Ganti Exhaust Malah Ngempos dan Boros, Ini Alasannya - Page 3
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 3 of 10 FirstFirst 1234567 ... LastLast
Results 21 to 30 of 99
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/497160
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #21
    Sersan Mayor
    Location
    Lenteng Agung 34, JakSel
    Posts
    813
    Power
    -61 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 17 Hrs 53 Mins 9 Secs
    Quote Originally Posted by Saaiq_IP View Post
    bener banget, setuju sama anda broh
    Quote Originally Posted by darkterror07 View Post
    just share seinget saya antara udara yg masuk dan udara yg dikeluarkan itu harus seimbang,makanya kalo pake muffler free flow tp mesin std yg ada malah ngempos,cara ngakalinya ya dipakein open filter/replacement aja biar udara yg masuk lebih banyak. bukanya sok tau tpbelajar dari ilmu jalanan liar saja hahahaha


    itu benar bro... hanya ada tempat dimana SEDIKIT kebesaran bisa ditolerir karena adanya maksud dari sdkt kebesaran itu yaitu di awal/air filter, dan di akhir muffler.

    bro menggunakan pengamatan yg objective.... tidak gampang loh, walau tdk susah juga kalo memang bro sdh ada karakter spt itu... thanks ya
    PROMO 50% OFF Porting Terbatas di JANUARI http://modifika.si/499469

    FREE TRIAL: CAMCON Piggyback http://modifika.si/499598

  2. #22
    Sersan Satu
    Posts
    353
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    20 Hrs 58 Mins 36 Secs
    Quote Originally Posted by HastaWS View Post
    Tidak pasti bro (walau thanks atas batanya setidaknya lu sekarang mampu utk diskusi).

    Itu kata pasti, hanya karena lu melihat sekeliling lu.... exhaust yg lebih efisien akan membantu flow lebih baik.... soal menekan gas, itu soal lain, walau bs membuat lebih boros, tapi itu bukan apel ke apel bro perbandingannya...

    jangan salah, nenek2 juga ada yang ganas bawah, mungkin lebih ganas dr banyak anak muda.... jangan salah, dan jangan diskriminasi...

    Dan juga, yang dibutuhkan/diinginkan pelanggan adalah, mayoritas utk pemakaian di kota, lebih responsif... bukan boros atau ngempos...

    KIta balik aja ke dasar2 yg sy tulis di trit ini kenapa bisa ngempos/lack of power dan boros.... comprehende? tx

    - - - - - - - - - -



    gue baru cek definisi dari nyela di kamus... kalo itu benar, nyela itu disamakan dgn mengkritik...

    Jadi kalo ada yg tdk benar, manipulative, dll yg sejenis, apa tdk bisa dikritik? tlng kasih info gaya lu untuk mengkritik,... tx



    ini jelas dan hanya jelas adalah jadi jadian dr seorang yg dulunya ber nick patung heheheh

    dari utaranya jakarta masih sempat juga lu mampir ke modcom, hanya utk memberi info bahwa gue juragan bata, yg 90% lebih dari lu dan kloneng2nya.... hahaha.....

    tx ya udah mampir... btw lu belum bisa juga get over problem di nissan march itu... get a life, dude... (i mean a real one)


  3. #23
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,996
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 2 Wks 5 Days 9 Hrs 39 Mins 17 Secs
    nice info bro..sayang udah ga punya mobil..jadi ga bisa utak atik lagi
    S.AudioLab / Audio Engineering @ SAE Institute / Female

    Me and my '02 E46, Rei

  4. #24
    Sersan Satu
    Posts
    450
    Power
    22 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 6 Hrs 8 Mins 12 Secs
    Quote Originally Posted by HastaWS View Post
    buat all, tx buat supportnya...

    sy tahu trit yg begini, dan juga yg lain kita buat, akan membuat bnyk yg tersenggol, yg akan memberikan kita bata, atau komen yg tidak dimasuk akal. Itu fair sih, terjadi di dunia manapun, kita sadari itu, tapi kita keep moving on...

    thanks!!




    Sy kurang tahu bro produk kansai utk crv, kalo itu kansai yg bro maksud, atau bahkan merek lainnya, maklum super newbie, polos soal ilmu, cenderung apa adanya, ceplas ceplos, mungkin sedikit idiot nih sy...

    Namun, sy mempunyai keyakinan cukup baik 90% keatas, bahwa utk ngejar bawah tidak akan tercapai oleh penggantian dgn produk massal. Bahkan produk custom pun belum tentu bisa meningkatkannya (tergantung tempat membuatnya).
    Jadi berpikir masuk akal jg sih bnyk yg bilang exhaust adalah black art, walau sebenarnya bukan black art, cuma mungkin butuh bbrp step utk mengeertinya, dan step terpenting adalah "rasa bodoh" itu dan banyak yg tdk memillikinya. sori oot.



    belajar itu memang mahal bro...



    di exhaust, untuk mbl cukup modern misalnya diatas 2005? susah banget bro di exhaust, kecuali perombakan misalnya dari 4-1 ke 4-2-1. atau bro bisa main di intake aja utk rpm bawah... nah kombinasi air filter dan misalnya salah satu part di exhaust yg dibuat dgn baik, bisa membuat lbh baik performa khawatir adanya drop di rpm bawah... perlu diperhatikan yg membuatnya...

    sy kurang tahu ttg ge8, walau sy dengar rada ngempos di rpm bawah. info ini malah membuat sy berpikir mungkin ini strategi honda utk mendongkrak sedikit hp di rpm atas. Jadi, kalo mbl msh std, kalo ingin sdkt lebih baik di respon, bs membuat downpipe yg lebih kecil.

