Yuk kita bahas mobil hybrid / PHEV & EV cars

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 23
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/48050
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Posts
    570
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    26 Mins 33 Secs

    Talking Yuk kita bahas mobil hybrid / PHEV & EV cars

    Dear All :


    Setelah kita semua mengetahui eksistensi Prius / Honda Insight / Civic Hybrid / Lexus RX 400 h - LS 600h, dll., yuk kita menerawang lebih jauh konspe2 mobil hybrid / PHEV (Plug In Hybrid) & EV cars yg akan datang

    1. AFS Trinity, SUV keren 150 MPG dgn kemampuan akselerasi 0-60 MPH dlm 6,9 detik :
    http://www.afstrinity.com/
    http://www.afstrinity.com/xh.htm

    2. Toyota Supra HV-R, yg sudah terbukti dlm lomba ketahanan di Tokachi - Jepang
    http://www.youtube.com/watch?v=ucYkKqkkxXw
    http://www.supercars.net/cars/3864.html

    3. VW Golf Twin Drive PHEV
    http://www.greencarcongress.com/2008/06/volkswagen-unve.html

    4. Nissan yg akan meluncurkan mobil listrik di 2010 :
    http://www.worldcarfans.com/9080310....for-us-by-2010

    5. Kit modifikasi mobil hybrid menjadi PHEV dari Hymotion:
    http://www.a123systems.com/hymotion/products <-- sayang aja harganya ajubileh muahalee

    6. Sistem pengisian listrik di rumah dgn solar cell :
    http://www.treehugger.com/files/2007/01/the_solarpowere.php <-- either jadi H2 atau disimpan sementara di rangkaian batere.


    YG menarik salah 1 nya adalah sistem Capacitor sbg energy storage di Supra HV-R, menampung tenaga listrik yg dihasilkan saat pengereman (Regenerative braking) dan melepasnya saat mobil berakselerasi (dibantu electro motor).
    http://www.automobilsport.com/toyota...r---30159.html

    Penggunaan Capacitor murni adalah utk race purpose only, sedangkan utk mobil yg dipake sehari hari batere tetap mutlak digunakan utk memperpanjang jarak tempuh ketika berjalan dlm "all-electric" mode.


    Koreksi kalau salah, monggo ditambahken.........


    Tararengkyuu

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kapten
    Location
    kolong mobil
    Posts
    2,335
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 36 Mins 36 Secs
    wuiiih akhirnya ada juga trit yg ngebahas mobil hybrid, sudah lama banget nih cari-cari informasi mobil hybrid.
    dulu pingin banget bikin mobil jadi hybrid, tp kok kl difikir biayaa gede banget, ribet lagi....dan kayaknya sulit banget...
    akhirnya sekarang malah ngembangin hydrogen boster....

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    Bontang - Jogjakarta - Jakarta - Lampung
    Posts
    1,121
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 35 Mins 26 Secs
    too bad, pemerintah ga ngasih insentif bwat mobil jnis ini...
    pdhl kan dah ramah lingkungan n irit lg...
    kt nya pemerintah mw menghemat energi, n bensin trmsk yg mw di hemat...
    ayo donk pemerintah, kasih insentif bwat kndaraan hybrid/sjenis nya yg ramah lingkungan n hemat energi ini...

  5. #4
    Kapten
    Location
    kolong mobil
    Posts
    2,335
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 36 Mins 36 Secs
    emas hitam ato bahan bakar fosil sampe saat ini masih menjadi primadona tidak cuma di Indonesia tp di seluruh negara penghasil minyak, banyak milyuner yang berasal dari emas hitam ini....
    soo, bila ada tehnologi yg bisa mengurangi (mobil hybrid) ato bahkan menggatikan (mobil hydrogen) pasti mereka tidak akan tinggal diam...
    kemungkinan inilah yg mengakhibatkan perkembangan mobil hybrid, hydrogen maupun mobil lain yg tidak tergantung dari minyak bumi seperti di kebiri...
    kl kita baca-baca di inet, sebenarnya banyak banget tehnologi yang bisa mengurangi ketergantuan dengan bahan bakar fosil, diantaranya mobil hybrid dan hydrogen, tp anehnya tehnologi yg sangat menjanjikan tsb tidak pesat perkembangannya...

    duluuuu sekali sempat digembar-gemborkan kalau pemerintah akan memberikan insetif untuk mobil hybrid, tp sampe sekarang belum juga terealisasi....
    sebenarnya pemerintah tidak sulit kok untuk memberikan insetif buat mobil hybrid, tinggal kurangi saja subsidi buat minyak....
    ato pemerintah mengalokasikan dana buat lipi / lainnya untuk pengembangan mobil hybrid / lainnya yg bisa mengurangi pemakaian minyak bumi dengan memotong subsidi minyak...

    sedikit cerita.
    akhir 2006 pemerintah mewajibkan pabrikan mobil di Indonesia untuk membuat mobil / mengembangkan tehnologi untuk mobil yg akan dijual di tahun 2007 harus lolos euro 2.
    Semua perusahaan mobil pun akhirnya menuruti....
    Mungkin untuk kedepannya pemerintah mewajibkan salah satu mobil yg diproduksi harus dengan tehnologi hybrid. Ogut rasa pasti mereka akan be lomba-lomba mengembangkan produk hybrid apalagi dapet insentif.

