Kamera parkir ngga bisa nembus kaca??
Scuto Laminating Simota 36Goal.com

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/5222
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    7
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Kamera parkir ngga bisa nembus kaca??

    Mobil saya (Infiniti I30) dipasangi kamera mundur sama kakak saya, kameranya ditaruh di tengah2 kaca belakang. Tapi kalo malam kameranya ngga bisa melihat lewat kaca belakang, yg. ada cuma bayangan kaca belakang. Kenapa ya? Saya pikir kaca filmnya, kaca filmnya udah dibolongin pas kameranya tetap aja ngga nembus.

    Kalo ditaruh diluar dipasang dimana ya? Masa nongol gitu di atap, kan jelek banget. Dibawah bemper? Nanti cepat rusak kena air, batu dsb.

  2. Hokinusa
  3. #2
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Kalo Infinity dipasang kamera mundur di dlm kaca belakang mah gak guna krn gak bisa utk mengira2 benda yg berada di belakang mobil. Kan masih ada bagasi.

    Pada sedan biasanya kamera mundung dipasang di atas atau di samping plat nomor belakang. Pemasangan di tempat ini sedikit terlindungi krn biasanya tempat plat nomor belakang dibuat masuk ke dalam body. Tapi umumnya pemasangan spt ini adalah utk mobil yg tempat plat nomor belakangnya bukan di bumper, melainkan di tutup bagasi.

    Soal kena air gak perlu takut krn salah satu penyebab mahalnya kamera mundur mobil adalah daya tahannya yg tinggi terhadap guncangan dan cuaca, disamping sensitivitasnya yg tinggi thd cahaya rendah. Kecuali, emang yg dipake adalah kamera murahan yg banyak dijual di toko2 elektronik saat ini.

  4. #3
    Brigadir Jendral
    Location
    jakarta timur
    Posts
    13,085
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 9 Mins 19 Secs
    sensitivitynya rendah tuh kamera......

  5. #4
    Sersan Satu
    Posts
    405
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Mins 19 Secs
    mo numpang nanya,
    pake merek apa dan brp harganya?

    survey mode *ON

  6. #5
    Prajurit
    Posts
    7
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Wah, punya saya tempat nomornya di bemper... Terlalu rendah ngga ya, kalo dipasang disitu? Ntar ngga kelihatan apa2.

    Sebenarnya asal kameranya bisa tembus kaca sih mustinya lumayan di posisi sekarang, rasanya kaya lihat ke belakang dari balik kaca belakang di dekat atap... lebih gampang lihat ujung mobilnya dimana.

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    The Residence
    Posts
    6,344
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 11 Hrs 27 Mins 8 Secs
    Quote Originally Posted by wawan177
    mo numpang nanya,
    pake merek apa dan brp harganya?

    survey mode *ON
    pake swan d..maen di harga 2 jutaan..BTW monitornya da dapet wan??akhirnya pake monitor apa bro??

  8. #7
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Quote Originally Posted by BGatot
    Wah, punya saya tempat nomornya di bemper... Terlalu rendah ngga ya, kalo dipasang disitu? Ntar ngga kelihatan apa2.

    Sebenarnya asal kameranya bisa tembus kaca sih mustinya lumayan di posisi sekarang, rasanya kaya lihat ke belakang dari balik kaca belakang di dekat atap... lebih gampang lihat ujung mobilnya dimana.
    Wah... Kalo cuma ujung mobil mah kaca spion tengah atau nengok langsung ke belakang kemungkinan udah cukup. Tujuan kamera mundur yg bener itu bukan utk lihat ujung mobil, tapi melihat benda2 yg tidak terlihat di belakang.

    Misalnya ada anak kecil yg lagi bermain di belakang mobil. Krn tinggi mereka lebih rendah dari bagasi mobil, maka pemasangan kamera mundur yg benar seharusnya bisa mendeteksi keberadaannya.

    Ini salah satu contoh pemasangan kamera mundur yg pernah saya posting di thread lain:

  9. #8
    Sersan Satu
    Posts
    405
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Mins 19 Secs
    Quote Originally Posted by Benz@ni
    pake swan d..maen di harga 2 jutaan..BTW monitornya da dapet wan??akhirnya pake monitor apa bro??
    belon :( . kalo nawar blm berhasil :)
    kemarin ke prj cuman nemu satu stand yg jual tape/monitor mobuil.
    cuman kok gak yakin, jadi gak beli. ada yg 400 rb tuh, headrest
    kayaknya.
    tunernya dah dapet ?

  10. #9
    Prajurit
    Posts
    7
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Trims semua atas advicenya! Akhirnya kamera saya pindahin ke tempat nomor di bumper, sekarang OK banget! Segala objek kelihatan sekarang.

    Kesimpulan: kamera mundur gituan emang susah nembus kaca kalo malem (IR)...

  11. #10
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Quote Originally Posted by BGatot
    Trims semua atas advicenya! Akhirnya kamera saya pindahin ke tempat nomor di bumper, sekarang OK banget! Segala objek kelihatan sekarang.

    Kesimpulan: kamera mundur gituan emang susah nembus kaca kalo malem (IR)...
    Posting dong picture pemasangan di tempat nomor di bumper tsb.

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Kamera parkir
    By 3sentosa in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 69
    Last Post: 31st May 2013, 22:57
  2. KAMERA UNTUK PARKIR
    By MB-IDOL in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 18
    Last Post: 26th September 2008, 13:13
Back to top