The Avexis!
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 18 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 179
Thread: The Avexis!
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/430683
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Represented Member
    Location
    Surabaya, Ph, W-App:082141139097. YM/email: unscac@yahoo.com
    Posts
    8,433
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 9 Hrs 9 Mins 22 Secs

    The Avexis!

    The AVEXIS!

    Alkisah, pada tahun-tahun dahulu, kita banyak bekerja sama dengan Cello, bagi yang bertanya-tanya apa hubungan kita dengan Cello, kenapa kita mendesain speaker under brand Cello -juga kenapa beberapa produk yang kita jual under brand Cello namun malah tidak tersedia di gerai Cello-, well, yes mungkin ini kesempatan yang baik untuk sedikit menjelaskan. Cello adalah merk yang dimiliki oleh sahabat kita, PT. Mastekindo, Cello -dulunya- meyoritas menggunakan speaker dari Vifa dan Scanspeak dalam line-up mereka. Sebagai sesama penggemar produk keluarga 'Danish Speaker' : Scanspeak-Vifa-Peeless, maka kita banyak bekerja sama dengan pihak Cello dalam hal distribusi unt pasar Indonesia namun dalam prosesnya metode penjualan kita berbeda dengan Cello. Jika di Cello semua produk berubah namanya menjadi Cello, kita berusaha tetap menggunakan 'mother-brand'nya, yaitu dengan tidak mengubah nama aslinya, jika memang Peerless, kita akan tetap menjualnya under brand Peerless. namun pada beberapa kasus ketika produk tersebut sudah mengalami re-desain, maka kita menggunakan nama Cello, karena banyak pertimbangan, salah satunya jika kita tetap menggunakan brand aslinya itu akan membingungkan karena barang tersebut tidak ada di katalog manapun. Dalam kasus Scanspeak 10F misalnya, yang kita custom menjadi kode RM10, RM10 sendiri tidak ada dalam katalog Scanspeak sehingga kita lebih suka menamainya Cello ketimbang Scanspeak sekalipun kita tetap menggandengkan nama Scanspeak dengan Cello dalam penyebutannya untuk memberikan keterangan bahwa produk itu 100% asli bikinan Denmark oleh Scanspeak. Kasus yang sama juga kita lakukan di Cello-Usher W18S.

    Dalam perkembangan lebih lanjut baik penjualan kita secara nasional maupun brand Cello sendiri semakin besar sehingga dalam banyak hal, perilaku kita yang suka 'numpang' merek mungkin bisa beresiko membingungkan dealer-dealer Cello. Akhirnya kita merasa perlu memiliki brand kita sendiri untuk mengembangan produk kita berikutnya sehingga kita merasa bahwa urgensitas kita untuk memiliki private label semakin mendesak. Setelah menunda bertahun-tahun, akhirnya kita memutuskan akan memulai sebuah brand sendiri yang kita kembangkan sebebas-bebasnya.




    AVexis - The Total Enjoyment!



    Kita bermimpi, jika kita memiliki sebuah brand, kita ingin brand yang memiliki ideologi menjadi produk unggulan yang memberikan kepuasan tertinggi secara keseluruhan penilaian. Brand yang tidak akan dihargai karena memiliki sederet piala, atau karena memiliki iklan tersebar di semua media. Kita ingin brand yang dikenal sebagai sebuah brand dengan tingkat kepuasan customer tertinggi dan dikenal karena customer yang puas mempromosikan kepada sesama relasi. Kita ingin customer bangga telah memilih dan menggunakan brand kita.

    Karena itu Avexis kita bangun dengan motto "Total Enjoyment", yaitu bagaimana seorang calon customer akan langsung merasa 'menikmati' dan 'mengingini' ketika diperkenalkan dengan Avexis. Intinya, kita ingin Avexis menjadi produk yang diingini semua orang.

    Kita ingin Avexis menggambarkan ideologi kita mengenai sebuah perangkat: Berkualitas bagus, didesain berdasarkan keinginan customer dan memiliki harga yang sangat value, maka kita ingin Avexis berada di harga jual yang terjangkau -sekalipun bukan yang termurah, prinsip kita: "The Best product will NEVER be the Cheapest!". Untuk menjadi produk yang bisa dibeli semua orang, selain harga terjangkau, produk Avexis juga harus mudah dalam proses pemasangan, tidak mengganggu fungsi mobil dan memiliki karakter suara yang menjadi selera masyarakat: Treble yang renyah namun tidak menyerang telinga, vocal yang lantang dan tebal, bass yang kicking dan deep. yang asyik dipakai untuk segala jenis lagu dan segala suasana.


    Okey, sekarang kita punya mereknya, mari kita mulai dalam produksinya.

    Speaker:
    Dibandingkan seluruh produk audio lain, meliputi Amplifier, Headunit atau aksesoris macam kabel dll, kita paling suka produk speaker. Speaker adalah komponen utama dalam audio, dan dalam produk speaker yang sederhana tesimpan begitu banyak misteri dan karakter di dalamnya. Menciptakan speaker yang baik ibarat menciptakan lagu yang hebat, yang tidak sekedar teknik dan kualitas yang diperlukan untuk menciptakannya namun juga faktor kematangan dan 'luck'-yang terakhir ini paling susah. Karena itu juga selama lebih dari sepuluh tahun kita mempelajari mengenai speaker dan karena itu juga mungkin satu-satunya produk kita tidak pernah bosan dibandingkan dengan produk audio lainnya seperti Headunit atau Amplifier.

