Cartens
CRC Indonesia
Qmax Jstyle Rim CS II - Dua Lima Autowork

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 4 of 32 FirstFirst 12345678 ... LastLast
Results 46 to 60 of 480
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/51983
  • Share on facebook
  1. #46
    Kopral Kepala
    Posts
    185
    Power
    Online
    7 Hrs 55 Mins 41 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    mesin avanza ama verna beda spek/jenis, verna sini SOHC, avanza itu DOHC. VVT-i fungsinya biar irit bensin. putaran mesin DOHC pasti lebih enteng dari mesin SOHC. dan langkah piston verna termasuk panjang, dibanding accent lama, jadi tenaganya di rpm tinggi.
    kalo mau rasanya sama, mesti pake hyundai elantra , putaran mesin ringan dan bertenaga, maklum, mesin mitsubishi. kalo avanza , ringan ngak bertenaga( mungkin perbandingan gigi rasionya kurang pas ). gw pernah kebut kebutan pake verna lawan avanza,hasilnya sih bisa gw mainin tuh avanza.

    akselerasi lamban / putaran mesin susah naik , bisa dipengaruhi bensin juga. nanti coba aja pake bensin shell yg biasa aja, dan liat apa ada perubahan. kalo suka main di rpm tinggi, lebih cocok pake busi jenis dingin (yg ujungnya lancip).

  2. #47
    Kopral Kepala
    Posts
    185
    Power
    Online
    7 Hrs 55 Mins 41 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kalo ternyata setelah ganti bensin shell, lebih bertenaga/ringan putaran mesinnya, berarti settingan AFR nya buat bensin oktan tinggi bukan buat bensin premium. mesin verna termasuk kategori kompresi lumayan tinggi.

  3. #48
    Quote Originally Posted by plug View Post
    kalo ternyata setelah ganti bensin shell, lebih bertenaga/ringan putaran mesinnya, berarti settingan AFR nya buat bensin oktan tinggi bukan buat bensin premium. mesin verna termasuk kategori kompresi lumayan tinggi.
    Selama ini gw pake premium dan gelitik pula. Memang untuk accent verna montir HMI rekomendasikan memakai premix or punya shell. Tapi gw blm pernah coba siy. Mungkin nanti gw coba ganti oli pake shell. Minggu lalu gw abis jalan, jakarta-bandung-ciwidey-bandung-dago pakar-jakarta. Bensin 1/12 dalam kota 1/10. Menurut gw itu rata2 konsumsi accent.

    @beruang imut
    Di tunggu niy jawabannya.....

  4. #49
    Kopral Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    100
    Power
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    akselerasi lamban / putaran mesin susah naik , bisa dipengaruhi bensin juga. nanti coba aja pake bensin shell yg biasa aja, dan liat apa ada perubahan. kalo suka main di rpm tinggi, lebih cocok pake busi jenis dingin (yg ujungnya lancip).[/QUOTE]

    Bener juga yah, gak kepikiran kl avanza itu dohc....kl gitu jadi masuk akal.....pernah sih gw pake shell, emang beda aselerasi awalnya, lebih enteng...tapi lama2 jadi berat di dompet...hehehehe.....tks bro, kayaknya ngerti banget nih soal mesin.....

  5. #50
    Letnan Kolonel
    Posts
    5,264
    Power
    Online
    4 Days 2 Hrs 26 Mins 20 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Thumbs up

    Quote Originally Posted by plug View Post
    kalo ternyata setelah ganti bensin shell, lebih bertenaga/ringan putaran mesinnya, berarti settingan AFR nya buat bensin oktan tinggi bukan buat bensin premium. mesin verna termasuk kategori kompresi lumayan tinggi.
    hehehehehe.....
    salut buat bro PLUG.....
    masalah apa juga ngerti......salut....salut....

  6. #51
    Letnan Kolonel
    Posts
    5,264
    Power
    Online
    4 Days 2 Hrs 26 Mins 20 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by plug View Post
    apa itu bushing trailing arm ??? mending coba loe perhatiin shock breakernya, ada bocor ngak ? dan apa udah yakin yg bunyi itu kiri belakang ? bukan di depan, yg didepan bisa bunyi gitu juga, selain sokbreaker bermasalah, karet bushing stabilser udah getas.

