Pertanyaan yang dianggap 'Berbahaya' plus banyak soal myth dll seputar audio
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 23 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 221
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/474684
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Represented Member
    Location
    Surabaya, Ph, W-App:082141139097. YM/email: unscac@yahoo.com
    Posts
    8,425
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 7 Hrs 27 Mins 33 Secs

    Pertanyaan yang dianggap 'Berbahaya' plus banyak soal myth dll seputar audio

    Pertanyaan-pertanyaan off the record yang 'akhirnya' kita bawa ke dalam forum.

    Dalam bertahun-tahun kita bekerja di dunia audio mobil, ada banyak pandangan orang terhadap kita, baik secara kinerja maupun policy kita, terutama pada beberapa sepak terjang dan policy kita yang dianggap 'aneh', 'kontroversi', 'arogan' atau 'disayangkan' oleh beberapa pihak. Sekalipun sebagian besar pandangan itu tidak secara langsung diberikan kepada kita, baik orang rekan maupun customer, namun memang beberapa memberikan pertanyaan fundamental yang sangat baik, namun selama ini kita cenderung untuk memberikan jawaban secara personal dan tidak mempublishkan jawaban tersebut karena banyak pertimbangan.

    Namun setelah begitu banyak pertanyaan dari rekan-rekan yang ingin kita bahas secara lebih mendalam dan mendasar, dan kita melihat bahwa modcomer hari ini sudah jauh lebih dewasa dalam menerima informasi dan menelaah dengan jernih, sehingga kita berani mengangat tema-tema yang agak sensitif ini.

    Well, memang versi terbuka ini tidak akan 100% non-sensor seperti yang kita lakukan secara personal -demi menjaga hubungan kita dengan pihak-pihak yang kurang setuju- namun setidaknya ini mungkin bisa menjawab sebagian besar pertanyaan modcomer mengenai beberapa hal yang selama ini dianggap mengganjal di hati.

    Dalam threat ini juga kita mengajak siapa saja yang ingin mempertanyakan pertanyaan-pertanyaan yang selama ini dianggap 'berbahaya' untuk silahkan diberikan di tempat ini, kita akan berusaha menjawabnya dengan sebenar-benarnya sambil menjaga suhu untuk tetap dingin.
    JOIN THE UnSCAC'S!!!!
    Follow us on Facebook and instagram: Hwely Unscac

    2018 All new Line up!!http://www.modifikasi.com/showthread.php/653835-Paket-unggulan-2018-plus-Born-of-Monserra?p=2061845518#post2061845518


    UnSCAC's forum onhttp://www.modifikasi.com/forumdisplay.php?s=&daysprune=&f=117


    Ada masalah dengan system Anda? Ingin membangun atau upgrade system Audio Anda tanpa tersesat? Hubungi kita secara pribadi:
    Whatsapp: 082141139097

    Please DON'T sent via PM!!!

  2. Inibet188
  3. #2
    Represented Member
    Location
    Surabaya, Ph, W-App:082141139097. YM/email: unscac@yahoo.com
    Posts
    8,425
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 7 Hrs 27 Mins 33 Secs
    Kenapa UnSCAC tidak pernah membahas soal kabel dan aksesoris pendukung?

    Argument:
    Kabel khususnya, merupakan salah satu komponen vital dalam audio. Seluruh sinyal bergerak dalam kabel seperti fungsi jalanan pada kendaraan. Kualitas jalan itu akan sangat berpengaruh pada kenyamanan berkendara bukan? Jadi kabel yang baik akan meningkatkan kualitas audio. Namun kenapa UnSCAC tidak pernah menyarankan customer untuk menggunakan kabel yang baik?


