segala sesuatu tentang HYUNDAI ACCENT

Thread: segala sesuatu tentang HYUNDAI ACCENT

  1. piggy design said:

    Arrow segala sesuatu tentang HYUNDAI ACCENT

    bagi semua yang pake HYUNDAI ACCENT, ato yang berpengalaman dengan HYUNDAI ACCENT, ato yang sekedar tau aja.... bagi2 pengalamannya yach disini, tentang kelemahannya, kelebihannya, trus penyakit/kerusakan2 yang dialami, kalo bisa disertai solusi nya, begitu juga tentang modif ... enaknya dan bagusnya diapa in aja tuh mobil .....
    thx ya.....
  2. adidas019 said:

    Thumbs up

    Selama hyundai loe di service secara rutin (ganti oli, oli filter, tune-up, dsb), penggantian spare parts yg udah aus/rusak/habis (kampas rem, minyak rem,saringan udara, dll)...harusnya ga banyak problem utk boil loe bro....


    nah kalo soal modif gue bisa bantu bro....

    pertama2 ganti header 4-2-1 or 4-1 (tergantung selera), racing resonator n chambered muffler....trus kalo boil loe manual pasang open type air filter....kalo matic nyari replacement kit aje :p
    selanjutnya kalo ada budget lebih (4 jt-an) pasang Dastek unichip type Q....apalagi kalo pake bahan bakr pertamax ato setara....harusnya ada peningkatan tenaga n torsi kurang lebih 15% dibandingkan kondisi standard....loe juga bisa nambahin item2 lain spt ganti busi iridium, kabel busi racing, Pivot Volt stabilizer, dll.....:cool::cool:
     
  3. adidas019 said:

    Thumbs up

    Uppss....soal interior langsung aje jahit jok kulit ato semi-kulit ato suede ato kombinasi dr ketiga bahan (tergantung selera, budget, dll).......hasilnya interior loe pasti nge-jrengg deh bro...apalagi pemilihan warna yg agak cerah. Kalo dah di tahap ini jgn tanggung...sekalian ma door trim, setir, hand brake lever, bahkan dashboard kalo ada budget lebih :p:p:p
    Trus ganti pedal set (M/T or A/T) dgn pedal2 yg oke, banyak tersedia di pasaran....
    Berikutnya upgrade deh tuh head unit standard...memberi tampilan modern, mewah pada interior loe bro...of course kualiatas suara yg lebih yahudd juga donk :lol::lol:
    Kalo ada budget sekalian speaker depan 2-way ato 3-way, speaker belakang, subwoofer 12 inch 1 ato 2 buah, n power secukupnya. Tambahin kapasitor bank kalo ada budget....perhatiin kabel2 audio juga....kecil tapi penting kalo mau kualitas. AKI juga kalo dah ganti audio...takutnya loe mogok tar hehehe :lol:
     
  4. piggy design said:
    selama g pake accent, lumayan juga banyak penyakitnya....
    1. regulator kaca belakang pernah putus dua2nya trus g ganti, skarang uda sembuh....
    2. uda gitu kompressor ac pernah jebol dan skarang ud dignti juga.... tapi acnya jadi ngebul gtu ....
    pas kompressor aktif diiringi bunyi "ctek".... asap hilang, pas kompressornya istirahat keluar lagi asapnya
    katanya sih expansinya...... blum diurusin sampe skrg.....
    3. pernah juga ganti bushing roda....
    4. pernah ganti shock breaker sama per.....
    5. yang terakhir yang bikin gw puyeng.... gara2 gw pake bohlam yg watt gde ... 90/100 + relaynya,
    relay ori yang buat lampu interior jadi jebol terus.... kalo jebol jadi gak nyala semua.... spedo,fog lamp,dlll. ganti relay 5 x aja mah udah lebih.... gimana dong supaya lampu terang ???? tanpa merusak??? kata mekanik hyundainya sich musti pake hid, tapi hid kagak bisa ngeDIM.... kalo bisa pun rawan rusak mtor utk ngeDIM nya.... uda gitu mahal lageeee....
    6. trus parahnya lagi, oli mesin gw kurang terus ..... katanya musti turun mesin dan habis sekitar 5jt-an....
    7. capek juga sih ngurusinnya.........
    gw sih gak terlalu penting untuk urusan lari, yang terutama gw mau mobil ini dibikin senyaman mungkin, bantingan enak, suara luar gak berisik, yach paling nggak kayak mobil2 baru aja gtu....
    somebody please help me....
     
