Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 15 of 55
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/448598
  • Share on facebook
  1. #1
    Multimedia Dept
    Location
    jakarta
    Posts
    1,338
    Power
    47 
    Online
    3 Mths 11 Hrs 30 Mins 9 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Kisah Tentang Mobil di Tokyo Car City

    Jepang adalah rumah terbesar ke enam dari 10 perusahaan mobil terbesar di dunia. Tokyo adalah pusat kota terbesar yang banyak mobilnya. hal ini bukanlah penafsiran yang salah kalau jepang ini memang gila akan mobil.
    inilah beberapa kisah yang di tuturkan salah satu teman yang orang jepang, beliau adalah salah satu bos mobil toyota yang sekarang ini berbisnis mobil bekas di TIMOR-TIMOR (timor leste) inilah penuturannya via email

    Mobil Keluarga

    Di jepang, orang-orang tidak banyak yang mengendari mobil. Kebanyakan dari mereka pergi ke tempat kerja dengan naik kereta api, Masyarakat urban jepang menggunakan jasa kereta api untuk pergi ke sekolah, belanja dan berkunjung ke teman mereka. kadang-kadang kalau weekend mereka naik Shinkansen (kereta api cepat).

    ketika orang Jepang berbelanja dan barang belanjaannya itu terlalu banyak maka mereka cenderung menggunakan jasa delivery (takkyubin).

    Kebanyakan penduduk urban jepang satu keluarga memeiliki satu mobil dan itupun jarang dipakai, bagi mereka mobil itu hanyalah sekedar hobby . baru sekitar tahun 1995 ada pula yang satu keluarga meiliki satu orang satu mobil. untuk mendapatkan sim dan boleh mengendarai mobil mulai usia 20 tahun.



    dan biasanya untuk kelurga yang kelasnya lebih tinggi (kaya) biasanya membeli mobil luxuary baik mobil merek jepang atau mobil buatan eropa.


    CAR SHOWS

    Negara jepang merupakan negara tuan rumah untuk event-event mobil show terbesar didunia. TOKYO MOTOR SHOW adalah event terbesar dari pameran mobil jepang . 6 besar pabrik mobil terbesar memperkenalkan model-model atau tehnologi mobil terbaru.

    sedangkan "tokyo auto salon" memfocuskan pada tehnologi, spare part dan modifikasi. kedua event tersebut biasanya juga dikutsertakan model-model cowok atau cewek yang berseragam angkatan darat. model- model ini biasanya menggantikan para pembalap pembalap jepang.









    DRIFTING

    Drifting adalah tekhnik mengemudi yang di kembangkan di jepang mulai tahun 1970 dimana si pengemudi dengan kecepatan tinggi yang dibarengi dengan kontrol mobil. pengemudi berusaha membuat agar mobilnya berada dalam posisi miring dan meluncur dari sisi ke sisi pada kecepatan tinggi selama mungkin.
    Drifting show dan kompetisi sampai sekarang masih sering dilakukan di jepang dan hampir di seluruh dunia.






    DEKOTORA

    Dekotora (Truk Seni) adalah sebuah hobby yang melibatkan sebuah karya seni atau dekorasi pada Truck atau mobil, biasanya dekorasinya menggunakan lampu ultra violet, neon, serta airbrush atau Gaudy body painting. di populerkan pertama kali oleh sebuah komunitas TORAKKU YARO ( Truck Guys). akhir akhir ini design nya banyak berubah dan terpengaruh oleh Gundam (sebuah film animasi robot raksasa)








    SHOWROOM MOBIL

    Tokyo adalah kota yang banyak showroom-showroom mobil. Lebih dari ratusan showroom di satu wilayah kota di Tokyo. mereka mendesain showroom sedemikian menariknya serta mengiklankan baik di media tv maupun media cetak atau di tempat-tempat umum. mereka juga sangat berperan dalam memaintence hubungan dengan partner bisnis mereka dan juga kepada para pelanggan nya .






    KEI CAR (KEIJIDOSHA)

    Kei Car (Keijidosha) adalah mobil kecil di jepang yang cc nya dibawah 660cc dan ukurannya sekitar 3.4x 1,48 meter. orang jepang membuat mobil kecil ini untuk mematuhi peraturan pemerintah jepang yang mana mobil kecil ini pajaknya juga kecil, harga lebih murah. kebijakan ini untuk mengurangi kemacetan di daerah-daerah urban yang ada. dan juga lebih mudah untuk di parkir dimana saja.