    Jawaban kami:
    Sebenarnya kita MASIH menyarankan customer untuk membeli kabel yang berkualitas. Kita melakukan pengujian dan pencarian untuk mendapatkan kabel dengan harga dan kualtias yang pantas untuk masuk dalam daftar belanja customer. Dalam list rancangan kita ketika system berada dibawah 15jt, maka kita otomatis menggunakan produk kabel dari brand Stinger. benar, Stinger bukan termasuk dalam jajaran produk berkualitas HiEnd, namun dalam pembuktian kita, stinger memiliki standart mutu yang cukup bagus. baik secara durability (ketahanan dan keawetan), clarity (kejernihan suara). bahkan dalam paket 4jt kita sekaligus, secara otomatis kita menggunakan kabel Stinger dalam hampir seluruh kabel yang digunakan. Ya, kita tidak percaya kabel dewa, namun kita tetap tidak akan memberikan customer kita kabel yang 'asal bunyi'. Kita punya standart baku untuk kabel yang layak kita gunakan, dan stinger membuktikan diri cukup untuk itu. Sekalipun dalam 2 tahun terakhir ini harga stinger sudah melonjak hampir 2x lipat, namun kita bersikukuh untuk menggunakan stinger untuk paket-paket kita sekalipun itu berada di level entry.

    Namun di produk unggulan 2013-2014 juga tercantum bahwa setelah budget menyentuh diatas 15jt boleh diperitmbangkan untuk upgrade kualitas kabel. Untuk kabel yang berada di kelas lebih tinggi, kita melakukan sangat banyak pengujian dan akhirnya kita menjatuhkan pilihan pada 2 brand. Untuk kabel RCA, kita menggunakan kabel RAMM, dan untuk kabel speaker kita menggunakan brand Wireworld. Kita memilih kedua brand tersebut dengna dasar pemikiran bahwa mereka memiliki harga yang sangat pantas untuk kualitasnya, tidak berfisik menyulitkan dalam istalasi, memiliki dasar karakter tonal yang flat, clarity yang baik, dan ketahanan fisik yang tangguh. Dan secara price-performa ratio, mereka sangat baik. Total kita hitung customer akan dibebani biaya upgrade kabel dari stinger menuju kombinasi Ramm-Wireworld seharga sekitar 1jt untuk mengganti kabel RCA sepasang dan seluruh kabel speaker untuk tweeter dan midrange. Dan angka itu untuk paket diatas 15jt cukup pantas.

    Untuk sementara waktu kita memang tidak merekomendasikan kabel yang lebih mahal daripada itu dengan alasan demikian:

    Kabel merupakan produk yang tidak memiliki harga jelas. Sebuah kabel seharga 20rb/m dan 50rb/m kita bisa pertanggung jawabkan, darimana angka tersebut. Namun ketika harga sudah mencapai 1jt/meter, kita mulai kesulitan. Bagaimana sebuah kabel bisa seharga 1jt/m? Dari bahan apa dia dibuat? Apa yang membuatnya begitu mahal? Proses pembuatannya kah? Bahan bakunya kah? Atau apa? Seseorang rekan menunjukkan kita kabel miliknya seharga 1.5jt/m. Kemudian saya bertanya beberapa pertnyaaan yang sepertinya dia tidak bisa jawab:
    Apa yang membuatnya berharga 1,5jt semeter? Isinya tembaga dengan harga belasan ribu / kg, dibungkus dengan karet alam yang kualitasnya sangat 'biasa'? Kenapa stinger seharga 16rb/m saja sudah menggunakan jacket dari karet sintetis yang tahan panas, gesekan, dan tekanan, sementara kabelnya seharga 1,5jt masih menggunakan karet alam yang bisa pecah ketika ditekan dengan kuku jempol? Apakah tidak bisakah mereka menyampingkan sedikit saja dari budget harganya yang 100x lipat lebih mahal itu untuk memberikan setidaknya kualitas jacket yang sama?

