Need Help: Stage I
Scuto Laminating Simota CRC Indonesia

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 31
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/4498
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Kolonel
    Location
    Black Owl
    Posts
    5,390
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 4 Hrs 51 Mins 25 Secs

    Need Help: Stage I

    Halo semua sesepuh mesin

    Murid mohon petunjuk nih buat semua suhu-suhu yang ada...
    Gue mau coba upgrade Stage I dan gue baca2 di forum mesin kira-kira upgradenya mencakup IHE 'n ECU...
    Nah, gue sekarang bingung mau mulai yang mana dulu...

    Pertanyaan gue:

    1) Lebih bagus mana: open air filter atau cold air intake? Kelebihan dan kekurangan masing2? Gue prefer yang gak bikin suara berisik

    2) Penggantian air filter tersebut apakah harus dibarengi sekaligus dengan penggantian header, pipa exhaust dll mengingat aliran udara yang masuk jg pasti lebih banyak?

    3) Kalau mau pasang piggyback, sebaiknya setelah atau sebelum upgrade IHE atau boleh kapan saja?

    4) Bengkel rujukan di daerah Tanjung Duren atau sekitarnya? Perkiraan total biaya yang harus gue persiapkan? (Takumi udah recommend Firna Protechnic di tj. duren)


    Kalau ada informasi tambahan, akan sangat membantu banget
    Thanks 'n mohon pencerahan suhu-suhu... 8) 8)

    O iya, itu buat mobil cielo...
    Drifting is just too easy... too easy...
    Nothing to be proud of...

  2. Bandargua
  3. #2
    ping2
    Guest
    soal intake aku saranin pakek yang inbox aja lebih adem, jadi ganti elemen dalem nya aja
    soal penggantian filter harus di ikuti header dll, sepenuhnya tidak benar, tapi mereka bisa mendukung setiap komponen yang di pasang.

  4. #3
    Banned
    Location
    SF-JKT
    Posts
    6,718
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Hrs 56 Mins 28 Secs
    bro, ikut sedikit membantu ya.. well,ky yg uda lo bc2 di topic2 laen,
    1. dua2nya ok tapi kalo ky di jkt gni yg udaranya panas, kynya better CAI ya.. tapi mungkin untuk air suctionnya bagusan open.. mungkin spec up kabel busi dan businya jg bisa.. gw si prefer ngk ya(untuk busi, ada yg namanya merk HALO, itu bagus tapi mahal, kepalanya tiga)..
    2. mungkin perlu, karena kalo gw ga salah, ada yg bilang jadi ngempos, tapi menurut gw si ga tuh.. dan terlebih lg, dari pengalaman gw, kalo akhirnya lo bakal maen korek mesin, header dll bisa belakangan karena diameter dan design merunut pada gimana hasil korekan lo nanti..
    3. piggyback bisa kapan aja..
    4. gw kurang tau kalo daerah sana.. hehe.. gw di selatan..

    untuk harga:
    1.filternya kisaran 300-500
    spark plug(ngk) kisaran 1jt-1,3jt
    busi (ngk) 70rb an/busi, halo(120rb an/busi)
    kalo mau CAI bisa beli yg asli atau custom boks aja..
    2.branded(dc dll) >3,5jtan
    custom( bisa standar adi atau budi ) header pipa dll kisaran 1,2-2jt an
    3. piggyback (unichip) 3,5jt an plus dyno, rev limit n launch control
    unichip yg plg baru(gatau uda keluar atau blm) 5jt an, kelebihannya ada di fitur yg jauh lebih lengkap dari sebelumnya..
    e-manage 2,8an( barang doang)

    thx, hope i could help a lil bit..

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    Black Owl
    Posts
    5,390
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 4 Hrs 51 Mins 25 Secs
    Wah thanks banget buat infonya ping2 'n odi...
    Ga nyangka bisa dapet reply secepet ini... hehehe

    Master-master yang lainnya ada yang mau kasih pendapat lagi?
    Need a lot of info and opinion here :p
    Drifting is just too easy... too easy...
    Nothing to be proud of...

  6. #5
    Banned
    Location
    SF-JKT
    Posts
    6,718
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Hrs 56 Mins 28 Secs
    no probs dude.. anyway, lo pengennya di apain aja mobil lo?

