Sopir TransJakarta Scania Gandeng Digaji Rp 8,4 Juta Perbulan
Page 1 of 7 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 66
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/529403
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Location
    Kampung Gedong- Kuningan City
    Posts
    485
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 5 Hrs 1 Min 18 Secs

    Sopir TransJakarta Scania Gandeng Digaji Rp 8,4 Juta Perbulan

    Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengaku akan melatih para sopir TransJakarta gandeng agar bisa memberikan pelayanan terbaik. Para sopir itu akan digaji 3,5 kali lipat Upah Minimum Provinsi (UMP) atau sekitar Rp8,4 juta. Adapun UMP Jakarta tahun 2014 sebesar Rp2,4 juta.


    "Paling penting ini ada pelatihan bagi sopirnya, cara bawanya yang baik. Makanya, sopir bus gandeng kami kasih gajinya 3,5 kali UMP," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama usai melakukan uji coba bus gandeng Scania, Kamis (Vivanews 8 Mei 2014).

    Ahok, sapaan Basuki, menuturkan, kebijakan baru itu diberlakukan menyusul didatangkannya 2.000 bus dari Eropa pada tahun depan. Kata dia, bus-bus tersebut akan dibeli langsung oleh PT Transportasi Jakarta yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta.


    Supaya kelayakan bus tetap terjaga, maka harus didukung oleh sumber daya manusia yang baik. Terutama untuk sopir dan teknisinya. Oleh karena itu, mereka harus mendapatkan pelatihan khusus. "Jadi terutama sopir harus diberi gaji yang layak. Supaya sopirnya betul-betul baik. Kalau tidak baik akan kami pecat. Jadi tidak ada alasan lagi bekerja tidak baik atau malas-malasan," ujarnya.

    Dengan aturan seperti itu, Ahok berharap PT Transportasi Jakarta bisa memberikan standar khusus kepada para operator busway dalam memberikan pelayanan prima. Nantinya, kata dia, para operator harus menggunakan bus dari Eropa. Juga menggaji para sopir sesuai standar yang ditetapkan oleh PT Trans Jakarta. "Kalau operator tidak mau, kami akan beli bus semua," ucap dia. Produsen bus Scania yang berasal dari Swedia memperlihatkan prototipe bus yang akan digunakan di Ibu Kota.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta Underware
    Posts
    403
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 10 Hrs 58 Mins 16 Secs
    wadohh wadohhhh gajinyaaaa

  4. #3
    Sersan Mayor
    Location
    Bintaro
    Posts
    957
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 2 Hrs 18 Mins 31 Secs
    nah begini dunk kalo beliiii... jgn yg merk gak jelas n belom teruji...

  5. #4
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    589
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 1 Wk 1 Day 6 Hrs 21 Mins 19 Secs
    keren banget bus nya

  6. #5
    Kopral Dua
    Posts
    40
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 15 Hrs 11 Mins 50 Secs
    Bagus.. ini baru bisa maju negara kita.. mulai dr pembenahan transportasi umum baru berlanjut ke tahap berikutnya

  7. #6
    Kapten
    Location
    JAPAN - South Jakarta
    Posts
    2,182
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 13 Hrs 23 Mins 29 Secs
    Semoga ngga pernah mogok lagi....kasian jd bikin jalanan tambah macet

  8. #7
    Brigadir Jendral
    Location
    spirit of java
    Posts
    11,198
    Power
    169 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 1 Day 15 Hrs 54 Mins 59 Secs
    nice share broo

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    Kamar Kost- Room A21
    Posts
    1,257
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 1 Hr 39 Mins 16 Secs
    8,4? Kalah gaji gw brooo

  10. #9
    Sersan Mayor
    Location
    Surabaya
    Posts
    953
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 6 Days 8 Hrs 32 Mins 39 Secs
    Ya gini dong beli bis yg mereknya jelas. haha

  11. #10
    Sersan Mayor
    Location
    Surabaya,Madiun,Pacitan
    Posts
    786
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 2 Days 15 Hrs 4 Mins 28 Secs
    Gajine BUMN Listrik kalah... Nasib,,,Nasib

 

 
Page 1 of 7 12345 ... LastLast
NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 24
    Last Post: 10th June 2009, 01:50
  2. VENERDI ZWINGER + YOKOHAMA db 19" (Rp 8.8 Juta Saja)
    By tanojo in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 106
    Last Post: 8th April 2009, 16:46
  3. DIJUAL SEGERA >>> KAP MESIN CARBON EVO 8 ASLI + AERO CATCH =>>> Rp. 12,5 JUTA
    By skytecmissions in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 21st March 2009, 12:10
  4. TV MOBIL DOUBLEDIN TOUCHSCREEN + USB Rp. 2,3 JUTA / 1,8 JUTA
    By alvin06 in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 6
    Last Post: 11th March 2008, 16:11
Back to top