Tradisi Bakar Mobil Saat Malam Tahun Baru Di Prancis
Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 31
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/499273
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Dua
    Location
    Kamar Kost- Room A21
    Posts
    1,257
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 1 Hr 39 Mins 16 Secs

    Tradisi Bakar Mobil Saat Malam Tahun Baru Di Prancis

    Menteri Dalam Negeri Perancis Manuel Valls mengatakan malam pergantian tahun menjadi malam yang memalukan terutama dalam hal keamanan.

    Dilansir France24, Jumat 3 Januari 2013, Valls juga mengatakan tercatat tiga orang tewas ditikam di tempat yang berbeda, serta total 1.067 mobil dibakar di beberapa wilayah di Prancis.


    Kendaraan yang dibakar sebagian besar terjadi dipinggiran kota namun berdekatan dengan kota-kota besar. Dan ini sudah menjadi hal aneh yang terjadi setiap malam pergantian tahun baru di Prancis.

    Namun menurut Valls, untuk tahun ini kebiasaaan buruk tersebut mengalami penurunan sebesar 10 persen dibandingkan tahun lalu.

    Setelah ditelusuri, ternyata tradisi pembakaran mobil di malam pergantian tahun itu pertama kali terjadi Strasbourg, perbatasan antara Prancis dan Jerman.


    Pada tahun 1980an, Strasbourg menjadi surga bagi ribuan wisatawan untuk merayakan Natal, dan pada saat itu dimulailah pembakaran kendaraan. Tapi kemudian fenomena itu kejadiannya kian meningkat dan semakin mengkhawatirkan pada 1990an.

    Terbukti pada 1997 menjadi salah satu yang terbesar, di manamedia massa nasional memberitakan peristiwa para pemuda di beberapa kota turun ke jalan dan melakukan pembakaran.

    Bahkan pada malam penghujung tahun 2005 menjadi rekorpuncak pembakaran mobil. Ini merupakan buntut kerusuhaan yang terjadi pada Oktober dan November 2005 silam.

    Namun kini sejumlah pengamat mengatakan, kekerasan yang terjadi di Prancis berasal dari kalangan pemuda miskin di berbagai wilayah. Hal ini sebagai bentuk protes kepada pemerintah karena mereka sulit mendapatkan kesempatan ekonomi yang lebih baik.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Satu
    Posts
    304
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    14 Hrs 42 Mins 13 Secs
    bakar nya pake BioSolar

  4. #3
    Sersan Satu
    Posts
    354
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 15 Hrs 7 Mins 13 Secs
    Mengerikan banget

  5. #4
    Mayor
    Location
    W211.01.046
    Posts
    3,121
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 6 Hrs 3 Mins 10 Secs
    Mending bakar sate ketauan banyak manfaatnya

  6. #5
    Letnan Jendral
    Posts
    20,290
    Power
    210 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 5 Days 12 Hrs 22 Mins 55 Secs
    kalo kita ke ostrali, northern territory state, sdikit kluar kota darwin. . .makin jauh makin kita sering liat TLc maupun patrol ute jadi besi lrn dibakar pemiliknya, org org abo yg beli itu mobil dgn government check n ssd mrk pakai sampai habis bensin. . .mrk copotin (parts out dismantling) semua komponen dijual selaku nya n body shell sisanya mtk bakar u penghangat (natural heater) saat malam (bonfire)

  7. #6
    Kapten
    Location
    Kota Macet
    Posts
    2,250
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 1 Hr 57 Mins 38 Secs
    mengerikan

  8. #7
    Kopral Satu
    Posts
    72
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 12 Hrs 51 Mins 33 Secs
    kurang kerjaan banget sih yaaaa orang prancis, mending ungsiin aja sini ke garasi gue


    kasian singa pada di panggang gitu

  9. #8
    Sersan Kepala
    Location
    Semarang
    Posts
    638
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 1 Hr 23 Mins 6 Secs
    ada sipik efde tuh ikut kebakar

  10. #9
    Letnan Satu
    Posts
    1,537
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Days 3 Hrs 6 Mins 35 Secs
    hahahahahha kalo indo aksi bakar mobil bakal mengurangi kemacetan engak yaaa

  11. #10
    Kopral Satu
    Location
    medan
    Posts
    57
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    19 Hrs 23 Mins 42 Secs
    tradisi nya agak aneh ya hahaha

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 11
    Last Post: 19th January 2014, 19:35
  2. Replies: 14
    Last Post: 4th January 2013, 11:20
  3. 'Tradisi' Prancis, Bakar-bakaran Mobil di Malam Tahun Baru
    By Valerie in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 31
    Last Post: 4th January 2013, 11:19
  4. Replies: 18
    Last Post: 26th December 2012, 10:00
  5. Replies: 10
    Last Post: 31st December 2008, 19:44
Back to top