Toyota Nav1 or Hyundai H1
Rekeningku.com Forum Header 320x100 Blackvue
Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 21
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/491167
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,135
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Days 13 Hrs 33 Mins 18 Secs

    Toyota Nav1 or Hyundai H1

    Dear Om2 semua,

    Saya minta masukkannya donk, antara Toyota Nav1 sm Hyundai H1 Crdi (Diesel) lebih mending beli yang mana ya?

    Adapun kriteria yang menjadi pertimbangan :

    - Bagasi, mesti yg lapang (Buat bawa stroller 2)

    - Kenyamanan (Baik nyetir sendiri maupun disupirin)

    - Keiritan bahan bakar (Kl dr kriteria ini, saya sebenernya lbh condong ke H1)

    - Ketangguhan (Ga gampang rusak2an)

    - Design Interior & Exterior (Pada kategori ini saya sukaan interiornya Nav1, kl H1 dashboardnya std bgt)

    - After sales (Harga jual kembali ngga jebluk2 bgt)

    Mohon masukkannya ya om2 semua
    OPTIMA BATTERIES
    ODYSSEY BATTERIES
    Super B

    www.tukangaki.com

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,135
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Days 13 Hrs 33 Mins 18 Secs
    Wah adem ayem aja nih
    OPTIMA BATTERIES
    ODYSSEY BATTERIES
    Super B

    www.tukangaki.com

  4. #3
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,135
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Days 13 Hrs 33 Mins 18 Secs
    Kl dr engine saya prefer H1, karena turbo diesel

    Kelegaan H1 jg lbh lapang, tp ga tau deh long term nya gmn

    Mohon masukannya ya Om2 semua
    OPTIMA BATTERIES
    ODYSSEY BATTERIES
    Super B

    www.tukangaki.com

  5. #4
    Kopral Kepala
    Posts
    121
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 2 Hrs 39 Mins 52 Secs
    Tentang Hyundai H-1 CRDi


    Hyundai H-1 dikenal dengan sebutan Starex, H-200, iMax, atau i800. Minibus atau van ini diproduksi sejak 1997 dan banyak digunakan untuk kendaraan personal, traksi, travel, hingga ambulan.
    H-1 CRDi terbaru yang dijual di Indonesia sejak Februari 2010 merupakan generasi kedua yang muncul pertama kali di Korea pada 2007. Di Malaysia (Hyundai Starex), kendaraan ini dikatagorikan sebagai MPV mewah karena beberapa fasilitas dan fitur yang dihadirkan.
    Sejauh ini, sesuai penandatanganan Technical License Agreement (TLA) pada Maret 2009, hanya Indonesia yang mendapat hak merakit H-1 CRDi di Asean dan diizinkan menjualnya ke negara-negara di kawasan regional oleh Hyundai Motor Company.
    H-1 generasi kedua jauh lebih segar, baik dalam desain dan teknologi, ketimbang model generasi pertama. Pada model terbaru ini Hyundai telah mengadopsi mesin berteknologi canggih CRDi (Common Rail Direct Injection) dengan Variable Geometry Turbocharger (VGT).
    Teknologi CRDi sendiri diperkenalkan sejak November 2004. Mesin yang lebih hemat bahan bakar dan menghasilkan torsi lebih besar pada rpm rendah ini dikembangkan Hyundai di Detroit Diesel, AS yang dibangun atas kerjasamanya dengan Fiat pada 1997. Dibanding mesin diesel turbo intercooler biasa, CRDi yang memanfaatkan tekanan injektor 1.350 bar, lebih efisien sekitar 15%.

    Desain
    Secara keseluruhan desain Hyundai H-1 memberi warna baru pada kendaraan van besar seukurannya. Tak seperti pesaingnya dari Jerman, H-1 menawarkan sedikit pahatan lebih atraktif berupa tekukan-tekukan bodi yang tajam. Hal ini dapat dilihat pada garis lengkung di atas fender depan dan belakang, serta alur garis yang ditarik dari pintu depan dan berujung di lampu utama.
    Lampu depan membesar dengan grill lebar adalah ciri utama yang membedakan H-1 generasi kedua dengan pendahulunya. Lewat tampilan ini pula H-1 terasa ingin mengejar rival terdekatnya dari Jepang, Toyota Alphard.
    Hyundai H-1 CRDi yang dijual di Indonesia disediakan dalam dua pilihan varian, yaitu Elegance dan XG yang dibedakan berdasakan jumlah fitur. Pada varian XG yang saya uji beberapa hari lalu, terdapat berbagai fitur unggulan, seperti layar monitor gantung, global positioning system (GPS), wood grain panel, lampu depan Xenon, dan head unit Kenwood Double Din.
    Seluruh fitur tersebut jelas istimewa dan umumnya hanya diberikan pada mobil-mobil sekelas premium.