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    US of A
    Posts
    6,839
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    31 Mins 51 Secs
    the upgrade name gives you hint..
    I..H..E + piggyback..
    gue lebih condong ke CAI, cuman mungkin di indo karena resiko mobil kelelep lebih gede jadi K&N stock replacement should be better choice

  8. #7
    Sersan Satu
    Location
    in da office
    Posts
    346
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 55 Mins 52 Secs
    meskipun gw belum tahu banyak soal up-grade mesin, mungkin gw bisa bantu share dr apa yg udah gw lakuin.
    1. air filter
    setuju dg bro dayak. CAI emang bagus tp bahaya dg kondisi indo yg masih suka banjir. kalo gw prefer replacement krn lebih safe
    2. header/exhaust
    gak harus. tapi kalo emang objectivenya mau nambah performa ya rasanya penggantian header emang diperlukan. soal konfigurasi tergantung kebutuhannya.
    3. piggyback
    CMIIW...rasanya ini harusnya dilakukan terakhir setelah semua ubahan dilakukan. tujuannya spy tdk melakukan pen-setting-an ulang bila ada ubahan tambahan
    4.sorry, gak bisa bantu jawab.

    hope it helps...

  9. #8
    Letnan Kolonel
    Location
    Black Owl
    Posts
    5,390
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 4 Hrs 51 Mins 25 Secs
    odi:
    Pengennya yah cuma modif kecil2an sebates IHE + piggyback aja bro... biar ga terlalu boros2 amat 'n gak ngures duit di dompet :p hehehe


    dayak & darth maul:
    Thanks a lot bro... emang bener sih, gue jg takutnya gitu kalo pake CAI pas kena genangan air pasti seru banget tuh...
    Tapi kalo pas ujan biasa 'n kecipratan air2 di jalanan aman kan pake CAI?
    Drifting is just too easy... too easy...
    Nothing to be proud of...

  10. #9
    Letnan Kolonel
    Location
    US of A
    Posts
    6,839
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    31 Mins 51 Secs
    CAI engga masalah kalo hujan walaupun hujan deras..
    yg jadi masalah itu banjir atau ketemu genangan air yg tinggi..kalo sampe ngisep aer yg ada hydolock tuh mesin dan kiss good bye

  11. #10
    satyr
    Guest

    Re: Need Help: Stage I

    Quote Originally Posted by Gunther
    Halo semua sesepuh mesin

    Murid mohon petunjuk nih buat semua suhu-suhu yang ada...
    Gue mau coba upgrade Stage I dan gue baca2 di forum mesin kira-kira upgradenya mencakup IHE 'n ECU...
    Nah, gue sekarang bingung mau mulai yang mana dulu...

    Pertanyaan gue:

    1) Lebih bagus mana: open air filter atau cold air intake? Kelebihan dan kekurangan masing2? Gue prefer yang gak bikin suara berisik

    2) Penggantian air filter tersebut apakah harus dibarengi sekaligus dengan penggantian header, pipa exhaust dll mengingat aliran udara yang masuk jg pasti lebih banyak?

    3) Kalau mau pasang piggyback, sebaiknya setelah atau sebelum upgrade IHE atau boleh kapan saja?

    4) Bengkel rujukan di daerah Tanjung Duren atau sekitarnya? Perkiraan total biaya yang harus gue persiapkan? (Takumi udah recommend Firna Protechnic di tj. duren)


    Kalau ada informasi tambahan, akan sangat membantu banget
    Thanks 'n mohon pencerahan suhu-suhu... 8) 8)

    O iya, itu buat mobil cielo...
    pake CAI macem AEM bagus bos. kalo mau agak murah pakai replacement K&N aja. jangan pakai open

    penggantian filter + header jelas ngefek bgt. aliran masuk bertambah... aliran keluar jg bertambah

    pasang piggyback itu terakhir bos. kalo mau bisa IHE + port polish dulu malahan. biar sekalian.

    bengkel rujukan sih tanya anak2 jkt aja

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
Venom 300x250 Vkool

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. RF P3 stage 3 12 inch 1.5 JT
    By Tienz in forum Speaker - SubWoofer
    Replies: 49
    Last Post: 6th August 2010, 20:01
  2. wta>center stage nih
    By shelvy_halim in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 22
    Last Post: 27th January 2007, 15:08
  3. V-TEC 3-Stage
    By 8399_hn in forum Diskusi Mesin
    Replies: 15
    Last Post: 19th February 2006, 06:33
Back to top