    Dalam system speaker, kita memang penggemar 3way, bahkan 5 tahun lalu ketika mayoritas masih mengatakan: "2way yang benar lebih baik daripada 3way yang ngawur" -analogi yang sendirinya 'ngawur' karena membandingkan sesuatu yang benar dengan sesuatu yang ngawur-. -, kita sudah mempromosikan 3way dan kita buktikan speaker 2way yang dipasang dengan baik, tidak bisa mengalahkan 3way yang juga dipasang dengan baik. Satu-satunya kelemahan 3way adalah masalah instalasi. Pembuatan dudukan 3way yang jauh lebih rumit sehingga banyak installer kesulitan dalam mengerjakan, itu sebabnya sekalipun dalam perkembangan 5 tahun belakangan ini 3way semakin dianggap sebagai sesuatu yang wajib bagi penggemar audio mobil, system 2way masih menjadi kebutuhan mayoritas market. Karena itu, supaya Avexis bisa dinikmati oleh kalangan sebanyak mungkin, Avexis akan dimulai dari system speaker 2way!

    Kita perlu midbass yang lebih baik!

    Okey, jadi Avexis haruslah 2way. Dalam system 2way, banyak orang keliru menilai bahwa tweeter adalah kunci utama. Padahal bukan! Midbasslah yang menjadi kunci utama! Karena dalam 2way, midbass berfungsi ganda, yaitu sebagai bass dan vocal, bahkan dalam system tanpa subwoofer, midbass juga dibebani tugas mengeluarkan infrabass. Bisa dibilang bahwa tugas midbass meliputi 80% dari total suara yang dikeluarkan. Kenapa orang berpikir bahwa tweeter lebih penting? Itu karena suara yang dihasilkan 2way yang dipasang dengan baik, akan terasa bahwa seluruh suara berasal dari tweeter, padahal secara teknis, hampir seluruh suara berasal dari midbass.

    Okey, jadi kunci 2way adalah midbass, and thats mean kita perlu midbass yang agak 'sakti'.

    Selama beberapa tahun kita terus mencari midbass yang ideal untuk entry level dan dengan melimpahnya varian midbass yang ada di market, dibandingkan varian tweeter (karena kita ngotot tidak mau pakai tweeter lain selain ring radiator) atau dibandingkan midrange (karena memang sangat sedikit varian midrange yang baik di market), awalnya kita berpikir bahwa memilih midbass yang sesuai dengan keinginan seperti halnya memilih barang di rak supermarket, tinggal bandingkan dan tuding. Namun tidak disangka ternyata mencari midbass ideal ternyata jauh lebih sulit dari dugaan. Itu karena hampir semua midbass yang ada di market didesain untuk dipasang di dalam box (bukan untuk pintu mobil) sehingga mereka punya suspensi yang lembut (bukan untuk freeair seperti di pintu mobil), dan fisik yang besar (di dalam pintu mobil space kita sangat terbatas), kemudian mostly tidak diperlengkai dengan kemampuan weather proof (di dalam pintu mobil ada air mengalir), dengan kata lain, sekalipun pilihan midbass sangat melimpah, hampir seluruhnya sama sekali tidak cocok untuk dipasang di mobil!

    Selama beberapa tahun kita memang banyak mengandalkan Midbass dari Vifa/Peerless dengan kode BC18. Memang dia menyanyi dengan baik, tapi bagi penggemar lagu yang ngebeat, bass BC18 terasa kurang kick karena memang spek entry level dengan magnet kecil, casis plastik dan konus tipis. Sekalipun Vifa telah mendesain BC18 dengan sangat baik sehingga dengan spek seperti itupun dia punya performa yang sangat memuaskan, namun tetap ada keterbatasan dalam spesifikasi sehingga ketika digeber pada bass kencang dia akan kedodoran. Tahun lalu kita me-ryvalkannya dengan kenwood 703 karena 703 punya power bass yang sangat melimpah namun clarity yang sangat buruk sehingga hanya bisa digunakan dalam system 3way. Jadi tahun lalu, kita menawarkan BC18 untuk system 2way dengan kompensasi bass seadanya, atau jika 3way kita menggunakan 703 dengan kompensasi clarity yang seadanya. Kali ini, di Avexis kita menentapkan tantangan pertama untuk menciptakan midbass yang bisa mendapatkan bass dan vocal yang -keduanya sekaligus- ideal!

    Dengan tidak adanya midbass yang sesuai dengan kategori kita di market 'raw driver', maka satu-satunya jalan adalah mendesainkan sebuah speaker baru. Memang bukan kali pertama ini kita melakukan desain sebuah speaker yang didesain special untuk kita sesuai dengan yang kita idamkan, beberapa tahun lalu ketika kita menginginkan midrange di medium level, dan kita tidak temui di market, kita bekerja sama dengan pabrik speaker terbaik di dunia: Scanspeak, untuk produk Cello-Scanspeak RM10. Kemudian ketika kita menginginkan midbass di medium level juga, kita akhirnya juga bekerja sama dengan brand besar Taiwan: USHER -yang banyak digandang sebagai the next Scanspeak- untuk Cello-Usher W18s. Namun sayangnya kedua pabrik itu tidak memiiliki produk pada entry level -apalagi Scanspeak yang memang menuju ke level HiEnd-. Maka opsi bekerja sama dengan mereka untuk produk Avexis akan agak sulit. Pabrik berikutnya yang juga menjadi partner kita adalah dari group Tymphany dengan brand Vifa/Peerless. Kita beberapa kali melakukan desain speaker dengan mereka -salah satunya jika modcomer ingat, midbass Peerless SC18 yang merupakan car version dari Peerless SDS- namun setelah begitu banyak opsi yang kita coba, kita tidak menemukan yang memenuhi kriteria untuk menjadi produk Avexis, itu karena casing mereka merujuk pada diameter 18cm (terlalu besar) atau 13cm (terlalu kecil), belum lagi semua menggunakan die cast -dengan pilihan bahan plastik (kurang rigid) atau aluminium (terlalu besar plus mahal). Akhirnya kandas juga kerja sama dengan mereka.