    Well, yes, sebagian orang akan mengatakan 'perangkat adalah untuk didengarkan, bukan untuk diperdebatkan'. Benar, itu argumen yang tidak salah, dan saya tidak akan menghakimi mereka yang membeli kabel yang harganya lebih mahal dari harga mobilnya sendiri, namun hal itu menjadi berbeda ketika kita diminta untuk menjualnya! Kita berpolicy utama untuk memuaskan customer, dan menurut kita itu harus dimulai dengan sikap kritis terhadap diri sendiri. Jika kita tidak bisa menemukan jawaban yang masuk akal terhadap produk yang kita jual, maka kita tidak akan menjualnya! Kita tidak ingin menjual produk yang 'tidak jelas' kepada customer, hanya dengan iming-iming demo kemudian membakar emosi customer untuk membeli sesuatu yang kemudian akan disesali oleh customer.

    Salah satu pengalaman saya pernah melihat sebuah kabel RCA seharga 1,5jt/m/pair di salah satu toko home audio. Lucunya, kabel tersebut dibungkus dengan sebuah plastik bertuliskan 'food pack', ya benar, itu sebuah plastik pembungkus sosis yang biasa ada di supermarket. Saya tidak memperdebatkan bagaimana dia bersuara dasyat atau modelnya yang mirip kawat kumparan yang digulung ke batang pensil, namun saya bertanya, kenapa sebuah produsen kabel yang menjual produk kabelnya semeternya 750rb rupiah itu bahkan tidak memiliki kekuatan finansial untuk sekedar menyablon plastik dengan brandnya sendiri? Jika sekedar untuk plastik pembungkusnya aja sang produser harus ke supermarket untuk membeli plastik meteran, bagaimana dia bisa percaya diri bahwa produk yang dia buat layak dihargai 1,5jt semeter? Bagaimana saya bisa dengan percaya diri menyuruh customer kami yang berkata "kamu yang atur, kita tinggal bayar saja" untuk membeli sepasang kabel bermerek 'food pack' seharga 1,5jt sepasang? -Dan ternyata memang setelah diuji, suaranya tidak ada hebat-hebatnya sama sekali-

    Kesimpulan kita, jika kita bersikap untuk menjual perlatan 'sulap', yaitu suatu item yang berharga mahal dan secara misterius dan tanpa alasan logis, bisa meningkatkan suara audio Anda dengan drastis, maka saya akan sangat meresikokan diri untuk menjual perangkat yang tidak seharusnya dan tidak pada harganya. Kita sangat menghargai kelanggengan relasi baik kita yang bisa dibangun dengan customer. Kita percaya bahwa fondasi terbaik bagi perusahaan adalah kepuasan dan kepercayaan customer. Itu sebabnya kita tidak banyak membahas soal kabel dan magical item semacam itu karena dimata kita, item-item seperti itu sangat beresiko kita mengkhianati kepercayan customer dengan menjual item yang tidak bisa kita pertanggung-jawabkan.

    Sekali lagi kita jelaskan, kita TIDAK MENGKRITIK mereka yang ingin atau sudah memiliki kabel jutaan, dan kita juga TIDAK menyangkali bahwa ada beberapa jenis kabel yang memang berharga mahal dan bersuara baik, namun kita mengambil sikap untuk TIDAK MENAWARKAN perangkat sejenis itu kedalam daftar belanjaan customer kita demi menjaga long term relation kita dengan customer.
    JOIN THE UnSCAC'S!!!!
    Follow us on Facebook and instagram: Hwely Unscac

    2018 All new Line up!!http://www.modifikasi.com/showthread.php/653835-Paket-unggulan-2018-plus-Born-of-Monserra?p=2061845518#post2061845518


    UnSCAC's forum onhttp://www.modifikasi.com/forumdisplay.php?s=&daysprune=&f=117


    Ada masalah dengan system Anda? Ingin membangun atau upgrade system Audio Anda tanpa tersesat? Hubungi kita secara pribadi:
    Whatsapp: 082141139097

    Please DON'T sent via PM!!!

  4. #3
    Represented Member
    Location
    Surabaya, Ph, W-App:082141139097. YM/email: unscac@yahoo.com
    Posts
    8,425
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 7 Hrs 27 Mins 33 Secs
    Bagaimana nilai jual perangkat second saya dari produk yang saya beli?

