sampai mana loe mempertahankan mobil loe..??

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 8 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 77
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/52068
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Location
    bandung, buah batu
    Posts
    374
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 25 Mins 51 Secs

    Exclamation sampai mana loe mempertahankan mobil loe..??

    bro..gw mau sharing sekaligus minta saran yaahh...
    mobil gw great corolla 94, nah...udah hampir 2 tahun terakhir ini mobil udah banyak banget yg hrus dibenerin, bukan karena kualitas toyota jelek tp emang faktor usia dan jarak tempuhnya yg udah 265.438 km (buseett..banyak amat yak, mobil cape nih bos2semua), mulai dr cat yg udah buluk, ac yg ga dingin, kaki2 yg banyak bunyi2an, konsumsi bensin yg boros..kan dah banyak banget tuh yg harus dibenerin..menurut loe semua apa gw benerin total ampe beres atau gw jual dan jumlah total dana yg harus gw keluarin biar itu mobil enak lg gw tambahin utk beli mobil yg lebih muda?? karena gw kira2 mungkin gw harus keluar 20 jutaan biar mobil itu segar kembali..secara keseluruhan sih mobil gw utk yg vital2 nya no problem..performance juga masih oke...top speed masih bisa 200km/jam lebih dikit.

    kemarin gw baru nyobain hyu**ai avega punya temen gw, beeuuhh..nyaman banget naik mobil thn muda, kaki2 ga ada bunyi2an, kabin senyap bin hening, kalo nginjek lubang maknyus empuknyaa ga kaya greco gw yg klo nginjek lubang kecil aja goyang dan getarannya kaya yg tuh lobang dalemnya 2 meter. gimane rasanya naik mercy baru yaa..ini mobil kelas bawah n murah meriah aja gw dah ngerasa nyaman banget. ngeliat bentuk n desain dasbornya ok banget..ya iyalah secara thn muda gitu loh, tapii dr bahan dasbornya pas gw pegang jauh banget ama greco, ini mah bahannya plastik murahan gitu, klo greco ane kan kalo dipegang empuk, bisa diteken2 gitu...ahuahauhau. jd mobil jaman skrg mah keliatannya aja yg hi-tech..ya secara kastanya juga greco kan kelasnya dulu mid sedan jd bahan2 yg dipake juga lbh berkualitas. kepikiran juga sih utk ganti avega, tp ini beberapa pendapat dr temen gw :
    - loe mau specdown apa dr mobil jepang turun ke korea? dr segi kualitas dan gengsi jauh, gengsinya mobil
    jepang tuh biar tahun tua juga lebih tinggi drpd mobil korea thn muda (indonesia banget, mentingin gengsi
    drpd aspek fungsionalitas)
    - ambil c200 thn 95an aja..biar thn tua cw2 matre juga taunya loe yg lbh kaya drpd yg punya avega, masuk
    lobi hotel juga loe pasti yg dibukain pintu (ini juga sama..gengsi duluan)
    - ambil aerio aja daahh..kompromi antara fungsi, space, dan performa..sekelas ama jazz, bhkan fiturnya lbh
    banyak dan hrga 2nd nya ga setinggi jazz. terjangkau ama budget loe lah (ini neh saran yg gw demen
    mobil yg terlepas dr berbagai kepentingan termasuk gengsi merk, objektif banget, jd bhn pertimbangan gw
    banget)

    nah..kemarin ada yg nawar mobil gw 57jt, buat gw harga penawaran segitu utk mobil gw yg kondisi cat udh buluk, ac rusak, kaki2 rusak, bensin boros udh bagus bgt, krn tingkat expectasi gw utk mobil ini cuma 51 jtan.
    dana gw sendiri ada 20, ortu gw mau nambahin 10 jadi klo gw lepas mobil ke orang itu ada dana 87jt, nah dengan budget segitu ini list2 mobil yg gw bisa dapet dan yg gw mau :
    - ferio 98 > power dan fitur sama2 aja kya greco, beda tahun cuma 4thn lbh muda
    - accent 02 > kelasnya jauh dibwh greco, baik dr model, bahan yg dipake, power, tp thn muda
    - mercy C200 95 > gengsi, kenyamanan, keamanan semuanya dah di atas greco tp kemungkinan besar
    gw hrs byk benerin dulu sebelum itu mobil siap pakai, maintenance mahal dan cuma
    beda 1 thn
    - taruna 02 > semuanya dibawah greco, tapi irit, maintenance dan hrga onderdilnya yg bikin naksir
    murah banget...daihatsu gitu loohhh
    - peugeot 406 D9 > semua di atas corolla, tp aftersales jatuh, maintenance mahal, masa copot aki harus
    ke dealer..???
    - corolla AE 112 > masa corolla lageee...???
    - aerio 02 > model ok, power ga beda jauh ama greco cuma beda 15 dk, irit, aftersales ga jatuh2
    amat, maintenance dan onderdil murah...suzuki gitu loh. walaupun dr segi bahan2
    interior yg dipake sedikit di bawah corolla tp secara keseluruhan buat gw sih ok lah..
    kayanya ini kandidat paling kuat krn gw juga seneng dan pengen punya..

