Anda tertarik memiliki mobil classic? [Lanjoett...yg nge book duitnya blm keluar..^^]
Rgotogel Simota Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 16 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 156
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/48107
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Satu
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,845
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Hrs 38 Secs

    Thumbs up Anda tertarik memiliki mobil classic? [Lanjoett...yg nge book duitnya blm keluar..^^]

    Ingin Memiliki Mobil classic sebagai salah satu alternatif investasi anda?

    klik Thread berikut ini :

    http://modifikasi.com/showthread.php?t=38805

    http://modifikasi.com/showthread.php?t=42938

    ini pic nya..










  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,845
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Hrs 38 Secs
    ORIGINALLY TAKEN FROM:

    http://www2.kompas.com/kompas-cetak/0505/26/Otomotif/1774356.htm

    Mobil Antik, Sebuah Alternatif Investasi

    Menyebut mobil antik atau klasik bisa jadi hanya sebuah istilah yang lebih keren ketimbang menyebutkan sebuah mobil tua. Dengan menyebut mobil antik, biasanya identik dengan mobil simpanan, mobil koleksi, yang acap kali harga jualnya jauh lebih tinggi dari sebuah mobil keluaran terakhir. Jika harganya mungkin tidak terlalu spektakuler, menggunakan mobil antik alias tua di jalan raya juga punya nilai tersendiri. Yang pasti, menjadi perhatian banyak orang. Jadi selebriti dadakan.

    BICARA soal harga yang spektakuler dari sebuah mobil antik, belakangan ini muncul bukan lagi sekadar hobi mengoleksi mobil antik, tetapi juga menjadi ajang investasi alternatif. Hobi sekaligus ajang investasi ini kian merebak tidak saja di Indonesia, tetapi juga di banyak negara maju, seperti Amerika Serikat (AS) dan Jepang.

    Ekonom dari Universitas Michigan, AS, Donald Grimes, sebagaimana pernah dikutip harian The Asian Wall Street Journal, menyebutkan, ketika pasar saham dan berbagai investasi tradisional yang ada tidak terlalu menggembirakan, maka investor atau mereka yang memiliki kelebihan uang akan mencari alternatif, termasuk membeli mobil antik, benda seni, atau wine.

    Hanya saja, ujar Grimes, mengingat barang-barang antik ini memiliki nilai hakiki yang terbatas, maka harganya juga sangat bersifat spekulatif dan sangat rentan karena investor bisa beralih ke investasi yang lain. "Ketika pasar saham membaik, investasi alternatif akan terpukul," ujarnya.

    Tapi namanya juga uang lebih, maka investasi di mobil klasik alias antik tetap saja berlangsung, terutama di negara maju. Roy Maloumian, seorang importir dari Philadelphia, AS, misalnya punya obsesi untuk bisa memiliki mobil klasik idamannya, sebuah Ford Mustang. Selama dua tahun, dia terus mencari mobil yang juga menjadi kegemaran mantan Presiden AS Bill Clinton itu.

    Setelah berburu, akhirnya Maloumian berhasil menemukan sebuah Ford Mustang tahun 1966 seharga 40.000 dollar AS atau sekitar Rp 380 juta. Rupanya dalam perjalanan waktu, banyak yang menawar mobil tadi. Setahun kemudian dia menjual lagi mobil semi-sport itu dengan 60.000 dollar AS (sekitar Rp 570 juta). Uang tadi kemudian dialihkan ke Ford Mustang tahun 1965, setelah sempat ditawarkan enam Ford Mustang lainnya.

    Apakah ini berarti pria berusia 61 tahun ini berinvestasi dalam mobil klasik? "Saya mencari mobil yang saya senang, namun tidak terjangkau dompet saya saat berusia 20-an tahun," ujarnya. Itu sebabnya ketika ada yang menawar tinggi, Maloumian menjualnya dan membeli Ford Mustang lainnya.

    BANYAK investor yang mengalihkan uang mereka untuk investasi di mobil klasik, apalagi ketika pilihan investasi lainnya hanya memberikan penghasilan (return on investment/ROI) antara 6 persen hingga 8 persen. Kebetulan, investasi di mobil klasik ini-sekalipun pasarnya hanya di antara para penggemar-nilai kembalinya cukup tinggi.

    Investasi di mobil klasik alias antik ini juga tidak terbatas pada mobil jenis sedan ataupun hanya mobil keluaran AS. Mulai dari mobil sport hingga jenis sport utility vehicle (SUV) keluaran Eropa, apakah itu mobil station wagon hingga mobil minibus keluaran Eropa seperti VW Kombi yang begitu terkenal pada era hippies pada tahun 1960-an atau 1970-an awal.

    Harga mobil-mobil klasik ini tumbuh cukup tinggi di antara para penggemar dan pemburu mobil tua. Mobil-mobil bermesin besar atau dikenal dengan "mobil otot" keluaran Amerika dari era tahun 1960-an ataupun tahun 1970-an termasuk yang baik sebagai investasi alternatif karena harganya bisa meningkat 70 persen.

    Yang pernah terjadi tahun 2003 lalu, sebuah mobil Plymouth Barracudas keluaran tahun 1970-an, yang merupakan edisi terbatas, pernah laku terjual dengan harga lebih dari 1 juta dollar AS atau sekitar Rp 9,5 miliar. Dengan harga ini, jelas jauh di atas harga sebuah mobil baru dari merek terkenal dunia saat ini.

    Angka penjualan mobil klasik terus saja meningkat belakangan ini. Sebagaimana dikatakan ekonom Donald Grimes, penjualan ini memang erat berhubungan dengan pasar saham dunia, khususnya di AS yang belum juga bergairah. Namun hal lainnya adalah dengan munculnya orang kaya baru dari generasi baby boomers, yang kini membeli mobil klasik yang tadinya hanya menjadi impian semata.

