Cartens
Sun Air
Scuto Laminating CK & DRD Rims Center

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Results 1 to 13 of 13
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/475736
  • Share on facebook
  1. #1
    Sersan Satu
    Location
    palembang
    Posts
    336
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 2 Hrs 50 Mins 15 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Klakson Livina X-gear tidak hidup

    permisi om2, tante2, adek2, skalian,,
    kalau salah kamar ane mohon maaf,,

    ane mau nanya ni om,,
    org tua ane pake nissan livina xgear,,
    udh ampir 4thunan mobil dipake, tapi akhir2 ni klaksonnya gak hidup,,,
    kmaren orgtua ane nanya ke nissan, katany biaya perbaikan sampe 1,8jt...

    kalau mnurut ane 1,8jt utk benerin klakson aja itu mahal amat,,,

    yg mau ane tanyakan,,
    cara benerin klakson livina itu gimana ya,,,??
    kalau dibuka tu stir, airbagnya bakal kluar gak om,,,??

    ato ada bngkel umum yg bisa benerinnya slain di nissan om....

    mohon ptunjuknyaa....

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Sersan Kepala
    Posts
    582
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 10 Hrs 50 Mins 14 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kalo klakson sih barang umum bro, ga perlu ke beres kl menurut saya. Kemaren wwaktu tanya ke beres bilangnya yg rusak apanya?

    langkah awal sih cek kontak kabel ke klaksonnya aja dulu, kl males DIY bawa ke bengkel umum aja dulu, kalo emang klaksonya rusak ganti denso/hella/ferr aja paling 200 rb dah sama pasang..

  4. #3
    Sersan Satu
    Location
    palembang
    Posts
    336
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 2 Hrs 50 Mins 15 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by enzeru View Post
    kalo klakson sih barang umum bro, ga perlu ke beres kl menurut saya. Kemaren wwaktu tanya ke beres bilangnya yg rusak apanya?

    langkah awal sih cek kontak kabel ke klaksonnya aja dulu, kl males DIY bawa ke bengkel umum aja dulu, kalo emang klaksonya rusak ganti denso/hella/ferr aja paling 200 rb dah sama pasang..
    mkasih udh mau mampir om...
    salam kenal sebelumnya ....

    kmaren wktu di beres dia bilang spiralny yg rusak,,,

    mohon pncerahannya lagi om....

  5. #4
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,436
    Power
    21 
    Giro Point
    0
    Online
    4 Mths 3 Days 19 Hrs 43 Mins 16 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    paling gampang sih cek sekringnya dulu..abis itu cek ada listrik masuk ga ke klaksonnya..cek pake multimeter

    kl ada berarti klaksonnya yg rusak..itu murah lah..

    kl ga ada juga dan sekring ga putus bisa cek kontak di stir..kl di stir ada airbagnya hati2..cabut aki dulu..
    木崎ゆりあ渋谷凪咲の推し!
    AKB48 fans lounge!
    Tube DAC-<Krell Clone KSA-50 + simple symmetrical mosfet amp>-Technics SB2470

  6. #5
    Sersan Satu
    Location
    palembang
    Posts
    336
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 2 Hrs 50 Mins 15 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by sakae_4_8 View Post
    paling gampang sih cek sekringnya dulu..abis itu cek ada listrik masuk ga ke klaksonnya..cek pake multimeter

    kl ada berarti klaksonnya yg rusak..itu murah lah..

    kl ga ada juga dan sekring ga putus bisa cek kontak di stir..kl di stir ada airbagnya hati2..cabut aki dulu..
    mkasih udh mampir om,,,

    klaksonnya kadang ada kadang enggak ada om,,,
    kadang idup tapi suarany kecil om,,,

    tapi kalau ngunci pake remote suara klaksonny lebih keras dri suara klakson wktu mobil idup om,,,

  7. #6
    Sersan Kepala
    Posts
    530
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    2 Days 8 Hrs 12 Mins 13 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    sekering keknya bisa jadi masalahnya.... kalau susah betulin, beli aja yg baru.... paling juga 500an dapat yang ok