    Argument: Saya ingin membeli produk speakernya, namun saya berpikir bagaimana nasibnya ketika suatu hari ingin dijual balik mengingat produk speakernya tidak 'bermerek pasti'

    Jawaban kami:
    Sekalipun tidak ada data pastinya, namun dalam pengamatan kami, pasar audio di Indonesia sudah lebih dari 80% dipenuhi oleh merek lokal. Merek lokal yaitu produk yang mereknya dibuat dan dimiliki oleh warga indonesia, namun hampir seluruh produknya merupakan produk import. Dengan kata lain, seluruh produk bermerek lokal sudah tidak lagi menggunakan brand asli dari produk tersebut. Dan memang hampir seluruh pabrikan audio di cina, hanya membuat dan menjual produk, bukan mereknya, kitalah yang bertugas memberikan merk apa yang ingin ditempel di produk tersebut.

    Kita pernah membahas hal ini dalam threat lain mengenai brand, dan singkatnya, kembali kepada policy kita mengenai kepuasan customer dan pertanggunjawaban kita terhadap customer. Kita bertekad untuk berusaha menjual produk dari brand 'ASLI'nya dan hanya dari brand-brand yang memiliki nama besar dan terhormat. Arc audio, Herzt, wireworld, Vifa, Peerless dan Scanspeak misalnya, itu adalah brand-brand yang sangat terhormat inovatif dan kualitasnya sudah diuji oleh waktu. Karena itu juga dengan tidak ragu juga ketika kita menemukan produk mereka yang kita sukai, kita tawarkan kepada customer dan sejalan dengan waktu juga, produk-produk mereka terbukti sangat unggul ketika dikomparasikan dengan produk dari brand lain pada harga selevel.

    Kontroversi untuk soal brand Vifa dan peerless memang sedikit rumit dan untuk kesempatan ini kita sekali lagi ingin memberikan penjelasan yang sejelas-jelasya.

    Vifa dan peerless, keduanya adalah dua bersaudara. Peerless lahir terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan Vifa. Secara market, Vifa memiliki pasar pada level harga diatas Peerless sekalipun keduanya dibuat di denmark, namun Vifa 100% made in denmark sementara Peerless masih bercampur dengan produk ceko, india dan cina. Dibawah peerless sebenarnya ada 1 merek lagi, yaitu LOGIC yang merupakan anakan vifa untuk produk speaker yang lebih murah. Logic sendiri sudah dari awal 100% cina.

    Namun dengan berjalannya waktu, kedua perusahaan itu berganti pemilik, dan dibawah policy pemilik baru, kedua brand itu diputuskan untuk 'di-china-kan', yaitu resmi per 2007 seluruh produk Vifa dan Denmark masuk ke cina. Keputusan lebih lanjut, merek dagang Vifa kemudian dijual ke pihak lain sehingga resmi brand yang dimiliki tinggal Peerless saja. pada tahun 2007-2008 juga, mereka membuat brand baru yang dinamai Peerless V-Line. Brand yang dipakai untuk menggantikan kata Vifa (V=Vifa) untuk membedakan mana item yang aslinya memang dari genuine Peerless, dan mana produk yang sebenarnya bermerk dagang Vifa namun kemudian dilebur ke Peerless. Namun semenjak 2009 kata Vline dihapus dan dilebur penuh menjadi Peerless. Cuma memang dari kode produknya, kita bisa mengenali mana produk yang merupakan turunan Vifa (vifa selalu dimulai dengan huruf yang merupakan jenis dan kasta produknya, diikuti dengan diameter konusnya, misalnya TG-9, XT-19 dan seterusnya) sementara peerless selalu berupa sederet angka belaka, misalnya produk berkode 8113459 yang sulit kita telah kecuali kita mengerti arti kode-kode tersebut.