  5. plug said:
    gw udah pake accent 2 generasi, cakra & sekarang verna. sebenarnya mobil hyundai itu nyaman cuman kurang awet sparepartnya. loe punya tahun berapa ? yang penting kenal montir/bengkel yang mengerti seluk beluknya. bengkel resmi belum tentu ngerti. serta tau tempat jual spare part yang murah.
    kalo cuman buat nyaman, tinggal dikasih peredam seperti tuff coat dan ditambah lagi peredam yang bentuknya kayak karpet dasar, taruh dibeberapa bagian. dijamin kedap.
    yg repot kalo mau pasang peredam di plafon, yg manual keliatannya ngak pake peredam, jadi kalo hujan berisik, kalo yg matic udah ada.
     
  6. plug said:
    mengenai lampu depan, yang pasti kalo verna th'00-'04 yg bentuk lampu depannya agak kaku, gw berani rekomendsi pake HID hi/lo magnetic, jatuhnya sinar bagus, dan yang paling penting tidak bikin silau mobil yg berlawanan arah. juga sinar beam masih ok. dan menurut gw sih "rawan rusak motor dim" itu agaknya cuman mitos, gw pake udah tahunan, dan sering keluar malam, lagian jangan pake yg motor tapi magnet. mengenai harga , rasanya udah cukup masuk akal, tidak seperti pertama kali keluar. btw, gw pake merk cina yg katanya cepat rusak, menurut pedagang hid yg klaim produknya buatan korea,taiwan,dll.

    btw, orang/montir "pinter" mana yang pasang lampu depan , udah pake relay , tapi relay standar nya masih bisa terbakar ???!!! trus buat apa pasang relay ????

    yang pasti sih kalo pake bohlam watt segede itu , yang rusak reflektor ama colokan ke bohlamnya bisa lumer, gw pernah pake bohlam PIAA. tapi ngak ampe angus kemana mana, dan seharusnya itu tidak mungkin terjadi kalo pasangnya benar. relay tambahan itu sebenarnya menggantikan fungsi relay asli mobil sehingga tidak hangus. apalagi kalo pake relay bagus.
    Last edited by plug; 31st July 2008 at 20:19.
     
  7. plug said:
    jangan pernah pake yg hid hi halogen. gw pertama kali pasang hid pake yg jenis itu. di forum banyak yg jual , beli aja yg ballastnya oem mobil mewah , terus dipasangin ama bohlam hid yg hi/lo magnetic. pasti awet. selama batok lampu mobilnya masih bagus/tidak bocor masuk air/berembun.
     
  8. plug said:
    mengenai ac, kalo verna itu paling yahud dinginnya. mau cuaca sepanas apapun, tetap dingin, bukan sejuk. yg penting ngak ada masalah/kerusakan di sistim acnya. gw punya thermostatnya di bypass jadi manual, jadi gw bisa setel sesuai kemauan gw, mau berapa dingin, sekarang gw setel 4 derajat celcius.

    btw, beli kompressornya berapa duit ? kalo acnya ngebul biasanya udah kotor evaporatornya, dan kalo servis ac, mestinya sekalian ganti dryer dan ekpansi, harga ngak seberapa juga. setau gw, daripada repot bongkar pasang buang freon dan ongkos kerja.
    Last edited by plug; 31st July 2008 at 20:07. Reason: +
     
  9. plug said:
    kalo mengenai sokbreaker, ngak usah beli yang asli "HYUNDAI", tapi beli oemnya, harganya jauhhhhhh beda. pilih yang pake minyak , jangan yang gas.

    kalo mau irit, sokbreaker lama di servis/suntik/rebuild, sekalian pesenin orang jangan isi minyaknya terlalu banyak biar bantingan ngak keras.
    Last edited by plug; 31st July 2008 at 20:21.
     
  10. plug said:
    kelebihannya dibanding mobil yang lebih mahal, itu ada fasilitas tilt stering, foot rest,asesoris lebih lengkap,setelan bangku yg pas, dan yang pasti bantingan lebih empuk dari merk "H" ,"P" yg sekelas yg pernah gw coba. harga ekonomis. transmisi matic yg nyamannn. spare part murah kalo tau tempatnya. juga spare partnya ada yg bisa si rekondisi ato pake spare part mitsubhisi.

    kelemahannya, after sales, mutu spare part kurang awet dan jarang yang ngerti hyundai, padahal teknologi bagus dari mitsubhisi. juga ada beberapa harga spare part yg tidak sesuai harga bekas mobilnya. misalnya bagian transmisi matic atoz (gw juga ada Atoz), harga gigi maticnya sekitar 6jt-9jt. padahal harga mobil bekasnya cuman 50jt.

    Buat pemakai hyundai Atoz, harap hati hati dan lebih baik di perkuat dulu onderdil di bagian transmisi/gig maticnya (planetary gear) ada kelingan gigi transmisi yg gampang copot , dan kalau sampai terjadi, satu transmisi rusak semua dengan perkiraan harga tadi.
    Last edited by plug; 31st July 2008 at 21:12.