Kalo Gak Punya Duit, Jangan Lewat Jalur Busway
Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 32
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/492205
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Dua
    Location
    Kamar Kost- Room A21
    Posts
    1,257
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 1 Hr 39 Mins 16 Secs

    Kalo Gak Punya Duit, Jangan Lewat Jalur Busway

    Sanksi denda maksimal sebesar Rp 500.000 bagi penerobos jalur transjakarta, baik untuk mobil maupun motor, sudah diberlakukan secara resmi hari ini, senin (25/11).(tempo)


    Jika tidak ingin kena denda, jadi jangan berani-berani menerobos "busway". Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Hindarsono mengatakan, selama dua hari digelarnya operasi sterilisasi jalur Transjakarta, polisi telah menilang 519 kendaraan. Sekitar 80 persennya atau 414 unit adalah kendaraan roda dua.

    Rikwanto menjelaskan, penerapan denda maksimal Rp 500.000 bagi penerobos busway berdasarkan Pasal 287 Ayat 1 No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Dalam pasal itu, disebutkan bahwa setiap pengendara yang melanggar lalu lintas dipidana dengan pidana kurungan paling lama dua bulan atau denda paling banyak Rp 500.000.

    Nah lho udah kena tilang trus gak bawa duit gimana tuh, damai di pengadilan aja deh ya. udah ada standart denda nya kalo masuk busway. jadi kalo gak bawa duit mending jangan nekat lewat jalur busway

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,456
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 6 Days 8 Hrs 30 Mins 18 Secs
    Ane sekarang aattttuuuuuuttt masuk basweiii... 500rb coiiii mending buat makan yah

  4. #3
    Mayor
    Location
    Karawaci-Jakarta-Australia
    Posts
    3,722
    Power
    86 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 22 Hrs 54 Secs
    Wew.. klo kaya gitu sih rasa nya jadi pengen nakal nih.. Bawa duit 1jt, trus masuk busway, begitu dibrentiin polisi, kasih aja tuh duit 1jt ke polisi trus bilang "Pak, ini bayaran saya untuk hari dan besok yah.. Lunas yah pak.."
    *just kidding..

  5. #4
    Sersan Mayor
    Location
    BKS
    Posts
    891
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 5 Hrs 30 Mins 32 Secs
    Hahahahaaa...ane tetep ga mau masuk busway krn ga punya duit

  6. #5
    Mayor Jendral
    Location
    Kantin DENSUM
    Posts
    16,161
    Power
    80 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 2 Wks 2 Days 2 Hrs 21 Mins 30 Secs
    ternyata "maksimal Rp.500rb" toh... berarti ada kemungkinan lebih murah dari itu kan?
    kenapa gak "minimal Rp.500rb" sih supaya lebih tertib?

    btw kemaren kok yang buruh pendemo lewat jalur busway gak ditilang yah?
    DENSUM CLASSIC

  7. #6
    Sersan Satu
    Location
    batavia
    Posts
    389
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 3 Days 8 Hrs 19 Mins 17 Secs
    jakarta memang sudah macet dan kusut, tapi gw setuju program pemerintah, intinya bersusah" dahulu, nanti bersenang" kemudian (transportasi massal sudah layak dan nyaman)..

    SETUJU PAK POLISI, tilang maksimal saja..

  8. #7
    Kapten
    Location
    jakarta dan sekitarnya...
    Posts
    2,035
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Mths 2 Wks 3 Days 7 Hrs 30 Mins 31 Secs
    kl udh dibuat peraturan sebaiknya dijalankan demi kepentingan bersama jgn cuma peraturan-nya aja hbs itu tinggal damai

  9. #8
    Kapten
    Location
    jakarta utara
    Posts
    2,258
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 3 Wks 2 Days 16 Hrs 59 Mins 40 Secs
    kalo saya mah tetep lwt jalur bus way...


    lah, emang naek transjakarta hehehehe

  10. #9
    Mayor
    Location
    Karawaci-Jakarta-Australia
    Posts
    3,722
    Power
    86 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 22 Hrs 54 Secs
    Quote Originally Posted by jo2f View Post
    ternyata "maksimal Rp.500rb" toh... berarti ada kemungkinan lebih murah dari itu kan?
    kenapa gak "minimal Rp.500rb" sih supaya lebih tertib?
    Wohh bner juga, brarti mesti pinter2 nego nih sama pak polisi nya..
    Kalo gitu bisa bilang gini ke polisinya: "Pak, ni 200rb buat msuk kantong bapak, jadi ga ush byr 500rb pak, pilih mana pak?? pilih saya bayar 500rb msuk ke negara ato 200rb msuk kontong bapak nih??" wkwkwk..
    #sambil di video'in diem2..

    Quote Originally Posted by jo2f View Post
    btw kemaren kok yang buruh pendemo lewat jalur busway gak ditilang yah?
    Wah pada ga brani tuh polisinya.. kalah jumlah sama buruh kali tuh..

  11. #10
    Kapten
    Posts
    2,093
    Power
    35 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 4 Days 22 Hrs 36 Mins 32 Secs
    itu maksimal 500rb untuk roda dua dan maksimal 1jt untuk roda 4. baru2 ini teman ane ketilang di jalur busway menggunakan mobil dan di pengadilan hanya membayar 100rb saja. tidak sampai 1 jt hehe

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
Rekeningku.com Desktop 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 96
    Last Post: 3rd December 2013, 12:44
  2. Replies: 24
    Last Post: 23rd August 2013, 08:30
  3. Replies: 5
    Last Post: 4th October 2011, 20:07
  4. kalo cuman punya modal 4 jt..
    By gundil in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 9
    Last Post: 26th August 2005, 10:35
Back to top