    Fungsi, Kenyamanan dan Keselamatan
    H-1 A-2.5 CRDi memiliki susunan bangku yang bisa dikonfigurasi untuk sembilan atau enam penumpang. Ketika disusun untuk enam penumpang, kabin H-1 menjadi sangat istimewa karena di setiap baris akan terdapat sebuah meja, lengkap dengan sepasang cup holder.

    Hebatnya, karena bangku berdiri di atas rel dan bisa digeser, ruang kaki penumpang dapat diatur sesuai ukuran personal yang ingin duduk di sana. dapurpacu.com merasakan sebuah ruang kaki yang lapang tatkala mencoba duduk di bangku baris ketiga–tanpa mengganggu kenyamanan penumpang di baris kedua.

    Secara keseluruhan, baik penumpang dan pengemudi, diberikan keleluasaan gerak di kabin H-1. Bahkan ruang kargo yang ada di balik bangku ketiga, cukup untuk mengangkut barang-barang keperluan berlibur enam orang selama dua malam di Bali dan Semarang.

    Sayangnya, sistem suspensi Rigid Axle 5-link di belakang yang agak keras. Tujuannya untuk menopang bobotnya yang tinggi dan meminimkan roll-over bodi. Namun, setting suspensi ini telah mengorbankan sedikit kenyamanan saat H-1 melindas lubang jalan.

    Pada sektor keselamatan, H-1 CDRi memberikan fitur electronic stability programme (ESP) dan antilock brakes (ABS) di keempat rodanya, dimana seluruhnya mengaplikasi cakram berventilasi 16-inci. Dengan sistem rem ini H-1 CRDi sanggup memberikan daya henti lebut, namun juga bisa direspon agresif tatkala pengemudi ingin melakukan pengereman keras.

    Performa dan Pengendalian
    Sesungguhnya H-1 A-2.5 CRDi adalah mobil panjang dan lebar, serta berat. Namun ketika saya mengendarainya, van ini tidak menujukkan kesan sulit dan lambat. Sebaliknya, H-1 mampu menunjukkan kekuatan torsinya yang mencapai 392 Nm pada 2.000-2.500rpm melalui akselerasi yang responsif. Pendeknya, H-1 CRDi seperti dibekali mesin V6 bensin.
    Dengan kekuatan itu pula jalur menanjak bukan momok bagi H-1. Ketika melintasi jalur berkelok menuju pelabuhan Gilimanuk, Bali, misalnya, dp mudah mendahuli kendaraan dengan kecepatan yang terbilang tinggi. Berhenti di tengah tanjakan, lalu memulai kembali akselerasi juga bukan masalah bagi H-1 CRDi.
    Sistem transmisi 5-speed otomatis pada varian XG juga sangat membantu. Menu shiftronic–memainkan tuas transmisi bergaya manual–membuat saya bisa leluasa mengatur performa terbaik sesuai kebutuhan berkendara.
    Berkali-kali menu shiftronic dimainkan, terutama saat di jalan menanjak dan menurun, serta ketika ingin mendahuli kendaraan. Bahkan sesekali menainkan shiftronic sebagai engine brake sebelum melakukan pengereman keras.
    Sistem kemudi Hydraulic Power Assisted, Rack & Pinion juga patut diacungi jempol. Walau terasa agak berat, namun ini adalah karakter positif untuk van besar seukuran H-1. Melalui sistem kemudi yang terukur ini H-1 mudah dikendalikan layaknya sebuah minivan.
    Kemudahan pengendalian H-1 jelas juga didukung oleh luasnya visibilitas pengemudi. Lewat posisi duduk yang tinggi, ditambah jendela depan lebar, serta penempatan sudut pilar A yang rendah, pengemudi memiliki pandangan jauh ke depan dan ke samping.
    Fitur menarik lain yang membantu kemudahan pengendalian adalah tersedianya kamera CCTV di belakang. Dengan fitur ini pengemudi bisa melihat berbagai obyek di belakang melalui layar monitor di dashboartd saat sedang parkir.
    Fungsi, Kenyamanan dan Keselamatan
    H-1 A-2.5 CRDi memiliki susunan bangku yang bisa dikonfigurasi untuk sembilan atau enam penumpang. Ketika disusun untuk enam penumpang, kabin H-1 menjadi sangat istimewa karena di setiap baris akan terdapat sebuah meja, lengkap dengan sepasang cup holder.
    Hebatnya, karena bangku berdiri di atas rel dan bisa digeser, ruang kaki penumpang dapat diatur sesuai ukuran personal yang ingin duduk di sana. dapurpacu.com merasakan sebuah ruang kaki yang lapang tatkala mencoba duduk di bangku baris ketiga–tanpa mengganggu kenyamanan penumpang di baris kedua.
    Secara keseluruhan, baik penumpang dan pengemudi, diberikan keleluasaan gerak di kabin H-1. Bahkan ruang kargo yang ada di balik bangku ketiga, cukup untuk mengangkut barang-barang keperluan berlibur enam orang selama dua malam di Bali dan Semarang.
    Sayangnya, sistem suspensi Rigid Axle 5-link di belakang yang agak keras. Tujuannya untuk menopang bobotnya yang tinggi dan meminimkan roll-over bodi. Namun, setting suspensi ini telah mengorbankan sedikit kenyamanan saat H-1 melindas lubang jalan.
    Pada sektor keselamatan, H-1 CDRi memberikan fitur electronic stability programme (ESP) dan antilock brakes (ABS) di keempat rodanya, dimana seluruhnya mengaplikasi cakram berventilasi 16-inci. Dengan sistem rem ini H-1 CRDi sanggup memberikan daya henti lebut, namun juga bisa direspon agresif tatkala pengemudi ingin melakukan pengereman keras.

