port & polish
Scuto Laminating 36Goal.com Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 6 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 54
Thread: port & polish
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/4704
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Location
    South Jakarta
    Posts
    701
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    port & polish

    maaf, saya masih bego soal mesin.
    mau nanya nih ttg port & polish.

    ada yg bisa kasih informasi ga, port & polish itu apa?
    tujuannya ? trs apakah bisa port & polish kalo belom ganti air filter & header?

    thx. maaf kalo merepotkan.

  2. Jayapoker
  3. #2
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    bisa2 aja,kenapa tidak..
    P&P kan di dalam enginenya,bukan komponen pendukungnya yg dimaenin

  4. #3
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    16,791
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 11 Mins 41 Secs
    Gak perlu sungkan, kadang new bie juga perlu info yang sederhana tapi sangat bermanfaat...

    Porting dan polish, sangat membantu meningkatkan tenaga maupun effesiensi bahan bakar... baiknya didukung penggunaan Piggy back, tapi jika mobilnya menggunakan timming belt, ya sudah bisa di adjust timmingnya lewat timming gear.

    Nah tinggal perencanaan pelaksanaannya dimana dan kapan, untuk budget saya rasa reasonable dibandingkan alat penghemat bahan bakar.

    Saran : REV Engineering, Jl.Panjang No. 70, Teddy, 0812 1055 146. Kedoya.

    Untuk biaya bisa telpon langsung, dan lama pengerjaan cukup beberapa hari.

    Ada yang mau menambahkan silahkan...

    Tambahan, porting dan polish adalah memperbesar saluran masuk dan buang. Untuk ukurannya bisa konsultasi ke Bengkel.

    Thanks


    Aerio_standard

  5. #4
    satyr
    Guest
    bukannya topik ini jg dah banyak?

  6. #5
    Sersan Kepala
    Location
    South Jakarta
    Posts
    701
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    maaf mas satyr, saya buat topik baru karena topik yg dimaksud anda kayanya uda ketimbun sampe bawah (susah carinya). ^^

    to aerio : ada efek negatif-nya ga kalo di port & polish?

    Trs, itu berarti camshaftnya diganti dong kalo diperbesar salurannya?

    thx.

  7. #6
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    kalo perbesarannya masih dalam batas2 kemampuan std ya tetep,kecuali u uda maen NA stage yg lebih lanjut bary maen cam.
    efek positif:mesin tambah irit,kencang,dan bertenaga
    efek negatif:kaki jadi pengen bejek gas melulu jadi kluar ongkos lagi buat tukang pijet huehue

    kl mau lebih optimal lagi sebaiknya setelah P&P langsung maen piggyback,biar diatur lebih tepat dan optimal lagi.

    thx

  8. #7
    Sersan Kepala
    Location
    South Jakarta
    Posts
    701
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    hehehe ... bener juga tuh anakjalanan.

    jadi setelah port & polish baru pasang piggyback ato pasang piggyback dulu baru port?

    P.S. : wah .. kalo gas dibejek trs .. sama aja ga irit .

    thx anyway.

  9. #8
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    setelahnya bos,desain setelah berubah,baru dimix ulang campurannya biar optimal.
    btw mobil u apa bos??pengen tau aja hehe..
    thx

  10. #9
    Sersan Kepala
    Location
    South Jakarta
    Posts
    701
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    masih bagusan mobil lu kayanya.
    mobil saya jazz VTEC (AT).
    ga bisa buat ngebut, hehehe ...

  11. #10
    Letnan Kolonel
    Location
    bintaro
    Posts
    5,162
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 15 Hrs 11 Mins 36 Secs
    kalo bwt kenceng2 harian cukup dgn polish head saja, krn kalau diporting itu memperbesar volumenya, sedangkan dgn polish saja (ngilangin "kulit jeruk") sudah secara tidak langsung memperbesar volume silinder sedikit. kecuali untuk serius ikutan event2 yaa lain cerita. sedangkan untuk header lbh baik setelah ngerjain mesin, krn volume mesin secara tidak langsung ikut menentukan hitungan dalam proses pembuatan header, kecuali yang hanya memakai feeling lain cerita.. penggunaan air filter juga disesuaikan dengan tujuan pemakaian, untuk harian kata hampir semua orang lbh baik yg replacement saja.. kalo sudah melakukan penggantian air filter, PnP mesin dan ganti header disarankan disetting ulang baik dgn mengunakan Piggyback, atau pun Remap ECU, lagi2, semua tergantung tujuan pemakaian mobil itu sendiri.. itu menurut gw loh, kalo ada salah mohon dikoreksi, gw jg masih belajar.. semoga membantu.

    tambahan, jazz VTEC itu kenceng koq, temen gw pake jazz VTEC manual (mungkin kalo sering ke AA pernah liat, warna merah) sering menang lawan yg sama CCnya maupun yg lbh gede, dia cm ganti header sama pipa sampai ujung, custom RKK..
    ホンダモータースポーツ

 

 
Page 1 of 6 12345 ... LastLast
MBtech NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Port & Polish Soluna Xli2003
    By abahegan in forum Toyota
    Replies: 0
    Last Post: 14th February 2012, 16:05
  2. fly wheel dan port polish,papas head
    By |-MhZ-| in forum Diskusi Mesin
    Replies: 68
    Last Post: 1st March 2008, 16:55
  3. Port & Polish utk mesin berbahan alumunium
    By rizkybas in forum Diskusi Mesin
    Replies: 16
    Last Post: 8th August 2007, 22:51
  4. Civic VTI-s [ecu, port polish]
    By MassiveCielo in forum Diskusi Mesin
    Replies: 22
    Last Post: 17th October 2005, 07:00
Back to top