    VIP STYLE

    Mobil-mobil VIP : mobil mobil ini biasayan di pakai oleh petinggi pemerintah jepang dan juga para gangster di tokyo yang menyebut dirinya yakuza.
    biasanya mobil mobil yang di pakai oleh VIP ini biasaya mobil dengan type besar (Japanese luxuary models) seperti mobil nissan president, Nissan Fuga, Toyota Celsior, toyota Century dan Toyota Crown. mobil-mobil ini di rancang CEPER dan kelihatan lebar roda dan body mobilnya.


    KENAPA MOBIL BEKAS MURAH DI JEPANG?

    Di Jepang sono mempunyai satu lembaga untuk mengontrol kendaraan motor dan mobil yang disebut "SHAKEN". lembaga ini tugasnya mengingatkan atau menawarkan kepada para pemilik mobil untuk mengganti mobil baru dalam setiap 2,3 atau 5 tahun(hal inilah yang menstimulasi industri mobil di jepang). jika ada pemeriksaan dan kondisinya masih baik di kenakan biaya sebesar 60.000 yen (750 dollar us) dan jika kondisinya kurang baik maka di kenakan biaya sekitar 200.000 yen (2500 dollar US)
    dan lembaga shaken ini setiap 2 atau 3 tahun menaikkan biaya karena memiliki mobil bekas, yang akhirnya pemilik mobil menjual kembali . sehingga mobil bekas di jepang sangat murah di bandingkan di negara-negara lain.

    MARK II di Jamaika

    mobil bekas di jepang sangat murah dan akhirnya kebanyakan di ekport ke beberapa negara lain seperti afrika, Bangladesh, Russia, new zealand, Ingris, Australia, dan juga caribia. negara-negara tersebut diatas banyak kelihatan mobil-mobil bekas jepang, sedang di jepang hanya tersedia yang baru.





    The TOYOTA Way

    Toyota di kenal dengan keefektifannya dalam metode managementnya. Toyota Way berdasarkan beberapa prinsip yaitu :
    1. Memprioritaskan jangka panjang dari pada jangka pendek'
    2. Proses-Proses yang di lakukan dengan benar akan menghasilkan produk yang baik pula
    3. Meningkatkan NIlai tambah dengan cara mengembangkan menpowernya
    4. perbaikan secara kontinus di lakukan dengan memecahkan akar dari suatu masalah

    toyota way memfocuskan pada efisiensi dan kualitas. contohnya, ada para pegawainya yang mempunyai hak untuk menghentikan sebuah produk yang sedang berlangsung untuk mengingatkan ada masalah tentang kualitas misalnya.


    ETIKA MENGEMUDI DI JEPANG

    Kehidupan para pengemudi di Jepang mempunyai etika mengemudi yang sangat unik di banding dengan negar-negara lain, seperti contohnya, Seorang driver mematikan lampu Headlampnya ketika mereka berhenti di lampu merah, hal ini bertujuan agar tidak membuat silau pada pengemudi yang berada diseberang . pengemudi jepang selalu menundukkan kepala untuk menyatakan terima kasih, ketika menyeberangi Rel kereta api selalu menoleh ke kanan dan ke kiri dahulu, jarang orang jepang mempunyikan klakson mobil



    Nationalis Trucks

    Banyak komunitas-komunitas Truk di jepang, sperti komunitas "Ultra Nasionalist Truck" yang memodifikasi Truk besar dan truk kecilnya di modifikasi seperti ARMY LOOK, biar kelihatan seperti kendaraan polisi yang sedang mengontrol kemacetan jalan.

    Ultra Nasionalist juga mendekorasi truck mereka dengan menambahkan Speaker di sisi sisi truck mereka dan memutar lagu-lagu nasional jepang. biasanya kalau ada demo komunitas ini membantu polisi untuk mengamankan demo yang terjadi.



    LIMOUSINES

    orang kaya - orang kaya jepang , pegawai pemerintah jepang dan orang asing VIP biasanya mengendari mobil limousine jepang.

    Melepas Sepatu di dalam mobil

    orang orang jepang selalu membuka sepatunya sebelum memasuki rumah orang, menurut orang jepang itu adalah sebuah tradisi, sepatu itu merupakan benda yang kotor .