    @doncasterr, makanya gw saranin loe ganti oli bagus, berhubung klep hyundai pake sistim hidrolik,apalagi mesin nya sudah berumur, jadi peran oli sangat penting, gw pernah ngalami hal in dengan accent lama memakai oli standar. seharusnya setelah ganti oli bagus, apalagi dikuras dulu, suaranya akan berkurang ato hilang. kalau pun tidak hilang karena penahan klep bermasalah, oli bagus yg sudah diisi tidak perlu diganti/dibuang, karena kalo mau ganti part tsb tidak perlu turun mesin, cuma buka blok atas mesin.

    setau gw pake accent lama dan baru/verna, ada beda karakter tenaga mesin, verna cenderung "enak" di rpm atas, dan sebaliknya accent lama. dan asumsi akselerasinya kurang ,itu dibanding dengan mobil apa ? kalo kondisi mesin normal, dibanding dengan accord cielo 2200cc ato mercy 300E 3000cc, masih mendingan verna.
    bener bro.... suaranya dari belakang sebelah kiri.....
    gw sendiri juga baru denger bushing triling arm...... hehehehe
    oya bro, trus yang kedua gw baru inget nich..... kalo suara angin masuk kalo lari 80km/h ke atas yang kudu diganti, karet pintu apa karet kaca sich bro....
    trus juga kalo bunyi gludung2 di belakang pas kecepatan 80km/h ke atas, disebbkan suara ban? bener apa nggak ya? apa jangan2 suara gardan.... cara ngeceknya gimana sich bro? soalnya ban uda tua juga merknya uda beda2.... hehehehe.....
    ada lagi.... mobil kalo lewat jalan aspal yang kasar.... rasanya/suaranya serasa nyebur ke air.... duuuuuurrrrrrr...... solusinya gimana bro? apa bisa pake peredam? gaduh banget soalnya....
    kacau juga y mobil gw ..... hehehehe....
    ngomong ngomong thank you very much nich bro....
    oya bro.... ngomong2 solusinya soal fuse gw bener tuh dari dimmer.... sampai sekarang fine2 ajah....
    thank you sekali lagi atas pencerahannya....

  7. #52
    Kopral Kepala
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    195
    Power
    Online
    7 Hrs 11 Mins 39 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Makanya bagi para pemilih Hyundai Accent join ajah di milisnya accent-er@yahoogroups.com or datang deh dan join di ACCENT-er tiap bulannya.
    soal part murah n ori dan teknisi or bengkel non resmi yang OKEH dan murmer.

    semua ada deh

  8. #53
    Kopral Kepala
    Posts
    185
    Power
    Online
    7 Hrs 55 Mins 41 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Bener juga yah, gak kepikiran kl avanza itu dohc....kl gitu jadi masuk akal.....pernah sih gw pake shell, emang beda aselerasi awalnya, lebih enteng...tapi lama2 jadi berat di dompet...hehehehe.....tks bro, kayaknya ngerti banget nih soal mesin.....[/QUOTE]

    tinggal pilih, putaran mesin enteng, berat di dompet. mesin kenceng, keluar duit juga kenceng, mau gaya dengan velg gede, kayak naik gerobak.

    mengenai ngelitik itu, bisa beberapa hal. AFR setting_an buat bensin oktan tinggi dipakai dengan bensin oktan rendah. kalo AFR sudah di set maksimum buat bensin premium, dan pakai bensin premium masih ngelitik, bisa dari kualitas bensinnya, kepala piston udah banyak kerak. salah satu cara biar mesin ngak ngelitik, packing mesin ditambah tebal supaya kompresi turun (resikonya putaran mesin lebih berat), atau pake aditif di bensinnya.

