Hati-hati Kecurangan Saat Mengisi Bensin di SPBU
Page 1 of 11 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 107
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/491087
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Location
    surabaya
    Posts
    120
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 2 Hrs 42 Mins 24 Secs

    Hati-hati Kecurangan Saat Mengisi Bensin di SPBU

    hati-hati kecurangan saat mengisi bensin di SPBU

    tolong bantu rate biar jadi HT biar banyak yg tau
    trit ini sengaja ane buat di lounge biar banyak yg baca

    ane mau numpang berbagi pengalaman disini tentang kecurangan para petugas di spbu
    harapan ane tulis trit ini agar tidak ada lagi yg tertipu atau dicurangi ketika mengisi bensin di spbu dengan label "pasti pas"

    kejadiannya sekitar seminggu lalu ane bawa mobil saudara ke jakarta
    ane isi bahan bakar di salah satu spbu,sengaja ane tidak sebutkan nama dan lokasi spbu tersebut takutnya ntar dikira pencemaran nama baik
    kebetulan saat itu yg bawa mobil kakak ane jadi ane duduk di kursi belakang
    kakak ane langsung nyodorin duit 100rb ke petugasnya
    ane ga turun dari mobil memang tapi ane perhatikan argo di mesin pengisiannya
    saat argo mendekati angka 80rb tiba tuh angkanya loncat langsung ke angka 100rb kakak ane ga nyadar tentang kejadian itu
    tapi sepontan ane langsung protes keras
    "pak itu kok argonya langsung loncat dari 80rb ke angka 100rb?"
    si petugasnya langsung bilang gini
    "bener kok udah 100rb"
    trus ane minta struknya,setelah keluar struk baru tuh keliatan di struk tertulis rp.80.075
    lalu petugasnya ngembaliin duit 20rb sambil bilang gini sambil mukanya gugup
    "wah maaf pak mungkin mesinnya sedang rusak"
    skip..skip.. selang dua hari ane ke jogja.bawa motor matic isi bensin di salah satu spbu di jogja,ane tidak publikasikan nama spbu dan lokasinya
    isi bensin 10rb
    ane perhatiin argonya
    eh terulang lagi kejadian di spbu jakarta kmaren dari angka 8rb langsung loncat ke 10rb
    kali ini ane diem ga protes karna ane pikir cuman duit 2rb ini lagian di belakang yg antri banyak bgt,kebetulan jam pulang kerja
    ane mikir apa jangan2 banyak petugas spbu yg melakukan perbuatan "nakal" ini
    akhirnya rasa penasaran ane terjawab saat lagi makan di angkringan dekat spbu tempat ane ngisi bensin motor ane kapan hari itu
    ada petugas spbu yg kebetulan juga makan di angkringan itu ngobrol dengan pedagang angkringannya
    mereka ngobrolin tentang side job itu
    mereka ngobrol pake bahasa daerah yg intinya
    -argo di spbu emang bisa di design/di akali untuk langsung loncat ke angka tertentu
    -ngakali loncatnya angka di argo dengan catatan kalo buyer nya isi bensin dengan nominal yg umum semacam 10rb,15rb,20rb,50rb100rb dsb
    -yg ngisi bensin meleng ga liat argonya
    -kalo buyernya beli diangka yg nominalnya enggak umum ga bisa diakali semisal 13rb,21rb,106rb

    macam kejadian ane di spbu jakarta,kalo satu orang di korup 20rb udah dapet berapa banyak tuh oknum sehari

    jadi setelah itu ane menyimpulkan kalo mau isi bensin ane mending isi diangka yg ga pas semacam 11rb,19rb dsb

    mungkin kita emang susah ngilangin budaya korupsi di negara ini
    tapi seenggaknya kita bisa meminimalisir tindakan korupsi dan tidak berbuat korupsi

    ane cuman nyaranin buat para kaskuser yg baca trit ini
    -kalo isi bensin pantengin tuh argo
    -kalo bisa isi di nominal yg ga biasa seperti 11rb,23rb dll
    -kalo petugasnya maenin handle suruh lepas tuh handle nya

    semoga sedikit tulisan ane ini bermanfaat untuk banyak orang
    biar ga ada lagi rupiah hasil keringat kita dicurangin

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kopral Kepala
    Location
    surakarta
    Posts
    147
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 12 Hrs 58 Mins 15 Secs
    untung ane blm pernah ngalamin... kudu ati2 nih...