    Dalam pembahasan kita mengenai speaker, memang seharusnya kita menggunakan nama Peerless ketimbang Vifa -since merk vifa sudah tidak ada- namun dalam prakteknya, berhubung kita termasuk golongan yang 'tersinggung' atas keputusan mengganti nama Vifa menjadi Peerless- maka kita tetap menyebut mereka Vifa, karena memang produk yang kita pakai adalah sejatinya berasal dari kasta Vifa, bukan Peerless. Jadi mohon maaf bagi sebagian customer yang agak 'terkejut' kenapa produk kita berlabel 'Peerless' sementara dalam spek kita selalu menulis Vifa, karena terbawa kebiasaan lama kita menyebut produk tersebut Vifa dan bukan Peerless.

    Secara harga purna jual, sebenarnya juga tidak perlu diperdebatkan since nama Vifa sudah tidak ada, maka no point ketika seorang customer ngotot hanya mau beli ketika mereknya Vifa dan ribut jika mereknya Peerless. Karena harusnya Vifa tidak ada lagi semenjak 2009 maka adalah hal aneh jika customer tersebut ngotot minta Vifa dan tidak bisa menerima label Peerless, apalagi kalau yang dibeli itu merupakan produk jenis baru seperti XT19NC, karena XT19NC lahir tahun 2011, 2 tahun semenjak matinya Vifa.

    Merk lain yang dikontroversikan adalah Cello-Scanspeak RM-10. Kita pernah bahas hal ini di threat lama, namun kayaknya kali ini perlu kita bahas ulang.

    Alkisah Scanspeak memproduksi fullrange pada harga ekonomis berkode 10F dan ketika itu, di indonesia, 10F masuk melalui dua brand, satu oleh PT. Nexindo sebagai pemegang resmi merk Scanspeak, masuk sebagai Scanspeak 10F. Satunya lagi oleh PT Mastekindo dibawah bendera Cello, mereka menggunakan 10F scbagai Cello RM10. Cello RM10 adalah Scanspeak 10F, bahkan pada stiker aslinya, tertulis resmi Scanspeak 10F (dengan beda 1 kode produksi karena versi ini bertuliskan 'Cello' pada bibir depannya) namun pada paketnya, pihak Mastek banyak mencabut stiker scanspeak 10F dan menggantinya dengan tulisan Cello RM10 -stiker yang dibuat di indonesia tentunya-.

    Sejarah kemudian bergerak ketika kita merasa tidak suka dengan karakter 10F, akhirnya bersama Mastekindo, kita merequestkan redesign 10F sehingga memiliki vocal yang lebih soft dan tebal. Pihak Scanspeak menyanggupi dengan menciptakan bagi kita midrange baru yang tidak pernah ada dalam line Scanspeak manapun dan hanya ada di Indonesia. Sebagai sebuah produk OEM, dan status Mastekindo yang BUKAN sebagai ATPM, kita tidak memiliki legitimasi untuk menamainya Scanspeak, maka kita melabelinya dengan nama Cello, sehingga lahirlah Cello RM10 dengan resmi, dan kali ini stiker benar-benar dibuat di Denmark, tanpa sablon nama Cello di bibir speaker.

    Singkat kata: Cello RM10 adalah 100% asli buatan Scanspeak di Denmark yang merupakan bentuk redesign dari Scanspeak 10F. Sebagai produk OEM -yang didesain ulang sehingga berperformance lebih baik dan berkarakter lebih cocok ketimbang versi dasarnya-, kebiasaan orang adalah memberikan harga yang lebih tinggi ketimbang versi standart. Namun kita berprinsip untuk menjaga price-performance yang ideal sehingga kita memutuskan bahwa harga jual RM10 tidak akan lebih mahal ketimbang 10F sehingga tidak ada reason bagi seseorang mengatakan bahwa RM10 memiliki harga yang tidak pantas.

    Mengenai harga jual second. Bagi customer yang sudah memiliki produk kita, dan ingin upgrade ke produk yang lebih tinggi, kita menyediakan paket tukar tambah dengan angka yang menarik dengan perhitungan bahwa kita akan mensubsidikan sebagian profit dari produk yang dibeli untuk dipakai membeli produk bekasnya dengan harga yang tinggi, dengan begitu cust tidak harus menderita penurunan harga yang terlalu tinggi, terutama jika produk tersebut masuk tergolong tidak terlalu berumur lama.

