HELP pls SPUTAR TURBO
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

View Poll Results: ok ga si turbo utk pemakaian shari-hari?

Voters
35. You may not vote on this poll
  • yes, ok booo utk shari-hari

    24 68.57%
  • no, bah ga bs euy

    11 31.43%
Page 1 of 14 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 139
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/4753
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kolonel
    Location
    www.itnationid.com
    Posts
    7,565
    Power
    60 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Mths 3 Wks 1 Day 14 Mins 6 Secs

    HELP pls SPUTAR TURBO

    mo tanya bs ga sih k-car pake turbo?
    dalam keadaan mesin standar and perlu ubah apa aja?

    brp duit yah??

    pemasangan brp lama?


    bs ga di pakai utk shari-hari?

    apa nambah konsumsi bensin mobil?

    thx bro... :smt020 :smt020 :smt020
    Founder of F10crew Indonesia
    CEO of ITnationID

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Banned
    Location
    SF-JKT
    Posts
    6,718
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Hrs 56 Mins 28 Secs
    bisa aja sih.. dan kalo bengkel yg bagus udah sekalian pengerjaan mesin.. itu include port and polish, balance.. port and polish perlu karena mau itu maen n/a ataupun turbo punya sudut2nya sendiri dalam hal porting.. dan balance lebih kurang buat mencegah mesin jebol.. karena mesin sudah dipakai dan takutnya ga kuat nerima power baru(sebaiknya).. kalo tanpa internal(piston,dll) kisaran 10-20jt..

    pemasangan kira2 sebulan dan jelas bikin konsumsi lebih besar..

    thx..

  4. #3
    Sersan Kepala
    Location
    South Jakarta
    Posts
    701
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    uda jelas kalo main turbo ato supercharger pasti nambah konsumsi bensin dibandingkan lu main NA (Naturally Aspirated).

    turbo ato supercharger bisa dipakai untuk keperluan sehari-hari, tapi settingnya harus diubah.

    saya sih lebih pilih NA (hidup NA).

    hehehe ...
    moga2 bisa membantu.

  5. #4
    Banned
    Location
    SF-JKT
    Posts
    6,718
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Hrs 56 Mins 28 Secs
    enaknya kaya yg pernah muncul di majalah motor tuh.. pake mesinnya wagon r plus turbo..

  6. #5
    Kapten
    Posts
    2,207
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 45 Mins 25 Secs

    Re: HELP pls SPUTAR TURBO

    k car kalo di jepang rata2 udah pake turbo semua lho.

  7. #6
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    k car di jepang namanya wagon-r... mesin udh berturbo n udh pake intercooler jg...

    mesin turbo masih bisa dipake buat harian. kendala turbo buat harian sebetulnya sih gak ada... cm yg pasti bensin lebih boros.

    turbocharger (TC) atau supercharger (SC) sebetulnya intinya sama. yaitu memampatkan udara sebelum masuk ke mesin. cm caranya aja yg beda. TC mengandalkan gas buang, SC pake belt...

    mau pasang TC??

    tahap 1:
    yg harus dilakuin, cek kondisi mesin. klo udh uzur, mending turun mesin dulu (balancing n cek komponen2 jeroan). ganti yg rusak. setelah semuanya sip, baru deh

    tahap 2:
    cari turbo yg pas buat cc mobil. k car lebih baek pake turbo kecil supaya gak lag.

    pemasangan turbo custom sekitar 7jt keatas
    pemasangan turbo kit lebih mahal lg 15jt keatas

    custom ngasih pilihan yg banyak n bervariasi n beragam merk... tp harus pake perhitungan. klo kit udah tinggal pasang...

    tahap 3:
    perhatiin komponen2 pendukung...
    turbo dgn boost rendah, masih bs ngandelin stock internals.

    klo udh extreme baru harus ganti dgn spek lebih baik...

    paking, piggyback, fuel pump.

    klo mau lebih extreme lg (susah buat harian).. harus ganti

    paking, piggyback/standalone, fuel pump, injector, piston, klep, per klep, camshaft, con rods, re-balance total, dll...

    pilihannya di anda boss...

    ^^

  8. #7
    Brigadir Jendral
    Location
    jakarta timur
    Posts
    13,085
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 9 Mins 19 Secs
    hati2 bos... anti ky gw pistonya bolong.... stang bengkok...
    blok pecah.....
    seating klep patah...

    must beli blok, head piston dll...

    tanya si jero klo gak percaya.... dy kemaren bongkar mesin gw.....

  9. #8
    Kapten
    Location
    eNZed
    Posts
    2,003
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 56 Mins 27 Secs
    well... mnurut gw, bisa dua2nya. bisa bagus bisa nggak, tergantung settingan turbo elo. lo mao turbo kecil (minimum lag, but limited power), ato turbo gede (huge lag, but more power on tap).

    hal laen, boost pressure elo. semakin tinggi, semakin tinggi biaya perawatan (ato running cost) mobil elo. contohnya, kerusakan prematur, persiapan2 yg diperlukan, part2 penunjang spt intercooler & radiator yg lebih besar utk mengakomodasikan panas yg dihasilkan. kemudian safety equipments, upgrading brakes utk menyesuaikan peningkatan tenaga yg ada. trus juga kualitas bensin. otomatis, kl udah turbo ga bisa pake oktan rendah, bisa knocking wkt boost.

    kmudian... perlu diperhatikan kualitas oli yg dipake. lo ga bisa pake mesran prima... hehehehe. lo musti pake oli yg terbukti kualitasnya utk pemakaian turbo. dan frekuensi penggantian lebih tinggi dibandingkan dgn mesin2 N/A.

    lastly, but not the least, u hav to upgrade the ignition system and do all sorts of tuning to make ur new turbo set-up works with the car. u might looking at piggy-back as a minimum requirements to adjust the air/fuel ratio and ignition timing.

  10. #9
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    507
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Yap, sugarfree is damn right..
    cuma nambahin.. kalo buat harian mending jangan turunin kompresi, pake low boost aja.. cuma daily driving tetap oke. Trus kayanya ga perlu porting deh, polish aja cukup.. soalnya kalo buat harian apalagi mesin kecil kondisi mesin standar udah oke.. tinggal pasang turbo aja low boost..
    Kalo masalah bensin boros si relatif.. mobil gw pake turbo tapi bensin masi 1:11.5. asal jgn digeber aja. Biasa kan kalo pake turbo orang keburu napsu, hehe..
    Soal biaya tergantung.. kalo mao bagus minimal 15-20jt.. saran gw si kalo turbo jgn murah2, ntar banyak masalah, dan pd akhirnya nambah2 biaya juga.

  11. #10
    Letnan Kolonel
    Location
    US of A
    Posts
    6,839
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    31 Mins 51 Secs
    darkside is the best
    huehehehehehe

 

 
Page 1 of 14 12345 ... LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. JUAL TURBO WHISTLER (bikin suara mobil seperti mesin turbo)
    By odadink in forum Jual Beli Knalpot
    Replies: 0
    Last Post: 3rd June 2012, 10:43
  2. Replies: 8
    Last Post: 5th October 2011, 02:06
  3. mw nanya sputar Previa nih..
    By sam2804 in forum Merk Lainnya
    Replies: 19
    Last Post: 10th February 2010, 11:45
  4. bikin kamus bahasa sputar otomotif..
    By Ric's in forum Saran Kritik & Pertanyaan
    Replies: 3
    Last Post: 22nd December 2009, 15:53
Back to top