numpang tanya re suara kresek2 dari speaker
Scuto Laminating Simota Gelap.net

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 30
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/46643
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Dua
    Posts
    266
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 8 Hrs 48 Mins 57 Secs

    numpang tanya re suara kresek2 dari speaker

    bos warung audio, saya ada problem dengan audio di mobil saya, storing gila2an suara keluar dari speaker kresek2 gitu, kadang makin kenceng kalo mobil digas atau direm. udah 2 kali dibawa ke tempat audio langganan saya, tapi tiap kali ke sana suaranya "ngumpet" dan gak keluar, jadi mereka juga bingung keluhannya apa.
    gue udah rada frustasi ama mereka, padahal mereka yg pasang2 speaker/ampli/subnya (barang2 jadul pindahan dari mobil lama).

    apakah warung audio pernah ketemu kasus begini? boleh saya bawa ke sana utk dicheck?
    mobil saya honda odyssey CBU '06, HU standard pabrik, ada tambahan xover 2 power 1 sub dan 2 set speaker split.

    mohon bantuannya.

    thanks sebelumnya.

  2. 36Goal.com
  3. #2
    Banned
    Location
    Komp. Ruko Daan Mogot Baru Bedugul 5B / 24, Jakarta Barat
    Posts
    7,136
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    16 Hrs 49 Mins 39 Secs
    Quote Originally Posted by berba View Post
    bos warung audio, saya ada problem dengan audio di mobil saya, storing gila2an suara keluar dari speaker kresek2 gitu, kadang makin kenceng kalo mobil digas atau direm. udah 2 kali dibawa ke tempat audio langganan saya, tapi tiap kali ke sana suaranya "ngumpet" dan gak keluar, jadi mereka juga bingung keluhannya apa.
    gue udah rada frustasi ama mereka, padahal mereka yg pasang2 speaker/ampli/subnya (barang2 jadul pindahan dari mobil lama).

    apakah warung audio pernah ketemu kasus begini? boleh saya bawa ke sana utk dicheck?
    mobil saya honda odyssey CBU '06, HU standard pabrik, ada tambahan xover 2 power 1 sub dan 2 set speaker split.

    mohon bantuannya.

    thanks sebelumnya.
    Hm.. Storing itu penyakit yang paling mahal ya bro.. Kalo pas dibawa ke workshop ga keluar suara kresek - kresek, berarti pas lagi jalan ya bro keluarnya?

    Ada beberapa faktor sih yang uda ketebak, tapi saya mao open dari depan nih bro.. Kalo di bawa ke saya ongkos repair storing itu jadi mahal.. Karena penyakit storing emang paling nyusahin instalatur dan user, tapi karena bukan saya yang instalasi mobilnya jadi bisa dibilang saya instalasi ulang, karena nanti di cek dari urutan kabel power, kabel speaker, kabel ground, dan barang - barangnya. Jadi perlu di copot dan dibongkar.

    Yang musti diinget, storing itu kaya virus, jadi disembuhinnya juga harus dengan metode trial n' error, ga bisa langsung dateng sekali langsung sembuh. Jadi butuh kesabaran.

    Saya mau bantu bro, tapi ya itu, ongkosnya ga bisa murah. Jadi saya saranin coba minta instalatur anda bongkar HU standarnya, cobain pake HU laen buat 1 hari.. Sama Cek kabel - kabel power dari Aki sampe ke ground.. Ada yang menyusut ga tu kabel? Hehehehe... Khusus untuk Area Ground minta dibersihin sampe bersih dari cat body mobil.

    Nanti kalo langkah - langkah di atas masi tidak berhasil silahkan bawa ke workshop saya.. Semoga membantu..
     

  4. #3
    Sersan Dua
    Posts
    266
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 8 Hrs 48 Mins 57 Secs
    thank you banget tanggapannya and udah open ke saya situas gimana.

    mungkin ini udah gak cocok lagi kalo dibilang storing. bunyinya lain dari storing biasa, suaranya kresek2 kenceng (kayak line telpon yang jelek). bunyinya waktu mobil jalan. tape gak dinyalain, suara juga keluar, terutama kalo pedal gas diinjak. ntar hilang lagi trus ntar nyala lagi gitu waktu digas. waktu gigi masuk ke netral, gak bunyi.

    sangkin menggangunya, ni mobil gak bisa saya pakai utk sementara. kemaren krn mobil satu lagi dipake istri, terpaksa saya pakai utk bawa tamu, bikin malu aja. minggu depan saya coba atur deh bawa ke instalatur yg dulu. kalo dia masih gak jelas solusinya, saya langsung bawa ke tempat bapak boleh? mengenai biaya mungkin bapak bisa kasih gambaran setelah meliat kondisi.

    thanks sekali lagi.
     