    Dalam keputusasaan yang mendalam, tiba-tiba kita mengingat pepatah "Carilah pabrik sampai ke negeri China", sebuah opsi pahit tapi sepertinya kali ini kita tidak memiliki pilihan lain. Akhirnya dimulailah kita melakukan 'Journey to the East' mencari kitab eh pabrik yang bisa kita ajak kerja sama . China, negeri sejuta pabrik dan -sudah terkenal bahwa- sangat banyak diantara mereka yang membuat barang 'asal jadi', satu saja kesalahan yang kita bikin disana, mana niscaya kita akan menghabiskan sisa modal perusahaan untuk membeli segudang sampah! Cukup mengerikan! Beruntung 12 tahun pengalaman sebagai penghobby dan installer ternyata tidak sia-sia, setidaknya kita mulai bisa melihat bagaimana kapasitas dan kualitas sebuah pabrik tanpa 'membayar uang sekolah' terlalu mahal . Setelah proses yang panjang dan melelahkan akhirnya kita menemukan beberapa pabrik yang siap kita jadikan partner untuk memproduksi Avexis.

    Okey setelah menemukan pabrik sebagai dapur produksi, sekarang kita perlu resepnya! jika sebelumnya kita selalu bekerja sama dengan pabrik veteran macam Vifa, Peerless, Scanspeak dan Usher, kali ini sangat berbeda. Kita tidak bisa merequestkan sebuah speaker hanya dari suara yang kita inginkan -karena mereka akan bilang bahwa semua produk mereka sudah sangat bagus sehingga tidak perlu diubah apa-apa, Well, Hao! Hao! Welcome to China! , akhirnya jika kita ingin mendapatkan speaker yang diinginkan, kita harus menyebutkan seluruh speknya secara mendetail, mulai dari jenis bahan materialnya hingga setiap ukuran2 yang digunakan. Dengan kata lain either kita harus menelan masakan mereka yang diracik semaunya, atau kita disuruh bikin resep sendiri dan mereka tinggal masaknya saja.

    Merancang speaker kita sendiri memang menjadi impian kita sejak lama, bagaimana kita bisa merancang speaker kita dari nol tanpa didikte dari pihak pabrik, karena biasanya kalau dengan pabrikan yang matang macam scanspeak, jangankan kita menentukan setiap detail desain, malah mereka yang condong untuk menggurui kita . Terlebih lagi, karena ini 'China', kita bisa berfoya-foya dengan bahan baku yang mahal namun tetap sambil menjaga harga di level bawah!

    Kita mulai dari konus, pengalaman kita, konus dengan bahan keras (Paper Cone) jago dalam menghasilkan bass yang deep, namun susah di vocal, sementara konus plastik atau logam atau keramik biasa jago di vocal namun lemah di bass. Maka kita memimpikan sebuah konus kertas yang dikawinkan dengan keramik. Kebetulan kita menemukan bahan seperti itu, yaitu dengan bahan dasar kertas yang dilapisi dengan keramik. Sangat cocok dengan angan2 kita. Bahan itu cukup stabil ketika digeber dengan tekanan bass tinggi atau disuruh ngebut dengan vocal yang lantang.

    Dari segi magnet, kita menggunakan ukuran yang agak lebar namun tipis, dengan begitu kita mendapatkan motor yang besar namun tidak membuat speaker tersebut menjadi tebal. Kemudian supaya bass tetap deep sekalipun dengan magnet tipis, kita perlu bentuk basket yang agak dalam. Di sisi suspensi, kita menggunakan kombinasi spider yang agak keras dan roll yang lembut untuk menghasilkan bass yang deep dengan vocal yang jernih.

    Kita menyadari bahwa tidak ada kombinasi yang 'sempurna' setiap satu perubahan desain akan menghasilkan kenaikan di satu parameter namun penurunan di parameter lainnya. Namun setelah proses pembuatan sample yang berkali-kali dan sambil berharap mendapatkan 'jackpot', akhirnya kita mendapatkan konstruksi yang paling mendekati ideal kita.

    Inilah midbass pertama hasil desain kita sendiri:







    Desain midbassnya sendiri sangat tipis sehingga mudah dipasang di mobil manapun,
    dengan desain yang tahan air dan rubber surround sehingga memiliki umur penggunaan yang maksimal.


    BIRU!! Well, biru kehijauan sebenarnya, kita banyak berkesan dengan warna itu, atau simply karena kita bosan dengan warna hitam yang mendominasi rak kita, sementara warna kuning dan putih terlanjur berkesan vocal jernih namun agak 'banci' di bass, kita merasa perlu identitas baru, terutama karena juga teksture konus paper-ceramic ini merupakan paduan antara doff dan glozz, kita rasa warna biru -dengan sedikit campuran hijau- cukup menantang .

    Fresh UP! Kode FU-6 (merupakan singkatan dari kata Fresh Up!! yang menjadi basis pemikiran desain speaker ini, kita mau Avexis memberikan suara yang berkesan 'segar'.

    Dan ya! Stikernya jelek! We knew it so please stop telling us.


    Untuk tweeternya, kita tidak menggunakan ringradiator. Ring radiator merupakan produk Vifa yang sudah sangat dikenal lebih dari 13 tahun, kita tidak perlu sekedar 'versi Avexis' untuk produk tersebut. Alasan lain juga dalam line up produk kita yang nantinya mengawinkan midbass Avexis FU6 ini dengan tweeter Vifa XT-ring radiator-, namun untuk paket Avexis ini sendiri, kita perlu tweeter yang sederhana, mudah dipasang tanpa dudukan, memiliki suara yang layak dan dengan harga ekonomis. Kita memilih fabric dome -bukan mika- dengan magnet neodynium untuk mendapatkan nada high dengan jernih terkontrol dan lembut, dan berhubung kita juga menujukan speaker Avexis ini untuk kalangan DIY (Do It yourself, kalangan yang memasang sendiri audionya) yang mana biasanya kesulitan jika ingin membuat dudukan) kita perlu mendesain tweeter yang dilengkapi dengan dudukan yang praktis dan bersih. Bentuk sudut 2 angling (bisa agak tidur atau tegak) dan tinggal tambahkan double tape dan tempelkan di dashboard. Hasil terbaik kebanyakan berada di ujung dekat kaca dengan sudut tembak sejajar dengan pilar A atau menembak ke plafon tengah -yang biasanya ada lampu untuk baris ke 2.

