Downgrade CAMSHAFT ( durasi rendah )
Scuto Laminating Simota Gelap.net

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 32
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/4981
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Satu
    Location
    Bandung
    Posts
    1,588
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 2 Mins 41 Secs

    Downgrade CAMSHAFT ( durasi rendah )

    Seiring dengan terus merangkaknya harga minyak dunia plus diiringi dengan kebijakan harga PERTAMINA yang tidak pernah pandang bulu terhadap rakyatnya yang kesulitan ekonomi, maka saya punya pemikiran, apakah mungkin kita melakukan downgrade camshaft ?

    Tujuan yang ingin dicapai adalah agar bisa mencapai perbandingan mixture BBM dengan udara mencapai lebih dari 20:1
    Bila memang ada, durasi berapakah camshaft yang dijual lebih rendah dari standard asli mesin ?

    Efek apakah yang harus diterima untuk itu ? apakah cuma power dan torque berkurang ?
    Batas toleransi yang masih dapat dipertimbangkan adalah 4000RPM bagi saya. Karena untuk konsumsi dalam kota, RPM jarang sekali menyentuh angka 4000. Bahkan 3000 - 3500RPM saja sudah cukup.

    Mohon share nya, trims ..
    :smt023
    http://rio.martin.mu/webgall/modcom04.jpg
    2E engine on My EE90 Rolla with 4-1 exhaust system.

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Bahamuth
    Guest
    wah topik bagus neh..

    hmm aku sendiri kurang tahu secara jelasnya.
    tapi dari yg dibayangin sekarang efeknya selain tenaga kurang mobil bakal lebih panas. dan ada kemungkinan knocking...

    kalo yg aku mikir sih kalo mau irit, dicoba bikin mobil pembakaran se-efisien mungkin. aku lebih condong ngara dengan bensin yg sama, menghasilnya power sebesar mungkin (efisien). tapi kalo mesti maen di cam, aku sendiri gak gitu jelas.

  4. #3
    Kapten
    Location
    stage of solitairy..
    Posts
    2,530
    Power
    41 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 14 Hrs 59 Mins 1 Sec
    Buat Rio:
    Kalau gw bilang sih ga bisa Yo. Mau bagaimana juga, teknisi mesin sudah memperhitungkan durasi dan lift yang paling efektif dan paling efisien buat pemakaian harian. Kalau pakai durasi dan lift yang lebih kecil dari standar, dijamin mesin kepayahan, cepat panas (seperti yang telah dibilang sbelumnya), dan riskan jebol. 20:1 maksudnya konsumsi BBM terhadap jarak atau komposisi AFR? Kalau komposisi AFR, itu miskin sekali.

    Setahu gw, AFR itu yang mempengaruhi ukuran spuyer karburator dan lubang udaranya (jika pada karburator) dan kapasitas injektor serta voltase yang diterima sensor2 (pada injeksi). Downgrade cam itu ibaratnya maneh napas tapi lubang idung maneh dua-duanya ditutup setengahnya. Neesek kan? Begitu juga mesin. kalau mau irit, paling ga main di stelan klep (kalau masih pakai stelan), stelan AFR, dan rubah prilaku mengemudi. Ganti gigi di 3500rpm sudah lebih dari cukup untuk sehari-hari.

  5. #4
    Kapten
    Location
    MGK Kemayoran lt.6 b2 no3-8 (021-98763790)
    Posts
    2,849
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 20 Hrs 21 Mins 32 Secs
    bner tuh yg bung beni bilang.. lu sama aja nyiksa mesin..
    mending tabiat nyetirnya diperbaikin.. kan murah meriah.. tp LAMBAT.. :smt003
    JUAL BERBAGAI MACAM SPAREPART HONDA EXSINGAPUR..
    Pradhia Motor
    Gedung Mega Glodok kemayoran Lt.6 blok B2 no. 3 - 8
    Kemayoran Jakarta Pusat
    Jero 0812-8470-221 or 021-9876-3790

  6. #5
    ping2
    Guest
    yang penting dalam soal penghematan bensin, bensin harus terbakar sampe titik bener2 maksimal, dengan begitu mobil sudah naik power nya trus tenaga nya pun tambah

  7. #6
    ID Ini Terindikasi Melakukan Penipuan
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,550
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 11 Hrs 25 Mins 17 Secs
    Quote Originally Posted by ping2
    yang penting dalam soal penghematan bensin, bensin harus terbakar sampe titik bener2 maksimal, dengan begitu mobil sudah naik power nya trus tenaga nya pun tambah
    bisa dimainin distributornya(waktu pengapian), atau pasang coil+modul racing...

