The basic of exhaust system - Page 16
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 16 of 16 FirstFirst ... 1213141516
Results 151 to 159 of 159
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/4617
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #151
    Kapten
    Location
    Bonex, Surabaya
    Posts
    2,665
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Hrs 43 Mins 25 Secs
    biar rame lagi nanya ama ORD ah.
    om, untuk menentukan diameter header itu, bisa gak pakai faktor dari diameter klep? kl 2 out, bisa pake rumus yg akar kuadrat dari diameter klep itu yak? atau bisa gak pake diameter porting? trus rekomennya yg mana?

  2. #152
    Sersan Mayor
    Location
    Lenteng Agung 34, JakSel
    Posts
    813
    Power
    -61 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 17 Hrs 53 Mins 9 Secs
    Quote Originally Posted by General Lee View Post
    sik, sik, sik, sik, yg dimaksud cam timing itu apaan, sih? bukan-tutup? durasi? LSA?

    velocity itu ya gas speed itu tadi om. cuma yg jadi masalah, antara cfm dan gas speed selalu betolak belakang. ketika cfm ditingkatkan, gas speed menurun. begitu juga sebaliknya. nah, yg dicari disini adalah kompensasi keduanya. gas speed tinggi & cfm besar. disini flow bench yg enak buat ngetes. disini pun bisa ketahuan mana tuner hebat dalam porting, dan mana tuner yg biasa aja dalam porting.

    kebetulan sy banyak kenal ama tuner indoprix papan atas. jadi sering2 curhat soal kem sampai porting.
    Bisa aja nih bro, hehehe. Buat sy, cam termasuk berat bro, itu itu aja yg sy tahu...bahwa cam timing sangat penting utk mengatur overlap, moment terpenting, yg bs menentukan berhasil atau tdknya flow/power.

    betul bro, memang cfm vs velocity adalah hubungan linear ya. dulunya sy pikir tdk linear, krn data2 yg ada mengatakan tdk linear. ternyata memang linear. sepertinya tidak linear itu disebabkan oleh sudut masuk udara yg berbeda beda. Sy semakin jelasnya setelah melihat bbrp hasil wet flow dan juga gambaran2 flow di pipa di velocitynya.

    wah, top tuh bro... hehehe... baru aja mutusin kita akan tawarkan jg utk motor di awal 2014, eh bro kenal pemain teras. Mantep bro.... motor sptnya memang lebih maju ya... kalo sy lihat sih, yg punya flowbench mungkin lebih dari 10. PAdahal motor loh hehehe.... aneh tapi nyata...

    PROMO 50% OFF Porting Terbatas di JANUARI http://modifika.si/499469

    FREE TRIAL: CAMCON Piggyback http://modifika.si/499598

  3. #153
    Kapten
    Location
    Bonex, Surabaya
    Posts
    2,665
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Hrs 43 Mins 25 Secs
    Quote Originally Posted by HastaWS View Post
    Bisa aja nih bro, hehehe. Buat sy, cam termasuk berat bro, itu itu aja yg sy tahu...bahwa cam timing sangat penting utk mengatur overlap, moment terpenting, yg bs menentukan berhasil atau tdknya flow/power.

    betul bro, memang cfm vs velocity adalah hubungan linear ya. dulunya sy pikir tdk linear, krn data2 yg ada mengatakan tdk linear. ternyata memang linear. sepertinya tidak linear itu disebabkan oleh sudut masuk udara yg berbeda beda. Sy semakin jelasnya setelah melihat bbrp hasil wet flow dan juga gambaran2 flow di pipa di velocitynya.

    wah, top tuh bro... hehehe... baru aja mutusin kita akan tawarkan jg utk motor di awal 2014, eh bro kenal pemain teras. Mantep bro.... motor sptnya memang lebih maju ya... kalo sy lihat sih, yg punya flowbench mungkin lebih dari 10. PAdahal motor loh hehehe.... aneh tapi nyata...

    iya om, tim2 road race saat ini profesional banget. strukturnya jelas. finansialnya pun hebat. riset dan setting pun terjadwal. yg lbh sip lagi, umbrella girlnya om, bikin ngiler.

