
    Quote Originally Posted by C3X View Post
    Halo,

    pls advicenya, sekarang mobil g dipakein ring 20" ban tebelnya 35, kalo jalanan luar kota ampun dah, kebanting2. kebetulan per dipakein H&R. apa emang kalo mo gaya pake 20" mesti disiksa juga yang naek?!

    mungkin ada temen2 yang udah pengalaman bikin mobil lebih empuk, pls advice, mobil g accord '04

    ada beberapa alt yang pernah g coba, no result so far
    1. ban di isi dg nitrogen - ga gitu ngaruh menurut g sih
    2. dipakein damper,merk valen, ditaruh diantara per - pernah coba, dipake 3hr pecah karetnya
    3. dipakein stoper - malah waktu kena jalan yang ngayunnya parah mobil jadi lompat ga terkontrol

    mungkin ada yang punya pengalaman lain?
    yah itu sih udah pasti..mobil pake pelek gede diceperin udah pasti keras...apalagi peleknya very2 over size..

    alternatif yg lu coba itu jujur aja malah nambah keras dan ga berguna (sorry)..
    1.Nitrogen ga bikin empuk..apalagi ban 35,seempuk empuknya tetep aja keras..
    2 & 3. Pake valen ato stoper malah bikin keras...kenapa ? karena jarak main suspensi jadi jauh berkurang..

    copot aja valen dan stopernya..itulah kondisi paling empuknya. klo mau lebih empuk cari per yang lebih lembut gw saranin eibach. dan stoper standar potong dikit..tapi berhubung pake pelek 20 waspadai gesrot...welcome to the jungle !! hahaha....

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    cinere
    Posts
    1,120
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 14 Hrs 30 Mins 45 Secs
    Shock breakernya ganti gak pas nyeperin?? hehe

    Klo belom coba cek dongkrak apakah pas di dongkrak full pernya lepas gak kepegang lagi klo iya brarti jarak maen S/Anya masih kepanjangan. Jadi saat mobil turun per ceper duduk S/A juga dah maen langkahnya tinggal sedikit keras dech dah per keras karena ceper or dipotong tambang travel S/A tinggal dikit.
    IMHO gw yah ganti ma S/A yang lebih pendek sesuai dengan tinggi per lah asnya. gak ada mesti potong tuch as S/A sampe se-enggaknya sejajar. Bisa dilakuin di bengkel bubut sarinande

  5. #4
    Letnan Dua
    Posts
    1,284
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 6 Days 12 Hrs 41 Mins 7 Secs
    Quote Originally Posted by gage View Post
    Shock breakernya ganti gak pas nyeperin?? hehe

    Klo belom coba cek dongkrak apakah pas di dongkrak full pernya lepas gak kepegang lagi klo iya brarti jarak maen S/Anya masih kepanjangan. Jadi saat mobil turun per ceper duduk S/A juga dah maen langkahnya tinggal sedikit keras dech dah per keras karena ceper or dipotong tambang travel S/A tinggal dikit.
    IMHO gw yah ganti ma S/A yang lebih pendek sesuai dengan tinggi per lah asnya. gak ada mesti potong tuch as S/A sampe se-enggaknya sejajar. Bisa dilakuin di bengkel bubut sarinande
    duh nulisnya ga pake titik koma,rada bingung bacanya..hehehe...
    Doi pake per after market kali boss...bukan per potongan.jd ga ada cerita lepas klo didongkrak..

  6. #5
    Sersan Mayor
    Location
    Surabaya
    Posts
    749
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 1 Hr 34 Mins 39 Secs
    sekarang valen ama stopper sih udah lepas sama sekali, bantingan jadi ga karuan.

    jadi eibach lebih empuk dari hnr ya? ic ic... mesti dicobain nih kayaknya

    dengan kondisi sekarang sih udah gesrot sana sini, apalagi kalo ngayun dijalan, g pake ofset 42 8, 8,5 padahal, terus fender udah dibubut abisss..., apalagi stoper std dipotong ya, ga abis pikir dah hehehe

    apa lebih baik pake per std yang dipotong aja ya?

  7. #6
    Sersan Mayor
    Location
    Surabaya
    Posts
    749
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 1 Hr 34 Mins 39 Secs

    re: per oem accord

    sekarang valen ama stopper sih udah lepas sama sekali, bantingan jadi ga karuan.

    jadi eibach lebih empuk dari hnr ya? ic ic... mesti dicobain nih kayaknya

    dengan kondisi sekarang sih udah gesrot sana sini, apalagi kalo ngayun dijalan, g pake ofset 42 8, 8,5 padahal, terus fender udah dibubut abisss..., apalagi stoper std dipotong ya, ga abis pikir dah hehehe

    apa lebih baik pake per std yang dipotong aja ya?

  8. #7
    Mayor
    Location
    SuRaBaYa-BaLiKpApAn
    Posts
    3,456
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 5 Days 5 Hrs 4 Mins 56 Secs
    Seneng gua ama bos D 1010 MC.. Haha.. Emang welcome to the jungle deh..