    Kl bukan kita-kita anak bangsa siapalagi yg mau berfikir ky gini? pemerintah? lagi sibuk hadapi persiapan pemilu....

  6. #5
    Mayor
    Location
    ~ɯɐɾ ɔıɟɟɐɹʇ ɟo ʎʇıɔ~
    Posts
    3,896
    Power
    60 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 22 Hrs 35 Mins 9 Secs
    Quote Originally Posted by sam2804 View Post
    too bad, pemerintah ga ngasih insentif bwat mobil jnis ini...
    pdhl kan dah ramah lingkungan n irit lg...
    kt nya pemerintah mw menghemat energi, n bensin trmsk yg mw di hemat...
    ayo donk pemerintah, kasih insentif bwat kndaraan hybrid/sjenis nya yg ramah lingkungan n hemat energi ini...
    betul banget nih,,,kmrn gw mau mabil topik ini untuk thesis gw,,kebijakan pajak pemerintah terhadap kendaraan ramah lingkungan,,eh info dari perpajakan ternyata ga mendukung,,malah kendaraan yg ramah lingkungan dikategorikan sebagai barang mewah,,SIITTT abis klo menurut gw,,katanya hemat energi eh mau hemat energi dikenain pajak tinggi,,maunya apa ya si pemerintah ini???dengan keadaan sekarang prius hargana 400jtan,,logika gw bilang sih mending beli civic 2.0, or camry or lese yg emang worthed,,,ya ga??

  7. #6
    Letnan Dua
    Posts
    1,152
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 32 Mins 4 Secs
    Mungkin seharusnya dari pihak ATPM lebih gencar meloby pemerintah untuk urusan mobil hybryd.Atau mungkin bagi pemerintah ga worthed ngasih subsidi untuk mobil hybrd yg uda masuk ke indo kayak prius en civic IMA coz kl disubsidi toh jatuh2nya masih lebih mahal dr Avanza or Xenia

  8. #7
    Mayor
    Location
    ~ɯɐɾ ɔıɟɟɐɹʇ ɟo ʎʇıɔ~
    Posts
    3,896
    Power
    60 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 22 Hrs 35 Mins 9 Secs
    KALO MENURUT GW BUKAN SUBSIDI SIH,,LEBIH KE TAX REDUCTION,,SAOLNYA DI THAILAND KALO NGGA SALAH,KENDARAAN RAMAH LINGKUNGAN KENA PAJAK 0&#37;....CMIIW

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    Bontang - Jogjakarta - Jakarta - Lampung
    Posts
    1,121
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 35 Mins 26 Secs
    yupz, tax nya yg bikin harga nya mahal...
    gara2 pajak masuk nya tuh n di masukin ke barang mewah...

    sbnr nya klo pemerintah dukung, produsen jg pasti tanggapin positif lah...
    klo misal di ksh insentif, mgkn aja ntar ada avanza/xenia hybrid, bisa kbyg ga tuh murah nya kyk apa ntar...
    dah gt, sbrp irit coba itu...

    tp krn bagi produsen/atpm msh nganggep ga worthed krn pajak nya yg tinggi n akhir nya malah ga laku, ngapain jg bikin...

  10. #9
    Mayor
    Location
    ~ɯɐɾ ɔıɟɟɐɹʇ ɟo ʎʇıɔ~
    Posts
    3,896
    Power
    60 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 22 Hrs 35 Mins 9 Secs
    yups,,,tapi gw dapet info gabungan pengusaha otomotif dah pernah sounding ke pemerintah sekitar 2 tahun yg lalu,,tp blom ada action dari pemerintah tuch,,soalnya pejabat2 ga pernah bli bensin pake uang sendiri sih!!!!

  11. #10
    Kapten
    Location
    kolong mobil
    Posts
    2,335
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 36 Mins 36 Secs
    Quote Originally Posted by sam2804 View Post
    yupz, tax nya yg bikin harga nya mahal...
    gara2 pajak masuk nya tuh n di masukin ke barang mewah...

    sbnr nya klo pemerintah dukung, produsen jg pasti tanggapin positif lah...
    klo misal di ksh insentif, mgkn aja ntar ada avanza/xenia hybrid, bisa kbyg ga tuh murah nya kyk apa ntar...
    dah gt, sbrp irit coba itu...

    tp krn bagi produsen/atpm msh nganggep ga worthed krn pajak nya yg tinggi n akhir nya malah ga laku, ngapain jg bikin...
    kl janji pemerintah bisa mengenai insentif bust mobil hybrid bisa dipegang mungkin ATPM pada mau.
    tp kl emang cuma isapan jempol sebenarnya masih ada kok cara laen untuk menekan pajak masuk / pajak barang mewah dengan cara merakit kendaraan hybrid di Indonesia, gak perlu mendatangkan secara CBU.

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 100
    Last Post: 9th June 2015, 14:14
  2. Indonesia Lebih Cocok Mobil Clean Diesel Daripada Mobil Hybrid
    By noeksan in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 43
    Last Post: 23rd August 2013, 23:33
  3. Replies: 27
    Last Post: 20th August 2013, 21:32
  4. Bahas BBG utk mobil bensin yukkk..
    By put's in forum Diskusi Mesin
    Replies: 60
    Last Post: 6th February 2012, 22:16
  5. Replies: 100
    Last Post: 5th September 2011, 01:05
Back to top