5 Jenis Rempah Ini Bisa Mewangikan Kabin Mobil
Rekeningku.com Forum Header 320x100 Blackvue
Results 1 to 9 of 9
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/492341
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Location
    Padang
    Posts
    39
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 20 Hrs 59 Mins 22 Secs

    5 Jenis Rempah Ini Bisa Mewangikan Kabin Mobil



    Menjaga kesegaran di dalam mobil tak harus mengandalkan parfum. Kekurangannya, saat biang parfum masih banyak, aromanya dapat dihirup. Ketika habis, yang tinggal adalah alkohol yang gampang menguap.

    "Saat penguapan dan bercampur dengan oksigen akan membentuk asam acetat. Asam Acetat inilah yang menimbulkan bau asam," .

    Akan lebih baik, jika aroma mobil menggunakan bahan-bahan alami. Mulai dari rempah-rempah, bungna, hingga biji-bijian. Lebih murah, lagi. Inilah bahan-bahan tersebut.

    1. Pandan (Pandanus Amaryllifolius)
    Gampang ditemui di dapur rumah. Biasa dipakai sebagai bahan pemberi aroma pada masakan. Baunya lembut dan menyengat, murah lagi. Aplikasinya, cukup ambil 20 helai dan letakkan di bawah jok dan mampu bertahan 2 minggu.

    2. Sereh (Andropoon Nardus)
    Di dalamnya mengandung minyak atsiri yang bermanfaat memperkuat dan meningkatkan fungsi sistem saraf. Minyaknya gampang keluar dan teroksidasi dengan udara. Makin teroksidasi, kian segar baunya. Aplikasinya, cukup ambil 20-25 tangkai dan patahkan, simpan di bawh jok. Ketika AC difungsikan bau segar memenuhi kabin.

    3. Bunga melati (Jasminum Officinale)
    Bunga berwarna putih dan memiliki bau yang khas. Gampang didapat di pasar tradisional dengan harga Rp30-40 ribu per kg. Untuk mewangikan ruang kabin, cukup pakai seperempat kg ditebar di bawah jok penumpang. Kembang ini juga dipakai sebagai aromaterapi yang efektif mengobati saraf, apatis, kecemasan, dan gangguan saraf.

    4. Kenangan (Canangium Odoratum)
    Termasuk keluarga Anonaceae (kenanga-kenangaan).Daunnya tunggal setangkai, berbentuk bulat telur dengan pangkal daun mirip jantung. Panjang daun 10-23 cm dan lebar 4,5-14 cm. Minyak atsirinya mempunyai bau wangi yang mengandung beberapa unsur penting sebagai insektisida alami. beberapa komponen tersebut antara lain eugenol, linalool, dan geranio. Sebaiknya pilih yang sudah menguning.

    5. Kopi
    Inilah oder free alias penetralisir bau yang alami dan mampu menyrap bau tak sedan di kabin. Gunakan kopi murni letakkan dalam wadah plastik. Agar tidak tumpah, tutup wadah tersebut dengan plastik pembungkus makanan dan beri lubang.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Mayor
    Location
    Pekanbaru
    Posts
    942
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 7 Hrs 39 Mins 19 Secs
    Busyet, kalo melati dan kenanga ntar ada aroma mistis pula di dalam mobil... Nice info nih...

  4. #3
    Brigadir Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    11,600
    Power
    55 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 6 Days 21 Hrs 32 Mins 17 Secs
    wow... sementara pake pandan dulu deh yg ada nan gratis hehehe...
    nais share gan
    (TSC-1IC-DCCI) M'93 - SOLIDARITY FOREVER
    JANGAN BENARKAN YANG 'BIASA-NYA', BIASAKAN YANG BENAR

  5. #4
    Mayor
    Location
    Bekasi
    Posts
    3,206
    Power
    38 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Days 18 Hrs 20 Mins 49 Secs
    menyan gak sekalian?

  6. #5
    Sersan Kepala
    Location
    jkt
    Posts
    683
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Wks 1 Day 12 Hrs 13 Mins 46 Secs
    Quote Originally Posted by dimas.putra View Post
    menyan gak sekalian?
    Wkwkwkwkwkwk bener

  7. #6
    Sersan Kepala
    Location
    Cianjur
    Posts
    669
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 4 Hrs 9 Mins 24 Secs
    Dari dulu sampe sekarang mobil ane engga pernah pake parfume, selalu pake pandan

  8. #7
    Kopral Kepala
    Location
    Surabaya
    Posts
    196
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 6 Hrs 7 Mins 22 Secs
    gw biasa pakai kopi

  9. #8
    Prajurit
    Posts
    2
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 2 Hrs 34 Mins 9 Secs
    Mau nyoba pakai kopi ahh, mobil bau bensij abis bongkar tangki, nice info

  10. #9
    Kopral Satu
    Posts
    52
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    12 Hrs 10 Mins 42 Secs
    sampai saat ini baru mencoba daun pandan aja nih

 

 
Rekeningku.com Desktop 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. BISA GAK SATU MOBIL PAKAI TIGA POWER
    By berkelana in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 65
    Last Post: 1st August 2013, 12:06
  2. Dimana yang bisa membuat jok mobil?
    By MrPerkasa in forum Diskusi Interior
    Replies: 9
    Last Post: 1st July 2013, 00:26
  3. ada yg tau bengkel yg bisa bubut ban mobil?
    By shochu in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 2
    Last Post: 13th February 2008, 07:59
  4. WTA: napa kabin mobil stream berisik?
    By stream_item in forum Diskusi Interior
    Replies: 3
    Last Post: 27th May 2007, 10:29
  5. BISA GAK YA?? MOBIL DIPASANG 2 AKI?
    By kharekadonk in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 13
    Last Post: 7th April 2006, 21:00
Back to top