    Modcomer! Dengan bangga, kita perkenalkan produk pertama Avexis: Avexis FU6 Component Speaker set!

    JOIN THE UnSCAC'S!!!!
    Follow us on Facebook and instagram: Hwely Unscac

    2018 All new Line up!!http://www.modifikasi.com/showthread.php/653835-Paket-unggulan-2018-plus-Born-of-Monserra?p=2061845518#post2061845518


    UnSCAC's forum onhttp://www.modifikasi.com/forumdisplay.php?s=&daysprune=&f=117


    Ada masalah dengan system Anda? Ingin membangun atau upgrade system Audio Anda tanpa tersesat? Hubungi kita secara pribadi:
    Whatsapp: 082141139097

    Please DON'T sent via PM!!!

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Represented Member
    Location
    Surabaya, Ph, W-App:082141139097. YM/email: unscac@yahoo.com
    Posts
    8,433
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 9 Hrs 9 Mins 22 Secs
    Avexis paket Audio 1jt! Apa bisa bagus?

    Ketika kita berhadapan dengan paket-paket audio, kita bertanya-tanya, berapa angka terendah yang bisa kita tawarkan untuk sebuah system audio? 2 tahun lalu kita menawarkan sebuah system 'setengah hati dan setengah lengkap' yang terdiri dari tweeter kenwood, sebuah power 4ch dan subwoofer gardiner senilai 2,2jt termasuk pemasangan dan dalam setahun paket itu hanya terjual 2 kali! -agak kecil jika dibandingkan dengan speaker avexis yang sudah terjual lebih dari 400 unit bahkan sebelum dilaunching- menunjukkan masyarakat kita tidak suka system setengah hati. Itu kesalahan yang kita tidak ingin ulangi -karena mayoritas calon pembeli paket 2,2jt ternyata memutuskan untuk upgrade ke system yang setidaknya bernilai 3,5jt dengan system yang lebih lengkap dan lebih berkualitas. Namun kali ini, dengan Avexis, kita bermimpi bahwa sebanyak mungkin orang akan sanggup memiliki system audio yang menyegarkan, dan dengan dana yang sangat rendah, begitu rendah sehingga kalangan 'bukan penghobby audio'pun gatal ingin mencicipinya. Anggap saja ini sebuah paket yang ditujukan kepada kalangan non penghobby. Dengan harga pada level psikologi 'dibeli tanpa banyak mikir' tapi juga kita tidak ingin kalau hasilnya menjadi bahan tertawaan! Namun melihat kemampuan midbass Avexis, kita mendapatkan keyakinan bahwa hanya dengan mengandalkan speaker 2way Avexis yang dihubungkan langsung ke HeadUnit tanpa menggunakan tambahan power, kita masih bisa mendapatkan suara seakan-akan sebuah system lengkap yang memiliki subwoofer dan power!

    Tapi sepertinya sulit untuk meyakinkan orang tanpa bukti, Dan untuk membuktikannya, kita harus bisa menunjukkan hasilnya secara real, alias kita akan memerlukan sebuah demo unit! Sudah menjadi hal umum sebuah produk speaker ditaruh didalam box speaker Home, kemudian dipajang di showroom dan diklaim sebagai demo unit. Well, kita secara prinsip tidak setuju dengan metode sepeti itu, simply karena kita akan memasang speaker tersebut di mobil, bukan di panel atau box, yang mana hasilnya akan jaaaaauh berbeda, dan itu akan sangat-sangat beresiko mengecewakan customer karena mereka akan mendapatkan suara yang berbeda dengan ketika mendengarkan demo unit dan prinsip kita: Sangat dilarang mengecewakan customer. Maka cara yang paling ideal adalah jika kita mendemokan langsung di mobil! Memang benar, tiap mobil memiliki perbedaan akustik, namun setidaknya itu sudah jauh lebih dekat daripada mendemokannya dengan box speaker.

    Okey, jadi kita perlu sebuah mobil untuk dijadikan mobil demo Avexis. Maka marilah kita membeli sebuah mobil! Adakah alasan yang lebih baik untuk membeli sebuah mobil? . Berhubung Avexis sendiri kita harapkan untuk diterima di lapisan masyarakan seluas mungkin, maka kita memilih mobil dengan penjualan terbesar sepanjang jaman sehingga bisa mewakili apa yang disebut sebagai 'mobil pada umumnya' : Toyota New Avanza! -apa lagi pilihan lainnya? -


    Lets Built the demo car!

    Avexis Demo Car Step 1: Paket 1jt?

    Secara basic, new Avanza adalah mobil entry level yang sangat baik untuk audio mobil. Dengan space bawah bangku yang besar, dashboard yang lumayan lapang dan nyaris rata, lobang speaker doortrim yang besar juga head unit yang mudah diganti. Ditambah karakter akustik dengan bass yang punya boost bagus (ditambah lagi harga jual second yang terkenal kuat ), sempurna untuk dijadikan mobil demo!

    New Avanza sudah lebih baik dalam menghargai intelektual customernya, dengan memberikan setidaknya CD player, namun sayangnya ketika kita melakukan uji coba suaranya, Cd-Player new Avanza ini ternyata bersuara 'kurang layak'. Menambah deretan panjang mobil Toyota lainnya dengan Headunit bersuara tidak layak seperti Rush, Yaris, Innova dan Fortuner! (eh, apakah kita baru saja menyebut SEMUA produk umum Toyota? ). Akhirnya sekalipun awalnya kita berpikir untuk mempertahankan HU orinya, kita terpaksa memutuskan untuk mengganti HU standart tersebut dengan HU aftermarket.