    Altis sy kurang tahu.... walau adalah salah satu mbl pertama sy di amrik hehehe...

    di luar exhaust, porting adalah pilihan pertama utk meningkatkan performa di rpm atas maupun bawah... (porting yang baik ya yang meningkatkan flow baik kwalitas maupun kwantitas/CFM).

    Tx

    - - - - - - - - - -



    Sip bro, itu bisa dibilang beruntung memang...

    yang terpenting bukan konsep freeflownya... (btw apa sih freeflow?)
    yang terpenting adalah apa yang dibutuhkan utk mengalirkan flow dgn pas....

    freeflow itu adalah konsep mengalirkan flow tanpa hambatan. suatu freeflow tdk berarti pas utk semua mobil, tergantung berapa bnyk flow di mobil itu...

    mantep nih bro udah paham soal freeflow... tx ya

    - - - - - - - - - -



    jarang jarang nih yg begini... bro pasti pelanggan/pembeli ya? penjual kemungkinan besar benci sama tulisan di trit ini... heheh tx



    betul bro, terserah aja....
    ya jelas bilang nya kaga tau tentang yang diBOLD, karena kaga jualan merk itu & kaga dpt duit dari merk itu

  5. #25
    Kopral Satu
    Location
    Cikarang, Jabar
    Posts
    74
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 39 Mins 35 Secs
    niceee informative banget
    If a man is considered guilty for what goes on in his mind, then give me the electric chair for all my future crimes!

  6. #26
    Sersan Kepala
    Location
    bandung
    Posts
    687
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 6 Hrs 16 Mins 16 Secs
    Thx info ya membantu buat newbie

  7. #27
    Mayor
    Posts
    4,597
    Power
    28 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 4 Days 23 Hrs 21 Mins 53 Secs
    Bknnya stage 1 itu I/H/E.....bukan exhaust doang....cmiiw

  8. #28
    Prajurit
    Location
    Malang
    Posts
    15
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 19 Hrs 13 Mins
    Hehe, salam kenal bro, ikutan komen nih, yups, menurut pengalaman, untuk modifikasi itu perlu "Totalitas" yang artinya, jika 1 bagian diganti, otomatis akan mempengaruhi kinerja sistem yang sudah "sempurna" dari pabrikan, jadi untuk menyeimbangkan hal tersebut, kita perlu melakukan ubahan2 pada keseluruhan system yang ada, sehingga menjadi suatu sistem baru yang lebih mutakhir. Dalam kasus ini sangat betul bahwa jika hanya mengganti muffler dan header akan menyebabkan "ngempos", maka dari itu perlu panggantian part lain mulai dari open filter, PnP, sistem pengapian, dan yang paling penting sistem ECU. Jika semua itu diterapkan, dijamin tarikan yahud dan mantaaaab. Dan, jika mesin udah mantab, trus tampilan mobil biasa aja kan hambar, so pasti bakal merembet juga ke kaki kaki, suspensi, bodykit dan lain sebagai bagainya.hahaha. Selamat datang di dunia MODIFIKASI.

  9. #29
    Letnan Dua
    Posts
    1,218
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Days 27 Mins 54 Secs
    kayaknya tergantung inlet juga dah kalau muffler..
    ane pake js racing ori,bawahnya minta dilempar ayammm..atasnya mayan
    paeke replika yang inlet kecilan,atas bawah enak tenan

  10. #30
    Kopral Kepala
    Posts
    174
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 7 Hrs 36 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by beni View Post
    ganti exhaust system kendaraan (header, muffler, dkk) PASTI akan selalu membuat boros..

    karena begitu and mengganti exhaust system, percaya sama saya, anda PASTI akan menekan pedal gas lebih dalam dari biasanya agar anda bisa mendengar suara vroom-vroom dan bruum-bruum

    serius aja lah beroo, siapa juga sih yang ganti header set tapi nyetir kayak nenek2





    -B 3 NY-

    wahahahaha... setuju gan,

 

 
Page 3 of 10 FirstFirst 1234567 ... LastLast
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. ganti mufler racing malah ngempos! please help me
    By runtje in forum Diskusi Mesin
    Replies: 59
    Last Post: 17th June 2015, 15:53
  2. Help, abis ganti header n lepas reson malah ngempos
    By VVT in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 67
    Last Post: 16th June 2015, 14:47
  3. Ganti Power malah storing
    By danny_8118FL in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 41
    Last Post: 12th April 2008, 17:24
  4. help!! nglitik seudah ganti exhaust
    By 26SI in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 21
    Last Post: 22nd March 2008, 21:05
Back to top