Spring for better handling
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/5055
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Location
    South Jakarta
    Posts
    701
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Spring for better handling

    Gw mau ningkatin handling mobil jazz vtec.
    Tapi dananya ga ada kalo harus ganti damper / adjustable / coilover.
    Cuma bisa beli performance lowering spring .

    Pertanyaannya :

    1. Apakah ganti spring (per) & tetap menggunakan damper standard sudah cukup untuk ningkatin handling?

    2. Misalkan bisa, pilihan spring : Tanabe Sustec GF210 atau Eibach pro-kit
    Yg mana yah yg lebih bagus untuk meningkatkan performa handling.

    Mohon bantuannya.
    Terima kasih.

    P.S. : kalo bisa sekalian minta harga pasarannya (pricenya).

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    1. Tergantung per yg dipilih. Kalo per yg kategori daily use/moderat, cukup pake Shock Absorber standar. Tapi kalo pilih per yg extreme akan lebih baik dibarengin sama ganti SA yg lebih mumpuni.

    2. Tanabe Ground Feeling jangan disamakan dgn Eibach Pro-kit. Yg bisa dimasakan kelasnya dgn Eibach Pro kit adalah Tanabe Normal Feeling (NF Series). Keduanya termasuk per kategori moderat yg masih enak utk daily use. Sedangkan Tanabe GF lebih keras dari NF series. Lebih keras lagi kalo ambil Tanabe DF Series. Kalo mau dibandingin dgn Eibach, maka Tanabe DF Series sekelas dgn Eibach seri Sportline krn sama2 ditujukan utk di track balapan yg mulus tanpa lubang.

    Jadi mana yg lebih cocok antara Eibach Pro-kit v.s. Tanabe GF dari sisi peningkatan performa handling? Jelas Tanabe GF.

    Tapi kalo ditanya enak mana utk dipakai sehari-hari di jalanan negara kita yg penuh dgn lubang dimana2? Jelas Eibach Pro-kit.

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    [mod.com]mlg
    Posts
    1,165
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 8 Mins 27 Secs
    salut..infonya masuk bos! pro kit brp harganya ya? seken?

  5. #4
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Kalo baru emang ±2jt. Seken berapa yah?

    He he... Ada yg jualan gak tuh? Kayaknya di forum bursa jarang banget yg ngelepas Eibach Pro-kit punya Jazz.

  6. #5
    Sersan Mayor
    Posts
    865
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 8 Hrs 46 Mins 6 Secs
    Boss Aidl, kalau RS& R tuh gimana ya , dibandingkan eibach msh kalau empuk nggk ?, terus kalau cuma ganti yg depan aja peernya belakang standart, handlingnya gimana , msh stabil atau nggk ?, thx sblmnya

  7. #6
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Quote Originally Posted by suryawan
    Boss Aidl, kalau RS& R tuh gimana ya , dibandingkan eibach msh kalau empuk nggk ?, terus kalau cuma ganti yg depan aja peernya belakang standart, handlingnya gimana , msh stabil atau nggk ?, thx sblmnya
    Belakang gak mau diganti krnp? Kompensasi audio yg berat?

    Per performance aftermarket bukan hanya utk ngejar penampilan aja tapi juga ngebantu handling jadi lebih presisi ketika bermanufer. Utamanya ketika kecepatan tinggi. Tapi gak perlu sampe >100km/h utk merasakannya, >50 km/h aja juga udah kerasa efeknya. Namun tentunya dgn kompensasi comfort yg berkurang dibandingkan per standar pada umumnya.

    Jadi kamu ganti per utk ngejar handling & penampilan atau penampilan aja? Kalo cuma utk penampilan dan jeroan audio kamu di belakang berat banget, maka per belakang gak diganti oke-oke aja. Tapi belom tentu cara spt ini bikin handling lebih baik.

    Soal RS*R saya gak terlalu tau banyak krn gak pernah pake. Yg saya tau RS*R punya bbrp jenis. Kalo mau yg extreme cocok utk balapan, pakai RS*R Race Spring. Tapi kalo mau yg moderat pake RS*R Downspring atau RS*R Ti2000 yg dari bahan Titanium. Tapi drop-nya RS*R tidak terlalu dibedain antar jenis tsb. Hanya kekerasannya aja yg beda.

  8. #7
    Sersan Mayor
    Posts
    865
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 8 Hrs 46 Mins 6 Secs
    THx infonya, mobil sy jazz sok belakang udh ganti boge dan velg 16 offset ngk tau, kalau ber 4/5 belakang kdg-2 suka gesrot kena fender plastik makanya pikir-2 tdk diganti pernya cuma depan aja, audio sich biasa aja cuma box kecil.
    Soalnya msh cupu bangeet dan bingung mau ganti atau tdk peer depan ama belakang krn takut gesrot dan keras,kalau depan aja kena lubang kecepatan 80 udh bunyi logam beradu, apa dgn ganti peer depan bisa menghilangkan bunyi logam beradu ?, maaf kalau bahasanya agak kacau.

  9. #8
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Velg 16" pake ban ukuran apa?

    Kemungkinan gesrotnya dari lebar ban. Bisa juga krn offset velg terlalu keluar. Sbg patokan, velg jazz yg 15" punya offset 53, jadi cukup dalam sekali. Dan velg aftermarket yg beredar di sini gak ada yg punya offset segitu kecuali velg2 Jepang. Itupun khusus yg pesen offset besar/dalam.

  10. #9
    Sersan Mayor
    Posts
    865
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 8 Hrs 46 Mins 6 Secs
    Sy pakai ban 195/60/r16 re 711, velg replica racinghart, kalau diliat sich tidak keluar mungkin bannya yg ketinggian kali ya, baiknya pakai ukuran brp ?

  11. #10
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Quote Originally Posted by suryawan
    Sy pakai ban 195/60/r16 re 711, velg replica racinghart, kalau diliat sich tidak keluar mungkin bannya yg ketinggian kali ya, baiknya pakai ukuran brp ?
    195/60/16 ??? Bener nih pak??? Gak salah tulis???

    Kalo bener, berarti kegedean banget diameternya. Ukuran 195/60/16 punya diameter ±640 mm. Diameter segitu hampir sama besar dgn ban standar Kijang Innova. Jauh sekali dari standarnya Jazz 185/55/15 yg punya diameter ±585 mm.

    Kalo mau pake 16" di Jazz, cukup ambil ban ukuran 195/50/16 (diamter ±601 mm). Seharusnya ukuran segini kalo dikombinasikan dgn velg yg offsetnya tepat (offset 45 / tidak keluar body), gak akan gesrot.

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Mega Glodok Kemayoran Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [PM] New!! ULTRA RACING Bar- Your Car Handling Solution
    By GD1 in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 82
    Last Post: 1st September 2012, 09:29
  2. Performance & Handling Trajet
    By davey in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 22nd July 2008, 09:36
  3. WTA: Power Handling & Sensitivity
    By rush1 in forum Diskusi Speaker
    Replies: 15
    Last Post: 10th January 2008, 07:54
  4. Better Handling
    By montblanc in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 13
    Last Post: 9th November 2005, 20:53
  5. handling di new city
    By reyzo in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 20
    Last Post: 12th September 2005, 14:03
Back to top