    Jaman dulu , beberapa orang jepang melakukan hal yang sama ketika masuk ke mobil, mereka membuka sepatu mereka sebelum masuk ke mobil, dan biasanya ada sandal yang disimpen di mobil-mobil mereka( driving sandal), ada pula yang selalu menyimpannya di luar tempat terdekat dengan pintu pengemudi mobil (outdoor sandal)
    dewasa ini masih juga terlihat dari waktu ke waktu orang jepang yang masih menerapkan kebisaan ini.
    iyunkcruise|digidagidu|modifikasi.com
    "biarlah gambar yang berbicara"

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Mayor Jendral
    Location
    Plat " L "
    Posts
    16,100
    Power
    134 
    Online
    1 Mth 2 Wks 2 Days 17 Mins 15 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    mantab..nice share bro
    Car Photography enthusiast
    Instagram : @Ronaldardiles
    When i do good,i feel good. When i do bad,i feel bad
    .

  4. #3
    Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    8,062
    Power
    51 
    Online
    1 Mth 3 Wks 21 Hrs 4 Mins 23 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Nice Info gan... kereeenn... jadi tau kebiasaan di jepun nih..
    (TSC-1IC-DCCI)

  5. #4
    Brigadir Jendral
    Location
    Kantin DENSUM
    Posts
    12,748
    Power
    77 
    Online
    3 Mths 1 Wk 1 Day 1 Hr 55 Mins 24 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    jadi kangen.....
    DENSUM CLASSIC

  6. #5
    Kopral Kepala
    Posts
    117
    Power
    Online
    1 Wk 6 Days 14 Hrs 49 Mins 24 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    gile emang nih negara...disiplinnya tinggi bener...emang harus dari sendiri dulu dah kalo mau mulai kebaikan...

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    jakarta
    Posts
    1,416
    Power
    17 
    Online
    1 Wk 3 Days 11 Hrs 48 Mins 1 Sec
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    nice share, nambah pengetahuan nih ttg jepang

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    lereng merapi DIY
    Posts
    1,426
    Power
    Online
    2 Wks 19 Hrs 56 Mins 49 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    begitu...............

  9. #8
    Multimedia Dept
    Location
    jakarta
    Posts
    1,338
    Power
    47 
    Online
    3 Mths 11 Hrs 30 Mins 9 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by jo2f View Post
    jadi kangen.....
    sama om .....natsukashii desu ne !
    iyunkcruise|digidagidu|modifikasi.com
    "biarlah gambar yang berbicara"

  10. #9
    Sersan Satu
    Location
    Bandung
    Posts
    457
    Power
    Online
    3 Wks 4 Days 9 Hrs 21 Mins 24 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Nice share bro

  11. #10
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,198
    Power
    Online
    3 Wks 2 Days 16 Hrs 53 Mins 25 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    mantappp bro nice share.. yang dekotora aneh-aneh juga yah

  12. #11
    Letnan Dua
    Location
    jakarta dan sekitarnya...
    Posts
    1,418
    Power
    Online
    3 Mths 4 Days 4 Hrs 9 Mins 12 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    sudah seharusnya kita belajar dari negara yg punya disiplin kuat

  13. #12
    Sersan Kepala
    Location
    jakarta
    Posts
    528
    Power
    Online
    3 Wks 3 Days 19 Hrs 50 Mins 56 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Luar biasa disiplin orang japan,pantes negaranya maju

  14. #13
    Sersan Kepala
    Location
    Bogor
    Posts
    533
    Power
    Online
    3 Wks 3 Days 13 Hrs 5 Mins 49 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    patut dicontoh tuh perilaku pengemudinya, jangan maen pencet klakson sembarangan

  15. #14
    Sersan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    364
    Power
    Online
    2 Wks 5 Days 3 Hrs 57 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    jepang gokil emang dah....

  16. #15
    Banned
    Posts
    192
    Power
    Online
    14 Hrs 48 Mins 51 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kinyis2

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
Top 1 Oil

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Ask untuk kota MALANG. tentang Audio di mobil
    By iwanz33 in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 2
    Last Post: 24th June 2013, 14:49
  2. Toyota Rilis Versi Terbaru Toyota Camatte Di Tokyo Car Show.
    By H_Inside in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 16
    Last Post: 14th June 2013, 14:29
  3. Replies: 0
    Last Post: 28th February 2013, 09:59
  4. Spek Rally di tanah" untuk City Car 1.5
    By N'T'R in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 2
    Last Post: 16th February 2012, 10:03
  5. Car curtain (Korden Mobil) di surabaya
    By cartain in forum Diskusi Interior
    Replies: 3
    Last Post: 27th April 2009, 14:34
Back to top