Pemprov DKI Berencana Wajibkan Pejabatnya Naik Angkutan Umum
Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 34
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/491411
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Dua
    Location
    Kamar Kost- Room A21
    Posts
    1,257
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 1 Hr 39 Mins 16 Secs

    Pemprov DKI Berencana Wajibkan Pejabatnya Naik Angkutan Umum

    Pemprov DKI Jakarta berencana mewajibkan pejabatnya naik angkutan umum sekali dalam seminggu. “Ini dalam kajian kita. Kita kaji dalam seminggu, pejabat harus naik ankutan umum,”kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama, kemarin.(poskotanews)


    Menurut Ahok, saat ini yang banyak mengunakan angkutan umum adalah pegawai negeri sipil (PNS). “Mereka umumnya menggunakan kereta api. Ini sangat bagus sekali. Ke depan, tidak ada salahnya pejabat juga naik angkutan umum,”tandasnya.

    Namun, kata Ahok, waktu penerapannya belum dipastikan. “Ini baru kita kaji saja. Tapi saya mendengar ada satu dua pejabat yang naik angkutan umum,”tandasnya.

    Sebelum menerapkan kebijakan itu, terlebih dahulu harus tersedia angkutan massal yang nyaman. Sehingga, kebijakan itu tidak akan diterapkan dalam waktu dekat.

    Penyediaan transportasi massal masih mengalami kendala. Tahun ini pengadaan 1.000 Bus Transjakarta gagal dan hanya terbeli sekitar 300 bus. Sementara monorail dan MRT baru beroperasi beberapa tahun ke depan.

    M.Sanusi, anggota DPRD DKI Jakarta, mendukung upaya tersebut. “Boleh saja. Tapi, untuk saat ini tidak akan efektif karena angkutan umumnya belum memadai. Paling pejabat naik taksi,”katanya.

    Sebenarnya, kata Sanusi, saat ini pejabat eselon IV dan III yang tinggal di daeah Bogor, Depok dan Bekasi sudah menggunakan angkutan umum keeta api. sedangkan ribuan karyawan (PNS) juga memanfaatkan angkutan karyawan milik pemprov. “Kalau eselon II, saya belum dengar,”katanya.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Mayor
    Location
    Karawaci-Jakarta-Australia
    Posts
    3,722
    Power
    86 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 22 Hrs 54 Secs
    Wedehh.. yakin tuh bisa?? wkwk.. secara mobil nya pada mewah2 smua tuh.. uhuy.. wkwk..

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,337
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Days 5 Hrs 56 Mins 34 Secs
    Good... Saya dukung... Biar ngasih contoh ke masyarakat...

  5. #4
    Kopral Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    123
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 13 Hrs 22 Mins 49 Secs
    Asekkk... semakan koh ahok

  6. #5
    Kopral Satu
    Location
    D.K.I Jakarta
    Posts
    58
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 23 Hrs 2 Secs
    kalo naek angkutan umum telat jam kantor bisa alasan macet atau angkot penuh neh.
    live is simple just only make a choice and never look back

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    A.K.A.P
    Posts
    6,124
    Power
    65 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 15 Hrs 53 Mins 32 Secs
    salut kalo bisa terealisasi

  8. #7
    Kopral Kepala
    Location
    Bekasi
    Posts
    114
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 4 Hrs 33 Mins 5 Secs
    Klo mau naik angkot,harus mulai dari skrg. ngapain ditunda" n tunggu nyamannya biar terlihat betul siapa pejabat yg berjiwa rakyat. Klo ditunggu nyamannya sama aja booongg

  9. #8
    Sersan Kepala
    Location
    http://bit.ly/1dzZbrd
    Posts
    519
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    17 Hrs 29 Mins 6 Secs
    wakakaka dukung 100% banget

    jangan nyelonong jalur busway mulu pake hazard

  10. #9
    Mayor Jendral
    Location
    Kantin DENSUM
    Posts
    16,161
    Power
    80 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 2 Wks 2 Days 2 Hrs 21 Mins 30 Secs
    bagus juga agar mengerti apa yg dirasakan rakyat pada umumnya..

    jadi inget tadi pagi ada ibu2 yg naik kopaja AC (terintegrasi dengan busway), si kenek maksain nambah penumpang naik terus di halte walaupun bus sudah penuh sesak..
    ibu ini akhirnya teriakin keneknya (kira2 begini) "heh! yang bener aja! ini sudah penuh! saya ini biasa naik mobil! karena orang2 bilang lebih nyaman naik bus makanya saya coba! eh ternyata begini!"
    dan ibu2 yang lain yang setuju dengan hal tsb juga ikut menanggapi...ada yg bilang "kamu pikir kami ikan sarden??"..."berapa nomor busnya nanti kita lapor"..."emang berapa kapasitas max penumpangnya"...dsb

    saya yg sdh terbiasa dgn kondisi bus itu tiap pagi hanya bisa nyengir2 aja..
    tapi ada benarnya menurut saya. Kalau mau pengendara mobil dan motor beralih ke angkutan umum, harus dibuat nyaman lah.
    pokoknya aman, nyaman & cepat (cepat dlm arti gak kena macet ya, bukan ngebut )

    untuk jakarta yang lebih baik
    DENSUM CLASSIC

  11. #10
    Letnan Kolonel
    Location
    KPAD Cibubur
    Posts
    5,878
    Power
    22 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 4 Wks 1 Day 4 Hrs 12 Mins 1 Sec
    Ane setuju, klo angkutan umum nyaman ane rasa byk yg akan beralih ke transportasi umum...

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
Rekeningku.com Desktop 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 29
    Last Post: 3rd February 2014, 15:18
  2. 5 Gaya Preman Memalak Masyarakat di Angkutan Umum
    By Zathura in forum Lain-Lainnya
    Replies: 25
    Last Post: 11th May 2013, 00:05
  3. Replies: 34
    Last Post: 7th April 2013, 07:03
  4. Pemprov DKI Terapkan Birokrasi Online
    By B510TIK in forum Technology
    Replies: 12
    Last Post: 18th March 2013, 21:26
  5. Replies: 18
    Last Post: 22nd October 2012, 14:53
Back to top