Silikon Motorsport
CRC Indonesia
Scuto Laminating Otostereo Rims Center

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 4 of 49 FirstFirst 12345678 ... LastLast
Results 31 to 40 of 482
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/51983
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #31
    Letnan Kolonel
    Posts
    5,264
    Power
    10 
    Giro Point
    0
    Online
    4 Days 23 Hrs 46 Mins 40 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Talking

    oya bro plug.... pm an gw yg terakhir tolong dibales dong bro....
    disini aja juga boleh, kagak usa di pm... biar semua dapet infonya

  2. #32
    Kopral Kepala
    Posts
    185
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    8 Hrs 35 Mins 41 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by piggy design View Post
    oya bro plug.... pm an gw yg terakhir tolong dibales dong bro....
    disini aja juga boleh, kagak usa di pm... biar semua dapet infonya
    gw lupa bilangin, pm terakhir dari loe ngak ada isinya/blank. jadi gw ngak reply.

    @doncasterr, saran gw cuman kuras dan ganti oli mesin berikut oli filternya aja. klep di accent/hyundai tidak bisa disetel. biasanya bisa bunyi seperti itu karena olinya sudah kotor atau kurang bagus mutunya. coba pake shell helix yg warna biru tua botolnya, ngak usah yang warna abu abu. gw biasa beli 160rb / 4liter, kalo yg ultra(botolnya abu abu) seliter sekitar 120rb.

    mengenai rembesan oli di blok mesin atas, bisa dibetulin sendiri kalo mau. tinggal buka beberapa baut pengunci tutup blok mesin ( yg ada tulisan 12v sohc),angkat, bersihin sisa sealer di tutup blok mesin dan bloknya, abis itu kasih sealer baru ( bisa beli di toko oli, biasanya warna merah ato itam , murah mahal ngak beda jauh pengaruhnya) secukupnya (jangan terlalu banyak jadi breber, ato terlalu sedikit bisa rembes lagi, sesuai "got"nya aja), tutup lagi.beres. mungkin gara-gara ganti klep , tutup blok mesin kurang dikasih sealer, jadi rembes"

    btw, kenapa sampai ganti klep ????? barang yang sangat jarang rusak kecuali, kasus berat, bengkok (klep di"hajar" piston) karena timing beltnya putus.

    maksudnya apa "transimisi manual" ?????

  3. #33
    Kopral Kepala
    Posts
    185
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    8 Hrs 35 Mins 41 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    tambahan bunyi bunyian.
    - mesin hyundai umumnya yg bunyi karena ada masalah, klep ( kasus doncassterr), water pump (bearingnya), kompresor ac.
    -dikolong/dekat roda, umumnya di karet bushing stabiliser dan link stabilisernya.

  4. #34
    Letnan Kolonel
    Posts
    5,264
    Power
    10 
    Giro Point
    0
    Online
    4 Days 23 Hrs 46 Mins 40 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    hehehehe.....
    g jga uda lupa nanya apaan.....
    hehehehehe....
    ya ud nanti aja deh bos tunggu inget....
    yg penting stay ngemodcom aje....

  5. #35
    Kopral Kepala
    Posts
    185
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    8 Hrs 35 Mins 41 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    mungkin loe mau nanya beli fuse/sekring kiloan , dimana. hehehehe

  6. #36
    Kopral Satu
    Location
    Jatibening - Bekasi
    Posts
    58
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    @ bro doncaster..

    bener kata bro Plug, hyundai accent klepnya udah gak perlu disetel2 lagi..
    kalo bener bunyi tek2-nya di klep, saya pernah mengalami juga..
    kalo saya dulu karena ada kaya bushing/ring di klep yg udah oblak (lupa apa namanya), bentuknya kaya silinder item seukuran kuku jari gitu, buat megangin leher klep.. belinya harus 1 set, 12 biji.. padahal yg oblak cm 2.. tp gak mahal kok..
    sebetulnya gak ngaruh ke apa2, hanya suara mesin jadi kasar aja (kata org bengkel) -bengkel saya di Polomas Motorsport-..
    mungkin waktu ganti klep, ring itu gak dicek sekalian, atau belum ketauan oblaknya..
    btw, knpa bisa sampai ganti klep?
    kalo rembesan oli di daerah situ gak masalah kok.. cm bikin kotor aja.. waktu ganti klep, pakingnya gak bener kali masangnya.. ganti pakingnya aja lg yg baru, trus pake'in sealer..

  7. #37
    Sersan Satu
    Location
    Pluit
    Posts
    386
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    22 Hrs 10 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by plug View Post
    apakah emang loe ada ganti kompresornya ? dan apa hubungannya kompressor ac dengan ecu selain nyalain/fungsiin sensor TPS/idle up ???? dan kalo diliat dari skema kelistrikan nya juga ngak ada hubungan langsung.
    setau gw prosedur sistem ac itu , begitu switch ac dinyalakan , ecu akan aktifkan Throttle Position Switch/idle up sehingga sensor kompresor ac hidup, setelah itu, yg kontrol kompresor ac hidup ato mati itu adalah thermostat yg ada di evaporator.
    frekwensi hidup dan mati itu kompresor tergantung banyak parameter, kondisi suhu ruang, evapnya kotor, bocor, termostatnya rusak, dll.
    terus apa hubungan nya lagi dengan AFR ? Air Fuel Ratio. campuran bahan bakar dengan udara. AFR ini bisa dirubah dengan alat yg namanya "Hi-Scan", yang "kaya" ato "miskin" campurannya.dan seharusnya pada kondisi normal tidak akan berubah. kalo ampe ngaco, berarti sensor udara nya bermasalah.

