The basic of exhaust system - Page 2
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 2 of 16 FirstFirst 123456 ... LastLast
Results 11 to 20 of 159
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/4617
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #11
    Letnan Satu
    Location
    Bandung
    Posts
    1,588
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 2 Mins 41 Secs
    Sugarfree: TOP!!
    I'll read it at home and give a comment on next day ..

    :smt006
    http://rio.martin.mu/webgall/modcom04.jpg
    2E engine on My EE90 Rolla with 4-1 exhaust system.

  2. #12
    Sersan Kepala
    Location
    South Jakarta
    Posts
    701
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    wah keren nih sugarfree infonya.
    org yg belajar mechanical engineering belum tentu bisa mengerti soal car engine.

    biasanya yg belajar di faculty automotive engineering itu yg ngerti soal beginian.

    thx berat yah untuk infonya ^^

  3. #13
    Letnan Satu
    Location
    Bandung
    Posts
    1,588
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 2 Mins 41 Secs

    Re: Sedikit ttg exhaust basic




    Kesimpulan yang gw dapat adalah design exhaust system gimana caranya jangan sampai ada backpressure ke mesin waktu overlapping, juga bikin supaya flow gas yang lewat di pipa tekanannya tinggi.

    He he he ..
    terus apa lagi ya ?
    :smt017
    http://rio.martin.mu/webgall/modcom04.jpg
    2E engine on My EE90 Rolla with 4-1 exhaust system.

  4. #14
    Letnan Satu
    Location
    Bandung
    Posts
    1,588
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 2 Mins 41 Secs

    Re: Sedikit ttg exhaust basic




    Kesimpulan yang gw dapat adalah design exhaust system gimana caranya jangan sampai ada backpressure ke mesin waktu overlapping, juga bikin supaya flow gas yang lewat di pipa tekanannya tinggi.

    He he he ..
    terus apa lagi ya ?
    :smt017
    http://rio.martin.mu/webgall/modcom04.jpg
    2E engine on My EE90 Rolla with 4-1 exhaust system.

  5. #15
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta-Bandung pp Via Cipularang
    Posts
    683
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    44 Mins 19 Secs
    informasi yg sgt berharga,makasih boss sugarfree

  6. #16
    Letnan Satu
    Location
    Bandung
    Posts
    1,588
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 2 Mins 41 Secs
    My opinion: lebih baik header panjang daripada pendek.
    Banyak untungnya daripada ruginya ..
    :smt004
    http://rio.martin.mu/webgall/modcom04.jpg
    2E engine on My EE90 Rolla with 4-1 exhaust system.

  7. #17
    Letnan Kolonel
    Location
    US of A
    Posts
    6,839
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    31 Mins 51 Secs
    Quote Originally Posted by darth maul
    after read it during weekend, gw coba bikin summarynya, ya. siapa tau bisa buat bahan diskusi disini...
    sugarfree, dayak, dll, correct me ya kalo understanding gw ada yg salah...

    1. kebutuhan akan back pressure itu adalah mitos. justru backpressure ini harus diminimalisir sebanyak mungkin

    2. bigger pipe diameter:
    - mindahin peak torque ke rpm yg lebih tinggi
    - nambah torque

    3. primary pipe yg panjang:
    akan menambah torque sebelum mencapai peak torque dg konsekwensi torquenya akan berkurang setelah peak torque
    torque tinggi --> peak torque --> torque kurang
    hal sebaliknya utk primary pipe yg pendek

    4. collector
    - pendek, diameter gede --> more peak power
    - panjang, diameter kecil --> more power di midrange

    5. konfigurasi
    header yg bisa dapetin low end peak torque dan support peak hp adalah konfigurasi "stepped" 4-2-1 dg primaries dan secondaries pipes yg panjang serta diameter collector yg besar.

    nah, masalahnya sekarang gimana caranya nentuin panjang, diameter dr primaries & secondaries pipes, collector dan panjang masing2 pipa yg mau dibuat bertingkat (stepped) yg tentunya disesuaikan dg kondisi mesin kita....