    Nilai dan Harga
    Hyundai kini mulai menjadi ancaman bagi Toyota, General Motors dan Volkswagen, setelah konsumen Amerika Serikat dan Eropa banyak memburu mobil Korea Selatan itu.
    Ketertarikan konsumen AS dan Eropa pada Hyundai merupakan bagian dari gambaran manufaktur ini dalam menyediakan kendaraan berkualitas, harga murah, termasuk sistem keselamatan yang baik. Apalagi, seperti kita ketahui, konsumen kendaraan di AS dan Eropa sangat kritis bila menyinggung masalah keselamatan.
    Hyundai H-1 A-2.5 CRDi yang dibandrol dengan harga Rp 378 juta (Elegance M/T), Rp 400 juta (Elegance A/T), dan Rp 417 juta (XG A/T) tergolong mobil berharga kompetitif. Harga-harga ini praktis hanya setengah lebih murah dari bandrol yang ditawarkan para pesaingnya dari Jerman dan Jepang.
    Dan untuk nilai sebesar itu, Anda telah mendapatkan fungsi yang sama, plus sebuah mesin diesel canggih hemat bahan bakar.
    Bagaimana dengan gengsi? Anda bisa belajar dari konsumen AS atau Eropa yang kini tak pernah memusingkan gengsi tatkala menggarasikan Hyundai di rumahnya.

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    Buitenzorg - Tanggerang
    Posts
    1,625
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 2 Days 6 Hrs 42 Mins 51 Secs
    review tentang nav1 nya mana?

  7. #6
    Kopral Kepala
    Posts
    121
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 2 Hrs 39 Mins 52 Secs
    ini gan, semalam inet lelet.....

    Toyota NAV1
    Toyota Nav1 adalah mobil jenis MPV kelas menengah yang dikeluarkan Toyota sejak tahun 2012, mobil ini memiliki kapasitas penumpang 7 orang dengan tingkat kenyamanan yang cukup baik pada masing-masing penumpang. Hadir dengan nuansa warna perak yang mengadopsi nuansa pesawat dengan fitur yang lengkap. Toyota Nav1 diposisikan sebagai mobil kelas menengah
    antara Toyota Innova dan Toyota Alphard, harga mobil ini juga cukup lumayan yakni diatas 400 juta rupiah.

