perlu gak turun mesin tolongin
Scuto Laminating Gelap.net 36Goal.com

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 22
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/4467
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    820
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    30 Mins 2 Secs

    perlu gak turun mesin tolongin

    Guys, mobil g hyundai accent verna 2001 udah mulai makan oli nih. Abis jalan 3000 km oli di dipstick tinggal separo. Masih normal kah? Denger2 dari mod.com sih karena Seal klep harus ganti.
    Nah kalo harus diganti kira2 kena biaya berapa dan dimana bengkel yang bisa bantu. G udah tanya di Bengkel resmi, mahal bro. Jasanya aja minta 1,3 juta. Dan kira2 mumpung turun mesin 1/2, part apalagi yg sebaiknya sekalian diganti?
    Please help, thanks.

    JB

  2. SbcAgent
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    Black Owl
    Posts
    5,390
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 6 Hrs 56 Mins 46 Secs
    Gile umur mesin masih muda dah mesti turun mesin? Ada apa tuh?

    Sebelum pastiin turun mesin, dah check yg laennya jg belum?
    Misalnya packing oli mungkin ada yg pecah/bocor... check lantai di kolong mobil pas lagi parkir... ada rembesan/tetesan oli mesin gak...
    Pas mesin digas keluar asep berwarna putih/biru ga dari knalpot?
    Drifting is just too easy... too easy...
    Nothing to be proud of...

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,127
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    25 Mins 49 Secs
    Hm... kalo turun setengah sih mending skalian skir klep, ganti paking2, sil klep seh harganya ga mahal2 amat yah. Turun mesin, apalagi kalo 1/2 yg mahal emg ongkos kerjanya sih... Kalo parts paling2 paking2 ajah.

    Btw, skalian di porting aja tuh, he2...

  5. #4
    Sersan Kepala
    Posts
    718
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    14 Hrs 8 Mins 35 Secs
    betul tuh, mending minta porting polish trus diganti klepnya.

  6. #5
    Sersan Mayor
    Location
    AlonE In The DaRK
    Posts
    752
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    sekalian aja oli filter, timing belt, seal manipool mumpung lagi mangap setengah mesin bro..., jangan lupa skir klep

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta hampir coret
    Posts
    1,079
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 39 Mins 42 Secs
    btw, knalpotnya keluar oli gak? bisa jadi olinya menguap...jadi cepet berkurang...dulu pug 206 gw begitu, setelah pake oli laen, baru normal, gak berkurang2 lagi...
    *=-BoDat sPeeD-=*

  8. #7
    ID Ini Terindikasi Melakukan Penipuan
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,550
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 11 Hrs 25 Mins 17 Secs
    liat asepnya bro...
    kalo digas2 keluar asep putih banyak, itu udah tanda2 turun mesin..

    kalo gak ada, trus tenaga masik OK, ya emang olinya yg nguap, gw aja pake shell 10W-40 baru 2 bulanan udah turun jadi di dip stick tinggal 3/4 kurang...

  9. #8
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    820
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    30 Mins 2 Secs
    Kalo gitu blum tentu di seal valvenya yah? G akan coba ke bengkel resmi untuk cek dulu apakah perlu apa gak untuk turun mesin. Gejala asap di knalpot sih blom ada, mungkin memang olinya aja yang nguap. Mudah2an gak perlu turun mesin karena lumayan mahal biayanya.
    Thanks 4 the help and info guys.

    JB

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    Bandung
    Posts
    1,588
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 2 Mins 41 Secs
    1. Cek busi
    Liat kering atau basah ? kalau basah kayaknya dari seal klep ..
    kalau kering cek ke knalpot

    2. Kalau kering , tapi knalpot basah oli, kemungkinan dari ring piston sudah mulai pada longgar

    Kalau dari gejala - gejala di atas sama sekali gak ada,
    mending ganti oli aja deh ..

    Gw juga pake SHELL SUPER kerasa cepet banget turun nih oli nya ..
    mau ganti oli lusa kayaknya nih ..
    http://rio.martin.mu/webgall/modcom04.jpg
    2E engine on My EE90 Rolla with 4-1 exhaust system.

  11. #10
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    820
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    30 Mins 2 Secs
    Iya, nanti sore pulang kantor g akan coba buka busi dulu. Thanks t3rm.
    Ada yang tau beli die grinder dimana yah? Itu loh alat untuk porting&polish. Dulu g pernah porting (gasket match) maestro sendiri, tapi pake bor. Hehehe nekat yah dan berhasil, nah sekarang mau pake proper tools aja. di Ace hardware pasti ada sih tapi pasti mahal juga huehehe
    Ada yang pernah port&polish sendiri gak, share donk, thanks

    JB

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 110
    Last Post: 30th July 2013, 10:42
  2. Replies: 140
    Last Post: 6th October 2010, 07:50
  3. TURUN MESIN N PNP
    By Aristyo in forum Diskusi Mesin
    Replies: 3
    Last Post: 26th May 2009, 21:07
  4. Mau swap mesin Nouva perlu apa aja ya ??
    By andreas_sullivan in forum Diskusi Mesin
    Replies: 23
    Last Post: 24th December 2007, 03:17
Back to top