Silikon Motorsport
RS Speed
Scuto Laminating CK & DRD CS II - Dua Lima Autowork

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Results 1 to 12 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/434997
  • Share on facebook
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    3
    Power
    Online
    3 Hrs 7 Mins 46 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Question trouble mesin corolla altis 2006 vvt-1.

    malem agan-agan sekalian. saya mau tanya sama agan-agan senior mesin.
    mobil saya toyota corolla vvt-1 2006 bermasalah nih. kemarin mobil saya olinya kecampur sama air jadi mesinnya kopi susu gan, setelah dibongkar dan dibersihkan oli tidak mau naik ke cylinder head. padahal pompa oli udah diganti, tolong bantuannya gan gimana solusinya.
    Trus 1 lagi nih gan, di belakang timing chain ada lobang oli yang besar. nah itu harus ditutup atau nggak gan. sempet debat sama mekanik kmren, ternyata jadinya gini. oli tetep gamau naik ke head. mohon dibantu gan.

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    SDF simply dress family
    Posts
    496
    Power
    Online
    1 Wk 2 Days 22 Hrs 40 Mins 33 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    wah, gimana ceritanya bro kok olinya bisa kecampur sama air? apa gak waterhammer itu? jalur2 olinya sudah dibersihkan blm bro?

  4. #3
    Mayor
    Posts
    4,266
    Power
    17 
    Online
    1 Wk 4 Days 15 Hrs 39 Mins 32 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    oli kecampur air karna packing head bocor.segera ganti packing head,kemungkinan paking head rusak karna mesin pernah overheat sebelumnya

  5. #4
    Kapten
    Location
    http://www.facebook.com/HastaWS
    Posts
    2,963
    Power
    -20 
    Online
    5 Days 16 Hrs 15 Mins 6 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    pompa olinya nge jam ya, cek cleareance gearnya..

    kalo air kecampur oli biasanya memang dari packing cyl head, kalo ga udah melengkung headnya jadi packingnya ga fungsi...


    cmiiw

  6. #5
    Kopral Satu
    Posts
    83
    Power
    Online
    2 Days 17 Hrs 50 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    lobang gede dibelakang timing chain itu buat ke tensioner, ga bole ditutup. Dan pada timing cover ada lobang kecil yg korespon dgn lobang tsb, yg nyambung ke lobang deket pantat tensioner. tarok sealant di got disebelah lobang di timing cover.

    Kalo oli ga naik... itu paking ga kebalik masangnya? Pompa oli ga pernah jadi masalah di mesin tersebut (1ZZ-FE), kenapa diganti? Strainer pompa oli uda dibersihin belum?

  7. #6
    Sersan Dua
    Location
    Surakarta->Jakarta
    Posts
    204
    Power
    Online
    1 Wk 17 Hrs 53 Mins 25 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kalo oli strainernya itu belinya terpisah atau harus breng sama pompa olinya om?
    yup bner kata om inugami kalo pearpacknya kbalik olinya gk bsa naik k head. .

  8. #7
    Kopral Satu
    Posts
    83
    Power
    Online
    2 Days 17 Hrs 50 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by mharisp View Post
    kalo oli strainernya itu belinya terpisah atau harus breng sama pompa olinya om?
    yup bner kata om inugami kalo pearpacknya kbalik olinya gk bsa naik k head. .
    Halah? buat apa beli? Bersihin aja yg bener.. rendem di solar bisa empuk kok, trus ditiupin keluar pake angin kompresor dari ujung pompanya..

    Tapi kalo mau beli juga gapapa seh.. bukan duit gw juga.. dan pastinya ga mesti segelondongan ama pompanya.

  9. #8
    Sersan Kepala
    Location
    Probolinggo
    Posts
    525
    Power
    Online
    2 Mths 1 Wk 2 Days 15 Hrs 17 Mins 32 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    ijin numpang nanya timbang bikin thread sndr. Klo misal packing mesin bocor, entah di carter or di bagian yang lain kecuali di head, apakah bisa oli yang menetes tersebut ditambah terus, mengingat masih belum ada dana untuk turun mesin dan beli sparepart ...