    Hehe..

    Kalo mau mobil ganteng, ya kayak pake peleg gede ama per balap.. Emang ngerusak kenyamanan mobil..

    Nah, menurut gua seh ga ada lagi cara buat nyamanin mobilnya lg.. Hehe..

    Apalagi kalo bos nya buat keluar kota, ya tambah parah.. BTW, emang dibawa ke mana bos mobilnya? Saya juga orang SBY..

    Paling cuman bisa minimalisir aja dengan cara perbaikin interior jadi lebih "adem" di mobil, kayak ganti jok jadi yang model sofa atau apa lah.. Hehe..

    Kalo pake per standart lagi yang dipotong, emang pasti lebih empuk, soalnya ngayun yang lunak.. Tapi resikonya, kan udah dipotong tuh per, takutnya nanti kalo ngayun nya dah maks, bisa grosot ama gestor tuh mobil..

    Mending pake kayak sekarang aja, per balap.. Tapi gaya bawa mobil harus berubah, kalo mau lebih enak lg, ya balik standart.. Soalnya mobil ceper tuh cocoknya di jalanan kota bos, bukan luar kota..

  9. #8
    Letnan Dua
    Posts
    1,284
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 6 Days 12 Hrs 41 Mins 7 Secs
    Quote Originally Posted by C3X View Post
    sekarang valen ama stopper sih udah lepas sama sekali, bantingan jadi ga karuan.

    jadi eibach lebih empuk dari hnr ya? ic ic... mesti dicobain nih kayaknya

    dengan kondisi sekarang sih udah gesrot sana sini, apalagi kalo ngayun dijalan, g pake ofset 42 8, 8,5 padahal, terus fender udah dibubut abisss..., apalagi stoper std dipotong ya, ga abis pikir dah hehehe

    apa lebih baik pake per std yang dipotong aja ya?
    selama gw nyoba per sih eibach yang paling empuk..

    Eittsss...jangan pernah pake per potongan !! bantingan mobil ga akan bener,karena konstanta pernya udah ga cocok ma beban mobil. bahaya, per juga gampang copot..

    pengalaman gw dulu pake per potongan, pas ditol lg kenceng pernya patah..alhasil mobil oleng trus melintir nabrak beton...Damn ! kapok deh abis itu.
    udah bener lu pake per ceper after market...

    udah resiko pake pelek gede trus ceper..solusi trakhir jangan pake pelek kegedean ato jgn ceper hehehe...

  10. #9
    Letnan Kolonel
    Location
    Djogja Town
    Posts
    5,722
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    kalo mau ceper tapi nyaman...
    tips dr gw sih :
    1. pakein per aftermarket...so far gw coba paling nyaman sih eibach ya...
    2. ganti shock absorber pake yg adjustable soft/hard, ex : koni
    3. stopper secukupnya (tipis aja sekitar 5cm) just in case mencegah ayunan yg berlebihan yg bikin gesrot

    mau lebih nyaman lagi ?
    ganti sistem suspensi standard lo pake sistem air suspension model airbag...
    untuk tingkat kenyamanan tertinggi bisa pake airrunner, tapi jgn lupa, ada harga, ada rupa (nyaman)...hehehe

  11. #10
    Sersan Mayor
    Location
    Surabaya
    Posts
    749
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 1 Hr 34 Mins 39 Secs

    re: per oem accord

    Quote Originally Posted by 7thSign View Post
    kalo mau ceper tapi nyaman...
    tips dr gw sih :
    1. pakein per aftermarket...so far gw coba paling nyaman sih eibach ya...
    2. ganti shock absorber pake yg adjustable soft/hard, ex : koni
    3. stopper secukupnya (tipis aja sekitar 5cm) just in case mencegah ayunan yg berlebihan yg bikin gesrot

    mau lebih nyaman lagi ?
    ganti sistem suspensi standard lo pake sistem air suspension model airbag...
    untuk tingkat kenyamanan tertinggi bisa pake airrunner, tapi jgn lupa, ada harga, ada rupa (nyaman)...hehehe
    jadi emang bener eibach lebih empuk dari hnr ya...
    anyway kalo dipakein s/a koni mobil bisa lebih empuk?

    airbag minat sih, cuma duitnya yang masih ga sanggup hehe

 

 
Page 1 of 8 12345 ... LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. CEPER.... * TIPS AND TRIK * ....
    By n03kiku in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 5851
    Last Post: 21st April 2017, 13:30
  2. Jual Per Mobil baru baik Standar maupun Ceper (Mobil Jepang dan Korea)
    By majujayaspring in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 1
    Last Post: 4th November 2011, 08:21
  3. tips memaintain cat mobil
    By citi-z in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 13
    Last Post: 22nd June 2009, 11:56
  4. ASK : Cara mengurangi kelimbungan mobil
    By yakuzaaa in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 10
    Last Post: 11th January 2009, 21:57
Back to top