    Berikut Review lengkap Toyota Nav1
    Eksterior
    Toyota NAV1 memiliki dimensi ukuran panjang 4600 mm, lebar 1695 mm dan tinggi 1850 mm (cukup bongsor ya), pikir-pikir dulu dengan garasi anda saat menginginkan mobil ini karena ruangan yang dibutuhkan mobil ini untuk berputar juga cukup panjang yakni 5,5 meter. Sebagai mobil MPV yang didesain nyaman mobil ini hanya memiliki ground clearance 15 cm, hal ini merupakan upaya untuk mempermudah penumpang keluar ataupun masuk mobil dengan nyaman (penumpang naik-turun), dengan tinggi jarak terendah 15 cm juga dipastikan mobil ini sangat sulit melewati medan-medan berat (yah hanya untuk jalan aspal).
    Desain eksterior mobil ini memang terkesan formal dan kaku dari sekilas memang tidak ada yang menarik saat melihat body mobil ini, akan tetapi saat kita meneliti lebih dalam dari filosofi MPV ini kita dapat mengetahui maksud dari mobil ini yang diperuntukkan mampu membawa anggota keluarga berpergian dengan nyaman dan menyenangkan. Sebut saja pintu geser lebar yang memudahkan penumpang (barang bawaan) keluar maupun masuk dalam kabin, terlebih dengan pengoperasian pintu yang dapat di buka tutup secara elektrik.
    Pada bagian depan mobil ini dibekali dengan headlamp yang cukup besar dan handal (projector) sehingga sangat menunjang pencahayaan yang sekaligus mendukung keamanan berkendara, grill depan yang juga lebar dimaksudkan untuk mendapatkan pasokan udara segar pada mesin sehingga tahan walaupun melakukan perjalanan jauh. Pada bumper depan mobil ini juga dibenamkan 2 lampu kabut yang berukuran cukup besar yang akan memberikan memberikan bantuan pencahayaan maksimal saat kondisi cuaca ekstrim.
    Pada bagian roda NAV1 dibekali dengan velg alloy dengan ban ukuran 195/65, Toyota NAV1 ini memiliki sistem suspensi independen depan MacPherson dan belakang Torsion Beam sehingga dapat dipastikan mobil ini sangat stabil saat digunakan dan nyaman. Melihat ke atas roda kita akan disajikan dengan spion elektrik yang dibenami dengan indikator belok horisontal cukup kentara, sedangkan lebih kebelakang lagi terdapat hand door sipit yang didesain sewarna dengan body seolah menyatu dengan nuansa body mobil.
    Pada bagian belakang mobil ini ditanami LED stoplamp dan juga 1 wiper yang akan membantu pengemudi untuk membersihkan kaca belakang saat dibutuhkan misalnya saat hujan deras apa lagi pengemudi akan memundurkan mobil.

    Interior
    Saat memasuki kabin hal pertama yang dirasakan adalah lapang, mobil ini memang culup luas sebagai mobil keluarga, didesain dengan penuh kenyamanan sehingga penumpang akan cukup senang di dalam mobil dengan berbagai fitur yang disediakan terutama untuk mengatasi kebosanan saat berkendara jarak jauh.
    Yang unik dari desain interior mobil ini adalah pada speedometer dimana letak speedometer ini seolah dibenamkan ke dalam dashboard dan terlindung dari cahaya luar, hal ini memberikan 2 keuntungan yang mana pertama pengemudi bisa lebih berkonsentrasi pada jalan ketimbang melihat speedometer dan yang kedua saat melihat speedometer pengemudi bisa melihat jelas karena terlindung dari pantulan cahaya luar.
    Sistem audio mobil ini terletak pada di bawah speedometer, yang mana lingkar kemudi juga ditanamkan switch audio yang memudahkan pengemudi memutau audio tanpa menjangkau sistem audio pada dashboard mobil. yang tak kalah menarik adalah disediakannya fitur entertaiment berupa layar LCD pada bagian atap kabin yang mampu memutar film untuk hiburan penumpang baris ke dua maupun ke tiga. Tak lupa mobil ini juga memiliki fitur-fitur yang umum pada mobil seperti power window, sensor parkir, AC dual zone climate, start stop engine.
    Toyota Nav1 memiliki 7 kursi penumpang dengan 3 baris kursi yang mana pada baris paling belakang bisa diisi dengan 3 orang penumpang, kursi pada baris kedua Toyota NAV1 sangat unik dan fleksibel yang mana dibekali dengan captain seat yang mampu memutar kursi sampai 180 derajat, kursi baris ke dua ini juga memiliki hand rest yakni sandaran untuk tangan yang sangat terasa membantu saat dalam perjalanan jauh.
    Mesin dan Performa
    Toyota NAV1 dibekali mesin dengan kode 3ZR-FAE, mobil ini menggunakan 4 silinder 16 katub dan memakai teknologi mesin DOHC VALVEMATIC, kapasitas silinder NAV1 adalah 1987 cc atau biasa disebut mobil 2000 cc. Mobil ini memiliki tenaga atau daya maksimum sebesar 158 Ps pada 6200 rpm dan memiliki torsi 196 Nm pada 4400 Rpm (besar juga ya tenaga mobil ini).
    Mobil ini memakai teknologi pasokan bahan bakar EFI atau Electric Fuel Injection yang membuat Toyota NAV1 irit bahan bakar. Mobil ini juga memakai teknologi valvematic yang dapat mengoptimalkan tenaga pembakaran dari bahan bakar menjadi gerak putar roda, konsumsi BBM Toyota NAV1 adalah 1:12 (rata-rata) sangat irit bukan untuk ukuran mobil bongsor dengan tenaga 158 PS, sama dengan konsumsi bahan bakar Kijang Extra yang memiliki tenaga separuh dari Toyota NAV1 ini?? sebagai catatan biasanya mobil dengan tenaga 150 Ps memiliki konsumsi bahan bakar 1:7 paling irit 1:9.