    i wish i took mechanical engineering as my major....
    weleh jadi engga enak nama gue disebut :smt012
    itu artikel nya banyak amat pusing gue jadi nya jadi gue ngeliat cuman sekilas dong

    gue coba jawab bertanyaan loe sebisa gue.
    1, backpressure masih dibutuh kan dan jumlah yg dibutuh kan engga bisa kebanyakanyg kita mau adalah minim yg kita mau adalah efesien,tapi engga bisa juga loe ilangin tuh back-pessure karena back pressure dibutuhkan masih dibutuhkan
    kecuali buat turbo set-up loe engga mau ada back-pressure

    2.itu kembali kepada applikasi mobil loe..
    contoh mobil loe 2.0L dan bikin power 200hp pake diameter yg gede kaya 3 inch yg ada malah ngempot karena exhaust pressure gas nya engga menuhi seluruh diameter tuh pipa,kita mau nya tuh exhaust gas memenuhi dan menghasil kan pembuangan yg constant dan teratur..
    mobil loe pake diameter 3 inch tapi mesin cuman 1.8L koq gitu?
    mobil gue adalah FI dan menghasil exhaust pressure gas yg gede jadi dibutuh kan diameter yg lebih gede karena gue engga mau dan point nya adalah sama supaya pressure nya memenuhi tuh diameter.

    3.pipa apa yg dimaksud?
    pipa header atau exhaust pipa?
    yg gue tau loe mau nya tuh pipa selurus mungkin

    4.i think you right, cuman itu semua tergantung dengan set-up mesin loe sendiri bikin power nya dimana

    5. gue engga bisa jawab mungkin yg laen bisa, nut you dont wanna over do it

  8. #18
    Sersan Satu
    Location
    in da office
    Posts
    346
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 55 Mins 52 Secs
    Quote Originally Posted by dayak
    weleh jadi engga enak nama gue disebut :smt012
    itu artikel nya banyak amat pusing gue jadi nya jadi gue ngeliat cuman sekilas dong
    hehehe...sorry, bro...maksud gw nyebut nama elo krn pengetahuan elo ttg hal ini kan lebih luas drpd gw...plus bahasa inggris elo kan pastinya lebih bener drpd gw...jd bisa ngebenerin kalo2 gw salah ngerti...
    anyway, thanks buat penjelasannya....

    yg lain ada comment?

  9. #19
    Letnan Satu
    Location
    Bandung
    Posts
    1,588
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 2 Mins 41 Secs
    Quote Originally Posted by darth maul
    Quote Originally Posted by dayak
    weleh jadi engga enak nama gue disebut :smt012
    itu artikel nya banyak amat pusing gue jadi nya jadi gue ngeliat cuman sekilas dong
    hehehe...sorry, bro...maksud gw nyebut nama elo krn pengetahuan elo ttg hal ini kan lebih luas drpd gw...plus bahasa inggris elo kan pastinya lebih bener drpd gw...jd bisa ngebenerin kalo2 gw salah ngerti...
    anyway, thanks buat penjelasannya....

    yg lain ada comment?
    darthmaul:

    www.kamus.web.id
    :smt019 :smt019
    http://rio.martin.mu/webgall/modcom04.jpg
    2E engine on My EE90 Rolla with 4-1 exhaust system.

  10. #20
    Letnan Satu
    Location
    Bandung
    Posts
    1,588
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 2 Mins 41 Secs
    http://rio.martin.mu/webgall/modcom04.jpg
    2E engine on My EE90 Rolla with 4-1 exhaust system.

 

 
Page 2 of 16 FirstFirst 123456 ... LastLast
MBtech NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 10
    Last Post: 7th September 2012, 22:00
  2. [ASK] Basic principle of car audio system
    By ivaniponk in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 40
    Last Post: 30th March 2011, 00:48
  3. [ASK] Basic principle of car audio system
    By ivaniponk in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 3
    Last Post: 13th January 2011, 14:52
  4. Replies: 5
    Last Post: 2nd December 2010, 13:27
  5. Basic of Nitrous Oxide & Turbo system
    By a6il in forum Diskusi Mesin
    Replies: 52
    Last Post: 3rd July 2006, 12:45
Back to top