    kadang kadang gw bingung dengan jawaban para montir, asal nebak ato abis mabok oli ??!!!

    yang pasti buat transmisi A/T, sangat disarankan untuk kuras olinya dan bersihkan/kuras "body valve"nya, harganya "lumayan" mahal , 8 jt an saja!!!, fungsi part ini buat kontrol perpindahan gigi transmisi.
    G ada ganti kompresor copotan seh di temen g.Kt temen g jg ga ada hubungannya.Makanya g bingung.
    Ada recomend bengkel mana yg bisa g sambangi utk general check up + setel afr nya,mau di miskin in sdkt, skrg FC 1:8 broo.. kmrn2 kynya bs 1:9.5 an gt.
    G baru kuras oli AT ny sktr 1bln lalu, kynya ga termsuk bersihin body valve deh, cm ganti biasa.Kl mo cek bidy valvenya dimana yg recomend? Thanks a lot broo..

  8. #38
    Kopral Satu
    Location
    Jatibening - Bekasi
    Posts
    58
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    @ Wiryanto wrote :
    "..G baru kuras oli AT ny sktr 1bln lalu, kynya ga termsuk bersihin body valve deh.."

    utk hyundai accent, kuras oli AT itu habisnya 10liter dan selama proses kuras mesin harus hidup dan transmisi matiknya dimain2in, mungkin ini yg disebut bersihin body valve..

    kalo cuman ganti oli matik habisnya skitar 3-4literan..

    kalo saya 2x ganti oli, 1x kuras..

    saya ganti oli matik di Ditech, bandung..

  9. #39
    Kopral Kepala
    Posts
    185
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    8 Hrs 35 Mins 41 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    yg bisa setel AFR cuman bengkel resmi pake yg namanya "Hi-Scan", ngak ada bengkel biasa yg mau beli scanner mesin tsb, setau gw 40jt an.
    AFR bukan faktor utama "boros". yg pasti cara mengemudi, kondisi lalu lintas, kondisi mesin (filter udara, busi, kualitas bensin,dll. ukuran 1 ltr/ 9km dalam kota masih termasuk wajar. kalo AFR di "miskinkan", yg pasti mesin jadi loyo. akselerasi jadi berat.

    body valve itu bagian internal transmisi, jadi mesti dibongkar dulu baru bisa dikuras, ada alatnya.
    sering sering periksa aja oli maticnya.
    buat pemikiran aja, di mesin ada fasilitas "oil filter", kotoran dalam mesin bisa disaring/nempel di oli filter tsb,di transmisi matic tidak ada filternya, kotorannya kemana ?dan apakah dengan ganti oli aja , kotorannya bisa keluar semua ??? sedangkan saluran oli di dalam transmisi matic ukurannya kecil kecil, apa tidak mampet suatu saat ? kemarin gw punya body valve verna mampet, jadi ngak bisa ganti gigi, pistonnya macet, dan jadi baret. kalo baretnya parah, yah mesti ganti baru. atoz gw juga begitu kasusnya. jarak tempuh mobil verna diatas 100rb km.

  10. #40
    Kopral Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    100
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    gw baru pake verna sekitar 6 blnan deh...verna gw th 01 manual. waktu itu sih ada masalah di ac....dingin banget tapi beberapa kali (kl siang ya) cuma angin aja....setelah di cek, ada masalah di thermistnya kl gak salah, akhirnya diganti/bypass manual.....sampe sekarang ac nya dingin terus....sekalian mau nanya nih, verna memang akselarasinya kurang ya di awal? kyknya lama banget momentnya, apalagi kl abis ngerem...mesti "ngurut" lagi deh....yang lain gitu juga apa emang mobil gw aja ya? kl oli, gw pake shell plus (biru)....akhir2 ini sih agak berkurang terus tapi gak banyak, paling sebulan cuma nambah oli gak sampe seperempat ltr, normal gak? oli gak ada yang netes, gak ngebul dan gak ada bekas oli di ujung knalpot, asumsi gw sih mungkin karena cuaca yang panas dan cara bawa mobilnya (kali) yang bikin oli berkurang.....mohon pencerahannya ya....tks

 

 
Page 4 of 49 FirstFirst 12345678 ... LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Segala Sesuatu Tentang Payudara
    By Dimas1992 in forum Health
    Replies: 49
    Last Post: 8th December 2012, 12:29
  2. ASK: Segala sesuatu ttg civic FD
    By black207 in forum Automotive
    Replies: 35
    Last Post: 8th September 2012, 17:19
  3. Replies: 60
    Last Post: 30th September 2010, 19:30
  4. tentang mesin HYUNDAi aCcENt.. ???
    By andi_nocturno in forum Diskusi Mesin
    Replies: 14
    Last Post: 20th March 2010, 22:55
  5. Replies: 17
    Last Post: 27th February 2010, 04:24
Back to top
Cartens
F20 Wheels