Which one is faster?
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/4673
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    18
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Which one is faster?

    Gau ada pertanyaan nih, kalo 2 mobil dengan spec sama, satu dikasih ban r 15 dan satunya r 17, saat kedua mobil speedonya mencapai 120km/jam, sesungguhnya mana yang lebih cepat. r15/ r17?

  2. Delapan Satu
  3. #2
    satyr
    Guest
    tergantung diameter total ban nya. kalo dia pake profilnya tepat hasilnya bisa sama

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    Pakubuono,Senayan,Jakarta
    Posts
    1,051
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    18 Hrs 19 Mins 26 Secs
    lbh cepet kl pake R17 trus pake velg super ringan.. :smt003

  5. #4
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    bener tuh yg dibilang sama satyr,utk lebih jelas perhitungannya,uda pernah gw bahas di threat close ratio,page2 yg terakhir.nah bandinginnya sama diametar ban yg berbeda maka perhitungannya akan lain.

    thx

  6. #5
    ID Ini Terindikasi Melakukan Penipuan
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,550
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 11 Hrs 25 Mins 17 Secs
    bukannya lebih cpet R15 ya..?
    dia lebih cpet akselerasinya..
    contohnya, misalnya loe disuruh lomba lari satu putaran 360 drajat, ada 2 line, yg satu di sisi dalam yg satu lg di sisi luar, ya lbih cpet yg di sisi dalam nyampenya....

    kecuali si pelari di sisi luar emang bisa lari lbeh cpet dari si sisi dalam(velg lebih ringan), jadinya bisa nyampe barengan...

    bner gak sih...?

  7. #6
    Banned
    Location
    SF-JKT
    Posts
    6,718
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Hrs 56 Mins 28 Secs
    tapi kan dgn ukuran ban yg tepat plus "langkah" puter velg+ban lebih jauh.. ya kan tyr?

  8. #7
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,559
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    lho,kan yg dia tanya mana yg lebih cepet,maksudnya dalam arti kecepatannya kan,bukan akselerasinya???

    kalo akselerasi jelas menang yg 15.
    kalo dalam langkah sama speed jelas menang yg 17,
    asumsikan keduanya pake ban diameter sama misal 195/45 r15 atau r 17.

    kl ada salah bisa dikoreksikan.

    thx

  9. #8
    Kapten
    Location
    eNZed
    Posts
    2,003
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    8 Hrs 56 Mins 27 Secs
    Quote Originally Posted by Visto Jakarta
    bukannya lebih cpet R15 ya..?
    dia lebih cpet akselerasinya..
    contohnya, misalnya loe disuruh lomba lari satu putaran 360 drajat, ada 2 line, yg satu di sisi dalam yg satu lg di sisi luar, ya lbih cpet yg di sisi dalam nyampenya....

    kecuali si pelari di sisi luar emang bisa lari lbeh cpet dari si sisi dalam(velg lebih ringan), jadinya bisa nyampe barengan...

    bner gak sih...?
    akselerasi dgn kecepatan beda. kecepatan adl produk dari akselerasi dlm wkt tertentu.

    perlu diperjelas, gimana kondisi speedometer di kedua mbl tsb. asumsi gw, speedometer dikalibrasi utk pelek 15" scr original. nah, kalo lo pake pelek gede (ie: 17" dgn overall rolling diameter yg tidak disesuaikan), hasilnya kecepatan yg sebenarnya gak sesuai dgn kecepatan yg ditunjuk di speedometer. hasilnya, kecepatan yg ditunjuk speedo lebih lambat drpd kecepatan sebenarnya.

    kalo akselerasi, dgn asumsi power yg dihasilkan kedua mesin sama, maka akselerasi dgn menggunakan pelek kecil akan lebih cepat dibandingkan dgn pelek besar. dgn catatan, kalau overall diameter sama, maka akselerasi keduanya akan sama.

  10. #9
    Letnan Kolonel
    Location
    bintaro
    Posts
    5,162
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 15 Hrs 11 Mins 36 Secs
    kalo untuk menuju 120kmh, 15" mungkin lebih cepat dr 17" kalo merek dan modelnya sama, cuma beda ukuran (velg 15" jepang dibanding 17" jepang, 15"tw sama 17" tw dgn merek dan model yang sama persis). tapi saat SPEEDOnya (speedo loh, bukan kecepatan aslinya) udah sama2 120kmh dan dipatok pada kecepatan segitu, tergantung juga, kalo 15"nya pake ban yang besar, trs yg 17" pake tipis yg akhirnya diameter keseluruhan ban sama ya sama2 120kmh, tapi kalo velg 17" memakai ban yg sedikit lebih besar dari diameter ban 15", so pasti sebenarnya lebih kencang yang 17" dong, krn sebenarnya itu udah lewat dr 120kmh, disebabkan oleh langkah ban yg 17" dengan diameter keseluruhan lebih besar dr yg 15" tuh lebih panjang.. semoga membantu.
    ホンダモータースポーツ

  11. #10
    Kapten
    Location
    stage of solitairy..
    Posts
    2,530
    Power
    41 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 14 Hrs 59 Mins 1 Sec
    Waktu melawan baleno yang plat F itu, lebih baik mana Gir performa mesinmu saat pakai r17 dan pakai r15?

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 58
    Last Post: 22nd February 2012, 12:35
  2. ada yang pernah coba one second faster ga?
    By ant_speed_hilton in forum Diskusi Mesin
    Replies: 138
    Last Post: 17th March 2008, 21:24
  3. How to make Jazz running FASTER
    By frb in forum Diskusi Mesin
    Replies: 11
    Last Post: 26th March 2007, 08:57
  4. [ASK]make innova run faster
    By KodokBiru in forum Diskusi Mesin
    Replies: 92
    Last Post: 6th December 2006, 22:17
Back to top