    Karena sudah diputuskan untuk mengganti HU, maka kita mulai mencari HU ideal sebagai partner Avexis. Kita memutuskan bahwa CD-USB-player di kelas entry level dari Kenwood dengan kode KDC435U (untuk tahun ini 2013, 453 mengalami face lift dengan kode KDC456U). Kita memilih Headunit di kelas entry -kisaran 1jt- karena kita ingin membuktikan bahwa kita ingin sejujur-jujurnya dalam membangun demo unit ini, tidak ada senjata rahasia seperti HU berprocessor, kabel super, produk yang dimodifikasi, peredam ajaib dan segala hocus pocus lainnya. Kita ingin menunjukkan bahwa suara di mobil demo ini bisa didapatkan dengan seutuh-utuhnya tanpa biaya siluman sama sekali!

    Kenwood KDC453 menjadi pilihan kita karena memang secara karakter suara paling ktia sukai yaitu dengan deting gemerincing, vocal tebal dan bass yang deep plus internal power yang besar dan fitur yang cukup komplet (3 RCA preout, Crossover 2way, 3 parametric Eq, 2 level bass boost), juga karena faktor lain seperti purna jual garansi 2 tahun full part yang selama ini belum pernah bawel ketika diklaim -setidaknya untuk cabang Surabaya -. Selain itu, untuk rentang harga, kenwood 453/456 memiliki kualitas fisik terbaik dan tombol2 yang empuk, kita masih bisa merasakan seperti menggunakan HU mahal selain juga supportnya untuk dihubungkan dengan mobil yang memiliki remote steer macam Avanza Veloz -butuh adapter additional namun juga pada harga yang reasonable-

    Dalam pemasangan midbass di pintu, sekalipun akustinya sangat baik, namun New Avanza termasuk kategori sulit dalam instalasinya. Dengan jarak dari doortrim ke kaca jendela sangat dekat, penggunaan midbass dengan ukuran yang agak tebal akan mengharuskan kita melobangi doortrim , bahkan kita kesulitan memasang midbass Vifa BC18 yang selama ini cukup ramah untuk mobil apapun. Sesuai dengan tantangan awal Avexis yang harus mudah dipasang di mobil apapun, desain midbass dengan fisik tipis bisa menjawab masalah tersebut. Untuk peredamannya, kita juga menggunakan peredam yang sangat basic, cukup 1,5 lembar peredam jenis aspal yang kita pakai sekedar menutup lobang2 di plat dalam pintu.






    Secara desain, midbass Avexis memiliki Vocal yang lantang namun akan secara otomatis roll-off di frekuensi 3,5Khz sehingga midbass Avexis bisa kita pakai dalam system 2way tanpa membutuhkan passife crossover sama sekali. Karena itu juga dalam system crossover network Avexis, jalur midbass merupakan jalur kosong tanpa cutting sama sekali. Hal ini membawa keuntungan yang sangat besar, karena dalam system yang sederhana, kita bisa memasang midbass Avexis terhubung langsung ke Headunit tanpa mengganti kabel dari HU ke pintu -karena proses tarik kabel ke dalam pintu termasuk dalam jenis pekerjaan yang 'pain in ass' bahkan bagi seorang profesional sekalipun. Dengan midbass yang tidak membutuhkan passife, kita tinggal buka doortrim, lepas midbass bawaaan mobil, bikin dudukan midbass Avexis dan pasang langsung ke kabel original mobil -dan jangan lupa peredam standart untuk menutup lobang2 di plat dalam pintu. By the way, kabel bawaan mobil memang bukan termasuk berkualitas tinggi, namun tetap memiliki standart mutu yang jauh lebih baik daripada mayoritas kabel bonusan speaker umumnya. Namun di mobil demo ini, kita menggunakan kabel Stinger #18 untuk midbassnya -termasuk murah, hanya 11rb/m dan hanya perlu max 4m-

    Sementara tweeter, avexis sudah diperlengkapi dengan dudukan tinggal kita kasih double-tape dan pasang di ujung dashboard, sangat mudah.




    Setelah semua tertempel, mulailah kita melakukan pengukuran dan fine tuning untuk rangkaian passifenya -kita memang sudah memesan Avexis lengkap dengan passifenya, tapi pada kenyataannya, passife harus mendapatkan sedikit tweak untuk mendapatkan hasil yang optimal. Dan customer Avexis nantinya akan langsung mendapatkan passife hasil modifikasi ini.

    Setelah proses setting passife selesai, terakhir kita melakukan setting di fitur-fitur HU.

    1. Dengan tidak dipasangnya subwoofer, maka otomatis seluruh setting Xover ada pada posisi off.
    2. Midbass Avexis memiliki daya pukul yang sangat kuat dan efisiensi yang sangat tinggi sekalipun hanya menggunakan internal ampli headunit, midbass masih bisa menendang dengan sangat galak. Cukup nyalakan menu bass boost pada level 1. Maka kita akan dapatkan bass yang seakan-akan menggunakan power dan subwoofer.

    3. Sedikit setting di EQ untuk mendapatkan final touch sesuai selera.

    4. Mobil demo kita selesai!

    Mobil demo yang dirakit mulai jam 9 malam ini, dibangun 1 hari sebelum libur lebaran 2012 -yang kita kerjakan sendiri karena ga bisa tidur-. Namun kita cukup confident untuk mengucapkan 'You must hear this!' bahkan kepada banyak rekan-rekan yang termasuk 'sepuh' di dunia audio mobil. Banyak diantara audience yang kurang percaya bahwa mereka sedang mendengarkan system 1jt! Bahkan banyak yang mencurigai kita menyembunyikan power atau subwoofer somewhere dan melakukan praktek tipu-tipu . Setelah beberapa bulan kita pamerkan kepada sangat banyak orang, kita mendapatkan sederet komentar yang menarik dan pengalaman di-ryvalkan dengan berbagai system audio yang puluhan kali lebih mahal, kita akhirnya bisa dengan bangga menyatakan bahwa dengan Avexis, dana 1jt sudah dapat menghasilkan perubahan suara drastis di mobil Anda jika dibandingkan dengan originalnya. Dan 1jt itu sungguh-sungguh worthy!