    Berikut Spesifikasi lengkap Toyota NAV1
    Toyota NAV1 memakai sistem transmisi CVT Triptonic 7 kecepatan, yang mana menurut beberapa tes yang dilakukan mobil ini memiliki kecepatan maksimum diatas 160 km/ jam pada gigi 6. Selain cepat mobil dengan bobot 1600 kg ini juga sangat stabil pada kecepatan tinggi, artinya tidak mudah goyang saat dipacu di jalan bebas hambatan meskipun kadang bersalipan dengan mobil besar seperti bus dan truck.
    Mobil ini ini telah dibekali dengan sistem rem terbaik saat ini, sehingga dengan bobot yang besar plus penumpang mobil ini juga cukup terjamin dalam mengurangi kecepatan, teknologi ABS EBD dan BA adalah teknologi break yang disematkan pada rem mobil ini (terjamin).

    Harga dan Rival
    Harga Toyota NAV1 On The Road masih di bawah 400 juta, berikut adalah harga terbaru:
    * Toyota NAV1 G A/T (matic) : Rp. 378 Juta
    * Harga Toyota NAV1 V A/T (transmisi otomotis) : Rp. 398 Juta

    Rival terkuat mobil ini adalah:
    1. Mazda Biante i Stop
    2. Nissan Serena

  8. #7
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    469
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 13 Hrs 37 Mins 28 Secs
    Vote... Mazda Biante...
    JEEP is my SouL......

  9. #8
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,135
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Days 13 Hrs 33 Mins 18 Secs
    Thanks om MITRA4X untuk reviewnya

    Kl dr sisi resale value nya gmn ya om?

    - - - - - - - - - -

    Quote Originally Posted by Hey277 View Post
    Vote... Mazda Biante...
    Mazda Biante enak om mblnya? Fiturnya lbh bagus kah dari Nav1?
    OPTIMA BATTERIES
    ODYSSEY BATTERIES
    Super B

    www.tukangaki.com

  10. #9
    Kopral Kepala
    Posts
    121
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 2 Hrs 39 Mins 52 Secs
    Quote Originally Posted by BatteryMan View Post
    Thanks om MITRA4X untuk reviewnya

    Kl dr sisi resale value nya gmn ya om?

    - - - - - - - - - -



    Mazda Biante enak om mblnya? Fiturnya lbh bagus kah dari Nav1?
    resale value tentu Toyota NAV1 donk..... semua produk korea jeblok....., mungkin cuman Timor tuch yng hoki.....dulu beli 30Jt baru sekarang second satabil di 40 jtaan

  11. #10
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 57 Mins 46 Secs
    Quote Originally Posted by BatteryMan View Post
    Mazda Biante enak om mblnya? Fiturnya lbh bagus kah dari Nav1?
    Fitur Biante kalo yg Skyactiv lebih bagus dari Nav1

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Rekeningku.com Desktop 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTB : Velg Altis 16" jari2 or Hyundai I 20
    By indotanabe in forum Ragam Ukuran
    Replies: 7
    Last Post: 31st January 2011, 22:25
  2. FS armrest buat toyota starlet or twincam
    By jero in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 6
    Last Post: 4th July 2010, 23:41
  3. FOR SALE!! FENDER SPION HYUNDAI H1..(NOS) SOLD!!
    By Nancha in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 8
    Last Post: 23rd June 2010, 05:21
  4. WTB velg sekaligus ban toyota vios or ist..
    By ilhamzzz in forum Ragam Ukuran
    Replies: 3
    Last Post: 23rd October 2009, 18:49
  5. [WTA] Hyundai H1
    By si 808 in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 27
    Last Post: 30th April 2009, 12:22
Back to top