Pemilik NPWP bebas fiskal...

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/46161
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Location
    Bogor
    Posts
    131
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    14 Hrs 8 Mins 35 Secs

    Thumbs up Pemilik NPWP bebas fiskal...

    Kabar baik nih (tapi sudah pada punya NPWP belum?) ..?

    Pemilik NPWP Bebas Bea Fiskal
    Senin, 23 Juni 2008 |

    Jakarta, Kompas - Kabar gembira bagi pemilik nomor pokok wajib pajak atau
    NPWP. Mulai tahun 2009, semua calon penumpang penerbangan atau pelayaran
    menuju ke luar negeri akan dibebaskan dari kewajiban membayar biaya fiskal
    jika menunjukkan bukti kepemilikan NPWP.
    Kebijakan ini diterapkan karena pemerintah dan DPR ingin mendorong orang
    untuk memiliki NPWP sehingga jumlah pembayar pajak di dalam negeri akan
    semakin banyak.
    Hal itu merupakan keputusan Rapat Panitia Kerja Rancangan Undang-Undang
    Pajak Penghasilan (RUU PPh) yang terdiri atas wakil dari 10 fraksi di DPR
    serta pemerintah.
    Keputusan tersebut diungkapkan Ketua Panitia Khusus Paket RUU Perpajakan
    Melchias Markus Mekeng di Jakarta, Minggu (22/6).
    Saat ini semua penumpang pesawat terbang atau pelayaran internasional yang
    berangkat dari bandar udara atau pelabuhan internasional di Indonesia wajib
    membayar biaya fiskal Rp 1 juta per orang. Ini merupakan salah satu sumber
    penerimaan negara bukan pajak bagi pemerintah.
    Dengan adanya keputusan Panitia Kerja RUU PPh itu, semua penumpang yang
    berusia 21 tahun ke atas wajib membayar fiskal kecuali yang bersangkutan
    bisa menunjukkan NPWP.
    Jika ada anak atau istri yang hendak bepergian ke luar negeri, mereka bisa
    bebas fiskal asal menunjukkan NPWP ayah atau suami. Hal itu dimungkinkan
    karena Indonesia menganut prinsip satu NPWP dalam satu keluarga.
    "Namun, jika penumpang itu sudah berusia 21 tahun ke atas dan tidak
    memiliki NPWP, dia wajib membayar fiskal yang tarifnya ditetapkan menyusul
    oleh pemerintah," ujar Melchias.

    Tingkatkan daya tarik
    Menurut Melchias, kebijakan ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik
    Indonesia di mata orang asing. Selama ini hanya Indonesia di negara kawasan
    yang menerapkan kewajiban fiskal, sementara negara-negara tetangga
    Indonesia, terutama Malaysia dan Singapura, telah membebaskan biaya fiskal
    sejak lama.
    Saat ini jumlah pemilik NPWP efektif atau yang benar-benar memiliki
    identitas jelas mencapai 6 juta orang. Namun, jumlah wajib pajak badan yang
    benar-benar membayar pajak baru sebanyak 1,3 juta, sedangkan wajib pajak
    orang pribadi yang membayar pajak mencapai 1,1 juta orang.
    Direktur Jenderal Pajak Darmin Nasution mengatakan, pembebasan bea fiskal
    dari pemilik NPWP bisa mendorong efektivitas program ekstensifikasi pajak.
    Direktur Penyuluhan Pajak Joko Slamet Suryoputro menambahkan, dulu fiskal
    diberlakukan untuk membatasi orang ke luar negeri. (OIN)

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Mayor
    Location
    Klp Gading-Sudirman
    Posts
    781
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    23 Hrs 57 Mins 16 Secs
    loh bukannya 2010 nanti fiskal dah dibebaskan??
    gak punya NPWP euy.. males buat and ngelapornya...
    apa kata dunia??? biarin lah.. EGP...

  4. #3
    Mayor Jendral
    Location
    bb pin : 2855D02F
    Posts
    16,654
    Power
    52 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 2 Wks 2 Days 50 Mins 12 Secs
    bukannya ini rencana dah dari taon 2005/6 lalu ya??cuma ampe skrg blom terealisasi..
    pake NPWP pribadi jg bisa koq katanya....

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    The Orange Plaza
    Posts
    1,131
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    2009 - 2010 bagi yang punya kartu NPWP ajah

    2011 semua WNI bebas Fiskal

    Let's Go Abroad Brother!

  6. #5
    Mayor
    Location
    J-Town
    Posts
    3,690
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Hrs 2 Mins 22 Secs
    asik...asik...untung gw da ad NPWP...hahaha..

  7. #6
    Mayor
    Location
    uncle sam
    Posts
    4,563
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 3 Hrs 41 Mins 53 Secs
    waduuuhhh.....enak donk!!

  8. #7
    Kopral Kepala
    Location
    Bogor
    Posts
    131
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    14 Hrs 8 Mins 35 Secs
    klo ga salah sih emank udah lama... tp ga tau lah pemerintah... hehehe...
    buat yg sering pergi2 ke luar negeri sih untung banget jdnya...

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    Giuseppe Meazza
    Posts
    1,932
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 5 Mins 40 Secs
    kata abang ipar gw yg diimigrasi emank rencananya 2009 mo bebas fiskal...tp ga tau mulai bulan apa

  10. #9
    Sersan Mayor
    Posts
    997
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 12 Hrs 2 Mins 57 Secs
    bebas fiskal... ada2 aja caranya...

    ntar diitungin setaon berapa kali keluar negeri,
    terus disamperin tukang peres, ditanya kok lapor penghasilan cuma segini tapi pergi ke LN terus?

    mau ngirit dikit, jadi cari gara2 sendiri ntarnya, hahaha...

    mendingan bayar aja, tungguin setaon lagi (kalo emang bener kata atas2 gw) ga usah NPWP juga bebas fiskal. ngirit cuma setaon, kalo udah disamperin pusing & sebelnya ga kira2

  11. #10
    Letnan Satu
    Location
    Giuseppe Meazza
    Posts
    1,932
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 5 Mins 40 Secs
    kynya sich ga ampe gitu bro...coz pihak imigrasi cma mo samain dgn negara2 tetangga coz cma indonesia doank yg harus byr fiskal..

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Mega Glodok Kemayoran Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. pemilik HONDA CR-Z
    By sugihzzs in forum Auto Club
    Replies: 24
    Last Post: 9th February 2014, 05:26
  2. Replies: 54
    Last Post: 27th October 2010, 19:17
  3. BMW 318 E30 M40 pemilik ke-2
    By kabaret in forum Merk Lainnya
    Replies: 94
    Last Post: 16th March 2010, 12:26
  4. Apa bener pemilik kartu NPWP bebas fiskal?
    By aduhaduh in forum Automotive
    Replies: 8
    Last Post: 1st January 2009, 17:37
  5. Replies: 0
    Last Post: 24th November 2008, 14:50
Back to top