    Sayangnya memang mobil demo Avexis sampai hari ini hanya tersedia di Surabaya. Untuk Audiotech Jakarta belum bisa kita demokan karena tidak tersedianya mobil yang bisa pakai sebagai mobil demo. Doakan semoga tahun depan di Jakarta -dan beberapa kota lain dimana ada rekanan Avexis Partner Store- kita bisa memberikan mobil demo yang sama. Bagi modcomer yang berada di Surabaya dan ingin mencoba seperti apakah system 1jt ini, mohon hubungi kita terlebih dahulu sebelum datang ke lokasi, karena mobil ini sendiri banyak digunakan untuk keperluan pembuatan dudukan -akan kita bahas di threat produk unggulan 2013- sehingga tidak setiap saat mobil ini standby untuk diaudisi.
    JOIN THE UnSCAC'S!!!!
    Follow us on Facebook and instagram: Hwely Unscac

    2018 All new Line up!!http://www.modifikasi.com/showthread.php/653835-Paket-unggulan-2018-plus-Born-of-Monserra?p=2061845518#post2061845518


    UnSCAC's forum onhttp://www.modifikasi.com/forumdisplay.php?s=&daysprune=&f=117


    Ada masalah dengan system Anda? Ingin membangun atau upgrade system Audio Anda tanpa tersesat? Hubungi kita secara pribadi:
    Whatsapp: 082141139097

    Please DON'T sent via PM!!!

  4. #3
    Represented Member
    Location
    Surabaya, Ph, W-App:082141139097. YM/email: unscac@yahoo.com
    Posts
    8,433
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 9 Hrs 9 Mins 22 Secs
    Avexis Demo Car Step 2: Subwoofer dan Power Amp!


    Betul memang midbass avexis sudah menggelegar sekalipun tanpa sub. Namun tetap dalam beberapa jenis lagu, akan terdengar jauh lebih baik jikalau kita benar-benar menggunakan subwoofer. Okey, sekarang kita perlu subwoofer untuk mobil demo kita. Mari kita desainkan

    Seorang marketing Toyota, yang kebetulan juga pernah bekerja di dunia audio mobil sebelumnya, menyarankan kita untuk mendesainkan system audio lengkap dengan subwoofer, namun tidak boleh mengurangi volume bagasi SAMA SEKALI. Kita diharapkan mendesainkan sebuah system subwoofer yang tersembunyi dan namun bassnya cukup kerasa.

    Langsung terbesit di kepala kita sebuah Subwoofer aktif tipis jenis kolong jok! Namun kita pernah beberapa kali memasang jenis itu, dan kita sangat tidak puas dengan hasilnya. Bass terasa sangat hambar dan getaran kencang di dudukan kursi sangat mengganggu. Namun ide menaruh sub dibawah jok memang sepertinya satu-satunya solusi, cuma kita perlu 'do the same thing differently', tidak dengan subwoofer tipis yang ditembakkan ke atas, kita berpikir mengenai sebuah subwoofer berbentuk oval (6x9") yang diletakkan dibawah jok ditembakkan ke arah dashboard. Dengan begitu, bass akan terasa keluar dari dashboard dan kursi tidak terlalu bergetar.

    Maka proyek berikutnya kita mulai mencari subwoofer dengan spek seperti itu. Kembali ke pabrikan yang sama dengan midbass Avexis, kita mencoba memproduksi subwoofer Oval. Dengan ide dasar yang sama, namun dengan aplikasi yang berbeda, kita menggunakan bahan PP tebal yang dikombinasikan dengan keramik, untuk suspensi kita menggunakan roll dan spider yang sangat keras supaya subwoofer ini bisa bekerja dengan kondisi box yang extreme kecil dan dengan tekanan yang sangat kuat di konusnya, kita menggunakan casis aluminium die cast untuk menghasilkan clarity bass yang tinggi sekalipun digeber dengan kencang.

    Well, seperti inilah penampakannya:






    muat dibawah jok depan Avanza/Xenia dengan posisi menghadap ke dashboard!

    Untuk powernya sendiri, kita ingin menggunakan power monoblock yang cukup kecil untuk disembunyikan, maka kita menggunakan power mini-monoblock yang biasa digunakan dalam produk subwoofer aktif Cello, dan meletakkannya di belakang dashboard sehingga tidak perlu lagi kita mengorbankan bawah jok kiri -yang ada dongkraknya-. maka komplitlah sudah paket audio Avexis kita


    fitur cukup lengkap sebagai sebuah monoblock. Dipersenjatai tenaga 150W


    ukuran fisik tidak jauh berbeda dengan sebuah smartphone


    bisa ditaruh tersembunyi didalam celah dashboard Avanza.


    Keluarga lengkap Avexis

    Well, for some reason, kita tidak begitu tertarik mempelajari lebih dalam mengenai Power Amplifier, karena itu juga awalnya Avexis kita rencanakan hanya akan bermain di sektor speaker dan subwoofer saja, namun desakan dari banyak customer bahwa mereka ingin Avexis tampil dengan 'utuh' lengkap dengan deretan amplifiernya. Akhirnya kita memutuskan perlunya Avexis memiliki Power Amplifier untuk kelas 4 channel dan monoblock.

    Berhubung kita tidak begitu berminat mempelajari desain amplifier, maka kita memutuskan bahwa Amplifier Avexis simply akan melakukan rebrand dari produk lain ynag sudah ada. Pilihan kita jatuh pada produk Gardiner yang sudah kita jual ratusan biji selama setahun. Baik seri 4channelnya maupun monoblock Class AB keduanya menunjukkan kinerja yang memuaskan dengan tampilan yang terlihat mewah dan ketahanan fisik yang sangat tinggi. Suara dengan clarity dan kontrol yang baik juga dengan gebukan yang kencang bertenaga dan solid. Kita merasa itu produk yang baik untuk kita pakai dalam line up Avexis kita.





    Modcomer sekalian, kita perkenalkan keluarga Avexis. Mohon dukungan Modcomer sekalian untuk kelanjutan hidup keluarga kecil kita ini.