  4. #154
    Sersan Mayor
    Location
    Lenteng Agung 34, JakSel
    Posts
    813
    Power
    -61 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 17 Hrs 53 Mins 9 Secs
    Quote Originally Posted by General Lee View Post
    iya om, tim2 road race saat ini profesional banget. strukturnya jelas. finansialnya pun hebat. riset dan setting pun terjadwal. yg lbh sip lagi, umbrella girlnya om, bikin ngiler.
    Keren... tapi jangan berkecil hati buat yg lain bila finansial tdk hebat. Perlu ada, tp tdk perlu hebat2 banget di situ... kalo mau hebat2 banget, ilmu itu yg perlu terus disedot....

    izin sedot um gals bro.....
    PROMO 50% OFF Porting Terbatas di JANUARI http://modifika.si/499469

    FREE TRIAL: CAMCON Piggyback http://modifika.si/499598

  5. #155
    Kapten
    Location
    Bonex, Surabaya
    Posts
    2,665
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Hrs 43 Mins 25 Secs
    sepi. bahasannya exhaust berhenti.

  6. #156
    Sersan Mayor
    Location
    Lenteng Agung 34, JakSel
    Posts
    813
    Power
    -61 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 17 Hrs 53 Mins 9 Secs
    Quote Originally Posted by General Lee View Post
    sepi. bahasannya exhaust berhenti.
    bantu up juga ah... bro ord, bro new vr, dan master2 lainnya supaya bisa bikin bahasan mengalir terus nih

    PROMO 50% OFF Porting Terbatas di JANUARI http://modifika.si/499469

    FREE TRIAL: CAMCON Piggyback http://modifika.si/499598

  7. #157
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    671
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Hrs 15 Mins 39 Secs
    Quote Originally Posted by HastaWS View Post
    bantu up juga ah... bro ord, bro new vr, dan master2 lainnya supaya bisa bikin bahasan mengalir terus nih

    halo agan2 sekalian,

    dah bertahun2 ga nongol di modcom


    nitip oleh2 dimari




    - - - - - - - - - -





    test test posting modcom masih inget gak caranya
    Www.ORDexhaust.com
    FB: ORD.Exhausts
    IG: @ORDexhaust
    Info +62 819 939 9999 5
    Bbm: 21659FFE & 550f2250

  8. #158
    Kopral Dua
    Posts
    39
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 23 Hrs 9 Mins 27 Secs
    mau tanya nih om-om
    saya pakai bmw e34 525i m/t

    Tabung tengah sudah ganti resonator scott 4300 2 tabung (orinya in&out 2 pipa tapi satu tabung), jadinya malah berisik banget dikabin apalagi diluar, berhubung saya sering keluarnya subuh jadi gak enak sama tetangga. baiknya dibalikin seperti ori atau mufflernya saya ganti?
    berisik apa pengaruh dari resonator yg awal 1 tabung dijadiin 2 tabung? atau karena muffler eisenmann race. resonator sama muffler model free flow.

    mau tanya juga kalau pengaruh pipa sebelum muffler apa? kan ada yang 1 pipa ada juga yang 2 pipa dengan 1 pipa apa jadi lebih padet?
    kalau perbedaan resonator 1 tabung (in/out 2 pipa) dengan 2 tabung (in/out 1 pipa 2buah) seperti apa?
    untuk naikin torsi atau awal narik enaknya sistem buangnya seperti apa dan biar gak ngempos.
    many thanks om-om

  9. #159
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    671
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Hrs 15 Mins 39 Secs
    Www.ORDexhaust.com
    FB: ORD.Exhausts
    IG: @ORDexhaust
    Info +62 819 939 9999 5
    Bbm: 21659FFE & 550f2250

 

 
Page 16 of 16 FirstFirst ... 1213141516
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 10
    Last Post: 7th September 2012, 22:00
  2. [ASK] Basic principle of car audio system
    By ivaniponk in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 40
    Last Post: 30th March 2011, 00:48
  3. [ASK] Basic principle of car audio system
    By ivaniponk in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 3
    Last Post: 13th January 2011, 14:52
  4. Replies: 5
    Last Post: 2nd December 2010, 13:27
  5. Basic of Nitrous Oxide & Turbo system
    By a6il in forum Diskusi Mesin
    Replies: 52
    Last Post: 3rd July 2006, 12:45
Back to top