8 Kebohongan seorang ibu

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 44
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/49344
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Kolonel
    Location
    I'am stay at home
    Posts
    6,420
    Power
    59 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 20 Mins 30 Secs

    8 Kebohongan seorang ibu

    Semoga kita bisa mengambil hikmah dari cerita ini..
    maaf kalo repost jika b'kenan kulkas t'buka dgn lebar hehe..

    Delapan Kebohongan Seorang Ibu Dalam
    Hidupnya

    Dalam kehidupan kita sehari-hari, kita percaya bahwa kebohongan akan membuat manusia terpuruk dalam penderitaan yang mendalam, tetapi kisah ini justru sebaliknya. Dengan adanya kebohongan ini, makna sesungguhnya dari kebohongan ini justru dapat membuka mata kita dan terbebas dari penderitaan, ibarat sebuah energi yang mampu mendorong mekarnya sekuntum bunga yang paling indah di dunia.

    Cerita bermula ketika aku masih kecil, aku terlahir sebagai seorang anak laki-laki di sebuah keluarga yang miskin.

    Bahkan untuk makan saja, seringkali kekurangan. Ketika makan, ibu sering memberikan porsi nasinya untukku. Sambil memindahkan nasi kemangkukku, ibu berkata :

    "Makanlah nak, aku tidak lapar"
    KEBOHONGA N IBU YANG PERTAMA

    Ketika saya mulai tumbuh dewasa, ibu yang gigih sering meluangkan waktu senggangnya untuk pergi memancing di kolam dekat rumah, ibu berharap dari ikan hasil pancingan, ia bisa memberikan sedikit makanan bergiziuntukpetumbuhan anaknya.
    Sepulang memancing, ibu memasak sup ikan yang segar dan mengundang selera.
    Sewaktu aku memakan sup ikan itu, ibu duduk disampingku dan memakan sisa daging ikan yang masih menempel di tulang yang merupakan bekas sisa
    tulang ikan yang aku makan. Aku melihat ibu seperti itu, hati juga tersentuh, lalu menggunakan sumpitku dan memberikannya kepada ibuku.
    Tetapi ibu dengan cepat menolaknya, ia berkata:

    "Makanlah nak, aku tidak suka makan ikan"
    KEBOHONGAN IBU YANG KEDUA

    Sekarang aku sudah masuk SMP, demi membiayai sekolah abang dan kakakku, ibu pergi ke koperasi untuk membawa sejumlah kotak korek api untuk ditempel, dan hasil tempelannya itu membuahkan sedikit uang untuk menutupi kebutuhan hidup. Di kala musim dingin tiba, aku bangun dari tempat tidurku, melihat ibu masih bertumpu pada lilin kecil dan dengan gigihnya melanjutkanpekerjaa nnya menempel kotak korek api. Aku berkata :"Ibu, tidurlah, udah malam, besok pagi ibu masih harus kerja.
    Ibu tersenyum dan berkata :

    "Cepatlah tidur nak, aku tidak capek"
    KEBOHONGAN IBU YANG KETIGA

    Ketika ujian tiba, ibu meminta cuti kerja supaya dapat menemaniku pergi ujian. Ketika hari sudah siang, terik matahari mulai menyinari, ibu yang tegar dan gigih menunggu aku di bawah terik matahari selama beberapa jam. Ketika bunyi lonceng berbunyi,
    menandakan ujian sudah selesai. Ibu dengan segera menyambutku dan menuangkan teh yang sudah disiapkan dalam botol yang dingin untukku.Teh yang begitu kental tidak dapat dibandingkan dengan kasih sayang yang jauh lebih kental.
    Melihat ibu yang dibanjiri peluh, aku segera memberikan gelasku untuk ibu sambil menyuruhnya minum.
    Ibu berkata :

    "Minumlah nak, aku tidak haus!"
    KEBOHONGAN IBU YANG KEEMPAT

    Setelah kepergian ayah karena sakit, ibu yang malang harus merangkap sebagai ayah dan ibu. Dengan berpegang pada pekerjaan dia yang dulu, dia harusmembiayai kebutuhan hidup sendiri.
    Kehidupan keluarga kita pun semakin susah dan susah. Tiada hari tanpa penderitaan. Melihat kondisi keluarga yang semakin parah, ada seorang paman yang baik hati yang tinggal di dekat rumahku pun membantu ibuku baik masalah besar maupun
    masalah kecil. Tetangga yang ada di sebelah rumah melihat kehidupan kita yang begitu sengsara, seringkali menasehati ibuku untukmenikah lagi.
    Tetapi ibu yang memang keras kepala tidak mengindahkan nasehat mereka,
    ibu berkata:

    "Saya tidak butuh cinta"
    KEBOHONGA N IBU YANG KELIMA

    Setelah aku, kakakku dan abangku semuanya sudah tamat dari sekolah dan bekerja, ibu yang sudah tua sudah waktunya pensiun. Tetapi ibu tidak mau, ia rela untuk pergi ke pasar setiap pagi untuk jualan sedikit sayur untukmemenuhi kebutuhan hidupnya.
    Kakakku dan abangku yang bekerja di luar kota sering mengirimkan sedikit uang untuk membantu memenuhi kebutuhan ibu,tetapi ibu bersikukuh tidak mau menerima uang tersebut. Malahan mengirimbalik uang tersebut.
    Ibu berkata :