    Dealer-dealer Avexis:
    Sebenarnya sudah selama bertahun-tahun kita hanya menjual melalui 2 pintu, yaitu di Hwely Audio Surabaya, baik melalui online maupun cust Surabaya sendiri, kemudian di satu-satunya cabang resmi kita yaitu di Audiotech-Jakarta di gedung MGK lt.6.

    Namun mulai tahun ini, kita memang mulai membuka diri bagi dealer-dealer yang ingin menggabungkan diri dalam menjual produk Avexis ini. Pada saat artikel ini ditulis, Avexis sudah bisa dibeli langsung di:

    1. Solo.
    RE Audio
    Bp. Romy
    Jl. Rajiman 544A
    Laweyan, Solo
    08562875993

    2.Tanjung Balai Karimun.
    DD Audio
    Bp. Dedy
    Jl. Ahmadyani no. 2
    Tanjung Balai Karimun
    Riau
    081364132000



    3. Kudus
    Bp. Antok
    Signal Audio
    Jl. Pemuda no. 69
    Kudus-Jateng
    087733933111

    Soon kita akan segera membuka dealer resmi di Banjarmasin.

    Kita harapkan cabang-cabang di kota-kota lain akan bermunculan.
    .
    JOIN THE UnSCAC'S!!!!
    Follow us on Facebook and instagram: Hwely Unscac

    2018 All new Line up!!http://www.modifikasi.com/showthread.php/653835-Paket-unggulan-2018-plus-Born-of-Monserra?p=2061845518#post2061845518


    UnSCAC's forum onhttp://www.modifikasi.com/forumdisplay.php?s=&daysprune=&f=117


    Ada masalah dengan system Anda? Ingin membangun atau upgrade system Audio Anda tanpa tersesat? Hubungi kita secara pribadi:
    Whatsapp: 082141139097

    Please DON'T sent via PM!!!

  5. #4
    Represented Member
    Location
    Surabaya, Ph, W-App:082141139097. YM/email: unscac@yahoo.com
    Posts
    8,433
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 9 Hrs 9 Mins 22 Secs
    Catatan panduan bagi modcomer yang menginstall sendiri Speaker Avexisnya:

    Setelah semua proses selesai, maka kita lakukan proses fase checking.

    1. Putar lagu yang memiliki kombinasi suara bass dan vocal. usahakan lagu tersebut berjenis lambat sehingga mudah diamati. Setel volume pada voice level -level bicara manusia, tidak terlalu keras juga tidak terlalu pelan.

    2. Atur balance-Fader di full front-right sehingga yang menyala tinggal speaker depan kanan (Avexis). kemudian lepas kabel tweeter di passife. Bandingkan suara yang dihasilkan oleh speaker jika tweeter dihubungkan secara in-fase (+ tweeter ke + output passife dan - tweeter ke output - Passife) dengan out-fase (+Tweeter ke - output, dan - tweeter ke + output passife). Suara yang benar akan menghasilkan suara vocal yang lebih renyah dan 'keluar' dibandingkan dengan yang salah. secara pengalaman, 70% lebih pemasangan infase menghasilkan suara yang lebih benar, namun juga banyak kasus mobil dimana pemasangan seara out-fase (dibalik +- nya) akan menghasilkan suara yang lebih benar. Setelah diputuskan antara in-fase atau out-fase, maka speaker kiri akan meniru fase kanannya (kiri tidak perlu dicek ulang, cukup samakan dengan yang kanan, jika yang kanan in-fase maka kiri juga pasti in-fase.)

    3. Taruh balance di tengah sehingga speaker depan kanan-kiri akan sama-sama nyala -rear speaker tetap mati- kemudian taruh kepala di tengah mobil, maka suara akan terdengar seakan-akan keluar dari tengah-tengah kaca (terbentuk staging-imaging), jika tidak -apalagi kalau sampai bass hilang ketika 2 speaker dinyalakan- maka ada kabel speaker yang terbalik pemasangan fasenya, coba dicek ulang.

    4. Setelah itu, kita turunkan perlahan-lahan fadernya ke centre sehingga speaker belakang ikut menyala. Ketika speaker belakang menyala, gejala umum adalah suara akan berasa lebih kencang dan menyeluruh ruangan, namun clarity akan drop -ditandai dengan lafal vocal yang semakin tidak jelas-, itu adalah hal yang wajar -karena itu juga kita lebih sarankan rear speaker dimatikan saja-, yang tidak wajar jika bass kemudian hilang ketika speaker belakang dinyalakan menandakan bahwa pemasangan speaker depan terbalik inputnya, jika ini terjadi baliklah kabel +- di output front speaker headunit.

    5. Jika head unit yang digunakan memiliki fitur yang agak lengkap seperti bass boost, itu boleh dimanfaatkan, karena midbass Avexis didesain sanggup mengeluarkan bass dengan sangat kencang dan rendah sekalipun dengan watt kecil, maka dengan ditambahkannya bass boost di head unit, maka midbass avexis akan tampil gahar seakan-akan sebuah system yang dilengkapi dengan power amp dan subwoofer! Jika headunit dilengkapi dengan Eq, silahkan dicoba-coba untuk menaikkan satu-satu eq yang ada untuk mendapatkan suara vocal dan treble yang lebih sesuai dengan selera.

    6. Selamat menikmati.

    Jika menggunakan paket lengkap dengan subwoofer 6x9 dan mini monoblock:

    gambar diagram minimono+subwoofer oval

    1. Setelah 5 tahap diatas selesai, kita mulai dengan menyalakan subwofer. Pasanglah minimonoblock dan subwoofer sesuai diagram. Untuk NewAvanza kita taruh mini-monoblock di dalam kolong dashboard dan subwoofer di bawah kolong jok driver.