  8. #7
    Brigadir Jendral
    Location
    jakarta timur
    Posts
    13,085
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 9 Mins 19 Secs
    paing bener u ngelakuin weiht reduction......
    jangan bawa dongkrak buaya...
    jangan bikin boks yang berat2...
    sound system deger d rumah aja gak usah di pamerin.....
    kaki2 di benerin jangan ada chamber semua ban musti lurus.......
    jangan pake ban gede2...
    pake ban continental eco contact kalo gak salah yang rolling resistancanya rendah
    jaga tekanan ban, klo bisa di naekin jangan kerenahan.....
    rem jangan ada yang nempel....
    jangan pake bodykit yang nantang angin....
    klo bisa se steamline mungkin....
    pake injeksi, jangan karburator.... soalnya pas engine brake masih ad bensin di suplai....
    dll yang kita semua tahu.... polish, header diameter kecil.... pipa knalpot kecil dll.....

  9. #8
    Brigadir Jendral
    Location
    jakarta timur
    Posts
    13,085
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 9 Mins 19 Secs
    lebih mending daripada gang engak2....

  10. #9
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    507
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by avanza-ku cupu
    paing bener u ngelakuin weiht reduction......
    jangan bawa dongkrak buaya...
    jangan bikin boks yang berat2...
    sound system deger d rumah aja gak usah di pamerin.....
    kaki2 di benerin jangan ada chamber semua ban musti lurus.......
    jangan pake ban gede2...
    pake ban continental eco contact kalo gak salah yang rolling resistancanya rendah
    jaga tekanan ban, klo bisa di naekin jangan kerenahan.....
    rem jangan ada yang nempel....
    jangan pake bodykit yang nantang angin....
    klo bisa se steamline mungkin....
    pake injeksi, jangan karburator.... soalnya pas engine brake masih ad bensin di suplai....
    dll yang kita semua tahu.... polish, header diameter kecil.... pipa knalpot kecil dll.....
    Hmm.. betul2.. daripada mikirin ampe cam segala mending ubah dulu hal2 yg mendasar kaya yg diatas. Jauh lebih murah dan efisien.
    Jgn kaya pemda DKI lalu lintas aja masi ngaco uda bikin busway ama MRT segala :smt012
    Lagi kalo cam mobil2 sekarang itu uda efisien.. pabrikan mobil sekarang maen di efisiensi BBM, mereka dah memperhitungkan dgn matang. Jadi kalo perhitungan cam-nya salah dikiiiit aja, dijamin mobil langsung boros..
    Sekali lagi jgn sampe mobil diiritin ampe melebihi batasnya.. karena kalo efisiensi ampe drop power juga ikut drop,ujung2nya mobil ga bakal irit jadinya.. :smt018

  11. #10
    Brigadir Jendral
    Location
    jakarta timur
    Posts
    13,085
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 9 Mins 19 Secs
    klo gak naek motor.... ga si plintir aja paling boros 1:20..... tergantung korekenya... klo gak ky sodara gw... pake smart..... 1 liter 20 kilo pake ac......

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTB : Camshaft durasi 272 / Cylinder head G10/G11 Daihatsu Charade
    By riko18 in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 27th May 2014, 17:26
  2. Replies: 2
    Last Post: 28th June 2011, 04:17
  3. TODA Camshaft B5 ( TImor ) durasi 304*
    By s515i in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 10
    Last Post: 7th December 2010, 19:14
  4. WTB : camshaft buat 4AFE, durasi 270 - 290
    By ORDengineering in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 25th January 2010, 14:00
  5. [WTS] Camshaft TRD durasi 282, bwt Starlet 2E & 3E
    By NANUNG in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 9
    Last Post: 1st July 2009, 21:01
Back to top