Sekalian Nambah Ilmu...
Scuto Laminating Simota CRC Indonesia

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/44266
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Dua
    Location
    REYDO GARAGE Wisata Bukit Mas D5/20, Jawa Timur (Surabaya Barat) CP 087700958495
    Posts
    213
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 14 Hrs 14 Mins 29 Secs

    Post Sekalian Nambah Ilmu...

    Gw maw Tanya Tentang Semua Bagian"kenalpot Mulai dari Header,Resonator,Muffler...
    Kegunanya apa ajah??
    terus bagian"nya apa ajah??

    Buat yang dah pada Senior tolong bagi" pengetahuanya Kan lumayan buat yang masi Ucup"

    Thx

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Letnan Jendral
    Location
    Jkt
    Posts
    21,573
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 4 Days 21 Hrs 16 Mins 16 Secs
    Quote Originally Posted by ReDo View Post
    Gw maw Tanya Tentang Semua Bagian"kenalpot Mulai dari Header,Resonator,Muffler...
    Kegunanya apa ajah??
    terus bagian"nya apa ajah??

    Buat yang dah pada Senior tolong bagi" pengetahuanya Kan lumayan buat yang masi Ucup"

    Thx
    Header = exhaust manifold = bagian dari exhaust yang menyumbang kenaikan tenaga dan pengaruh lainnya paling besar

    Piping = bagian dari exhaust berupa pipa2 setelah header sampai ke muffler, ini juga berpengaruh lumayan besar terhadap kenaikan tenaga (jgn kegedean ato kekecilan).

    Resonator = bagian dari exhaust yang berupa tabung mirip knalpot berfungsi untuk meredam suara selain knalpot.

    Muffler = bagian dari exhaust yang emang bentuknya gitu :smt005 berfungsi meredam suara jg

  4. #3
    Sersan Dua
    Location
    REYDO GARAGE Wisata Bukit Mas D5/20, Jawa Timur (Surabaya Barat) CP 087700958495
    Posts
    213
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 14 Hrs 14 Mins 29 Secs
    Quote Originally Posted by std aja de View Post
    Header = exhaust manifold = bagian dari exhaust yang menyumbang kenaikan tenaga dan pengaruh lainnya paling besar

    Piping = bagian dari exhaust berupa pipa2 setelah header sampai ke muffler, ini juga berpengaruh lumayan besar terhadap kenaikan tenaga (jgn kegedean ato kekecilan).

    Resonator = bagian dari exhaust yang berupa tabung mirip knalpot berfungsi untuk meredam suara selain knalpot.

    Muffler = bagian dari exhaust yang emang bentuknya gitu :smt005 berfungsi meredam suara jg
    Jenis"nya pa ajah?

    Terutama Muffler ama Resonator kan banyak jenisnya,sama kelebihanya masing"?

  5. #4
    Letnan Jendral
    Location
    Jkt
    Posts
    21,573
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 4 Days 21 Hrs 16 Mins 16 Secs
    Quote Originally Posted by ReDo View Post
    Jenis"nya pa ajah?

    Terutama Muffler ama Resonator kan banyak jenisnya,sama kelebihanya masing"?
    Resonator? cari yang plong, isinya pori2 aja, jangan muter2 atau ada sesuatu yang bersifat menghambat.

    muffler ada 3.

    1. Chambered : bersekat
    Kelebihannya : suara kalem, dan torsi di bawah lebih menggigit karena hambatan paling besar di muffler ini.
    Kekurangannya : karena hambatan yang sangat besar biasanya pada puteran atas sedikit tertahan.

    Muffler tipe ini hampir dipakai di semua pabrikan mobil sebagai oem.

    2. Straight Flow : Plong
    Kelebihannya : suara sporti, dan tenaga di puteran atas lebih mantap karena plong
    Kekurangannya : kurva torsi tergeser ke rpm yang lebih tinggi dan cenderung terasa ngempos di mobil matic, bagi sebagian orang terasa terlalu berisik.

    Muffler tipe ini kebanyakan digunakan oleh produsen produk2 performance aftermarket.

    3. Twin loop
    Kelebihan : suara cukup kalem, tenaga di puteran bawah dan atas lebih seimbang dibanding chambered / straight flow.
    Kekurangan : secara teoritis belom ada, tapi bagi yang fanatik performa biasanya masih kurang merasa puas dengan performa yang disumbangkan dari muffler tipe ini.

    semoga membantu...

    cmiiw

  6. #5
    Sersan Dua
    Location
    REYDO GARAGE Wisata Bukit Mas D5/20, Jawa Timur (Surabaya Barat) CP 087700958495
    Posts
    213
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 14 Hrs 14 Mins 29 Secs
    kalo maw ngambill suarayang yang ngebass ato treble bganget,berarti harus milih yang mana??

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    oven,eh? | SERIOUS |
    Posts
    1,440
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 2 Hrs 23 Mins 54 Secs
    ngebass yg broom..broom chambered...treble alias yg kering yg greeng...greeng straight flow lah...tapi murni free flow gak enak juga loh...suara kaya bus mayasari bakti gitu...hahaha

  8. #7
    Sersan Dua
    Location
    REYDO GARAGE Wisata Bukit Mas D5/20, Jawa Timur (Surabaya Barat) CP 087700958495
    Posts
    213
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 14 Hrs 14 Mins 29 Secs
    free flow apaan bos?
    yang di maksud cathalyc itu apa??

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    oven,eh? | SERIOUS |
    Posts
    1,440
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 2 Hrs 23 Mins 54 Secs
    free flow...pake pipa tanpa sekat mulai dari header...jd bener2 gak ada hambatan...tapi klo salah ukuran ngemposnya parah...gw udah 3x ganti piping...tapi kenaikan tenaga gak sebanding ma suara....jd kayak ricer gw...hahaha,mending header+knalpot semi free-flow alias masih dipake resonatornya...

  10. #9
    Letnan Jendral
    Location
    Jkt
    Posts
    21,573
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 4 Days 21 Hrs 16 Mins 16 Secs
    treble n ngebass????? kok kayak maen audio?? :smt005 :smt005

    suara itu terpengaruh dari bahan exhaust system then resonator dan muffler

  11. #10
    Letnan Jendral
    Location
    Jkt
    Posts
    21,573
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 4 Days 21 Hrs 16 Mins 16 Secs
    Quote Originally Posted by ReDo View Post
    free flow apaan bos?
    yang di maksud cathalyc itu apa??
    catalytic converter yang biasa disebut "CC" atau Catalytic adalah bagian dari exhaust system mobil2 modern yang berguna untuk menyaring emisi yang dihasilkan untuk menghasilkan gas buang yang lebih ramah lingkungan.

    para speed mania dia negara2 yang memiliki peraturan yang sangat ketat terhadap emisi gas buang kendaraan biasa mengakali dengan mengganti "CC" dengan "Hi Flow Cat". Selain itu bisa jg digunakan Exhaust Control Valve...

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Vkool Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 43
    Last Post: 31st August 2013, 14:03
  2. Replies: 29
    Last Post: 14th October 2012, 22:09
  3. Replies: 19
    Last Post: 15th March 2009, 20:59
  4. butuh ilmu nih..
    By ice_glow in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 11
    Last Post: 8th June 2006, 13:56
Back to top