    Namun bagi cust yang ingin menjualnya tanpa upgrade, cust bisa langsung memajangnya di threat jual-beli second, baik di forum kita, maupun di forum tebuka di modcom. Kita percaya tidak satupun merk yang bisa memastikan harga jual second yang sangat tinggi, namun kita juga percaya bahwa harga jual produk kita sekalipun dalam kondisi second masih memiliki harga yang tidak terlalu buruk. In fact, sudah lebih 2000 pair speaker kita jual dalam beberapa tahun ini, dan kita memonitor bagaimana perkembangan bagaimana harga jual secondnya, dan kita lihat masih berada di kisaran 50% harga barunya, dan menurut kita itu merupakan angka yang bagus dan pantas, menunjukkan bahwa customer masih bisa menghargai produk kita sekalipun dalam keadaan second hand. Sebaliknya kita juga membandingkan dengan banyak produk 'bermerk' yang nasib harga secondnya justru jauh lebih buruk dari produk kita secara persentasi penurunan harga.
    JOIN THE UnSCAC'S!!!!
    Follow us on Facebook and instagram: Hwely Unscac

    2018 All new Line up!!http://www.modifikasi.com/showthread.php/653835-Paket-unggulan-2018-plus-Born-of-Monserra?p=2061845518#post2061845518


    UnSCAC's forum onhttp://www.modifikasi.com/forumdisplay.php?s=&daysprune=&f=117


    Ada masalah dengan system Anda? Ingin membangun atau upgrade system Audio Anda tanpa tersesat? Hubungi kita secara pribadi:
    Whatsapp: 082141139097

    Please DON'T sent via PM!!!

  5. #4
    Represented Member
    Location
    Surabaya, Ph, W-App:082141139097. YM/email: unscac@yahoo.com
    Posts
    8,425
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 7 Hrs 27 Mins 33 Secs
    Kebetulan baru dua tema itu yang terpikir bagi kita untuk diangkat ke forum, namun dipersilahkan bagi modcomer lain yng memiliki pertanyaan yang selama ini 'sungkan' uttuk disampaikan untuk disampaikan di threat ini, kita akan memberikan jawaban sejelas-jelasnya segala jenis 'ganjalan' dapat dijawab dengan baik.

    Kita juga sangat terbuka bagi modcomer yang kurang setuju dengan jawaban kita diatas untuk memberikan argumen yang bisa kita bahas bersama. Kita percaya keterbukaan memang menimbulkan gejala panas di depan, namun hangat di kemudian hari.
    JOIN THE UnSCAC'S!!!!
    Follow us on Facebook and instagram: Hwely Unscac

    2018 All new Line up!!http://www.modifikasi.com/showthread.php/653835-Paket-unggulan-2018-plus-Born-of-Monserra?p=2061845518#post2061845518


    UnSCAC's forum onhttp://www.modifikasi.com/forumdisplay.php?s=&daysprune=&f=117


    Ada masalah dengan system Anda? Ingin membangun atau upgrade system Audio Anda tanpa tersesat? Hubungi kita secara pribadi:
    Whatsapp: 082141139097

    Please DON'T sent via PM!!!