  10. #9
    Kapten
    Location
    http://www.facebook.com/HastaWS
    Posts
    2,963
    Power
    -20 
    Online
    5 Days 16 Hrs 15 Mins 6 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by babaskor View Post
    ijin numpang nanya timbang bikin thread sndr. Klo misal packing mesin bocor, entah di carter or di bagian yang lain kecuali di head, apakah bisa oli yang menetes tersebut ditambah terus, mengingat masih belum ada dana untuk turun mesin dan beli sparepart ...

    yang penting jangan pernah kehabisan oli saja bro...

  11. #10
    Sersan Kepala
    Location
    Probolinggo
    Posts
    525
    Power
    Online
    2 Mths 1 Wk 2 Days 15 Hrs 17 Mins 32 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by Flavio View Post
    yang penting jangan pernah kehabisan oli saja bro...
    Iya bro, ada olie netes di bawah mesin, kurang tau ini dari packing carter yang bocor atau dari pemasangan filter olie yang kurang kenceng, coz kemarin2 ga ada gejala bocor, namun 1 minggu sebelumnya saya ganti olie + filter olie. Menurut bro flavio, yg paling riskan bocor dari apa? Oh iya mobil saya Genio th 92, D16 ya kode mesinnya ...

    makasih informasinya ...

  12. #11
    Brigadir Jendral
    Location
    california
    Posts
    12,523
    Power
    16 
    Online
    1 Wk 4 Days 20 Hrs 21 Mins 40 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by babaskor View Post
    Iya bro, ada olie netes di bawah mesin, kurang tau ini dari packing carter yang bocor atau dari pemasangan filter olie yang kurang kenceng, coz kemarin2 ga ada gejala bocor, namun 1 minggu sebelumnya saya ganti olie + filter olie. Menurut bro flavio, yg paling riskan bocor dari apa? Oh iya mobil saya Genio th 92, D16 ya kode mesinnya ...

    makasih informasinya ...
    bisa jadi tutup bukaan oli yang buat ngebuang oli ketika ganti oli, ditutupnya ga bener, rada miring gtu..alhasil netes mulu... gw soalnya pernah tuh sekali2nya gtu...jadi sepanjang nunggu 5000 km tuh oli netes mulu...ga taunya mekanik yang ganti oli, kagak nutup dengan baik baut bawahnya gtu...

  13. #12
    Sersan Kepala
    Location
    Probolinggo
    Posts
    525
    Power
    Online
    2 Mths 1 Wk 2 Days 15 Hrs 17 Mins 32 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by juneau View Post
    bisa jadi tutup bukaan oli yang buat ngebuang oli ketika ganti oli, ditutupnya ga bener, rada miring gtu..alhasil netes mulu... gw soalnya pernah tuh sekali2nya gtu...jadi sepanjang nunggu 5000 km tuh oli netes mulu...ga taunya mekanik yang ganti oli, kagak nutup dengan baik baut bawahnya gtu...
    Ane sudah cek bro, pas cuci mobil, sempet ngintip bentar di kolong cucian mobil. ane perhatiin rembesan olienya bukan dari drat pembuangan, tapi dari atas lg, kurang jelas dari packing carter atau pemasangan filter olie yg ga beres, coz sebelum ane servis terakhir, ga ada rembesan sama sekali.

 

 
Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 13
    Last Post: 13th May 2013, 08:16
  2. Replies: 1
    Last Post: 27th May 2012, 09:59
  3. WTS COROLLA ALTIS 2006 1.8 G MT
    By snake03 in forum Toyota
    Replies: 3
    Last Post: 14th April 2012, 14:04
  4. WTA: Honda Civic 2005 vs Toyota Corolla Altis 2006
    By bodatbrasco in forum Automotive
    Replies: 0
    Last Post: 1st February 2011, 09:13
  5. corolla altis 2006 [udah nemu]
    By B841ZK in forum Merk Lainnya
    Replies: 8
    Last Post: 22nd June 2010, 21:10
Back to top
Tritala
Street Race Rajawali