  5. #4
    Sersan Kepala
    Posts
    743
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    kasus nya agak mirip ama gw tapi beda nya gw lagi nyala mobil ama ga tetep bunyi kresek" juga tapi ga parah" amat trus di bawa dhe ke warung audio sekalian bikin box n setting ulang kabel ternyata langsung hilang..hahaha
     

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    Bandung, Here We Cum!
    Posts
    1,917
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 2 Mins 51 Secs
    gw jg pernah storing niy..! mang annoying bgt!! ternyata dr pre-out HU nya?? dah bongkar ulang abis2an pdhl....
     

  7. #6
    Sersan Kepala
    Posts
    743
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    yup biasa dr kabel HU nya c bro
     

  8. #7
    Sersan Dua
    Posts
    266
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 8 Hrs 48 Mins 57 Secs
    k thanks for the tips bros ntar gue minta installator utk cek kabel HU dulu kalo gitu
     

  9. #8
    Sersan Kepala
    Posts
    743
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    upppppppppppppppppppppp
     

  10. #9
    Banned
    Location
    Komp. Ruko Daan Mogot Baru Bedugul 5B / 24, Jakarta Barat
    Posts
    7,136
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    16 Hrs 49 Mins 39 Secs
    Quote Originally Posted by berba View Post
    thank you banget tanggapannya and udah open ke saya situas gimana.

    mungkin ini udah gak cocok lagi kalo dibilang storing. bunyinya lain dari storing biasa, suaranya kresek2 kenceng (kayak line telpon yang jelek). bunyinya waktu mobil jalan. tape gak dinyalain, suara juga keluar, terutama kalo pedal gas diinjak. ntar hilang lagi trus ntar nyala lagi gitu waktu digas. waktu gigi masuk ke netral, gak bunyi.

    sangkin menggangunya, ni mobil gak bisa saya pakai utk sementara. kemaren krn mobil satu lagi dipake istri, terpaksa saya pakai utk bawa tamu, bikin malu aja. minggu depan saya coba atur deh bawa ke instalatur yg dulu. kalo dia masih gak jelas solusinya, saya langsung bawa ke tempat bapak boleh? mengenai biaya mungkin bapak bisa kasih gambaran setelah meliat kondisi.

    thanks sekali lagi.
    Hm... lumayan parah juga yah.. bahkan pas HU ga dinyalain juga uda masalah yah..
    Kalo emang mereka mentok, nanti bawa ke saya aja. Range harganya dari 350,000 s/d 600,000
    Life time warranty. Pembayarannya dibayar 2x, pas pertama dateng 50%, 50% yang ke-2 pada saat masalah sudah 100% berhasil diatasin.. Jadi kalo masalahnya ga kelar kelar saya ga minta pembayaran yang ke-2nya.
     

  11. #10
    Banned
    Location
    Komp. Ruko Daan Mogot Baru Bedugul 5B / 24, Jakarta Barat
    Posts
    7,136
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    16 Hrs 49 Mins 39 Secs
    Nah ada masukan dari teman - teman warung audio... Thx for the help guys..
     

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. ask...:suara kresek2 n jedug setelah tape mati.
    By boqep in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 16th July 2012, 18:40
  2. WTA :suara kresek2 n jedug setelahHU mati.
    By boqep in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 0
    Last Post: 16th July 2012, 18:40
  3. [WTA]midbass ada suara kresek2..
    By dastinggo in forum Diskusi Speaker
    Replies: 13
    Last Post: 16th May 2008, 01:36
  4. Suara vokal dari bawah (Speaker mid)
    By laguna in forum Diskusi Speaker
    Replies: 36
    Last Post: 28th August 2006, 17:55
  5. Numpang tanya Speaker untuk SPL Donk !!
    By Bom2 in forum Diskusi Speaker
    Replies: 2
    Last Post: 1st February 2006, 01:02
Back to top