    Foto power di avanza dan subwofer di kolong

    Dengan begitu kita tidak mengubah spek mobil sama sekali termasuk tidak memindahkan dongkrak asli dari tempatnya dibawah jok kiri sekaligus meminimalkan penggunakan kabel dalma jumlah besar keluar dari dashboard sehingga dalam aplikasi di mobil massa akan mendapatkan tingkat keamanan tertinggi dalam pemakaian pada kondisi ekstrem. Well yes, di Avexis kita berpikir sampai sejauh itu.

    2. Jika menggunakan Headunit dengan kemampuan Hipass Crossover, coba nyalakan itu dan taruh HPFnya di angka 80-100Hz, pada Kenwood 456 kita menaruhnya di angka 100Hz. Untuk subwoofer kita biasa putar di powernya pada angka di kisaran 60Hz.

    3. Naikkan gain subwoofer hingga terasa memiliki komposisi gain yang seimbang dengan speakernya, bass yang baik terdengar melengkapi suara yang ada sehingga terdengar lebih dalam dan bertenaga, bukan malah mendominasi atau mengotori.

    4. cek fasenya, pada beberapa headunit yang memiliki opsi membalik fase subwoofer, coba untuk bandingkan antara fase normal dan reverse, pilih dimana suara bass terdengar paling solid, jika tidak ada maka akan agak sulit di proses ini, coba lepas kabel +- dari sambungan kabel speaker ke power, dan bandingkan antara suara on-phase (+ subwoofer ke + power dan sebaliknya) dengan out-phase (+subwoofer ke - power dan sebaliknya), pilih yang bassnya paling solid.

    5. Selamat menikmati, mudah bukan?
    JOIN THE UnSCAC'S!!!!
    Follow us on Facebook and instagram: Hwely Unscac

    2018 All new Line up!!http://www.modifikasi.com/showthread.php/653835-Paket-unggulan-2018-plus-Born-of-Monserra?p=2061845518#post2061845518


    UnSCAC's forum onhttp://www.modifikasi.com/forumdisplay.php?s=&daysprune=&f=117


    Ada masalah dengan system Anda? Ingin membangun atau upgrade system Audio Anda tanpa tersesat? Hubungi kita secara pribadi:
    Whatsapp: 082141139097

    Please DON'T sent via PM!!!

  6. #5
    Represented Member
    Location
    Surabaya, Ph, W-App:082141139097. YM/email: unscac@yahoo.com
    Posts
    8,433
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 9 Hrs 9 Mins 22 Secs
    Tanya Jawab
    JOIN THE UnSCAC'S!!!!
    Follow us on Facebook and instagram: Hwely Unscac

    2018 All new Line up!!http://www.modifikasi.com/showthread.php/653835-Paket-unggulan-2018-plus-Born-of-Monserra?p=2061845518#post2061845518


    UnSCAC's forum onhttp://www.modifikasi.com/forumdisplay.php?s=&daysprune=&f=117


    Ada masalah dengan system Anda? Ingin membangun atau upgrade system Audio Anda tanpa tersesat? Hubungi kita secara pribadi:
    Whatsapp: 082141139097

    Please DON'T sent via PM!!!

  7. #6
    Sersan Dua
    Posts
    244
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 31 Mins 45 Secs
    Emang midbass mantap nichhh... Udah cobain pake di paket 3 way nya boss david... Xt-25 + rm-10 + fu-6 + dsp-8... Maknyosss..... Sorry boss david blom sempet kasih testi nya yg di grandis... tp avexis worthed bgt lah...

  8. #7
    Mayor
    Location
    DICTATOR'S CHOICE
    Posts
    4,331
    Power
    53 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 6 Days 14 Hrs 25 Mins 53 Secs
    coba kita baca dulu om...

  9. #8
    Kopral Kepala
    Location
    surabaya
    Posts
    139
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 3 Hrs 51 Mins 45 Secs
    Boss.. Boleh tidak kalau sistem nya agak di 'campur' misal sist 2way sudah pnya, lalu tertarik dgn sub + monoblok nya,

    Tolong pm berikut instalasi nya ya. Thx

  10. #9
    Represented Member
    Location
    Surabaya, Ph, W-App:082141139097. YM/email: unscac@yahoo.com
    Posts
    8,433
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 9 Hrs 9 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by si_eben View Post
    Boss.. Boleh tidak kalau sistem nya agak di 'campur' misal sist 2way sudah pnya, lalu tertarik dgn sub + monoblok nya,

    Tolong pm berikut instalasi nya ya. Thx

    Bisa saja. Setiap part Avexis dijual secara terpisah kok.
    Soal harga bisa langsung hubungi kita di email/ym/sms atau langsung telpon aja. PM engga kita pakai memang
    JOIN THE UnSCAC'S!!!!
    Follow us on Facebook and instagram: Hwely Unscac

    2018 All new Line up!!http://www.modifikasi.com/showthread.php/653835-Paket-unggulan-2018-plus-Born-of-Monserra?p=2061845518#post2061845518


    UnSCAC's forum onhttp://www.modifikasi.com/forumdisplay.php?s=&daysprune=&f=117


    Ada masalah dengan system Anda? Ingin membangun atau upgrade system Audio Anda tanpa tersesat? Hubungi kita secara pribadi:
    Whatsapp: 082141139097

    Please DON'T sent via PM!!!

  11. #10
    Letnan Kolonel
    Location
    CIKAMPEK VILLAGE
    Posts
    5,576
    Power
    51 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 15 Hrs 55 Mins
    Ane tertarik sama sub ovalnya. berapaan ini koh hwely? boxnya kira2 butuh berapa liter?
    Kenwood DDX316, Gramond R1 3way, Amp Tantra, Amp Revolt, Sub Concept, RCA Stinger, Cable Streetwires

 

 
Page 1 of 18 12345 ... LastLast
Datsun 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. the best split under 3jt?
    By ricemodeon in forum Diskusi Speaker
    Replies: 14
    Last Post: 12th May 2013, 13:31
  2. Ipod on the car?
    By Aditz in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 42
    Last Post: 27th May 2007, 15:39
Back to top