    "Saya punya duit"
    KEBOHONGA N IBU YANG KEENAM

    Setelah lulus dari S1, aku pun melanjutkan studi ke S2 dan kemudianmemperoleh gelar master di sebuah universitas ternama di Amerika berkatsebuah beasiswa di sebuah perusahaan.
    Akhirnya aku pun bekerja di perusahaan itu.Dengan gaji yang lumayan tinggi, aku bermaksud membawa ibuku untuk menikmati hidup di Amerika.
    Tetapi ibu yang baik hati, bermaksud tidak mau merepotkan anaknya,
    ia berkata kepadaku :

    "Aku tidak terbiasa"
    KEBOHONGA N IBU YANG KETUJUH

    Setelah memasuki usianya yang tua, ibu terkenapenyakit kanker lambung, harus dirawat di rumah sakit, aku yang berada jauh di seberang samudra atlantik langsung segera pulang untuk menjenguk ibunda tercinta. Aku melihat ibu yang terbaring lemah di ranjangnya setelah menjalani operasi. Ibu yang keliatansangat tua, menatap aku dengan penuh kerinduan. Walaupun senyum yang tersebardi wajahnya terkesan agak kaku karena sakit yang ditahannya.
    Terlihat dengan jelas betapa penyakit itu menjamahi tubuh ibuku sehingga ibuku terlihat lemah dan kurus kering. Aku sambil menatap ibuku sambilberlinang air mata. Hatiku perih, sakit sekali melihat ibuku dalam kondisiseperti ini.
    Tetapi ibu dengan tegarnya berkata :

    "jangan menangis anakku,Aku tidak kesakitan"
    KEBOHONGAN IBU YANG KEDELAPAN.

    Setelah mengucapkan kebohongannya yang kedelapan, ibuku tercinta menutup
    matanya untuk yang terakhir kalinya.

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Brigadir Jendral
    Location
    Jakarta Bogor Bandung
    Posts
    10,763
    Power
    69 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 20 Hrs 59 Mins 13 Secs
    gw terharu bgt bacanya...

    nice story bro
    if you have everything under control, then you don't drive fast enough

  4. #3
    Brigadir Jendral
    Location
    Jakarta Bogor Bandung
    Posts
    10,763
    Power
    69 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 20 Hrs 59 Mins 13 Secs
    gw terharu bgt bacanya...

    nice story bro
    if you have everything under control, then you don't drive fast enough

  5. #4
    Kolonel
    Location
    Jakarta,Indonesia
    Posts
    9,102
    Power
    31 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 19 Hrs 25 Mins 2 Secs
    Wah,,
    mau tidur baca bgini dulu..

    sedih nih gw..

    huu..


    tidur dulu ahh..
    '83 AE86 - '94 E36 325i - '96 E36 2JZ - ' 94 E36 332i - '92 E36 332i - '96 E36 316i - '98 E36 318i

    www.goodrides.co

  6. #5
    Banned
    Location
    seberangnya comberan
    Posts
    15,857
    Power
    93 
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 23 Mins 18 Secs
    mo nangis nih

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    I'am stay at home
    Posts
    6,420
    Power
    59 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 20 Mins 30 Secs
    thank's ya commentnya..

    @masa_depanku_cerah_lg: cendolnya donk to hihihihi...

  8. #7
    Jendral
    Location
    B A N D U N G
    Posts
    31,566
    Power
    184 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    nice post mbul!!!!
    [M.o.C] Region Bandung

    [M.o.C] Si Akang Kijang, klik disini

  9. #8
    Kopral Kepala
    Posts
    152
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Mins 48 Secs
    kasih sayang ibu memang tiada batasnya...
    sebagai anak kita harus menghargai ibu kita.

    nice story..

  10. #9
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    1,009
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    sedihhh...
    jadi inget nyokap dehhhhh...

  11. #10
    Kapten
    Location
    Jogja Republik Indonesia
    Posts
    2,580
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    sediihhhh..emang surga ditelapak kaki ibu

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
Mega Glodok Kemayoran Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Delapan Kebohongan Orang Tua.......
    By jerry_ahh in forum Automotive
    Replies: 10
    Last Post: 22nd August 2013, 08:51
  2. tahap-tahap kebohongan terjadi....hahahahha
    By wei'z in forum Automotive
    Replies: 7
    Last Post: 27th November 2008, 20:51
  3. Alat Deteksi Kebohongan
    By vernanciuzz in forum Automotive
    Replies: 22
    Last Post: 1st September 2008, 17:21
  4. Jeritan Seorang Rakyat & It !
    By R_Jo98 in forum Automotive
    Replies: 12
    Last Post: 22nd April 2008, 17:11
  5. HATI SEORANG AYAH....
    By jeep in forum Automotive
    Replies: 49
    Last Post: 18th April 2008, 15:22
Back to top