Aman gak yah klo Jazz i-DSI pake turbo
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 25
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/5045
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    18
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    16 Mins 32 Secs

    Aman gak yah klo Jazz i-DSI pake turbo

    teman2, klo misalkan jazz i-DSI pake turbo aman gak yah???
    soalnya gw banyak denger2 info katanya blok engine jazz tuh gak kuat buat pake turbo alias gk bisa di geber full... apalagi klo di boost ampe diatas 0,5 bar..
    soalnya gw waktu itu mo pasang trs ragu2 gt dech alhasil gak jadi masang deh gw.....
    kira2 ada saran gak dr temen2???

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    439
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 20 Hrs 48 Mins 32 Secs
    Aman gak aman yah dari setelan bensin dan pengapian,jadi mesti siap2.pertama dengan kompresi standar yg udah cukup tinggi,lu gak boleh boost diatas 0,5bar.kedua mesti pasang intercooler utk mencegah detonasi krn udara panas dari kompresi turbo,ketida pasang piggyback spy setingan bensin dan timing tepat, keempat perhatiin sistem pendinginan mesin standar yg blm tentu mumpuni utk mendinginkan mesin yang udah diboost, pasang water temp gauge krn di jazz kan ga ada,atau oil temp gauge,dan pasang oil cooler.Kalo itu semua diperhatiin, aman aja diboost!
    paling dompet yg ga aman
    Nissan Motorsport=NISMO
    Honda Motorsport=H?M?
    ---------heheh becanda---

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,123
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 16 Hrs 41 Mins 24 Secs
    kalau boost-nya >0.5 bar, ambil aman turun kompresi, apalagi kompresi standar jazz dah lumayan tinggi...

    satu lagi boss, kalau udah pake turbo bensinnya pasti boros, komponen2 pendukung turbo juga mahal, seperti yang udah dibilang sama bprayogo..

    tapi kalau kantong tebel n hasrat need for speed udah ga tertahankan, silakan pasang turbo yg boostnya gede sekalian.... :smt003 :smt003 :smt003 mobil kenceng, kantong tipis...

  5. #4
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    507
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Ga boros2 amat lah kalo setingan bener.. cm menahan hasrat buat nge-boost itu lo yg susah, hehe.. Emang jazz i-dsi kompresinya berapa? ada yg tau..??

    Buat bprayogo signaturenya lucu, hehe.. :smt003
    morning - engine reving - high speed driving

  6. #5
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    439
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 20 Hrs 48 Mins 32 Secs
    huahaha signature dari anak2 skyline aussie
    Nissan Motorsport=NISMO
    Honda Motorsport=H?M?
    ---------heheh becanda---

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    DOMS
    Posts
    1,163
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 34 Mins 47 Secs
    kalo mau aman, ganti radiator dulu dah. minta KOYO bikinin buat jazz. trus siap2 kopling juga tuh, kopling jazz gak kuat buat turbo.

  8. #7
    Prajurit
    Posts
    18
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    16 Mins 32 Secs
    oOo... gt yach... tp apa enak gt pake turbo cm >0.5 bar hehehehe....
    tp kt bprayogo bnr tuh, kudu punya kantong tebel :smt003 hehehehe...
    kira2 ada yg pernah gk yach trial en error pasang turbo rakitan di jazz???
    soalnya kt tmn gw kmren bisa aj sih pake turbonya starlet GT.. abis mo beli yg bolt on buat jazz garret TD05 mahal bangettt... ehehehehe.. gk kuat kantong gw :smt005

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    DOMS
    Posts
    1,163
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 34 Mins 47 Secs
    HAH loe gak salah? TD05 mah kegedean bos. buat baleno 1.6 aja gak boleh pakek TD05. Pakek TD04 aja. cukupan tuh.

  10. #9
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    507
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Iya td-05 kegedean.. ntar ga enak lo.. Kalo radiator si ga bgt perlu.. Kalo mao tambah oil cooler aja da cukup.. yg penting a/f ratio jgn ampe lean.. Boost 0.5bar kalo setingan bener tenaga bs tambah 50% lebih. Krn itu jg kopling stdr pasti boyo, sebaiknya ganti.
    morning - engine reving - high speed driving

  11. #10
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    439
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 20 Hrs 48 Mins 32 Secs
    Yah itulah,kalo mau naek performa,secara progresif mesti upgrade yang lain, yg penting lu tau batasan mesin standarnya dan budget dulu pak,kalo kira2 belum cukup jgn maksa, ntar jebol mesin malah mati mobilnya.
    Kenaikan tenaga 20-30% kopling standar masih bisa nahan,dan emang segitu yang aman buat mesin standar.diatas itu baru ganti kopling.
    Nissan Motorsport=NISMO
    Honda Motorsport=H?M?
    ---------heheh becanda---

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
GT Radial Wuling

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Pake ADAPTOR PCD....aman ga ya?
    By evo178 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 10
    Last Post: 4th May 2013, 08:25
  2. WTB: Jazz GD3 vtec M/T pake turbo
    By Tr4nc3 in forum Honda
    Replies: 12
    Last Post: 21st April 2011, 23:51
  3. velg 6,5" masih aman gak pake ban 185 ??
    By fascc in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 4
    Last Post: 3rd April 2011, 18:46
  4. aman ga pake lampu kolong?
    By XeniaUnderground in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 29
    Last Post: 3rd November 2008, 11:13
  5. WTA: turbo apa yg aman buat pake harian
    By connection in forum Diskusi Mesin
    Replies: 19
    Last Post: 13th November 2007, 14:46
Back to top