  4. #3
    Sersan Kepala
    Location
    jakarta
    Posts
    528
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Days 20 Hrs 10 Mins 52 Secs
    Niceshare bro!
    Thanks infonya ya,semoga berguna buat yg lain

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    selatan jakarta
    Posts
    1,424
    Power
    25 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 16 Hrs 50 Mins 54 Secs
    Aslikk ga pernah meratiin.. Liat argonya kl pas ud slese. Kl bener y ud ane tinggal..
    Apalagi minta struk, jrg bgt ane minta..
    Nc inpoh om

  6. #5
    Letnan Dua
    Location
    WEST JAKARTA
    Posts
    1,080
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 31 Mins 54 Secs
    thx banget nih gan untuk infonya

  7. #6
    Kapten
    Posts
    2,589
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 43 Mins 12 Secs
    Semoga ane gak ngalami..
    aminnn,,,

  8. #7
    Sersan Kepala
    Location
    berau-samarinda-malang-jogja
    Posts
    652
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 3 Wks 6 Days 22 Hrs 16 Mins
    Waduh di jogja juga ada ternyata
    Bisikin ane donk bang di mana, ga saya kasi tau siapa2 kok

  9. #8
    Sersan Dua
    Location
    Banjarmasin
    Posts
    230
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 12 Hrs 46 Mins 19 Secs
    iya nieh kudu hati hati ngisi bensin...selain itu perlu dilihat juga gagang pengisiannya.,kadang bisa dimainkan lewat gagang pengisiannya...
    mungkin itu hanya sebagian SPBU nakal....waspadalah waspadalah.

  10. #9
    Mayor
    Location
    W211.01.046
    Posts
    3,121
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 6 Hrs 53 Mins 15 Secs
    Quote Originally Posted by Dyan_Qey View Post
    iya nieh kudu hati hati ngisi bensin...selain itu perlu dilihat juga gagang pengisiannya.,kadang bisa dimainkan lewat gagang pengisiannya...
    mungkin itu hanya sebagian SPBU nakal....waspadalah waspadalah.
    Kl yg maini lewat gagang itu ciri2nya gmn bro?
    Dia setop trs pencet2 lg gagangnya ya?
    Soalnya sering liat kl orgnya ngisi, koq disetop trs dijalanin lg.
    Kirain gara2 gagang nya rusak.

  11. #10
    Sersan Mayor
    Location
    {GANBATTE} BANDUNG
    Posts
    996
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 7 Hrs 2 Mins 55 Secs
    Emng ya udh bkat atau kya gmn pda susah bngt utk jujur. Klo ane sih skrng klo isi blangnya per liter aja ga prnah pke jmlah uang.

 

 
Page 1 of 11 12345 ... LastLast
Rekeningku.com Desktop 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Hati-Hati dgn Tempat Cuci Mobil di SPBU Ciledug
    By y_anjasrana in forum Suara Konsumen
    Replies: 38
    Last Post: 15th June 2015, 15:06
  2. Replies: 30
    Last Post: 7th January 2014, 08:06
  3. Replies: 11
    Last Post: 26th July 2013, 18:36
  4. Jangan Bermain-Main Saat Mengisi Bahan Bakar di SPBU
    By jimlv in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 47
    Last Post: 19th June 2013, 19:17
  5. Hati-hati benerin mercy di ADS jl.panjang !!!!
    By rachdian in forum Automotive
    Replies: 64
    Last Post: 8th August 2010, 10:57
Back to top