Pemilik Mobil Yang Belum Pasang RFID Tidak Perlu Panik
Page 1 of 8 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 76
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/492072
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Dua
    Location
    Kamar Kost- Room A21
    Posts
    1,257
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 1 Hr 39 Mins 16 Secs

    Pemilik Mobil Yang Belum Pasang RFID Tidak Perlu Panik

    Pemilik mobil tidak perlu tergesa-gesa meminta pemasangan radio frequency (RFID) atau alat kendali, karena batas waktunya masih panjang. “Tidak usah panik. Batas waktunya masih panjang. Sampai pertengahan tahun depan,” kata Vice President Komunikasi Pertamina, Ali Mundakir, ketika dihubungi Rabu (poskotanews 27/11).


    Ia mengaku pemasangan RFID saat ini baru dilaksanakan di 60 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang ada di Jakarta.

    Sampai saat ini jumlah mobil yang sudah dipasang RFID di Jakarta belum begitu banyak. Baru 31 ribu. Pemasangan alat kendali ini akan terus dilakukan secara bertahap.

    Jadi masih banyak mobil yang belum dipasang RFID. Terkait dengan itu, titik lokasi pemasangan RFID ke depan akan diperbanyak.

    Bahkan Pertamina juga tengah mengkaji pemasangan RFID di luar SPBU atau pom bensin. Terutama di tempat terbuka yang banyak dikunjungi masyarakat, seperti Senayan, Monas dan sebagainya. Sebab jumlah mobil di Jakarta yang harus dipasang RFID cukup banyak. Diperkirakan ada 10 juta unit mobil di Jakarta. “Kami sedang mempertimbangkan RFID di tempat keramaian,” jelasnya.

    Sebelumnya, Anggota Komite Badan Pengatur Minyak dan Gas (BPH Migas) Ibrahim Hasyim kepada Pos Kota, mengungkapkan semua perusahaan yang mendapat tugas mendistribusikan bahan bakar minyak (BBM) subsidi harus menggunakan RFID atau alat kendali.

    “Bukan Pertamina saja. Mulai 2014, semua perusahaan lain yang juga menyalurkan BBM subsidi harus menggunakan RFID,” katanya.

    Begitu banyak mobil yang harus dipasang RFID nanti, ia mengemukakan tidak menutup kemungkinan perangkat alat kendali tersebut harus diimpor dari luar negeri.

    “Sebab tidak mungkin 100 juta unit RFID bisa dibuat di dalam negeri. Jadi harus impor, karenanya Pertamina membutuhkan waktu untuk membagikan RFID kepada para pemilik mobil,” ujar Ibrahim Hasyim.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Brigadir Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    11,452
    Power
    55 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 6 Days 11 Hrs 43 Mins 41 Secs
    oh gitu yah...
    nanti2 ajah deh kalau sempet pasangnya
    (TSC-1IC-DCCI) M'93 - SOLIDARITY FOREVER
    JANGAN BENARKAN YANG 'BIASA-NYA', BIASAKAN YANG BENAR

  4. #3
    Mayor
    Location
    Karawaci-Jakarta-Australia
    Posts
    3,717
    Power
    86 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 16 Hrs 40 Mins 43 Secs
    Emang nya harus banget yah pasang RFID itu?? klo ga pasang efek nya apa yh??? maklum gaptek.. wkwkwkwk..

  5. #4
    Kapten
    Location
    jakarta utara
    Posts
    2,228
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 2 Wks 4 Days 17 Hrs 29 Mins 45 Secs
    ini fungsi nya apa sih bener nya?
    saya dpt info rancuh semua

  6. #5
    Prajurit
    Posts
    23
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 13 Hrs 11 Mins 25 Secs
    Waduh baru denger rfid itu kegunaannya dan fungsinya apa ya? Maklum aga aga ga up to date

  7. #6
    Mayor
    Posts
    3,572
    Power
    80 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Day 2 Hrs 15 Mins 42 Secs
    Quote Originally Posted by malcomix View Post
    Emang nya harus banget yah pasang RFID itu?? klo ga pasang efek nya apa yh??? maklum gaptek.. wkwkwkwk..
    kalau tidak pasang nantinya (entah kapan mulainya) yang mobilnya belum pasang RFID tidak boleh isi bensin subsidi. pasangnya sih gratis, klo ada oknum yang minta biaya pemasangan jangan mau.

    tapi soal di mana saja yang pasti terima pemasangan belum jelas nih, mestinya di bikin daftar SPBU mana saja yang terima pemasangan dan yang belum.

  8. #7
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,070
    Power
    33 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 14 Hrs 30 Mins 44 Secs
    kmaren ada yg kirim bc ke gw, katanya kalo blom pasang rfid nanti ga bole isi premium. apakah benar?

  9. #8
    Kapten
    Location
    jakarta utara
    Posts
    2,228
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 2 Wks 4 Days 17 Hrs 29 Mins 45 Secs
    info plz hehehe

  10. #9
    Kapten
    Location
    jakarta
    Posts
    2,694
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 4 Days 21 Hrs 27 Mins 57 Secs
    Rfid itu dipasang agar pertamina dpt memonitor pengeluaran bbm subsidi spy tidak terjadi penyalah gunaan or penyelewengan gtu d
    Mau nanya nih dpt broadcast bbm klo pemasangan rfid sampe akhir november setelah itu ad biaya 200rb bener gak tuh? Klo misalnya di lapangan dikenakan biaya segitu oleh oknum lapornya kmn y??

  11. #10
    Mayor
    Location
    Karawaci-Jakarta-Australia
    Posts
    3,717
    Power
    86 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 16 Hrs 40 Mins 43 Secs
    Quote Originally Posted by Diyka View Post
    kalau tidak pasang nantinya (entah kapan mulainya) yang mobilnya belum pasang RFID tidak boleh isi bensin subsidi. pasangnya sih gratis, klo ada oknum yang minta biaya pemasangan jangan mau.

    tapi soal di mana saja yang pasti terima pemasangan belum jelas nih, mestinya di bikin daftar SPBU mana saja yang terima pemasangan dan yang belum.
    Wohh gitu toh.. wah hrs cepet2 pasang RFID donk nih.. iya tuh list SPBU nya dimana aja yah?? klo ada yg tau boleh donk di share.. hehe..

 

 
Page 1 of 8 12345 ... LastLast
GT Radial Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 379
    Last Post: 21st October 2015, 11:37
  2. Replies: 65
    Last Post: 20th October 2013, 10:38
  3. Replies: 104
    Last Post: 5th August 2013, 12:43
  4. Replies: 110
    Last Post: 30th July 2013, 11:42
  5. Dyn 5" tukar 6". yang butuh untuk BMW agar tidak perlu bobok
    By utomo in forum Speaker - SubWoofer
    Replies: 4
    Last Post: 4th July 2010, 00:27
Back to top