  6. #5
    Kopral Dua
    Location
    semarang
    Posts
    33
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 9 Hrs 17 Mins 29 Secs
    newbie, numpang ikut menyimak koh
    thanks n regards
    (biiiiid)

  7. #6
    Kopral Kepala
    Location
    semarang
    Posts
    191
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 13 Hrs 11 Mins 4 Secs
    maaf mumpung boleh tanya, mengapa Ko hwely tidak mau menyebut harga?
    kemudian mengapa tidak boleh PM ?
    maaf kl diluar konteks mohon dihapus
    Home : Nakamichi CDP-2 + Victor SEA-80 + Denon PMA 560 + JVC SK-12 + vermouth + OFC
    Car : HX-D2 + xt19tg + mg10 + bc18 + es12d4 + reference200 x 3 + ex500.1 + OFC
    Gadget : Iphone 5 + JAYS

  8. #7
    Brigadir Jendral
    Location
    Bengkel Densum ...
    Posts
    11,773
    Power
    125 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Yrs 4 Mths 2 Wks 3 Days 20 Hrs 44 Mins 29 Secs
    ijin nyimak ..........
    "I love the rain, because when I was walking under the rain, nobody know that I cried...."Lukisan Hujan


    http://img.photobucket.com/albums/v378/shillouette/silpehhh_zps3d182702.jpg

  9. #8
    Kopral Kepala
    Posts
    148
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 4 Days 2 Hrs 24 Mins 15 Secs
    seru juga nih bacanya

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    Batam - Tanjung Balai Karimun
    Posts
    1,552
    Power
    21 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 9 Hrs 47 Mins 47 Secs
    solusi bagus..mantep bos hwelly

    - - - - - - - - - -


  11. #10
    Represented Member
    Location
    Surabaya, Ph, W-App:082141139097. YM/email: unscac@yahoo.com
    Posts
    8,425
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 7 Hrs 27 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by guezeus View Post
    maaf mumpung boleh tanya, mengapa Ko hwely tidak mau menyebut harga?
    kemudian mengapa tidak boleh PM ?
    maaf kl diluar konteks mohon dihapus
    Salam kenal bro guezeus

    Pertanyaan yang bro utarakan sangat sopan dan kita tidak melihat alasan untuk tidak menjawabnya. Senang bertemu dengan Anda.


    Soal harga sebenarnya bukan kita tidak menyebutkan harga, pada paket yang ada, kita sebutkan harga-harga juga, misalnya 6jt-an dan sejenisnya. Yang dimaksud adalah:

    Kita tidak akan menyebut harga PER ITEM
    Untuk setiap harga yang ada di pasaran dan bukan audio saja, selalu yang namanya SRP (sugested retail price) dengan kata lain, itu price list. Selain pricelist, ada juga yang namanya DISKON. Tergantung komoditi yang dimaksud, mobil misalnya diskon 10% saja itu sudah bikin heboh, sementara untuk kasur misalnya,, diskon 30% masih dianggap kurang. Jadi untuk pricelist itu pasti, sementara untuk diskon itu tidak pasti. Di audio juga begitu, beberapa item yang kita import sendiri dengan otomatis kita bisa memberikan diskon yang sangat cantik, namun harus juga diingat bahwa kita bukan satu-satunya pedagang audio di indonesia, masih banyak pedagang lain dengan kekuatan harga dasar yang berbeda, jika kita pajang pricelist tinggi, orang akan mencibir harga kita terlalu tinggi, sebaliknya jika kita pajang harga bottom, maka akan memicu keresahan disesama penjual audio atau importir lainnya. Jadi bagaimana kita bisa menyiasati keinginan kita untuk menjual dengan harga ekonomis, namun tetap menjaga kedamaian market, adalah dengan cara pemaketan. misalnya seperti ini:

    Paket speaker 3way entry level:
    Tweeter: Vifa XT19NC = 650rb
    Midrange: Vifa TG-9 = 1jt
    Midbass: Avexis FU6 = 800rb
    Passife custom 3way = 900rb
    Total = 3,3jt
    Special price modcomer = 2jt-an

    Lha harga per item yang tertera adalah pricelist, sementara harga special modcomer adalah harga yang sudah saya diskon.