  8. #7
    Sersan Satu
    Location
    palembang
    Posts
    336
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 2 Hrs 50 Mins 15 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by HandyBintaro View Post
    sekering keknya bisa jadi masalahnya.... kalau susah betulin, beli aja yg baru.... paling juga 500an dapat yang ok

    ok om...
    ntar dicoba om,,,
    mkasih udh mampir om,,,

  9. #8
    Prajurit
    Posts
    13
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    22 Hrs 5 Mins 57 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    cb bantu jwb ya om, sesama pengguna livina,pny ane grand livina kebetulan problemnya mirip. pny ane klo setir lurus klakson mati, kalo posisi setir belok kadang bunyi kadang gak. ane bawa deh ke bengkel khusus kelistrikan di tmpt ane (surabaya), trus setirnya di buka ternyata yg rusak adalah kabel fleksibel klaksonnya, ada bbrp jalur yang putus ditengah. jd ama mekaniknya jalurnya dipindah (dijumper). saran ane sih mending cb bawa ke tkg kelistrikan mbl (spesialis ngurut kabel,etc),tny2 kenalan spatau pny referensi di tmpt om. hehe.. klo di bengkel resmi mah taunya ganti baru, flekssibel klakson satu set hrg 1 jt lebh, kmren ane hny byr 150 rebu doank.

  10. #9
    Sersan Satu
    Location
    palembang
    Posts
    336
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 2 Hrs 50 Mins 15 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by vhn12 View Post
    cb bantu jwb ya om, sesama pengguna livina,pny ane grand livina kebetulan problemnya mirip. pny ane klo setir lurus klakson mati, kalo posisi setir belok kadang bunyi kadang gak. ane bawa deh ke bengkel khusus kelistrikan di tmpt ane (surabaya), trus setirnya di buka ternyata yg rusak adalah kabel fleksibel klaksonnya, ada bbrp jalur yang putus ditengah. jd ama mekaniknya jalurnya dipindah (dijumper). saran ane sih mending cb bawa ke tkg kelistrikan mbl (spesialis ngurut kabel,etc),tny2 kenalan spatau pny referensi di tmpt om. hehe.. klo di bengkel resmi mah taunya ganti baru, flekssibel klakson satu set hrg 1 jt lebh, kmren ane hny byr 150 rebu doank.
    mkasih udh mampir n bantu ngejawab om,,,
    ni udh d benerin ama ortu ane om,,,
    kena 1,8 lbih om

  11. #10
    Prajurit
    Posts
    3
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    25 Mins 51 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Bro GL ane juga masalah sdh setahun g ada yg bisa benerin. terpaksa ane pake klakson diluar stir. Tapi g nyaman blas...bisa minta alamat bengkel ente di sby ? Please ya atau bisa email di soegix73@gmail.com.. suwun cak....

  12. #11
    Prajurit
    Posts
    3
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    25 Mins 51 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by vhn12 View Post
    cb bantu jwb ya om, sesama pengguna livina,pny ane grand livina kebetulan problemnya mirip. pny ane klo setir lurus klakson mati, kalo posisi setir belok kadang bunyi kadang gak. ane bawa deh ke bengkel khusus kelistrikan di tmpt ane (surabaya), trus setirnya di buka ternyata yg rusak adalah kabel fleksibel klaksonnya, ada bbrp jalur yang putus ditengah. jd ama mekaniknya jalurnya dipindah (dijumper). saran ane sih mending cb bawa ke tkg kelistrikan mbl (spesialis ngurut kabel,etc),tny2 kenalan spatau pny referensi di tmpt om. hehe.. klo di bengkel resmi mah taunya ganti baru, flekssibel klakson satu set hrg 1 jt lebh, kmren ane hny byr 150 rebu doank.
    Please alamat bengkel di sby yg bisa benerin flexible klakson GL ya ... thanks a lot

  13. #12
    Prajurit
    Posts
    13
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    22 Hrs 5 Mins 57 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    @soegix : Nama bgkel e "modifie". Di tenggilis mejoyo lupa nomer e. Cb search aja nama bgkelnya bro.

  14. #13
    Prajurit
    Posts
    3
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    25 Mins 51 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Wah thanks banget ... besok langsung meluncur...top

 

 

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [urgent] Kaki-kaki, airbag dan klakson livina x-gear 2008
    By bobby2 in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 2
    Last Post: 23rd February 2014, 10:47
  2. white wall buat livina x gear
    By andriandri in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 3
    Last Post: 22nd September 2010, 22:26
  3. Tanya Stir Livina x-gear bisa di pasang di Terrano tidak?
    By sevenfire in forum Diskusi Interior
    Replies: 1
    Last Post: 21st March 2010, 00:11
  4. -STREET-WTS-VELG+BAN STD LIVINA X-GEAR BLOM KELUAR DARI SHOWROOM
    By Alwi jaya in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 4
    Last Post: 16th January 2009, 01:03
  5. NYARI : Velg OEM NISAN LIVINA X-GEAR
    By M'boy in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 18
    Last Post: 2nd December 2008, 23:37
Back to top
Silikon Motorsport
F20 Wheels