    nah..itu kandidat2 mobil pilihan gw..menurut loe semua worthed ga kalo pilihan gw jatuhin ke aerio ? atau ada yg mau ngasih masukan mobil lain yg hrs jd pilihan gw? atau hrs gw pertahanin aja itu mobil..worthed ga seh di pertahanin ??

    nah..menurut loe semua..??? help me yaakk, biar gw ga nyesel...makasih sebelumnya atas saran2nya neh

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kopral Kepala
    Posts
    137
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    kalo secara logika,yah dijual aja,secara tuh mobil malah jadi beban loe..

    tp pasti ada kenangan2 pake tuh mobil,265.438km bersama tuh mobil,suka duka,etc..

  4. #3
    Kapten
    Location
    tanah betawi
    Posts
    2,987
    Power
    30 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 21 Hrs 50 Mins 16 Secs
    pertahanin aj bos klo msh syg. mobil baru blm tentu lbh 'nyaman' lho.
    gw jg ad nih corona ud ampir 300.000 km. hehehhe
    perlu di restorasi jg nih

  5. #4
    Brigadir Jendral
    Location
    jakarta timur
    Posts
    13,085
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 9 Mins 19 Secs
    gw baru beli mobil yg 220rebuan kmnya
    tapi masih enak
    hehehehe

  6. #5
    Brigadir Jendral
    Location
    jakarta timur
    Posts
    13,085
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 9 Mins 19 Secs
    gw baru beli mobil yg 220rebuan kmnya
    tapi masih enak
    hehehehe

  7. #6
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,832
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 17 Hrs 55 Mins 36 Secs
    sma gw jga pake toyota kijang.. mbl nya dah tua taon 2000 suka mgok kdng".. truss bnyk kropos nya lge.. klo mo di bnerin gw gak tau tuh bsa abs brp duit.. kilometer nya jga udah 190 rb an..

  8. #7
    Kapten
    Location
    JAKSEL
    Posts
    2,569
    Power
    25 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 12 Hrs 36 Mins 47 Secs
    pertahanin aja lah, lo mulai bangun nya bertahap2
    sayang kalo dijual, kalo tuh mobil bner2 klop ma lo jgn dijual, ttp pertahanin dan bangun lagi scr bertahap
    gw aja pernah punya vw combi jerman th 1974, gw pertahanin tuh mobil ma bokap gw, akhirnya dijual gara2 BBM naek, boros nya engga nahan bo'

  9. #8
    Kapten
    Location
    JAKSEL
    Posts
    2,569
    Power
    25 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 12 Hrs 36 Mins 47 Secs
    pertahanin aja lah, lo mulai bangun nya bertahap2
    sayang kalo dijual, kalo tuh mobil bner2 klop ma lo jgn dijual, ttp pertahanin dan bangun lagi scr bertahap
    gw aja pernah punya vw combi jerman th 1974, gw pertahanin tuh mobil ma bokap gw, akhirnya dijual gara2 BBM naek, boros nya engga nahan bo'

  10. #9
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,138
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    sekedar share aja bro..
    gw punya suzuki sidekick tahun 1997 ( bonyok punya sih ) ^_^
    kilometer sekitar 180 ribuan...
    berhubung itu mobil paling tua (yang selamat tidak dijual buat ganti baru) , banyak kenangan, dll..
    jadi tuh mobil di"tua"kan bgt.. kita sekeluarga sayang bgt buat melegonya..
    banyak yang nawarin ga usa liat mobil langsung dibayar sesuai dengan pasaran aja.. tapi kita tetep ga mau lepas...
    jadi intinya bro, kalo lo masi klop, cocok, and sayang sama tuh mobil mending tetep di rehap..
    itu si saran gw aja bro ^_^

  11. #10
    Mayor
    Location
    ntar ya...da mau dkat kok...
    Posts
    3,402
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    kalo menurut logika dan faktor ekonominya bos,,mending di jual..
    tapi kalo bicara tentang sayang dan minat mobil,,kalo bisa di pertahanin,pertahanin aja bos.
    soalnya suka duka uda di alamin sama-sama...

 

 
Page 1 of 8 12345 ... LastLast
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Hid Mobil Murah Super Terang Garansi sampai 2 tahun
    By morimoto in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 58
    Last Post: 5th March 2015, 00:26
  2. Tips Mempertahankan Performa Mesin
    By cahyoprasetyo in forum Tips & Artikel Mesin Mobil
    Replies: 13
    Last Post: 22nd December 2013, 16:47
  3. Replies: 0
    Last Post: 8th July 2012, 20:22
  4. Bagus mana / bener mana / enak mana legatia melawan R7000
    By cerafine in forum Diskusi Speaker
    Replies: 13
    Last Post: 29th April 2012, 00:28
  5. Di beli mobil dari th 1960 sampai th 2008 hub 02199210090
    By 1973syndicate in forum Merk Lainnya
    Replies: 15
    Last Post: 2nd April 2008, 13:44
Back to top