    Ketika toko lain disodori dengan customer yang 'adu harga', maka mereka bisa mengelak, bisa saja menyebutkan kalau kualitas passife kita busuk lha, dan sebagainya, sehingga mereka memiliki alasan kenapa harga kita bisa lebih murah dari seharusnya. Dengan memberikan 'way out' kepada kompetitor kita bisa mengurangi ketegangan akibat customer yang ingin mengadu harga. Lain jika kita menulis harga per item dengan diskonnya, maka itu seperti menyalakan api perang diskon, dan kita tahu, perang diskon tidak pernah berakibat positif, baik customer maupun penjualnya. Dengan cara ini kita bisa memberikan harga 'khusus' kepada modcomer sembil menjaga pasar tetap 'dingin'.

    Kita tidak pernah menyebutkan harga FIXED
    Harga yang kita tulis secara terbuka di forum selalu bersifat mengambang, jika modcomer ingin mengetahui harga 'pastinya' dapat menghubungi kita secara pribadi melalui jalur pribadi: sms, call, email, ym, line, whatsapp, bbm. Hal yang kita lakukan ini alasan sama dengan alasan di atas, yaitu untuk memberikan ruang gerak kepada kompetitor supaya bisa menafsir harga kita sesuka hatinya. Misalnya 2jt-an itu silahkan ditafsir 2,099jt atau 2,999jt, Kita tidak akan menyebut harga fixednya dengan sengaja di depan umum dengan begitu kita menghindari gesekan dengan sesama penjual.

    Kita TIDAK menggunakan jalur Modcom-PM
    Alasan utama adalah berkat adanya blackberry -yang sudah begitu berjasa selama bertahun-tahun namun sekarang mau dirajam rame-rame (poor thing ) -, jalur pesan pribadi bisa sampai ke tangan kita di menit yang sama, dan langsung kita baca dan bisa chat seketika itu juga. Jalur PM di forum jelas jauh, jaaaaaauh lebih lambat karena untuk membalasnya kita harus khusus masuk ke site, masuk ke PM, dan baca satu-satu baru kemudian balas, dengan kepadatan jadwal kita hari ini, sudah bagus jika kita bisa melakukannya sekaii dalam 3 hari! jadi jika 1x chat butuh waktu 3 hari, maka dalam 1x proses konsultasi mungkin akan butuh 1 bulan! Karena alasan ketidak-efektifan itulah kita memutuskan untuk tidak menggunakan PM sama sekali supaya jangan modcomer kecewa kirim pertanyaan di PM kok ga dibalas-balas. kirimlah melalui jalur pribadi, terutama untuk whatsapp itu masuk ke handheld kita. untuk line, dan email masih kita konek ke tablet android yang mungkin tidak setiap saat ada di tangan, dan soon setelah bbm masuk ke android, semuanya kita jadikan satu handheld sehingga semua jalur terbuka untuk digunakan. KECULAI PM-modcom.
    JOIN THE UnSCAC'S!!!!
    Follow us on Facebook and instagram: Hwely Unscac

    2018 All new Line up!!http://www.modifikasi.com/showthread.php/653835-Paket-unggulan-2018-plus-Born-of-Monserra?p=2061845518#post2061845518


    UnSCAC's forum onhttp://www.modifikasi.com/forumdisplay.php?s=&daysprune=&f=117


    Ada masalah dengan system Anda? Ingin membangun atau upgrade system Audio Anda tanpa tersesat? Hubungi kita secara pribadi:
    Whatsapp: 082141139097

    Please DON'T sent via PM!!!

 

 
Page 1 of 23 12345 ... LastLast
Venom 300x250 GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Yang hobi mobil exotics lihat disini.....
    By BabiPanggangKaro in forum Automotive
    Replies: 8
    Last Post: 7th October 2008, 22:34
  2. Adakah yang Akan Mendoakan Kita?
    By Akemi in forum Automotive
    Replies: 29
    Last Post: 23rd September 2008, 11:06
  3. Yuk kita bahas mobil hybrid / PHEV & EV cars
    By Gajah_terbang in forum Automotive
    Replies: 22
    Last Post: 10th July 2008, 23:32
  4. yang pake Kuda kita sharing disini
    By tiesto888 in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 22
    Last Post: 3rd November 2007, 22:02
Back to top