  9. #54
    Kopral Kepala
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    195
    Power
    Online
    7 Hrs 11 Mins 39 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    sekedar sharing ajah,
    kalau di accent X3 emang putaran bawah terasa berat sih mungkin karena kompresi nya gak setinggi accent verna. untuk mengatasi putaran bawah Accent X3 saya yang terasa berat saya coba lakukan pemanjangan selang vacuum rem dengan cara menambahkan selang aslinya yang cuma 20 cm menjadi 93 cm bahkan ada yang 130 cm . walhasil putaran bawah jadi lebih ringan / enteng tapi hal ini gak berhubungan dengan penghematan BBM yaach hanya yang pasti BBM yang terpakai jadi terasa lebih berguna hasilnya

  10. #55
    Kopral Kepala
    Posts
    185
    Power
    Online
    7 Hrs 55 Mins 41 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by piggy design View Post
    bener bro.... suaranya dari belakang sebelah kiri.....
    gw sendiri juga baru denger bushing triling arm...... hehehehe
    oya bro, trus yang kedua gw baru inget nich..... kalo suara angin masuk kalo lari 80km/h ke atas yang kudu diganti, karet pintu apa karet kaca sich bro....
    trus juga kalo bunyi gludung2 di belakang pas kecepatan 80km/h ke atas, disebbkan suara ban? bener apa nggak ya? apa jangan2 suara gardan.... cara ngeceknya gimana sich bro? soalnya ban uda tua juga merknya uda beda2.... hehehehe.....
    ada lagi.... mobil kalo lewat jalan aspal yang kasar.... rasanya/suaranya serasa nyebur ke air.... duuuuuurrrrrrr...... solusinya gimana bro? apa bisa pake peredam? gaduh banget soalnya....
    kacau juga y mobil gw ..... hehehehe....
    ngomong ngomong thank you very much nich bro....
    oya bro.... ngomong2 solusinya soal fuse gw bener tuh dari dimmer.... sampai sekarang fine2 ajah....
    thank you sekali lagi atas pencerahannya....
    setau gw sih bunyi duk duk, waktu jalan pelan lewatin jalanan rusak, biasanya sokbreakernya masalah, mungkin bocor atau as sokbreakernya bengkok.dan coba periksa baut sokbreaker yg di bagian atas/dalam kabin udah kencang,belum.

    kalo jalan makin kencang, bunyi gludung(dengung) makin kencang kemungkinannya cuman 2, antara ban sudah jelek atau bearing as roda sudah rusak. hal ini bisa loe coba sendiri, kalo kanan belakang tidak bunyi "gludung", tinggal loe tuker aja rodanya dari kanan kekiri dan sebaliknya. kalo bunyinya pindah ke kanan belakang, udah pasti rodanya bermasalah.
    BTW, sejak kapan hyundai accent ada gardannya ??!!!!! loe ketularan montir bengkel resmi,yah.
    dan hati-hati kalo pake ban merknya gado gado, sangat berbahaya pada kondisi hujan/jalan licin, karena napak ban beda beda, misal, menerjang genangan air dengan kecepatan tinggi bisa susah kontrol mobilnya
    .
    mengenai "noise" dari depan, memang pasti lebih menggangu, karena loe duduk didepan.
    masalah ini jangan diselesaikan dengan pake peredam suara, karena ban depannya sudah mulai masuk masa pensiun dan sebaiknya diganti baru , kalo loe sering bawa dalam kecepatan tinggi. bunyi ini dari ruang diatas ban , dan masuk lewat ruang pintu. kasus ini bisa dicoba dengan tukar roda depan bagian sopir ke roda belakang yg masih bagus. ban makin tua/botak makin berisik.

    kan udah gw bilang, gw pake hyundai accent dari awal merknya Bmantara Cakra sampai verna. dan terus terang gw ngak sreg dengan ngak adanya fasilitas tilt steering di avega dan model liftback dan sebelumnya , fasilitas dimmer di accent lama dihilangkan di verna..

    mending nunggu yg model ini, back to "accent" , cenderung bulat bulat lagi.