    Rumah pelelangan Barrett-Jackson di Scottsdale, Arizona, yang merupakan barometer penjualan mobil klasik, mencatat penjualan mobil klasik 38,5 juta dollar AS sepanjang tahun 2004, meningkat sekitar 40 persen dibandingkan dengan posisi dalam tiga tahun sebelumnya.

    Sepanjang tahun 2004, Barrett-Jackson dan dua pusat pelelangan utama Christie’s dan RM Auctions telah menjual 193 mobil klasik dengan harga 100.000 dollar AS atau lebih per unitnya, meningkat dari 154 unit pada tahun 2003.

    Mobil klasik yang diincar juga bermacam-macam. Ada yang menghendaki mobil klasik sebelum Perang Dunia II, seperti Duesenbergs, Packards, Bugatti, atau Ford Model T. Hanya saja, mobil ini selain sudah kelewat langka, juga sudah sangat mahal. Lagi pula, mobil keluaran tahun 1920-an dan 1930-an ini kadang sulit bisa dipertahankan kondisinya, termasuk untuk tetap bisa gelinding.

    Dan, kini para generasi baru lebih mengincar mobil klasik pasca-Perang Dunia II. Para kolektor kini mulai membenahi mobil klasik keluaran tahun 1950-an dan tahun 1960-an. Bahkan mereka juga mengincar mobil keluaran tahun 1980-an seperti keluaran Ferrari dan DeLoreans ataupun Ford Pintos dan AMC Pacers keluaran tahun 1970-an.

    Seiring dengan bertambahnya waktu, maka harga mobil klasik pun ikut meningkat. Mobil dengan versi atau edisi terbatas bahkan ditawar dengan harga tinggi. Belakangan ini tidak semata klasik, tetapi mobil antik dengan tenaga mesin besar juga menjadi incaran kolektor.

    Chevrolet Impala dan Dodge Dart merupakan mobil klasik yang banyak diburu. Mobil Pontiac Tempert keluaran tahun 1964 dengan mesin bertenaga besar yang dikenal dengan GTO menjadi incaran. Biasanya mobil-mobil ini dengan kondisi yang masih relatif asli bisa laku terjual lebih dari 100.000 dollar AS per unit.

    Sementara mobil klasik yang banyak dijual juga masih tetap ditawarkan dengan harga mahal. Misalnya Dodge Dart GTS yang cabriolet keluaran tahun 1969 dengan tampilan yang mantap bisa terjual dengan harga 17.000 dollar AS tahun 2004 lalu. Harga ini meningkat 70 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

    Tentu saja harga mobil klasik akan naik terus seiring dengan waktu, dan juga apabila masih ada penggemar yang kelebihan uang. Bukan apa-apa, memiliki mobil dengan harga jutaan dollar AS sebagaimana sebuah Plymouth Barracudas tahun 1971 yang tahun lalu laku terjual 2 juta dollar AS (sekitar Rp 19 miliar), jelas sebuah investasi yang luar biasa sekaligus masuk kategori nekat. Tetapi itulah sebuah spekulasi.

    Plymouth Barracudas yang diproduksi terbatas, ataupun mobil klasik lainnya, tetap saja punya pasar tersendiri. Sekalipun harganya selangit, tetap saja ada orang kaya alias orang kelebihan uang yang membelinya. Maklum, punya mobil klasik bukan sekadar investasi uang, tetapi juga investasi gengsi, mejeng. Jadi selebriti dadakan saat di jalan ramai di tengah kota.(ppg)
     

  4. #3
    Letnan Satu
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,845
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Hrs 38 Secs
    naekin lagi ah...^^
     

  5. #4
    Kapten
    Location
    padepokan jurangmangu
    Posts
    2,802
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    42 Mins 24 Secs
    mantab mobil antiknya bro...
     

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,845
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Hrs 38 Secs
    Quote Originally Posted by b1nz View Post
    mantab mobil antiknya bro...
    THX bro...^^

    bantuin jualan donk...hehehehe
     

  7. #6
    Letnan Satu
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,845
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Hrs 38 Secs
    wah udah banyak yg liat thread ini nih...tonjok lg ke atas ah...hihihihi
     

  8. #7
    Kapten
    Location
    padepokan jurangmangu
    Posts
    2,802
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    42 Mins 24 Secs
    Quote Originally Posted by L 1444 NG View Post
    wah udah banyak yg liat thread ini nih...tonjok lg ke atas ah...hihihihi
    aduuuhhhh jgn main tonjok bro !!! .... sundul aja biar keliatan terusss
     

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,845
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Hrs 38 Secs
    Quote Originally Posted by b1nz View Post
    aduuuhhhh jgn main tonjok bro !!! .... sundul aja biar keliatan terusss
    hahahaha...pak binz bisa aja...

    ya udah deh,sunduull teroooozzzzzz...up up...^^
     

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,845
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Hrs 38 Secs
    naekin lg ke atas...

    sundul2...^^
     

  11. #10
    Letnan Satu
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,845
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Hrs 38 Secs
    sikat ke atas!hohoho
     

 

 
Page 1 of 16 12345 ... LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Apakah anda memiliki kuping emas?
    By masswork in forum Diskusi Speaker
    Replies: 10
    Last Post: 17th November 2013, 20:33
  2. Di mana Anda Biasa beli keperluan modifikasi mobil Anda?
    By katamso in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 29
    Last Post: 2nd July 2013, 11:25
Back to top