Cartens
Sun Air
Jstyle Rim CK & DRD CS II - Dua Lima Autowork

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 15 of 19
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/461417
  • Share on facebook
  1. #1
    Media Relation Dept
    Location
    Axa Tower, Kuningan City Lt. 42 (modifikasi.com)
    Posts
    744
    Power
    20 
    Giro Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 16 Hrs 53 Mins 53 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Tips Mengganti Radiator Coolant



    Pada cara kerjanya, radiator mobil menggunakan lebih dari sekedar air saja untuk mencegah mesin kepanasan. Radiator menggunakan campuran air dan cairan anti beku, yang dikenal juga sebagai coolant atau cairan pendingin. Karena memiliki bahan anti karat yang merupakan produk sampingan dari persentuhan air dan udara.

    Nah, jika anda tidak pergi ke bengkel mobil tapi ingin mengganti cairan pendingin sendiri, maka sebaiknya bahan pencegah karat ini jangan dicampur atau ditambahkan dengan bahan anti beku yang ada dalam mesin alumunium. Lihatlah petunjuk pada buku petunjuk agar anda mendapatkan rekomendasi bahan anti beku seperti apa yang layak untuk mesin anda.

    Dan yang terpenting adalah anda harus mengingat kalau bahan anti karat ini sebaiknya diganti dan dibuang setiap dua tahun. Biasanya bengkel mobil juga menyarankan untuk mengganti selang radiatornya sekalian. Karena komponen-komponen ini juga akan rusak seiring dengan penggunaannya, dan dapat tidak berfungsi jika anda sangat membutuhkannya, jadi jangan ambil risiko lebih besar untuk keselamatan dan kelancaran perjalanan anda dengan mobil anda.

    Adapun cara singkat yang mungkin bisa anda lakukan untuk mengganti air pendingin di radiator adalah dengan membuka tutup radiator dan mengeringkan cairan dari system pendingin. Namun pada sebagian mobil hal ini berarti menaruh wadah terbuka yang dapat menampung dua sampai lima gallon di bawah radiator. Beberapa mesin juga mempunyai satu atau dua buah sumbat saluran cairan pendingin di blok mesin yang harus dibuka untuk mempermudah mengalirkannya dari blok. Selain itu jangan lupa mengeringkan reservoir cairan pendingin kalau memungkinkan, karena alat pemanas mobil anda mungkin memiliki sumbat saluran.

    Semoga bermanfaat
    BBM 7DFF7D8D, whatsapp 082124900604, line : riatredici
    Instagram : riatredici

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Kopral Dua
    Location
    jakarta
    Posts
    47
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    5 Hrs 23 Mins 34 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    nice info. ternyata ada yang salah gue mengerti sebelumnya tq
    I'd trade my one dollar for your 90cents if I got at least a 20% chance to win
    Absque argento omnia vana

  4. #3
    Brigadir Jendral
    Location
    Kantin DENSUM
    Posts
    12,851
    Power
    77 
    Giro Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 2 Days 11 Hrs 25 Mins 20 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    oke siaaappp
    DENSUM CLASSIC

  5. #4
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,246
    Power
    125 
    Giro Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 2 Hrs 53 Mins 58 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    jangan lupa abis kuras perhatikan air benar2 sudah terisi, bisa dengan memencet selang radiatornya, kadang asal isi ternyata didalamnya masih kosong (udara), alhasil tau2 malah jadi ooverheat, ini yg sering terjadi.




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

  6. #5
    Letnan Dua
    Location
    jakarta
    Posts
    1,005
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    2 Wks 16 Hrs 37 Mins 29 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    nice share om, nuwbii nyimak

  7. #6
    Kapten
    Location
    Bekasi
    Posts
    2,525
    Power
    33 
    Giro Point
    0
    Online
    2 Wks 9 Hrs 21 Mins 31 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    good...

  8. #7
    Mayor
    Posts
    3,266
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 8 Hrs 41 Mins 57 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

  9. #8
    Kolonel
    Location
    Surabaya
    Posts
    8,227
    Power
    33 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Days 17 Hrs 34 Mins 1 Sec
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    yes pendinginan mesin menjaga kinerja mesin tetap optimal

  10. #9
    Kopral Kepala
    Location
    indonesia
    Posts
    189
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    5 Days 18 Hrs 51 Mins 27 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kok kadang air radiator yang di reservoir berkurang ya om? apa harus diisi dengan yang dikasi beres (bengkel resmi)?

  11. #10
    Kapten
    Location
    jakarta
    Posts
    2,350
    Power
    18 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 5 Days 8 Hrs 59 Mins 17 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    nice inpoh nihh
    mampir2 ya

    White ge8 mmc daily driven
    http://www.modifikasi.com/showthread...c-daily-driven

  12. #11
    Brigadir Jendral
    Location
    A
    Posts
    12,158
    Power
    33 
    Giro Point
    0
    Online
    4 Mths 1 Wk 2 Days 15 Hrs 57 Mins 14 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kayaknya bawa ke bengkel aja

  13. #12
    Kopral Kepala
    Posts
    167
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    18 Hrs 8 Mins 21 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    thanks infonya gan

  14. #13
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    719
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    2 Days 13 Hrs 14 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Numpang tanya om, mobil sy Honda Brio 2013 pada saat libur lebaran kmrn tb2 cairan di tangki reservoir kosong. Karena sy tdk mau isi dengan air biasa jd saya cari coolant tapi berhubung libur dan bengkel honda tutup, saya mendapatkan merk meg*cool (cairan hijau), dan berbeda dengan cairan coolant honda yg berwarna biru, lalu saya campurkan dengan menambahkan cairan meg*cool ke tangki reservoir. Pertanyaan dari sy, Apa saya perlu menguras sluruh cairan coolant yg ada dengan merk yg sama? amankah bila saya mencampurkan spt itu?


  15. #14
    Kapten
    Location
    Pekanbaru - Riau
    Posts
    2,347
    Power
    20 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 2 Days 3 Hrs 50 Mins 53 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by ad_s View Post
    jangan lupa abis kuras perhatikan air benar2 sudah terisi, bisa dengan memencet selang radiatornya, kadang asal isi ternyata didalamnya masih kosong (udara), alhasil tau2 malah jadi ooverheat, ini yg sering terjadi.
    ada bunyi pluk pluk pluk dan airnya panas yah om kyk di lantai berapa yah setelah keluar dr loker wkwk

  16. #15
    Kopral Dua
    Posts
    49
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 1 Hr 41 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    yupp nice info nih
    sebenernya sih udah rutin service di beres, tp perlu tau juga hehe

    - - - - - - - - - -

    yupp nice info nih
    sebenernya sih udah rutin service di beres, tp perlu tau juga hehe

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. (ask) isi radiator (coolant vs air)
    By red.baron in forum Diskusi Mesin
    Replies: 39
    Last Post: 20th May 2013, 00:18
  2. WTS: Radiator Coolant merk FORCH German
    By t3t3ndh in forum Jual Beli Barang Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 7th February 2012, 14:12
  3. Prestone Radiator Coolant antifreeze Ready To Use made in USA original
    By barky in forum Jual Beli Barang Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 7th February 2012, 07:17
  4. WTA : radiator coolant warna pink
    By p-goo in forum Diskusi Mesin
    Replies: 5
    Last Post: 17th July 2009, 02:36
  5. radiator coolant dicampur????
    By F1z-eeR in forum Diskusi Mesin
    Replies: 13
    Last Post: 11th July 2008, 09:09
Back to top
Tritala
F20 Wheels