  11. #56
    Letnan Kolonel
    Posts
    5,264
    Power
    Online
    4 Days 2 Hrs 26 Mins 20 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by plug View Post
    setau gw sih bunyi duk duk, waktu jalan pelan lewatin jalanan rusak, biasanya sokbreakernya masalah, mungkin bocor atau as sokbreakernya bengkok.dan coba periksa baut sokbreaker yg di bagian atas/dalam kabin udah kencang,belum.

    kalo jalan makin kencang, bunyi gludung(dengung) makin kencang kemungkinannya cuman 2, antara ban sudah jelek atau bearing as roda sudah rusak. hal ini bisa loe coba sendiri, kalo kanan belakang tidak bunyi "gludung", tinggal loe tuker aja rodanya dari kanan kekiri dan sebaliknya. kalo bunyinya pindah ke kanan belakang, udah pasti rodanya bermasalah.
    BTW, sejak kapan hyundai accent ada gardannya ??!!!!! loe ketularan montir bengkel resmi,yah.
    dan hati-hati kalo pake ban merknya gado gado, sangat berbahaya pada kondisi hujan/jalan licin, karena napak ban beda beda, misal, menerjang genangan air dengan kecepatan tinggi bisa susah kontrol mobilnya
    .
    mengenai "noise" dari depan, memang pasti lebih menggangu, karena loe duduk didepan.
    masalah ini jangan diselesaikan dengan pake peredam suara, karena ban depannya sudah mulai masuk masa pensiun dan sebaiknya diganti baru , kalo loe sering bawa dalam kecepatan tinggi. bunyi ini dari ruang diatas ban , dan masuk lewat ruang pintu. kasus ini bisa dicoba dengan tukar roda depan bagian sopir ke roda belakang yg masih bagus. ban makin tua/botak makin berisik.

    kan udah gw bilang, gw pake hyundai accent dari awal merknya Bmantara Cakra sampai verna. dan terus terang gw ngak sreg dengan ngak adanya fasilitas tilt steering di avega dan model liftback dan sebelumnya , fasilitas dimmer di accent lama dihilangkan di verna..

    mending nunggu yg model ini, back to "accent" , cenderung bulat bulat lagi.
    WAH....keren juga tuh bro .... kapan kira2 keluar....
    hehehe.... gw ga tau ada gardannya apa kagak....
    thank you bro....

  12. #57
    Kopral Kepala
    Posts
    185
    Power
    Online
    7 Hrs 55 Mins 41 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kalo kapan keluar, kira kira sendiri aja. avega yg " baru launching " disini, itu keluaran thn 2000 awal di amrik.

    gardan cuman ada di mobil berpenggerak belakang. kayak kijang,avanza,mercedes,dll.
    btw, gimana dengan urusan ban nya ?
    udah dicoba ?

  13. #58
    Letnan Kolonel
    Posts
    5,264
    Power
    Online
    4 Days 2 Hrs 26 Mins 20 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Talking

    Quote Originally Posted by plug View Post
    kalo kapan keluar, kira kira sendiri aja. avega yg " baru launching " disini, itu keluaran thn 2000 awal di amrik.

    gardan cuman ada di mobil berpenggerak belakang. kayak kijang,avanza,mercedes,dll.
    btw, gimana dengan urusan ban nya ?
    udah dicoba ?
    busettt...... lama amat......
    ban nya ntar gw ganti baru aja deh bro sebaiknya.... kayaknya ngeri juga jadinya....
    gw liat juga uda mulai retak2........

  14. #59
    Brigadir Jendral
    Location
    yang Dulunya Hutan Kal_ Tim
    Posts
    12,086
    Power
    87 
    Online
    5 Hrs 18 Mins 52 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    lengkap amat sampe cape bacanya.....
    bravo hyundai

  15. #60
    thx boss..soalnya gue juga pake accent tuh...baru beli..jadi thx atas sharingnya....hoho

 

 
Page 4 of 32 FirstFirst 12345678 ... LastLast
TimeAttack Mistershine Otostereo

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Segala Sesuatu Tentang Payudara
    By Dimas1992 in forum Health
    Replies: 49
    Last Post: 8th December 2012, 11:29
  2. ASK: Segala sesuatu ttg civic FD
    By black207 in forum Automotive
    Replies: 35
    Last Post: 8th September 2012, 16:19
  3. Replies: 60
    Last Post: 30th September 2010, 18:30
  4. tentang mesin HYUNDAi aCcENt.. ???
    By andi_nocturno in forum Diskusi Mesin
    Replies: 14
    Last Post: 20th March 2010, 21:55
  5. Replies: 17
    Last Post: 27th February 2010, 03:24
Back to top
Tritala
Street Race Rajawali