Mengapa Sby Tak Surati Presiden Obama Soal Penyadapan?
Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 26
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/490719
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Brigadir Jendral
    Location
    Bengkel Densum ...
    Posts
    11,769
    Power
    125 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Yrs 4 Mths 2 Wks 3 Days 20 Hrs 44 Mins 29 Secs

    Mengapa Sby Tak Surati Presiden Obama Soal Penyadapan?



    Pemerintah Republik Indonesia (RI) dinilai salah dan lemah dalam menyikapi penyadapan yang dilakukan intelijen Amerika Serikat dan Australia.

    Pemerintah RI sejauh ini mengambil langkah diplomasi dalam menyelesaikan masalah penyadapan yang mengusik kedaulatan negara. Sementara masalah penyadapan yang dilakukan negara asing terhadap kepala negara RI dan sejumlah pejabatnya adalah masalah pertahanan negara.

    Demikian dikatakan Pengamat Hukum Internasional dari Universitas Indonesia Hikmahanto Juwana kepada Sindonews, Kamis (20/11/2013).

    "Perlu diketahui bahwa penyadapan ini bukan masalah bilateral Australia dengan Indonesia melainkan melibatkan AS sebagai pelaku dan banyak negara yang menjadi korban. Mengapa pemerintah tidak melakukan sikap tegas kepada AS juga?" tukas Hikamhanto.

    Kepala negara RI yakni Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) seharusnya bereaksi juga atas penyadapan yang dilakukan intelijen Amerika Serikat terhadapnya dan juga sejumlah kepala negara dan pejabat penting di negara-negara Asia.

    Sehingga Hikmahanto menilai aneh, jika SBY hanya bereaksi keras terhadap penyadapan yang dilakukan Australia. Sementara tak menunjukkan reaksi keras terhadap Amerika Serikat yang melakukan penyadapan di Kantor Kedutaan Besar AS di Jakarta.

    Seperti diberitakan sebelumnya, dugaan skandal operasi spionase Amerika Serikat meluas hingga ke Asia, termasuk Indonesia. AS diduga melakukan penyadapan dengan menggunakan alat yang terpasang di Kedutaan Besar AS di Jakarta.

    Hal itu terungkap dari bocoran dokumen milik bekas kontraktor National Security Agency (NSA), Edward Snowden. Mengutip laporan media Australia smh.com.au, dari bocoran Snowden terungkap, fasilitas penyadapan AS sebanyak 90 titik yang tersebar di seluruh dunia.


    ===========

    kenapa hanya bereaksi pada tetangga aussie ya??
    "I love the rain, because when I was walking under the rain, nobody know that I cried...."Lukisan Hujan


    http://img.photobucket.com/albums/v378/shillouette/silpehhh_zps3d182702.jpg

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    DEPOK
    Posts
    5,921
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 5 Days 22 Hrs 25 Mins 29 Secs
    Mana berani..ama australia paling juga anget2 tai ayam klo kata org

  4. #3
    Sersan Mayor
    Location
    Gati sport 2, Tangerang selatan
    Posts
    952
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Days 18 Hrs 27 Mins 33 Secs
    Mana berani sby, wong sama malayshit aja yg udah semena2 banget ga di garuk2 haha

  5. #4
    Kopral Satu
    Location
    sukabumi
    Posts
    50
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    14 Hrs 25 Mins 21 Secs
    ijin nyimak aja deh gan

  6. #5
    Sersan Kepala
    Posts
    590
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Days 9 Hrs 9 Mins 13 Secs
    presiden kita pan melambai coba presidennya ahok/ganjar pranowo ,, udah abis tu australi
    Ilmu adalah kekuatan...
    tapi kekuatan itu menyakitkan...

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    Plat "B"
    Posts
    1,265
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 14 Hrs 50 Mins 34 Secs
    just my opinion.
    presiden kita itu orang nya baik hati.
    beliau juga purnawirawan jendral tni. yah dia lebih paham lah kalo perang.
    beliau ga mau ngorbanin rakyatnya kali.
    saya sih ga pro presiden.
    tapi jangan di samain sama jamannya soekarno,itu peralatan tentara kita masih nomer 1 di asia bahkan di segenin juga sama dunia,lah sekarang?
    saya sih tetep setuju lah sama presiden kita yang mau ngambil cara damai dan ga neko neko,walawpun yahh bangsa kita makin di injek injek negara lain.

  8. #7
    Kapten
    Posts
    2,589
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 43 Mins 12 Secs
    Gak bakal berani coy...
    ini bukan jaman pak Harto...

  9. #8
    Letnan Satu
    Posts
    1,584
    Power
    40 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 5 Hrs 31 Mins 41 Secs
    Quote Originally Posted by B1005 View Post
    just my opinion.
    presiden kita itu orang nya baik hati.
    beliau juga purnawirawan jendral tni. yah dia lebih paham lah kalo perang.
    beliau ga mau ngorbanin rakyatnya kali.
    saya sih ga pro presiden.
    tapi jangan di samain sama jamannya soekarno,itu peralatan tentara kita masih nomer 1 di asia bahkan di segenin juga sama dunia,lah sekarang?
    saya sih tetep setuju lah sama presiden kita yang mau ngambil cara damai dan ga neko neko,walawpun yahh bangsa kita makin di injek injek negara lain.
    kata Om Beye mah mending Rillex maen gitar aja.. cooll`.

  10. #9
    Sersan Mayor
    Location
    Manado
    Posts
    758
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 23 Hrs 57 Mins 28 Secs
    sby kan emg penakut

  11. #10
    Sersan Mayor
    Location
    Bandung
    Posts
    843
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 17 Hrs 56 Mins 58 Secs
    SBY belum dapet jalan keluar untuk memecahkan hak Indonesia untuk 2,5% dari 57.000 ton emas pertahun, selama 1963 s/d. sekarang yang merupakan kewajiban Amerika, sesuai Green Hilton Memorial Agreement , 14 November 1963, Jenewa Swiss.
    =====

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Rekeningku.com Desktop 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 20
    Last Post: 5th June 2014, 16:58
  2. Replies: 26
    Last Post: 23rd August 2013, 10:24
  3. 2 Permintaan Dari Toyota Untuk Presiden SBY
    By Ethan in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 31
    Last Post: 15th November 2012, 08:26
  4. Presiden SBY: Selamat Bertugas Jokowi
    By Valerie in forum Automotive
    Replies: 7
    Last Post: 24th September 2012, 16:52
  5. [Berita] Presiden SBY Sakit
    By charade_ijo in forum Automotive
    Replies: 68
    Last Post: 6th July 2008, 00:43
Back to top